Jumat, 03 Oktober 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Mantan Pelatih Spanyol Minta Fans Madrid Dukung Casillas

Posted: 03 Oct 2014 04:46 AM PDT

Jose Antonio Camacho telah meminta para pendukung Real Madrid di Santiago Bernabeu untuk mendukung kiper Iker Casillas. Mantan pelatih Spanyol itu, berharap fans "Los Blancos" harus membantu Casillas, dan bukannya menghalangi dia.

"Saya melihat Casillas adalah pemain dinamis, dan selalu merespon baik setiap tujuan," kata Camacho, seperti dilansir Marca, Jumat (3/10/2014). "Jika bersiul Anda dapat membuatnya gagal. Jadi, selama permainan para fans harus mendorongnya," imbuhnya.

Seperti diketahui, Casillas dalam beberapa pertandingan terakhir sempat mendapat cemoohan dari fans Madrid. Bahkan, perlakuan serupa kembali diperoleh Casillas saat Madrid menang 5-1 atas Basel dalam laga perdana Grup B Liga Champions, Rabu 17 September lalu.

Mendapat perlakuan seperti itu, Casillas hanya bisa pasrah."Jika mereka pikir harus bersiul, Anda harus menerimanya dan menghormati pendapat mereka," kata Casillas seperti dilansir situs resmi klub.

Casillas mengaku tak akan membalas sikap fans dengan melemparkan kritikan. "Cara yang baik untuk merespons adalah berlatih dan bermain sepak bola."

Selain Camacho, beberapa waktu lalu, bek Madrid Sergio Ramos sempat membela Casillas dan memohon sedikit pemahaman atas awal yang buruk musim ini.

"Saya tidak ingin masuk ke perdebatan seperti itu, akan bodoh. Yang penting adalah klub dan kami fokus pada itu," kata Ramos, saat itu. "Tapi, Iker bisa hidup dengan itu karena ia tahu tidak bisa menyenangkan semua orang. Meski begitu, dia bukan robot dan siulan memengaruhi dia," pungkasnya.

 

Baca juga:

Kuyt: Karier Timnas Saya Segera Habis

Kompany Tak Peduli Chelsea Melaju Kencang pada Awal Musim

Kronologi Sengketa Indonesia-Malaysia Rebut Medali Emas Wushu

Bintang Cantik India Ini Anggap Anil Kapoor Sebagai Keluarga

Posted: 03 Oct 2014 04:45 AM PDT

Bintang cantik Bollywood Kangana Ranaut menilai, Anil Kapoor sudah menjadi bagian dari anggota keluarganya, yang mampu menularkan berbagai kehangatan di lokasi syuting, Terutama saat keduanya beradu akting di depan kamera saat penggarapan film terbarunya, No Problem.

"Anil Kapoor sudah seperti keluarga sendiri. Rasa cinta dan kasih sayang yang diberikannya kepada saya, adalah sesuatu yang sulit saya tolak," kata Kangana, seperti dilansir ApunKaChoice. "Sosoknya yang sangat bersahaja, mampu menghangatkan suasana di lokasi syuting," tambah Kangana.

No Problem merupakan film komedi Bollywood yang disutradarai Anees Bazmee, dan diproduksi serta dibintangi oleh Anil Kapoor. Selain Kangana, sejumlah bintang Bollywood kondang lainnya turut mengisi film ini, seperti Sanjay Dutt, Akshaye Khanna, Sushmita Sen, Paresh Rawal, Neetu Chandra, dan Sunil Shetty.

Penggarapan film ini dilakukan sejak Juli 2010 di dua negara, yakni Afrika Selatan dan India. Bumbu percintaan muncul di film komedi ini, saat Sanjana --tokoh yang diperankan oleh Kangana-- jatuh cinta dengan Raj (Akshaye Khanna), sosok yang dikenal bengal sejak kecil.

Raj, yang juga naksir dengan Sanjana, berpura-pura tampil arogan di hadapan sang bidadari. Tujuannya, agar Sanjana tahu bahwa tak hanya dirinya yang menggilai Raj, tapi juga banyak gadis lainnya.

Namun ulah Raj tak berumur panjang. Raj pun mengakui jika dirinya tergila-gila dengan Sanjana, hingga akhirnya berencana menikah dalam waktu dekat. Namun rencana tersebut terhadang beragam kendala, salah satunya urusan uang yang dirampok di sebuah bank.

Film No Problem akan tayang pada 4 oktober pukul 20.00 hanya di Z Bioskop, saluran Bollywood pertama dan satu-satunya di Indonesia, yang dapat dinikmati di Aora TV, BIG TV, K-Vision, Matrix TV, Orange TV, dan Trans Vision

Tahap Pertama Proyek Tanggul Raksasa Jakarta Berjalan 3 Tahun

Posted: 03 Oct 2014 04:40 AM PDT

Pemerintah memastikan pembangunan Giant Sea Wall (Tanggul Raksasa) tahap A atau dinding penahan air sepanjang 33 kilometer (km) akan dimulai pada pekan depan (9/10/2014). Targetnya selesai dalam waktu tiga tahun. 
 
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Chairul Tanjung (CT), pembangunan proyek tanggul raksasa atau The National Capital Integrated Coastal Development (NCICD) berjalan dalam 3 tahapan. 
 
"Tanggal 9 Oktober tepatnya pukul 16.00 WIB, groundbreaking atau dimulainya pembangunan Giant Sea Wall. Tapi yang dibangun tahap A dulu, selanjutnya baru tahap B dan C," ucap dia usai Rakor NCICD di kantornya, Jakarta, Jumat (3/10/2014). 
 
Pemerintah, kata CT, akan membangun bendungan atau dinding penahan air sepanjang 33 km. Mulai dari perbatasan DKI Jakarta-Jawa Barat sampai perbatasan DKI Jakarta-Banten. 
 
"Dari 33 Km yang harus digarap, sepanjang 8 Km-nya menjadi tanggung jawab pemerintah pusat atau pemerintah DKI Jakarta," terangnya.
 
Target penyelesaian tanggul raksasa tahap pertama dalam waktu tiga tahun. Pasalnya proyek ini mendesak untuk digarap demi melindungi Ibukota dari banjir akibat penurunan tanah dan kenaikan air laut di Jakarta. 
 
"Perubahan iklim membuat tanah di Jakarta amblas, air laut naik sehingga menyebabkan banjir. Tanggul ini juga berfungsi sebagai pusat air baku di Ibukota karena penyedotan air tanah secara masif dilakukan sehingga tanah turun lebih cepat," paparnya. 
 
Ke depan, CT bilang, apabila air baku tersedia di bendungan ini, maka pemerintah daerah DKI Jakarta dapat mengeluarkan aturan pelarangan pengambilan air tanah. (Fik/Nrm)

Puteri Indonesia 2014 Asah Kemampuan Membatik Khas Betawi

Posted: 03 Oct 2014 04:35 AM PDT

Hari batik nasional pun dirayakan dengan cara yang berbeda oleh Puteri Indonesia 2014, Elvira Devinamira. Perempuan 21 tahun ini tak hanya menggunakan batik saja namun ia juga menjajal kemampuannya untuk belajar membatik. Ditemui di Pendopo Living World Alam Sutera, Tanggerang Selatan, kali ini Elvira diajak untuk mempelajari lebih dalam bagaimana cara membatik khas Betawi.

 

Di atas kain dasar kuning, Elvira dipersilakan untuk membatik dengan pola yang sudah disediakan. Tak perlu banyak arahan, perempuan yang hari itu tampil elegan dengan menggunakan kebaya merah dan mahkota ini nampak sudah lihai dalam memainkan canting di atas kain tersebut.

 

Dengan posisi duduk, Elvira diajarkan bagaimana cara menggunakan canting, dimana sebelumnya canting dimasukan ke dalam malam terlebih dahulu. Dengan sabar dan cekatan, Elvira mengikuti setiap garis pola yang ada di kain berukuran besar tersebut.

 

Elvira pun mengakui, ini merupakan pengalaman pertama baginya dalam membatik dengan motif khas Betawi.

"Ini merupakan kali pertama saya diajarkan bagaimana membatik di Pendopo. Tapi sebelumnya saya sudah sempat belajar membatik ditempat lain," ujar Elvira.

 

Tak hanya Puteri Indonesia 2014 saja yang menjajal kemampuannya dalam membatik, namun seluruh jajaran Pendopo, ratusan tenant dan awak media pun ikut dalam kegiatan tersebut.

 

"Dalam kesempatan ini, kami ingin memperingati Hari Batik Nasional dengan cara yang berbeda yaitu memberikan edukasi bagaimana cara membatik yang benar. Dengan begitu, masyarakat Indonesia akan lebih mengetahui dan mencintai budaya negeri sendiri" ungkap Teresa Wibowo, GM Marketing Pendopo.

 

Dikesempatan yang sama, ia pun sempat mengatakan bahwa penikmat batik jangan hanya menggunakan saja, namun cobalah untuk mempelajari lebih dalam bagaimana proses pembuatan batik tersebut.

 

"Jangan hanya menggunakan saja, namun cobalah untuk mempelajari setiap proses dari pembuatan batik. Dengan mengatahui hal tersebut, maka Anda tentunya menjadi lebih paham benar mengenai asal mula dari batik," katanya.

 

Sebagai pecinta batik, Elvira pun mengaku memiliki sejumlah koleksi batik yang berasal dari daerah-daerah di Indonesia. Koleksinya yang sudah cukup banyak kini tersusun rapi di lemarinya.

 

"Kebetulan aku memiliki ketertarikan lebih dengan batik Indonesia. Berawal dari ketertarikan, akhirnya menjadi salah satu hobi tersendiri untukku," imbuhnya. (Naomi Trisna/Cyn)

Lagu <i>I Am The Best</i> Milik 2NE1 Kembali Rajai Billboard

Posted: 03 Oct 2014 04:30 AM PDT

2NE1 merupakan girl band asuhan YG Entertainment yang namanya tak asing lagi di dunia K-Pop. Dengan lagu I Am The Best yang dirilis 2011 silam, 2NE1 berhasil mencapai puncak popularitas.

Lagu tersebut dianggap sebagai pintu gerbang kesuksesan untuk 2NE1. Berkat lagu tersebut, 2NE1 juga disandingkan dengan girl band kelas dunia, seperti TLC, Spice Girls, Destiny's Child, Pussycat Dolls, dan Fifth Harmony.

http://images.kpopstarz.com/data/images/full/10550/2ne1.jpg

YouTube merilis deretan The Evolution of Girl Groups atau Girl Band yang Berevolusi di dunia musik. Rupanya, 2NE1 dianggap laik masuk dalam deretan girl band papan atas dunia tersebut berkat lagu I Am The Best.

Kini, lagu tersebut juga menorehkan prestasi baru dengan merajai tangga lagu ternama dunia Billboard. Laman Billboard melaporkan, Jumat (3/10/2014), I Am The Best yang dinyanyikan oleh 2NE1 berada di posisi pertama Billboard World Digital Songs.

billboard copy



Lagu tersebut rupanya masih terus dinikmati pecinta musik K-Pop meski dirilis 2011 silam. Hebatnya lagi, I Am The Best berhasil mengalahkan lagu legendaris Somewhere Over The Rainbow.

Psikolog Atlet Harusnya Dekat dengan Atlet dan Bukan Pejabat

Posted: 03 Oct 2014 04:30 AM PDT

Telah lama Pemerintah Indonesia mengikutsertakan psikolog pada ajaberbagai ng kejuaraan olahraga dunia. Bertujuan untuk meningkatkan perfoma atlet, psikolog diharapkan dekat dan bisa berbagi dengan para pejuang negeri. Sayangnya, tidak semua psikolog memiliki visi dan misi yang sama sehingga tak jarang dari mereka justru malah menemani pejabat bukan dengan atlet.

Seperti disampaikan terapis sport massage yang telah ikut bersama Tim Nasional selama lebih dari 25 tahun, Sugiat. Menurutnya, peran psikolog sangat dibutuhkan oleh atlet sebelum atau setelah bertanding. Gunanya untuk memotivasi atau memberi dukungan secara psikis. Namun hampir semua psikolog yang dibawa, malah menjaga jarak dengan atlet.

"Biasanya psikolg wanita. Mereka merasa kedudukannya sama dengan dokter, sekolah tinggi tidak seperti saya. Sehingga ketika atlet butuh teman curhat mereka sering tidak ada. Psikolog itu maunya duduk bareng pejabat kalau di luar negeri, padahal tugasnya untuk mendekatkan diri dengan atlet," kata Sugiat saat ditemui di bilangan Sunter, Jakarta, Jumat (3/10/2014).

Menurut Sugiat, kedekatan antara dirinya dan atlet terjaga karena sering bercanda saat melakukan sport massage. Tentu saja, ia menyayangkan sikap psikolog yang tiba di luar negeri dan sibuk berfoto-foto tanpa menjaga perasaan para atlet yang berjuang di kancah internasional.

"Kalau perlu bawa tas mereka (atlet). Atlet itu butuh teman curhat supaya mereka merasa termotivasi. Bukannya menjaga jarak dan berfoto-foto. Saya rasa juga atlet akan lebih suka mendengar saran dari psikolog perempuan. Selain itu latihan berat sebelum pertandingan banyak membuat atlet tertekan. Tekanan psikis ini akan berpengaruh pada fisik," ungkapnya.

KASN Buka Lowongan 200 Pegawai Berpendidikan S2

Posted: 03 Oct 2014 04:29 AM PDT

Sebagai tindak lanjut dari pembentukan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), dalam waktu dekat akan dibuka proses seleksi penerimaan pegawai pada instansi independen pemantau tata kelola aparatur sipil negara tersebut.

Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Eko Prasojo mengatakan seleksi penerimaan pegawai ini untuk posisi asisten dan pejabat fungsional.

"Dalam waktu dekat, kita akan melakukan seleksi asisten KASN dan pejabat fungsional dengan keahlian sesuai dengan kebutuhannya. Selain itu kita juga melakukan seleksi dan mengangkat kepala Sekretariat KASN," ujarnya dalam konferensi pers di Kantor Kementerian PAN-RB, Jakarta, Jumat (3/10/2014).

Dia menjelaskan, untuk jabatan asisten KASN akan diseleksi dari PNS maupun non-PNS dengan kualifikasi akademik paling rendah strata dua (S2) dalam bidang administrasi negara, manajemen publik, manajemen sumber daya manusia, psikologi, kebijakan publik, ilmu hukum, ilmu pemerintahan dan/atau bidang lain yang berkaitan dengan manajemen sumber daya manusia.

Selain Asisten KASN, juga akan direkrut pegawai baik PNS maupun pegawai  pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) untuk mengisi sekretariat KASN.

"Untuk tahap awal akan direkrut pegawai sekitar 150 sampai 200 orang, terutama dari PNS yang sudah ada," kata dia.

Sekretariat KASN ini nantinya akan bertugas memberikan dukungan administratif dan teknis operasional kepada KASN sesuai dengan amanat Perpres Nomor 118 Tahun 2014. 

"Sekretariat KASN dipimpin oleh seorang Kepala Sekretariat, yang akan segera kami rekrut. Sekretariat KASN dipimpin oleh seorang kepala sekretariat yang berasal dari PNS. Kepala sekretariat diangkat dan diberhentikan oleh ketua KASN," ungkapnya.

Dengan adanya sekretariat ini, KASN akan memiliki perwakilan di masing-masing wilayah yang secara berkala akan melakukan investigasi tentang pelaksanaan atau tata laksana penerimaan dan penempatan PNS di masing-masing instansi baik pusat maupun daerah.

Pembentukan KASN merupakan perintah dari Undang-Undangan Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

KASN merupakan lembaga independen di bawah presiden yang berfungsi memastikan manajemen SDM aparatur berjalan sesuai dengan sistem merit yang artinya dalam pelaksanaan promosi jabatan dilaksanakan secara terbuka.

KASN dapat merekomendasikan kepada pimpinan instansi pemerintah untuk membatalkan penetapan seseorang dalam jabatan kalau prosesnya tidak sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan dalam UU ASN. "Dan rekomendasi KASN ini bersifat final," tandasnya. (Dny/Nrm)

Danilo D'Ambrosio, Senjata Rahasia Inter Milan

Posted: 03 Oct 2014 04:23 AM PDT

Penampilan pemain anyar Inter Milan, Danilo D'Ambrosio, di Liga Europa patut mendapat ancungan jempol. Dari dua laga, D'Ambrosio selalu mencetak gol dan membawa Nerazzuri memenangi pertandingan.

Bek sayap kelahiran kota Naples, Italia ini mencatatkan namanya di papan skor saat Inter Milan menjamu klub asal Azerbaijan, FK Qarabag, Jumat (3/10/2014) dini hari WIB.

Di menit ke-18, tembakan melengkung Danilo D'Ambrosio dari luar kotak penalti, tidak dapat dijangkau oleh kiper FK Qarabag, Ibrahim Sehic. Gol yang membuka kemenangan Inter Milan.

Inter pun akhirnya memenangi laga tersebut dengan skor meyakinkan 2-0. Gol kedua Inter dicetak Icardi di menit 85. Dengan kemenangan ini, Inter kokoh di puncak klasemen sementara Grup F Liga Europa dengan raihan enam poin.
http://cdn0-e.production.liputan6.com/medias/745862/original/189e8f759c397420227f4a58e10df52381.jpg
D'Ambrosio adalah pemain pertama yang dibeli Presiden baru Inter Milan Erick Thohir. Pengusaha asal Indonesia itu mengeluarkan 1,5 juta euro untuk membeli D'Ambrosio dari Torino.

Kehadiran pemain berusia 26 tahun itu cukup berarti bagi Inter Milan. Sebab, jika dia tampil penuh selama 90 menit, Inter berhasil meraih hasil sempurna.

Sayangnya, D'Ambrosio jarang tampil penuh di pentas Serie A. Pelatih Walter Mazzari hanya menurunkan D'Ambrosio sebagai pemain pengganti saja.

Baca Juga:
Klasemen Sementara Liga Europa 2014/15
Modal Payudara, Wanita Seksi Ini Ungkap Cinta Buat Roma
Pemain Keturunan Indonesia Masuk Skuat Belgia

Oleh: Dimas Wijanarko

Orang India Tak Bisa 'Hidup' Tanpa Internet

Posted: 03 Oct 2014 04:20 AM PDT

Internet bagaikan candu. Ungkapan ini sepertinya tepat untuk menggambarkan pengguna internet (netter) di India, yang menurut laporan lebih dari setengahnya mengaku 'tidak bisa bertahan' lebih dari lima jam tanpa koneksi internet.

Menurut yang dilansir Telegraph, Jumat (3/10/2014), hal ini terungkap dalam sebuah survei dunia oleh Tata Communication, yang melibatkan 9.417 netter dari Prancis, Jerman, India, Singapura, Amerika Serikat (AS), dan Inggris.

Dari data ini diketahui bahwa sekira 14 persen netter India menghabiskan waktu 12 jam atau lebih dalam sehari untuk mengakses internet. Lebih tinggi dibandingkan Inggris yang berkisar 5 persen atau dua kali lipat dari rata-rata global.

Selain itu, para responden India juga memiliki tingkat Fear of Missing Out (FOMO) tertinggi, dengan persentase 82 persen. Sekira 46 persen mengaku menghabiskan enam jam atau lebih dalam sehari untuk mengakses internet, sedangkan rata-rata global 29 persen.

44 persen responden juga mengatakan bahwa mereka bisa bertahan tanpa akses internet selama 12 jam, dan ini terendah dibandingkan negara-negara lain yang disurvei.

Sementara itu, laki-laki India cenderung menghabiskan waktu lebih lama untuk online dibandingkan perempuan. Perempuan cenderung merasa 'cemas atau kehilangan' ketika tidak online.

Di sisi lain, India memiliki hubungan rumit dengan internet di masa lalu. Pada 2012, Pemerintah India memblokir lebih dari 300 laman web karena dinilai berisi materi 'penghasut'. Selain itu, India juga pernah mengancam memblokir Twitter.

Kendati demikian, India merupakan salah satu pasar berkembang yang paling cepat mengadopsi teknologi. Negara ini menjadi salah satu target pemasaran smartphone Firefox OS pertama, Intex Cloud FX, yang mulai dijual pada awal tahun ini.

40 Pemda Batalkan Seleksi CPNS, 20 Ribu Formasi Terancam Kosong

Posted: 03 Oct 2014 04:19 AM PDT

Dalam proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil/CPNS 2014, sebanyak 40 pemerintah daerah (Pemda) melakukan pembatalan penerimaan calon pegawainya. Pembatalan ini membuat perkiraan jumlah penerimaan PNS baru berkurang.

Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Refomasi Birokrasi (PAN-RB), Eko Prasojo mengatakan, rencana semula dalam proses seleksi CPNS 2014 membuka formasi sebanyak 65 ribu untuk PNS dan 35 ribu untuk pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Namun hingga saat ini untuk PNS, baru sekitar 45 ribu formasi yang bisa didaftar oleh para pelamar sehingga masih ada 20 ribu formasi yang terancam tidak terisi.

"Hingga saat ini sudah sekitar 2,5 juta orang yang mendaftar 45 ribu formasi dari 65 ribu formasi. Kalau misalnya formasi itu terbuka semua, mungkin akan ada 3,5 juta-4 juta orang yang mendaftar," ujar Eko dalam konferensi pers di Kantor Kementerian PAN-RB, Jakarta, Jumat (3/10/2014).

Dia mengungkapkan, sisa formasi yang belum terisi ini tidak secara otomatis akan dialihkan untuk penerimaan PNS pada tahun depan. Sebab jumlah formasi untuk 2015 harus kembali melalui jalur perumusan ulang.

"Itu masih belum tahu karena  tidak langsung akan di-carry over (dialihkan ke tahun depan). Tapi kalau memang mendesak, 20 ribu itu bisa dialihkan untuk instansi lain yang benar-benar membutuhkan pada tahun ini," jelasnya.

Sementara itu, untuk pembatalan penerimaan PNS yang dilakukan oleh sejumlah pemerintah daerah, Eko menyatakan ada berbagai alasan. Salah satunya yaitu soal ketersediaan anggaran belanja pegawai pada pemda tersebut.

"Instansi membatalkan karena mempertimbangkan kebutuhan anggaran mereka atau mengecek kebutuhan pegawai sehingga batal mengajukan penerimaan baru," kata dia.

Sedangkan mengenai permasalahan yang selama ini banyak dialami oleh para peserta seleksi CPNS 2014 yaitu penggunaan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang tidak sinkron sehingga banyak terjadi penolakan saat melakukan pendaftaran. Untuk mengatasi hal ini, panitia penerimaan masih memperboleh pendaftaran secara langsung dengan menggunakan map yang berisi data diri.

"Proses yang sulit yaitu menggabungkan NIK yang dikeluarkan  Kemendagri. Banyak orang yang saat mengisi NIK salah menginput nomor, jadi banyak juga yang ditolak. Tapi animo masyarakat sangat besar. Mungkin karena dirasa menjadi PNS itu masih menjanjikan," tandasnya. (Dny/Ahm)