Jumat, 31 Oktober 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


2 Desainer Favorit Susan Budihardjo

Posted: 31 Oct 2014 04:35 AM PDT

Dikenal sebagai 'ibu' bagi para fesyen desainer tak membuat Susan Budihardjo dengan mudahnya mengenakan busana rancangan mantan murid-muridnya itu. "Kalau terkait dengan karya seni, ada banyak faktornya. Tetapi kalau untuk selera personal untuk saya kenakan, saya malah jarang pakai busana buatan desainer Indonesia karena faktor selera," kata Susan ketika ditemui Liputan6.com di pusat sekolah modenya di bilangan Cikini Raya.
 
Diakui Susan, ia mengagumi rancangan-rancangan banyak desainer Indonesia, namun ia mengakui bahwa untuk faktor selera pribadi, ia lebih banyak mengenakain rancangan Sofie. "Saya menyukai cara Sofie mengombinasikan bahan," akunya.
 
Namun menurut Susan, koleksi lemari pakaiannya lebih didominasi karya-karya Karl Lagerfeld untuk berbagai merek seperti Chanel, Fendi. "Mungkin karena selera Lagerfeld cocok dengan selera saya," kata Susan.
 
Diakui oleh Susan, semakin bertambah usia seorang wanita, bisa jadi semakin kesulitan dalam menentukan pakaian yang hendak dikenakan. Meski demikian tidak semua koleksi pakaian di lemarinya merupakan hasil buruannya. Sebagai seorang desainer busana, hingga kini, Susan pun kerap mendesain baju untuk dirinya sendiri dan beberapa konsumen. "Hingga kini saya juga masih terus melatih diri agar kemampuan tidak hilang," kata Susan.

IDI Harap Menkes Bangun Regulasi Penempatan Dokter

Posted: 31 Oct 2014 04:30 AM PDT

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Provinsi Riau Nurzelly Husnedi mengharapkan Menteri Kesehatan Nila F Moeloek mampu membangun regulasi dalam pemerataan penempatan dokter hingga ke pelosok desa di Tanah Air.

"Saya cukup mengenal Menkes Nila F Moeloek yang merupakan orang berpengalaman, pertama kami mengucapkan selamat atas terpilihnya beliau," kata Nurzelly Husnedi kepada Antara di Pekanbaru, seperti dikutip dari Antara, Jumat (31/10/2014).

Nurzelly mengatakan bahwa pihaknya sangat mengharapkan Menkes mengembangkan kesehatan ke depan agar jauh lebih baik, salah satunya adalah pemerataan jumlah dokter di daerah-daerah.

Nila F Moeloek resmi ditunjuk sebagai menteri kesehatan Republik Indonesia dalam Kabinet Kerja Joko Widodo-Jusuf Kalla untuk periode 2014-2019.

Wanita berusia 61 tahun tersebut disebut presiden Joko Widodo sebagai sosok kaya pengalaman. Dia adalah istri dr Farid Anfasa Moeloek, Menteri Kesehatan di era Presiden B.J. Habibie pada 1997 hingga 1999.

Nila juga aktif mengajar di program doktor pascasarjana Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dan dalam lima tahun terakhir, dia juga berkiprah besar untuk MDGs (Millenium Development Goals).

MDGs mengemban berbagai tugas global yang demikian vital seperti kemiskinan absolut, belum terjangkaunya pendidikan, kesenjangan gender, penyebaran HIV/AIDS dan penyakit menular lain, hingga kerusakan lingkungan.

Terakhir Nila menjabat sebagai Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

"Dia juga sering diminta oleh IDI untuk menjadi pembicara dalam berbagai kegiatan berkaitan dengan peningakatan kesehatan masyarakat," kata Nurzelly.

Ke depan yang menjadi harapan semua pihak adalah pemerataan pelayanan kesehatan dengan penyebaran dokter hingga ke pelosok desa termasuk di Povinsi Riau.

Ketua IDI Wilayah Provinsi Riau Nurzelly Husnedi menyatakan saat ini terdapat lebih dari 2.000 dokter di provinsi itu namun belum tersebar secara merata hingga ke pelosok desa.

"Mereka masih menjalankan profesi masing-masing di kota besar, khususnya Pekanbaru, selain juga di ibu kota kabupaten di Riau," kata Nurzelly.

Menurut Nurzelly, itu merupakan masalah bersama khususnya pemerintah daerah dan pemerintah pusat.

Karena, menurut dia, persoalan kesehatan dan dokter juga merupakan tanggung jawab pemerintah, bukan saja IDI.

"Kita tunggu saja program-program Menkes yang baru dan semoga akan memberikan angin segar bagi dunia kesehatan di berbagai wilayah Tanah Air," katanya.

Pemain Peru Tinggalkan Wasiat Dikubur Pakai Jersey Barcelona

Posted: 31 Oct 2014 04:30 AM PDT

Sebagai mantan pemain Barcelona, Hugo Sotil berharap dikubur bersama jersey Barcelona. Itu sebagai bukti, Sotil merupakan fans berat sekaligus mantan pemain tim asal Catalan itu.

Nama Sotil sendiri tidak sehebat legenda hidup Barcelona lainnya seperti Johan Cryuff, Diego Maradon atau Hristo Stoichkov. Namun kecintaan terhadap Barcelona tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebagai mantan pemain dia merasa, Barcelona berjasa membuat kariernya berkibar.

Pemain asal Peru itu didatangkan Barcelona dari klub Deportivo Municipal. Sotil bergabung di Barcelona selama lima tahun terhitung dari periode 1973 sampai 1977. Pria yang kini berusia 68 tahun itu ikut menyumbangkan satu gol ketika Barcelona menghancurkan Real Madrid  lima gol tanpa balas di musim 1973-74. Dia bermain bersama Cruyff dan Carles Rexach.

Bersama Barcelona, Sotil menjadi pemain bintang di masa itu dengan torehan satu title La Liga dan mengantarkan Barcelona menjadi finalis Copa del Rey. Bekas pemain timnas Peru itu pun ikut membantu Barcelona meraih 7 gelar Joan Gamper.

Kini selepas pensiun, kendati klub Alianza Lima masih menjadi klub yang dikenang--setelah memperkuat Barcelona--dia mengungkapkan Barcelona menjadi tim yang dicintai hingga kini.

"Saya lahir menjadi pendukung Alianza Lima, namun semua cinta yang diberikan orang-orang di Barcelona tidak bisa saya lupakan. Ketika mati nanti, saya berharap mereka mengubur saya bersama jersey Barcelona," kata Sotil dilansir dari Football Fan Cast.

Roby Geisha Akan Menikah Awal Tahun Depan?

Posted: 31 Oct 2014 04:30 AM PDT

Roby Geisha diam-diam sudah melakukan tunangan dengan kekasihnya, Devi Olivia, pada 27 September 2014 lalu. Menurut Roby, dirinya memang sengaja menutupinya dari media, karena ingin pertunangannya berjalan hikdmat.

"Aku sudah tunangan di Jakarta yang dihadiri keluarga di Jakarta saja. Nggak dibesar-besarkan kok," ungkap gitraris grup band Geisha, saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta, Jumat (31/10/2014).

Roby pun senang acara berjalan lancar. Namun yang membuatnya bahagia adalah momen dimana dirinya memberikan surprise.

"Aku siapin cincinnya, omongannya, semuanya surprise. Yang paling berharga menurut aku adalah waktu yang tepat untuk ngomongnya itu, bukan seberapa meriah acaranya," lanjut pecipta lagu Lumpuhkan Ingatanku.

Dan Roby pun sudah menentukan tanggal pernikahannya dengan wanita yang dipacarinya selama empat tahun ini. "Insya Allah bulan 4 (April 2015) aku menikahnya," ujarnya.

Kini, Roby tengah mencari waktu senggang untuk bisa pulang kampung dan mempersiapkan segala sesuatu dengan orangtuanya.

"Aku belum ngomong sih ke orangtua soal pernikahannya, ini lagi cari waktu. Tapi alhamdulillah jadwal dengan Geisha lagi bagus-bagusnya," tuntas Roby.(Pur/Mer)

Bisnis Tur Setan di Malam Halloween

Posted: 31 Oct 2014 04:30 AM PDT

Halloween bagi sebagian orang adalah waktu yang pas untuk mencari uang. Berbagai cara dilakukan, misalnya, menjual pernak-pernik dan penganan khas. Di Notrh Wales, beberapa organisasi berinisiatif untuk membuka jasa Tur Setan untuk mencari uang.

Berikut beberapa organisasi yang membuka jasa Tur Setan seperti dilansir dari Daily Post, Jumat (31/10/2014).

1. Mon Ghost Hunters

1. Mon Ghost Hunters

">Tur Setan Saat Halloween (2)

Organisasi ini terdiri dari 210 anggota termasuk 2 peneliti alam gaib. Mereka mengorganisir Tur Setan secara rutin tiap tahunnya. Jika tertarik, sediakan biaya antara 10-15 poundsterling untuk penyewaan tempat.

2. Twilight Tours

2. Twilight Tours

">Tur Setan Saat Halloween (3)

Organisasi ini khusus membuat Tur Setan di Penrhyn Castle, sebuah kastil yang penuh dengan sejarah dan cerita-cerita menakutkan. Untuk mendaftar, silakan datang langsung ke Penrhyn Castle di PLlandegai, Bangor, Gwynedd, North Wales dengan membawa uang 10 poundsterling per orang.

3. Ghost Tours

3. Ghost Tours

">Tur Setan Saat Halloween (4)

Sama dengan Twilight Tours, organisasi ini juga membuat Tur Setan khusus di Kastil Bodelwyddan. Kastil yang berdiri di atas lahan seluas 260 hektar ini terkenal dengan cerita misterinya. Akhir tahun ini, Ghost Tours akan melaksanakan 3 kali tur, yaitu pada 31 Oktober, 22 November dan 13 Desember. Biaya yang perlu Anda sediakan adalah 10 poundsterling untuk orang dewasa dan 6 poundsterling untuk anak-anak.

4. Conwy Ghost Bus

4. Conwy Ghost Bus

">Tur Setan Saat Halloween (5)

Berbeda dengan Tur Setan lainnya, organisasi ini menawarkan ketakutan melalui perjalanan bus. Bus setan berangkat dari Kinmel Hotel di Llandudno pukul 18:30, 19:30 dan 08:30 setiap malam antara 23 Oktober sampai 31 Oktober. Tujuan akhir tur ini adalah Rhos-on-Sea, sebuah resort di pinggir laut. Untuk mengikuti tur ini, Anda butuh merogoh kocek 9 poundsterling untuk anak-anak, 14 poundsterling untuk orang dewasa dan 12 poundsterling untuk siswa.

 

5. Chester Ghost Tours

5. Chester Ghost Tours

">Tur Setan Saat Halloween (6)

Dalam Tur Setan ini, pemandu wisata akan menjelaskan panjang lebar tentang sejarah dan hantu tempat yang dikunjungi. Kalau mau ikut tur Halloween ini, silakan datang pada Kamis, Jumat dan Sabtu jam 7.30 malam di depan Balai Kota North Wales dengan membawa uang 8 poundsterling untuk dewasa dan 7 poundsterling untuk anak-anak.

Mendag Yakin Target Ekspor 300% Bakal Tercapai

Posted: 31 Oct 2014 04:26 AM PDT

Menteri Perdagangan Rachmat Gobel mengaku optimistis kinerja ekspor Indonesia bakal naik sebesar 300 persen sampai akhir masa pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Rachmat, target yang diberikan oleh Presiden Jokowi merupakan sebuah tantangan bagi dirinya dan juga kementerian yang dipimpinnya. "Justru itu challenge," kata dia saat berbincang dengan wartawan di Kantor Kementerian Perdagangan (Kemendag) Jakarta, Jumat (31/10/2014).

Rasa percaya diri Rachmat beralasan, mengingat potensi ekspor masih sangat besar. Untuk ekpor mebel saja, Indonesia masih menempati urutan 18 dengan angka US$ 1,8 miliar. Masih di bawah Vietnam yang berada di urutan ke 7.

Kementerian perdagangan akan melakukan sejumlah upaya untuk mencapai target tersebut. Salah satunya adalah dengan kunjungan ke Balai Pendidikan dan Pelatihan Ekspor Indonesia. Hal itu ditunjukan untuk mengetahui fasilitas pendukung ekspor.

Dalam kunjungan tersebut, Rachmat bersama Menteri Perindustrian Saleh Husin dan Menteri Koperasi dan UMKM AA Gede Ngurah Puspayoga memanggil para desainer untuk meningkatkan mutu produk.

"Kalau didorong kami semua bisa, maka saya minta Menteri Perindustrian dan Menteri Koperasi dan UMKM," tukasnya.

Sayangnya, sampai saat ini Rachmat belum mengungkapkan komoditas apa yang akan menjadi tumpuan.

Sebelumnya, Mantan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi merevisi target ekpor sampai akhir tahun dari sebelumnya US$ 190 miliar menjadi US$ 184,3 miliar. Koreksi dilakukan mengingat harga lima komoditas utama Indonesia turun drastis.

Harga crude palm oil (CPO) turun sebanyak 21,7 persen dari sebelumnya US$ 928,1 per ton menjadi US$ 726,7 per ton dari Januari hingga September 2014.

Batu bara turun 15,46 persen dari US$ 78,6 per ton jadi US$ 66,4 per ton. Harga karet turun 28,79 persen dari US$ 2.230,30 per ton ke US$ 1.588,2 per ton.

Harga tembaga susut sebanyak 6 persen dari US$ 7.291,5 per ton jadi US$ 6.872 per ton. Sedangkan biji besi jatuh sebanyak 35 persen dari US$ 128,1 per ton ke US$ 82,4 per ton. (Amd/Gdn)

Yamaha R25 Sabet Motorcycle of The Year 2014

Posted: 31 Oct 2014 04:25 AM PDT

Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) akhirnya mengumumkan sepeda motor yang benyabet penghargaan Motorcycle of The Year (FMY) 2014. Dari lima kandidat juara, Yamaha R25 berhasil keluar sebagai jawara.

Yamaha R25 yang dibesut dan dipasarkan di dalam negeri oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) itu berhasil mengalahkan 23 sepeda motor baru yang dirilis pada 2014 dari empat Agen Pemegang Merek (APM) anggota Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), yakni Suzuki, Kawasaki, Yamaha, juga Honda.

Dijelaskan, roda dua lansiran pabrikan berlogo garpu tala itu berhasil menorehkan poin tertinggi dengan 173, diikuti Honda CBR159RR (134,5), Honda PCX150 (126), Kawasaki Ninja 250 RR Mono (103), dan Yamaha YZF-R15 (88,5). 

Ketua Umum Forwot, Indra Prabowo, mengatakan, Motorcycle of the Year 2014 mengacu pada kegiatan serupa di Amerika Serikat, Eropa dan Jepang.

Lebih jauh, Indra, menjelaskan, terpilihnya Yamaha R25 adalah refleksi kebutuhan sepeda motor sebagai sarana transportasi yang tak cuma dilihat dari aspek mewah, namun juga fungsi, desain, serta beberapa faktor lain seperti keamanan dan keselamatan.

“Pemenang dipilih bukan semata-mata barang berharga mahal dan tidak perlu bermimpi panjang untuk memilikinya. Semoga ajang bergengsi yang dilakukan oleh Forwot dapat memicu para pelaku industri otomotif roda-dua di Tanah Air untuk terus berinovasi dalam menghadikan produk-produk terbaiknya bagi konsumen,” ungkap Indra.

Penilaian objektif

Sementara itu, Ketua Dewan Juri Forwot Motorcycle of The Year 2014, Jayadi, menguraikan bahwa penilaian ini dilakukan oleh 25 juri yang merupakan jurnalis dari media cetak maupun online. Dia menjamin, seluruh penilaian didasarkan pada aspek objektivitas yang mewakili konsumen dalam negeri. 

“Dewan juri merefleksikan kelompok-kelompok konsumen. Mereka memilih berdasarkan banyak faktor seperti desain, teknologi, performa, harga sampai masalah layanan purnjualnya,” ungkap Jayadi.

“Saya melihat pemilihan sepedamotor terbaik ini berlangsung sangat independen tanpa ada intervensi dari pihak mana pun. Bahkan penghitungan ulang untuk memastikan tidak ada kesalahan hitung poin masing-masing kandidat pun harus dilakukan,” tambahnya.

Untuk diketahui, ini adalah kali kelima Forwot menyelenggarakan pemilihan sepedamotor terbaik tahun 2006. Mulai tahun ini kami bertekad untuk menyelenggarakan FMY setiap tahun.

Pada tahun 2006 sepedamotor terbaik Indonesia pilihan Forwot jatuh ke tangan Yamaha Jupiter MX. Pada 2008 Yamaha V-ixion, pada 2010 Honda MegaPro, pada 2012 Honda Vario Techno 125 PGM-FI.

Ketua PBNU Said Aqil Antar Undangan Munas ke Jokowi

Posted: 31 Oct 2014 04:22 AM PDT

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) Said Aqil Siradj mendatangi Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Negara. Ia bermaksud mengantarkan langsung undangan Musyawarah Nasional (Munas) NU.

"Dalam rangka Munas. Ya (antar undangan)," ujar Said Aqil di Istana Negara, Jakarta, Jumat (31/10/2014).

Undangan itu diberikan kepada Jokowi, dengan tujuan agar mantan Gubernur DKI Jakarta yang baru dilantik menjadi presiden pada 20 Oktober lalu itu, bersedia hadir dalam Munas NU.

Sementara Munas NU ini rencananya akan digelar pada 1 - 2 November 2014 di Gedung PBNU, Jakarta. "Alhamdulillah rapat gabungan Syuriyah Tanfidziyah hari ini menyepakati lokasi Munas dan Konbes dikembalikan ke Gedung PBNU," kata Said Aqil di tempat berbeda.

Perubahan Lokasi

Lokasi Munas NU mengalami beberapa kali perubahan. Pertama kali diputuskan digelar di Pondok Pesantren Al Hamid, Cilangkap, Jakarta Timur. Namun, karena alasan persiapan teknis yang kurang maksimal, maka dipindah ke Pondok Pesantren Al Hikam II, Depok, Jawa Barat.

Dengan alasan efisiensi, kata Said Aqil, PBNU akhirnya kembali mengubah lokasi Munas NU, dan memutuskan menggelar forum musyawarah setingkat di bawah muktamar itu di Gedung PBNU di Jalan Kramat Raya Jakarta Pusat.

"Dilaksanakan di PBNU harapannya bisa lebih hemat," kata Said Aqil.

Sementara Ketua Panitia Munas NU Arvin Hakim Thoha menyatakan jajarannya siap melaksanakan keputusan PBNU tersebut. "Persiapan sudah berjalan sejak jauh-jauh hari, dan meski lokasinya dipindah kami tetap siap melaksanakan Munas dan Konbes," kata Arvin.

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) sebelumnya mengapresiasi susunan Kabinet Kerja yang diumumkan Presiden Jokowi. Untuk mendukung pemerintahan Jokowi, PBNU memberikan 4 masukan kepada jajaran Kabinet Kerja.

Wakil Sekretaris Jenderal PBNU Muhammad Sulton Fatoni menyampaikan 4 masukan itu agar cita-cita menyejahterakan masyarakat Indonesia dapat diwujudkan Jokowi. Yaitu kinerja yang berorientasi penegakkan keadilan, perlindungan warga negara, peningkatan kualitas hidup, dan kemakmuran.
 
Presiden Jokowi sudah mengumumkan susunan kabinet pada Minggu 26 Oktober sore. Dari 34 nama yang diumumkan, beberapa namanya diketahui merupakan kader NU, yaitu Imam Nahrawi, Hanif Dhakiri, Marwan Djafar, M Nasir, Lukman Hakim Saifudin, dan Khofifah Indar Parawansa. (Ant/Yus)

Sidang DPR Tandingan KIH Ditunda Hingga Jendela Dunia

Posted: 31 Oct 2014 04:16 AM PDT

Sidang tandingan DPR yang dilakukan Koalisi Indonesia Hebat ditunda Senin depan hingga jendela dunia.

Bintang: Hot Daddy Mike Lewis, Quick Question Abimana Aryasatya

Posted: 31 Oct 2014 04:15 AM PDT

Bintang, Your One Stop Entertainment and Lifestyle Update.

Sosok duda keren yang satu ini memang kerap mencuri perhatian, lihat figur sang hot daddy Mike Lewis yang pasti membuat anda meleleh. Ada juga gaya cool casual ala Mike Lewis. Lalu six quick question aktor yang kembali naik daun, Abimana Aryatsatya. Serta kumpulan aksi nekad sasaeng fans - fans fanatik K-Pop Idol yang kelakuannya semakin meresahkan.