Selasa, 14 Oktober 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Jendela Dunia: Pria Tulen Hobi Gunakan Pakaian Wanita

Posted: 14 Oct 2014 04:55 AM PDT

Meski mereka lelaki tulen yang sudah berkeluarga atau memiliki pasangan perempuan, untuk menyalurkan hobi, para pria datang ke salon rental.

Fans Eibar Sebut Nou Camp Seperti Penjara

Posted: 14 Oct 2014 04:55 AM PDT

Laga Barcelona vs Eibar di jornada ke-7 ke La Liga di Camp Nou, Sabtu (18/10/2014) atau Minggu dinihari WIB membuat pendukung tuan rumah was-was. Pendukung Eibar merasa mendapat perlakuan berbeda.

Diskriminasi itu terlihat jelas saat mereka dilarang membawa atribut Eibar masuk ke dalam stadion. Padahal, ini kesempatan perdana fans Eibar menyaksikan langsung tim kesayangan berlaga di markas raksasa La Liga itu.

Musim ini, Eibar berstatus sebagai tim promosi. Untuk pertama kali sepanjang sejarah, klub yang berdiri pada 1940 itu menembus kasta tertinggi di liga Spanyol.

Eibar tampil di La Liga setelah tampil sebagai juara Segunda Division. Eibar naik kasta ke Liga bersama Deportivo La Coruna dan Cordoba. Pengalaman pertama Eibar di La Liga tidak terlalu mengecewakan. Tim asal Basque itu kini menempati peringkat 9 mengemas 9 poin, hasil dari 2 kemenangan, 3 hasil imbang serta 2 kekalahan.

Suporter Eibar tidak bisa lepas memberikan dukungan karena pengamanan berlapis pihak keamanan Camp Nou. Seorang pendukung Eibar menilai, stadion berkapasitas 99 ribu tempat duduk itu seperti penjara. "Ini stadion atau penjara," tulis fans Eibar di Twitter dikutip dari Marca.

Pendukung Eibar lainnya, mengaku mendapat kiriman surat dari manajemen stadion setelah memegang tiket pertandingan. "Anda tidak diizinkan memakai atribut yang menandakan, Anda pendukung Eibar," begitu bunyi penggalan surat itu.

Sejauh ini belum diketahui, apakah aturan ketat di Camp Nou akan membuat pendukung Eibar 'ogah-ogahan' datang ke Camp Nou. Tapi tentunya, suporter Eibar harus beradaptasi dengan tekanan dan atmosfer di La Liga.

8 Korban Kecelakaan Bus Harapan Jaya Dirawat Intensif

Posted: 14 Oct 2014 04:54 AM PDT

Sebanyak 8 korban kecelakaan bus Harapan Jaya masih menjalani perawatan di RS Bayangkara Polda Jawa Timur.

Rencana Konsolidasi Perbankan Dinilai Terlambat ‎

Posted: 14 Oct 2014 04:52 AM PDT

Pemerintah melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membuat satu road map perihal konsolidasi perbankan demi memperkuat daya saing.

Namun rencana tersebut dinilai terlambat mengingat beberapa negara tetangga sudah lebih awal merealisasikan konsolidasi di sektor perbankan ketimbang Indonesia.

"Sangat terlambat, kita tertinggal dua langkah dari Malaysia. Sejak krisis itu mereka sudah dua kali konsolidasi perbankan," kata Ketua Persatuan Perbankan Nasional (Perbanas) Sigit Pramono di Jakarta, Selasa (14/10/2014).

Sebenarnya Indonesia pernah melakukan konsolidasi perbankan yaitu pada akhir tahun 1990-an dimana saat itu terbentuklah Bank Mandiri.

Namun konsolidasi tersebut dilakukan pasca terjadinya krisis global tahun 1998-1999 yang dimana kondisi keuangan perbankan saat itu kurang begitu sehat.

Dikatakan Sigit, konsolidasi perbankan yang paling efektif itu dilakukan saat kondisi keuangan perbankan sehat dan masih memiliki daya saing‎.

"Ini yang paling awal kita memang harus dorong perbankan BUMN  konsolidasi, karena mereka pemiliknya sama, pemerintah, kalau swasta akan susah, karena pemiliknya beda-beda," paparnya.

Konsolidasi ini dinilai Sigit menjadi sangat penting dalam mengimbangi pasar bebas ASEAN yang akan terjadi mulai 2015 dan pasar bebas untuk industri perbankan sendiri yang akan mulai terjadi di tahun 2020. "Kita terus dituntut untuk meningkatkan daya saing," pungkas dia.

Seperti diketahui, Kementerian BUMN beberapa waktu lalu akan merealisasikan konsolidasi antara perbankan yakni Bank BTN dengan Bank Mandiri.

Namun hal itu terpaksa tertunda mengingat instruksi Presiden yang jelang Pemilihan Umum dilarang mengambil keputusan-keputusan strategis. (Yas/Nrm)

Upacara Pisah Sambut Presiden SBY dan Jokowi

Posted: 14 Oct 2014 04:51 AM PDT

Presiden SBY bahkan berencana mengajak Jokowi untuk berkeliling Istana sekaligus memperkenalkan sekilas seluk-beluk Istana.

Husein dan Ayu Ting Ting Akan Duet Nyanyi India

Posted: 14 Oct 2014 04:45 AM PDT

Husein Alatas punya cara jitu untuk bisa lebih dekat dengan Ayu Ting Ting. Dan demi Ayu, Husein pun rela harus bernyanyi keluar dari genrenya. Ya, Husein yang biasa membawakan lagu rock, mengaku siap nyanyi lagu India, berduet dengan Ayu Ting Ting.

"Iya, bareng Ayu nanti saya nyanyiin lagu India judulnya Dil To Pagal Hai," ungkap Husein sumbringah, saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta, Selasa (14/10/2014).

Rupanya, Husein sudah tak asing lagi dengan musik India, lantaran sang ibu hampir setiap hari memutar musik asal Bollywood tersebut.

"Syukurnya aku cukup familiar dengan lagu-lagu India. Mama kan sering dengar lagu itu setiap hari," lanjut cowok berkepala plontos.

Meski begitu, ini pengalaman pertama bagi Husein Alatas untuk melantunkan lagu-lagu dari negeri Hindustan.

"Kalau nyanyi India sih sebenarnya ini pertama kali. Tapi aku sudah nonton filmnya sih, tinggal latihan saja. Untungnya lagunya ceria, jadi aku langsung dapat moodnya," tandas Husein Alatas.(Pur/Mer)

 

 

Walikota Cup Lubuklinggau 2014 Bikin Heboh Kicau Mania di Sumatra

Posted: 14 Oct 2014 04:43 AM PDT

Walikota Cup Lubuklinggau 2014 digelar untuk menyambut Hari jadi Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan yang ke-13, Sumatera Selatan, Minggu (12/10/2014) (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Program Kesehatan Jokowi hingga Hitler Ikut Mem-Bully Bekasi

Posted: 14 Oct 2014 04:43 AM PDT

News Flash Petang 14 Oktober 2014. Bos Facebook komentari Indonesia pasar potensial dunia internet.

82 Perusahaan Tambang Sudah Teken Amandemen Kontrak

Posted: 14 Oct 2014 04:41 AM PDT

Direktorat Jenderal (Ditjen) Mineral dan Batubara (Minerba) Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) mencatat, sampai dengan 10 Oktober 2014, terdapat  82 perusahaan tambang yang telah menandatangani nota kesepahaman amandemen kontrak pertambangan (renegosiasi).

Direktur Jenderal Mineral Batubara Kementerian ESDM, R. Sukyar mengatakan, 82 perusahaan tersebut terdiri dari 24 pemegang kontrak karya (KK) dan 58 pemegang perjanjian karya pengusahaan pertambangan batubara (PKP2B).

"Renegosiasi ini amanat Undang-Undang Minerba Pasal 169," kata Sukhyar, di Kantor Ditjen Minerba Kementerian ESDM, Jakarta, Selasa (14/10/2014).

Sukhyar menambahkan, pihaknya terus mendorong perusahaan tambang yang belum melakukan amandemen kontrak, dari total 107 perusahaan tambang pemegan KK dan PKP2B.

"Pemerintah saat ini dalam proses renegosiasi dengan 34 Perusahaan KK untuk mineral dan 73 Perusahaan PKP2B," ungkapnya.

Menurutnya, jika pemerintah Kabinet Indonesia bersatu jilid II belum menyelesaikan amandemen kontrak seluruh perusahaan tersebut sampai masa jabatan berakhir, tugas tersebut akan dialihkan ke pemerintah baru.

"Kami terus melakukan renegosiasi. Kalaupun hingga 20 Oktober nanti tidak seluruhnya selesai, kami serahkan ke pemerintahan mendatang," pungkasnya.

Enam poin renegosiasi adalah penciutan luas wilayah, keberlangsungan operasi dalam bentuk izin usaha, penerimaan negara, divestasi saham, pengolahan dan pemurnian di dalam negeri, serta mengutamakan penggunaan barang dan jasa lokal. (Pew/Gdn)

6 Pesepakbola yang Paling Populer di Facebook

Posted: 14 Oct 2014 04:40 AM PDT

Facebook sebagai salah satu media sosial yang paling mudah diakses terus diminati banyak orang. Berbagai manfaat dan keuntungan bisa diraih dari media sosial ciptaan Mark Zuckerberg tersebut.

Popularitas facebook rupanya tak hanya dinikmati oleh masyarakat umum semata. Para bintang sepak bola juga menggunakan facebook sebagai sarana berinteraksi dengan para penggemar mereka.

Berikut, enam pesepakbola yang memiliki banyak penggemar di facebook:

Cristiano Ronaldo

1. Cristiano Ronaldo
Prestasi dan nama besar Cristiano Ronaldo mampu menyihir banyak orang di berbagai negara. Pemain kebangsaan Portugal itu dikenal luas bahkan oleh orang yang tidak suka sepak bola sekalipun.

Buktinya, Ronaldo mampu memikat 99.956.716 pengguna facebook. Jumlah penggemarnya terus bertambah mengingat Ronaldo masih konsisten mencetak prestasi di lapangan hijau.

Aksi sang pemain dalam mengolah bola tak perlu lagi diragukan. Ronaldo dikenal memiliki kecepatan, kelincahan, gocekan fantastis, dan tendangan yang akurat. Tak heran jika musim lalu ia sukses mencetak total 51 gol dan mengantarkan timnya merebut gelar juara Liga Champions.

Lionel Messi

2. Lionel Messi
Rival abadi Ronaldo ini tak kalah populer di media sosial. Dari data terakhir, Lionel Messi mengumpulkan 73.860.595 penggemar yang aktif di jejaring sosial facebook.

Soal prestasi, Messi tak kalah hebat dari Ronaldo. Bahkan striker Barcelona ini sedikit lebih unggul karena mampu meraih empat trofi Ballon d'Or yang membuatnya layak disebut sebagai pemain terbaik dunia.

Akun resmi Messi cukup sering memposting beragam foto. Sang mega bintang bahkan rajin mempublikasikan beragam kegiatannya, baik di dalam maupun luar lapangan.

Neymar

3. Neymar da Silva
Rekan Messi di Barcelona ini juga sering memainkan akun facebooknya. Neymar bahkan dikenal sebagai pesepakbola narsis karena banyak memamerkan fotonya di berbagai media sosial.

Jumlah penggemar Neymar di facebook mencapai 47.697.800. Kepopulerannya meningkat drastis sejak ia memutuskan pindah dari Santos ke Barcelona Juli 2013 lalu.

Selain facebook, Neymar juga aktif di twitter dan instagram. Pria kebangsaan Brasil itu termasuk pemain yang cukup ramah karena rajin membalas komentar yang disampaikan para penggemarnya.

Mesut Ozil

4. Mesut Ozil
Sosok Mesut Ozil yang tampan dan kharismatik menjadi daya tarik tersendiri. Meski musim ini penampilannya tak konsisten, ia tetap menjadi idola di dunia nyata dan dunia maya.

Terakhir kali dilihat, akun facebook Ozil memiliki 26.396.351 penggemar. Rata-rata, penggemar Ozil berjenis kelamin wanita.

Di postingan terbarunya, Jumat (10/10/2014) Ozil menyampaikan ucapan terima kasih untuk dukungan yang telah diterimanya selama ini. Secara khusus, Ozil menuliskan ucapan tersebut ke dalam lima bahasa.

Wayne Rooney

5. Wayne Rooney
Striker Manchester United ini menjadi pemain asal Inggris yang paling popluer. Di facebook saja, ia sudah memiliki 24.886.219 penggemar.

Sama seperti beberapa pemain lainnya, Rooney juga sering mempublikasikan foto-foto serta kegiatannya. Meski tak dilakukan sendiri, Rooney tetap berusaha menghibur para penggemarnya semaksimal mungkin.

Andres Iniesta

6. Andres Iniesta
Satu lagi pemain Barcelona yang jadi magnet di media sosial facebook. Andres Iniesta tercatat memiliki lebih dari 20 juta penggemar.

Terakhir kali dilihat, fans Iniesta di facebook mencapai 22.886.829. Popularitasnya kian meningkat menyusul keberhasilan sang pemain meraih Golden Foot Awards 2014.

"Banyak terimakasih untuk semuanya atas penghargaan ini...Golden Foot 2014," tulis Iniesta di laman facebooknya.