Kamis, 23 Oktober 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


`Seruni Kontemporer` Biyan Buka Bazaar Fashion Festival 2014

Posted: 23 Oct 2014 04:35 AM PDT

Bunga seruni atau krisan hadir berupa motif dan 3D embellishment dalam banyak dress di koleksi Spring-Summer 2015 desainer Biyan Wanaatmadja. Seruni memang merupakan tema dari koleksi yang ditampilkan di hari pertama Bazaar Fashion Festival 2014, Rabu (22/10/2014) bertempat di Jakarta Convention Center.

Bukan hal baru bahwa flora menjadi inspirasi seseorang dalam berkarya. Dengan ketidakbaruan ini, seorang pekarya yang tak abai akan kesegaran sebuah produk dihadapkan pada pertanyaan tentang perspektif yang fresh dalam menciptakan forma yang fresh atas tema lama itu.

Koleksi Seruni Biyan ini adalah jawaban yang bagus atas pertanyaan tersebut. Desain-desain dress di koleksi ini punya siluet minimalis yang tak lazim. Penempatan aksen ruffle atau layer yang juga tak lazim, dengan model tak lazim juga, berpadu secara intricating dengan beberapa palet warna dari rangkaian dress oversized tersebut, seperti warna nude dan warna hitam.

Melihat desain-desain koleksi ini dapat terasa adanya jiwa oriental ataupun tribal yang menjadi referensi dari desainer lulusan Muller & Sohn Privatmodeschule, Jerman, ini. Modifikasi kimono coat dan penggunaan kain tenun Sumba adalah salah satu tandanya. Akan tetapi pada saat yang bersamaan juga jelas bisa dinyatakan bahwa karya-karya itu bukan karya-karya oriental atau tribal yang lazim dikenal selama ini.

Koleksi dari desainer yang telah berkarya di dunia fesyen selama 31 tahun tersebut menghadirkan pendekatan dan bentuk baru dari busana-busana oriental dan tribal. Sebuah pendekatan dan bentuk kontemporer yang menggambarkan kondisi budaya kontemporer di mana aspek-aspek diferensiasi budaya semakin melebur dan kabur.

Peleburan dan kekaburan ini juga mencakup polarisasi konsep-konsep couture dan ready-to-wear. Rancangan-rancangan Seruni Biyan ini punya spirit couture dan ready-to-wear secara simultan. Butuh sudut pemikiran kontenporer untuk bisa menikmati rancangan-rancangan Spring Summer 2015 dari Biyan yang sangat matang ini.

Selaras dengan koleksi yang ditampilkan, tata musik dari pagelaran busana tersebut juga bersifat kontemporer. Lantunan musik-musik yang tumpang tindih dengan nada-nada yang tak lazim dan juga peleburan musik dari beberapa penjuru dunia mengiringi para model berjalan di catwalk berlatar awan hujan yang tampak menitikan air.

Fashion Show Biyan yang dihadiri oleh Mufidah Jusuf Kalla dan tamu-tamu ternama lainnya ini menandai pembukaan acara Bazaar Fashion Festival. Acara yang berlangsung pada 22-26 Oktober 2016 ini diisi dengan berbagai fashion show, fashion presentation, serta Pasar Indonesia yang menjajakan ragam kuliner dan tekstil nusantara.

AirAsia Minta Aturan Soal Penjualan Tiket Promo

Posted: 23 Oct 2014 04:33 AM PDT

Manajemen PT Indonesia AirAsia meminta Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk memberikan sebuah regulasi yang terkait pelaksanaan promo penjual tiket pesawat.

"Ini yang kami tunggu Kemenhub aturan main promo. Kami ingin tawarkan tarif menarik pada season kondisi tertentu," kata Presiden Direktur Indonesia AirAsia Sunu Widyatmoko di Tangerang, Kamis (23/10/2014).

Permintaan ini lanjut dia, sebagai tindak lanjut atas penetapan tarif atas dan bawah oleh Kemenhub. Menurut dia, penyamaan tarif batas bawah pesawat merupakan ketentuan yang tidak adil.

Dia mengatakan, seharusnya pemerintah membedakan pemberlakuan tarif batas bawah untuk maskapai full service dan low cost carrier (LCC) atau maskapai bertarif rendah.

"Yang kami keberatan itu sebetulnya batas bawah. Dibedakan untuk full service dan LCC dibedakan, jadi kami nggak mau disamakan. Tapi pemerintah sudah disamakan, tapi beri room untuk promo, promo ini yang kita uber bagaimana aturan main di promo," ujar Sunu.

Meski demikian, pihaknya memuji langkah pemerintah tersebut. Menurut dia, langkah pemerintah ini untuk menjaga keberlangsungan industri penerbangan tanah air.

"Ini masalah keseimbangan dengan aspirasi airlines. Satu sisi ingin  tetap sehat tidak rugi. Tetap ingin penerbangan tetap marak," kata Sunu. (Amd/Ahm)

Gigi Sensitif, Apa Penyebabnya?

Posted: 23 Oct 2014 04:30 AM PDT

Pernahkan Anda merasakan gigi Anda tiba-tiba ngilu saat makan makanan manis, dingin atau asam? Rasa ngilu seperti itu dinamakan gigi sensitif.

Memiliki gigi yang sensitif tentu tidak enak, sebab Anda tidak akan benar-benar dapat menikmati makanan. Bayangkan jika Anda pencinta es krim tetapi gigi Anda sensitif. Tentu tidak enak, bukan?

Lalu, apa saja penyebab gigi sensitif? Berikut beberapa penyebabnya seperti dilansir dari WebMD Partner in Health, Kamis (23/10/2014).

Obat Kumur

Obat Kumur

Menggunakan obat kumur atau mouthwash memang dapat membuat nafas Anda segar. Tetapi, terlalu sering menggunakan obat kumur juga dapat membuat gigi Anda sensitif. Hal ini dapat terjadi karena obat kumur mengandung zat asam yang cukup kuat.

Makan Makanan Asam

Terlalu banyak makan makanan asam seperti tomat dan jeruk dapat mengikis enamel gigi. Kalau Anda memang tidak bisa untuk meninggalkan makanan ini, cobalah sepotong keju atau segelas susu setelahnya sebagai netralisir.

Pemutih Gigi

Pemutih Gigi

Seringkali untuk mendapatkan senyum cerah Anda melakukan perawatan pemutihan gigi. Tapi tahukah Anda jika pemutih gigi dapat menyebabkan gigi Anda sensitif? Hal ini disebabkan karena kandungan peroksida yang ada di dalamnya.

Menyikat Gigi Terlalu Keras

Mungkin Adan berpikir kalau menyikat gigi dengan keras dapat membersihkan gigi lebih baik? Anda salah. Menyikat gigi terlalu keras justru akan mengikis gigi dan menyebabkan resesi gusi, yaitu kondisi dimana gusi terkikis dan mengakibatkan gigi sensitif.

Menggeretakkan Gigi

Menggeretakkan Gigi

Tanpa disadari, kita seringkali menggeretakkan gigi. Padahal, kebiasaan tersebut dapat mengikis enamel gigi dan membuat saraf gigi menjadi lebih rentan.

Gigi Berlubang

Anda yang memiliki gigi berlubang akan lebih mudah mengalami gigi sensitif. Hal ini dapat terjadi karena akar gigi lebih terbuka.

Itulah beberapa penyebab gigi sensitif. Agar tidak terkena gigi sensitif, hindarilah kebiasaan-kebiasaan di atas. Selain itu, jaga selalu kesehatan gigi Anda dengan cara menggunakan sikat gigi berbulu halus dan periksa kesehatan gigi secara rutin.

Lady Gaga Habiskan Rp 154 Juta untuk Belanja di Inggris

Posted: 23 Oct 2014 04:30 AM PDT

Lady Gaga memang suka jalan-jalan di tempat umum, tanpa takut dikerumuni penggemarnya. Hal itu kembali ia lakukan saat berada di Manchester, Inggris.

Pelantun Poker Face ini asyik berjalan di sekitar butik vintage di Afflecks Palace emporium. Ia pun menghabiskan uangnya sebanyak 8000 poundsterling atau sekitar Rp 154 juta untuk belanja gaun manik-manik, dan pakaian yang berasal dari Perang Dunia Kedua.

Pemilik Kuhl Vintage, Kathryn McDonald mengatakan kepada surat kabar Dialy Mirror, "Lady Gaga benar-benar cantik-benar-benar ramah didekati dan sopan."



"Dia ada di sini cukup lama dan pelanggan yang benar-benar baik," lanjutnya seperti dilansir Contactmusic, Kamis (23/10/2014). "Kami semua pedagang independen benar-benar berasa berarti kalau dia datang-selama sebulan. Dia bisa datang setiap saat."

Vanessa Cawley, pemilik American Grafiti, menambahkan, "Kami sudah beberapa kali bertemu orang terkenal sebelumnya. Tapi kami mengenal Lady Gaga sebelum dia terkenal."

"Saya tidak ingin mengatakan kalau dia sudah menghabiskan banyak, tapi itu memang yang dilakukan sebagian besar konsumen. Itu cukup menakjubkan," tambahnya.

Lady Gaga berbelanja sebuah gaun panjang berlapis emas. Tapi kemudian, ia menukarnya dengan renda hitam yang dibelinya di butik Elysia. (Mer/Ade)





 

Prediksi Susunan Pemain PSV vs Panathinaikos

Posted: 23 Oct 2014 04:29 AM PDT

PSV Eindhoven bakal menghadapi Panathinaikos dalam lanjutan kualifikasi grup E Liga Europa yang berlangsung di Philips Stadium dini hari nanti. PSV bakal mencoba untuk merebut kemenangan kedua menghadapi klub asal Panathinaikos ini.

Maka itu, PSV akan menurunkan skuat terbaik. Duet bek tengah, Bruma dan Rekik akan kembali diandalkan pelatih PSV, Philip Cocu. Sedangkan di lini tengah, Maher, Hendrix dan Guardado akan berusaha menopang serangan sekaligus menangkis serangan-serangan dari Panathinaikos.

Cocu juga akan menurunkan Memphis Depay, winger yang belakangan dibebat cedera pangkal paha. Diprediksi, Depay sudah bisa tampil penuh di pertandingan ini. Sayang, kapten Georginio Wijnaldum, Abel Tamata, Stijn Schaars, dan Oscar Hiljemark semuanya absen karena cedera.

Sementara itu, Panathinaikos tak bisa menurunkan mantan pemain PSV di laga ini. Ya beberapa pemain Panathinaikos pernah bermain untuk PSV yaitu Marcus Berg, David Mendes dan Ousim Bouy. Dua nama pertama sulit untuk ditampilkan. Sedangkan Bouy kemungkinan akan duduk di bangku cadangan.

Pelatih Panathinaikos, Anatasiou tak kehabisan akal karena masih memiliki beberapa pemain berkualitas. Dia akan mengandalkan Klonaridis yang akan berduet dengan Karelis. Klonaridis diharapkan bisa menutupi absennya Berg.


Prediksi Susunan Pemain:

PSV (4-3-3)

1 Zoet;4 Arias,  5 Bruma, 3Rekik, 15Willems;6Maher,29Hendrix,18 Guardado;  11Narsingh,9De Jong, 7Depay

cadangan: 23 M Ritzmaier, 17 Locadia, 22 R Pasveer, 24 R Vloet, 25 M Koch, 30 J de Wijs, 32 Boljevic

Pelatih: Philip Cocu

Panathinaikos (4-3-1-2)
1 Kotsolis;31 Bourbos,4Koutroumbis,23Schildenfeld,21 Nano;10Zeca,8 Lagos,32 Pranjic;14 Ajagun; 7Klonaridis, 19Karelis

cadangan:  15 Steele, 33 M Petric, 26 A Dinas, 22 O Bouy, 3 D Houhomis, 18 C Donis, 5 K Triandafillopulos

pelatih: Y Anatasiou

Era TV Everywhere Dimulai, TV Konvensional Tergusur

Posted: 23 Oct 2014 04:28 AM PDT

Sebuah riset menunjukkan bahwa tren menonton acara televisi tidak lagi nongkrong di depan televisi, namun sudah bergeser ke arah mobile. Era TV Everywhere sudah dimulai.

Demikianlah hasil riset yang dipaparkan oleh Ericsson dalam laporannya Ericsson ConsumerLab TV & Media 2014.

Dalam laporan itu terungkap bahwa tren menonton TV streaming kini terus meningkat dan mendekati jumlah penonton TV konvensional. Sekitar 75% konsumen menonton konten streaming beberapa kali dalam seminggu. Jumlahnya nyaris menyamai penonton TV konvensional yang mencapai 77%.

"Tren menonton TV kini berubah. Berkat keberadaan smartphone dan tablet, orang-orang dalam satu rumah kini dapat menonton konten yan berbeda-beda dalam waktu bersamaan di tempat yang sama," kata Afrizal Abdul Rahim, Head of Consumer Lab, Regional South East Asia and Oceania dalam jumpa pers di Plasa Senayan Jakarta, Kamis (23/10/2014).

Dalam penelitian ini juga terungkap bahwa 19% konsumen rela mengeluarkan uang demi bisa mengakses konten TV favorit mereka di perangkat mobile. Jumlah ini meningkat 25% hanya dalam waktu 2 tahun. Dengan kata lain, konsumen rela membayar agar bisa mengakses konten TV di mana saja.

"Riset kami menunjukkan bahwa 56% dari mereka yang membayar layanan S-VOD (layanan video-on-demand berlangganan) lebih suka semua episode dari serial TV favorit mereka tersedia sekaligus, sehingga mereka dapat menonton di waktu yang mereka suka," jelas Afrizal lagi.

Namun tentu saja adopsi TV Everywhere dan layanan video-on-demand ini ada hambatannya, yakni mahalnya biaya lalu lintas data dan konten.

Dari survey ini juga terungkap bahwa 43% konsumen menginginkan pengalaman dalam menonton TV/Video berkualitas 4K/Ultra HD baik di PC, TV maupun smartphone.

"Perusahaan media perlu untuk memikirkan kembali bagaimana mereka menciptakan dan mengeluarkan konten, sedangkan fokus operator adalah penyediaan kualitas tertinggi tidak peduli perangkat apa yang digunakan untuk menonton," paparnya.

Riset ini menunjukkan bahwa ada pergeseran perilaku dalam menonton TV sehingga industri TV dan media juga dituntut untuk melakukan perubahan.

Ericsson melakukan survey dengan melibatkan oleh lebih dari 23.000 pengguna internet di 23 negara, termasuk Indonesia. Hasil penelitian ini mewakili pandangan lebih dari 620 juta orang.

Saksikan Live Streaming 4 BigMatch Europa League di Liputan6.com

Posted: 23 Oct 2014 04:21 AM PDT

Matchday ketiga Europa League akan digelar Jumat (24/10/2014) dinihari WIB. Seperti biasa, Liputan6.com akan kembali menayangkan sejumlah laga seru Europa League melalui tayangan live streaming.

Ada empat laga seru yang dapat disaksikan dengan gratis di laman kesayangan Anda ini. LOSC Lille vs Everton dan BSC Young Boys vs SSC Napoli akan ditayangkan bersama pada pukul 00:00 WIB.

Setelah itu, kami akan menayangkan dua laga lagi yakni PSV Eindhoven vs Panathinaikos dan Tottenham Hotspur vs Asteras Tripolis. Kedua pertandingan itu akan disiarkan serentak pukul )2:05 WIB.

Bagaimana cara menonton tayangan Live Streaming Liputan6.com, ikuti tutorial berikut ini.

1. Kunjungi www.liputan6.com
2. Lihat promo streaming di halaman utama, pilih pertandingan yang Anda inginkan
3. Pastikan Anda memiliki account/login di liputan6.com. Jika belum terdaftar, anda dapat mendaftar terlebih dahulu
4. Pilih promo streaming yang ada
5. Masukan kode yang disediakan
6. Jika ingin lihat pertandingan lainnya, kembali ke halaman utama. Pilih pertandingan lain yang tersedia
7. Selamat menikmati tayangan kami.

Jadwal Live Streaming Europa League:

LOSC Lille     vs    Everton Pukul 00.00 WIB. Klik di sini.    
BSC Young Boys    vs    SSC Napoli Pukul 00.00 WIB. Klik di sini.
PSV Eindhoven      vs    Panathinaikos Pukul 02:05 WIB. Klik di sini.
Tottenham Hotspur    vs    Asteras Tripolis Pukul 02:05 WIB. Klik di sini.

 

Tarik Menarik penyusunan Kabinet Jokowi

Posted: 23 Oct 2014 04:20 AM PDT

News Flash Petang Edisi 23 Oktober 2014. Ada tarik-menarik dalam penentuan kabinet Presiden Joko Widodo.

Harga Terus Merosot, Ini Momen yang Pas Buat Beli Emas?

Posted: 23 Oct 2014 04:19 AM PDT

Harga emas terus merosot akibat terus menguatnya dolar Amerika Serikat (AS). Saat harga sedang turun, apakah ini momen yang pas untuk memborong emas?

Marketing Manager Logam Mulia PT Antam (Persero) Bambang Wijanarko mengatakan, menurunnya harga emas menjadi momen baik bagi masyarakat yang ingin menambah portofolio investasi dalam bentuk nyata.

"Kami anjurkan menambah portofolio emas. Posisi yang bagus untuk beli emas," kata Bambang saat berbincang dengan Liputan6.com, seperti ditulis Kamis (23/10/2014).

Menurut Bambang, Logam Mulia (LM) unit bisnis PT Aneka Tambang (Persero) menyediakan emas batangan untuk masyarakat yang ingin berinvestasi dengan emas.

"Logam mulia sebagai pedagang, kami melayani masyarakat yang ingin investasi di emas," ungkapnya.

Rencananya, Logam Mulia akan  akan mengeluarkan promo harga pabrik emas batangan. Promo tersebut rencananya akan diterapkan bulan depan. Untuk memperingati ulang tahun butik emas yang sudah berusia satu tahun.

"Kami rencananya bulan depan ada promo ulang tahun butik emas antam promo harga pabrik," tutur Wijanarko.

Mengikuti harga emas global, harga jual emas Antam turun Rp 1.000 per gram menjadi Rp 524 ribu per gram pada Kamis (23/10/2014). Dalam dua hari ini, harga emas Antam merosot Rp 2.000.

Harga pembelian kembali (buyback) emas Antam pun juga mengalami penurunan sebesar Rp 1.000 per gram menjadi Rp 473 ribu per gram. Artinya, jika Anda menjual satu gram logam mulia Antam maka akan dihargai Rp 473 ribu per gram.

Berikut daftar harga emas yang dijual Antam:

    * Pecahan 1 gram Rp 524.000
    * Pecahan 5 gram Rp 2.475.000
    * Pecahan 10 gram Rp 4.900.000
    * Pecahan 25 gram Rp 12.175.000
    * Pecahan 50 gram Rp 24.300.0000
    * Pecahan 100 gram Rp 48.550.000
    * Pecahan 250 gram Rp 121.250.000
    * Pecahan 500 gram Rp 242.300.000

(Pew/Ndw)

Muncul di X-Men: Apocalypse, Film Solo Quicksilver Dipersiapkan

Posted: 23 Oct 2014 04:15 AM PDT

Karakter Quicksilver yang pertama kali muncul dalam film X-Men: Days of Future Past, dipastikan bakal muncul kembali di sekuelnya, X-Men: Apocalypse. Sebuah kabar pun menyebutkan bahwa film solo sang mutan berkecepatan tinggi itu bakal dibuat dengan Evan Peters sebagai aktornya.

Dilansir dari Ace Showbiz, Kamis (23/10/2014), hal tersebut mencuat setelah sutradara unit kedua Brian Smrz memberi sedikit petunjuk mengenai kemungkinan proyek spin-off tersebut saat berbincang dengan laman Newsarama baru-baru ini.

Ketika ditanya apakah ia tertarik untuk mengarahkan filmnya sendiri, pemain pengganti beralih sutradara itu menambahkan, "Kami sudah membicarakan Quicksilver sebelumnya. Saya ingin menggarap Quicksilver sebagai film solo karena ada banyak hal yang bisa dinikmati dengan karakter itu."

Brian Smrz pun mengungkapkan pengalamannya bekerja dalam 'Days of Future Past', "Mungkin bagian yang paling mengesankan dari film ini adalah mendapat kesempatan untuk bekerja sama dengan hampir semua pemain utama di berbagai adegan. Adegan tertentu yang paling menonjol, bagi saya adalah kejadian saat di dapur bersama Quicksilver. Saya akhirnya banyak terlibat di situ."

"Sejujurnya saya melakukan sebagian besar adegan itu. Saya memiliki hubungan yang kuat dengan Bryan Singer, dan dia benar-benar membiarkan saya melakukan banyak adegan di sana. Adegan saat mereka masuk, serta bagian ketika mereka membeku - Saya melakukan cukup banyak di situ. Sangat memakan waktu, terutama dengan kamera phantom dan hujan. Bryan ada di sana dan melakukan beberapa bagian penting, tapi saya melakukan sisanya, tandasnya."

Mengenai kemunculannya di X-Men: Apocalypse, Brian Smrz pun mengkonfirmasi secara pasti, "Ya, akan ada adegan Quicksilver yang lain, yang sedang saya nantikan; hal tersebut akan sangat menyenangkan."

Dalam X-Men: Apocalypse, En Sabah Nur selaku nenek moyang para mutan, berencana untuk membuat dunia hancur agar bisa mengukur kekuatannya. Belum diketahui apakah syuting film akan bertempat di luar Amerika Serikat atau tidak.

X-Men: Apocalypse rencananya bakal dirilis di bioskop di seluruh Amerika Serikat pada 27 Mei 2016. Hingga kini masih belum diketahui siapa pemeran Cyclops, Storm, Jean Grey, dan mutan versi muda lainnya yang rencananya akan dihadirkan. (Rul/Feb)