Selasa, 28 Oktober 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Ronaldo Terkejut Memenangkan Tiga Penghargaan

Posted: 28 Oct 2014 04:51 AM PDT

Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo meraih tiga penghargaan dalam acara LFP awards yang berlangsung Senin (27/10/2014) malam waktu setempat. Pemain Timnas Portugal itu tidak bisa menyembunyikan senyumnya sepanjang malam dan senang menerima ketiga penghargaan tersebut.
 
Pertama, gol backhell Ronaldo ke gawang Valencia dinobatkan sebagai gol terbaik La Liga Spanyol musim 2013-14. Penghargaan diberikan oleh penyanyi David Bisba. "Saya senang gol saya terpilih sebagai pemenang. Saya bersyukur kepada rekan-rekan karena tanpa mereka saya tidak bisa mencetak gol itu," kata Ronaldo seperti dilansir media Spanyol, AS, Selasa (28/10/2014).

Selanjutnya, Ronaldo memenangkan penghargaan sebagai penyerang terbaik. Ia lebih termotivasi menerima penghargaan tersebut karena dinominasikan bersama mantan penyerang Atletico Madrid, Diego Costa, yang lebih difavoritkan.

"Saya sangat senang dengan penghargaan ini. Sebuah pembuktian. Ini membuat saya bahagia. Ini adalah suatu kehormatan. Terima kasih kepada orang-orang yang memilih saya. Ini adalah penghargaan," ucap Ronaldo.

Cristiano Ronaldo

Dan ketiga, Ronaldo dinobatkan sebagai pemain terbaik La Liga Spanyol. Ia menerima penghargaan tersebut dari CEO BBVA Angel Cano. "Saya tidak tahu harus berkata apa," ujarnya. "Ini adalah penghargaan tertinggi, tidak ? Untuk mendapatkan tiga penghargaan benar-benar baik. "

Ronaldo mendedikasikan ketiga penghargaan itu untuk rekan setimnya, pelatih, dan kekasihnya, Irina Shayk, yang mendampinginya datang ke Auditoria Principe Felipe. Irina tidak berhenti bertepuk tangan setiap kali nama Ronaldo dibacakan.

Dalam wawancara dengan media, Ronaldo sempat bercanda atas prestasinya ini. "Yang benar adalah bahwa saya tidak berharap untuk memenangkan tiga penghargaan. Ini mengejutkan saya, tapi itu telah membuat saya sangat bahagia. Saya akan menyimpannya di museum saya dan jika Anda tak percaya, saya mengundang Anda untuk datang dan melihatnya," tuturnya.

Ronaldo pun mengungkapkan tentang masa depannya di Madrid. "Saya sangat senang untuk bermain dan membuat orang bahagia, jadi saya berharap bisa berada di sini lagi musim depan. Yang paling penting adalah untuk memenangkan penghargaan tim, tetapi juga penghargaan individu," pungkasnya. 

Digerebek Polisi, Tessy Mau Bunuh Diri Pakai Cairan Pembersih

Posted: 28 Oct 2014 04:50 AM PDT

Tessy Srimlat ditangkap polisi saat sedang mengkonsumsi narkoba pada Kamis (23/10/2014) malam. Setelah diciduk, pemilik nama asli Kabul Basuki itu segera dilarikan ke RS Polri di Kramat Jati, Jakarta Timur.

Menurut Kabag Penum Humas Mabes Polri, AKBP Agus Riyanto, Tessy dibawa ke rumah sakit lantaran ia nekat menenggak cairan pembersih kloset sesaat setelah digerebek polisi.

"Jadi pas diamankan, dia minta izin ke toilet. Di sana dia minum cairan pembersih kloset," kata Agus saat dihubungi via telepon, Selasa (28/10/2014).

"Setelah dia minum, kemudian kami keluarkan dan baru dibawa ke rumah sakit," tambah Agus.

Tessy tak sendiri, polisi juga menangkap tiga orang lainnya yang berada di tempat kejadian. Sampai saat ini, mereka masih dimintai keterangan polisi.

Ditangkapnya Tessy menambah daftar panjang pelawak yang tersandung kasus narkoba. Sebelumnya, Doyok, Derry 4 Sekawan, Gogon dan Polo juga pernah dipenjara karena kasus yang sama.

Thor 3 Bakal Diluncurkan Setelah 2017

Posted: 28 Oct 2014 04:45 AM PDT

Daftar film-film superhero terbaru Marvel Studios dijadwalkan bakal meluncur ke bioskop hingga 2020 mendatang. Namun hingga kini, pihak studio masih belum memiliki rencana untuk menggarap film ketiga Thor.

Dilansir dari Comicbook.com, Senin (27/10/2014), sebuah kabar dari BuzzFeed mengindikasikan bahwa padatnya jadwal Chris Hemsworth yang tampil sebagai sang dewa petir, membuat film ketiga Thor tidak akan tayang hingga tahun 2017 terlewati.



Disebutkan juga bahwa Chris Hemsworth tak akan memiliki waktu luang hingga dua tahun ke depan, dan kemungkinan besar untuk masa produksi `Thor 3` pun baru bisa dimulai setelah 2017. Ditambah lagi, Thor 3 dianggap Chris bukan sebagai film besarnya.

Chris Hemsworth sendiri kini tengah mempersiapkan dirinya untuk tampil dalam I'll Never Get Out Of This World Alive, sebuah film daur ulang dari National Lampoon's Vacation. Film lain yang membuatnya sulit untuk menjadi Thor dalam waktu dekat adalah sekuel Snow White & The Huntsman.



Thor akan muncul kembali dalam `Avengers: Age of Ultron`. Filmnya akan berfokus pada Tony Stark yang memulai program perdamaian namun berujung kesalahan hingga muncullah sosok Ultron yang menyusun rencana mengerikan dan terpaksa harus dihentikan oleh Iron Man, Captain America, Thor, The Incredible Hulk, Black Widow, dan Hawkeye.

Avengers: Age of Ultron bakal menjadi proyek Marvel Studios-Disney terdekat. Rencananya film tersebut dirilis pada 1 Mei 2015 mendatang. Proyek Marvel Studios kemudian dilanjutkan dengan Ant-Man pada 17 Juli 2015, Captain America 3 pada 6 Mei 2016, dan Doctor Strange pada 8 Juli 2016.

Penyelesaian Lapindo Masuk dalam Program Kerja Menteri PU

Posted: 28 Oct 2014 04:43 AM PDT

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadi Muljono mengaku telah menyiapkan program-program kerja awal yang akan dijalankan dalam waktu dekat ini. Salah satunya adalah menyelesaikan masalah Lapindo.

Basuki  menjelaskan, penyelesaian masalah lumpur Lapindo adalah pekerjaan awal yang akan ia bawa dalam pembahasan di dalam rapat koordinasi bersama menteri ekonomi lainnya.

"Lapindo permasalahan hujan, luber, jadi belum bisa bekerja, jadi untuk tindak lanjut usulan saya dapat arahan dari Menteri Koordinator bagaimana policy-nya supaya ada kepastian karena di lapangan tidak bisa bekerja karena masuk musim hujan," kata dia di Jakarta, Selasa (28/10/2014).

Basuki mengatakan, untuk mengatasi permasalahan tersebut, ia akan berpegang kepada apa yang telah dilakukan oleh menteri sebelumnya atau ia akan meneruskan kinerja kementerian sebelumnya.

"Itu untuk penggantian, itu sudah ada di 2014 tapi sudah siap Rp 200 miliar tinggal fokus di titik-titik," tandasnya.

Hadir dalam rapat koordinasi ini Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Koordinator Bidang Maritim Indroyono Soesilo, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Mentero Koperasi dan UMKM AA Gede Ngurah Puspayoga, Menteri Perindustrian Saleh Husin, dan Menteri Perdagangan Rachmat Gobel.

Selain itu juga terdapat Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan, Menteri Perhubungan Ignatius Jonan. (Amd/Gdn)

Tessy Srimulat Tertangkap saat Pesta Narkoba

Posted: 28 Oct 2014 04:43 AM PDT

Musibah kembali menerpa dunia lawak Indonesia. Tessy, anggota grup lawak Srimulat dikabarkan telah diciduk polisi lantaran kasus narkoba.

Hal ini dibenarkan oleh Kabag Penum Humas Mabes Polri, AKBP Agus Riyanto. "Iya betul, diamankan hari Kamis (23/10/2014) malam," kata Agus saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (28/10/2014).

Menurut keterangan Agus, Tessy ditangkap di sebuah kantor yang terletak di wilayah Bekasi, Jawa Barat. Sayang, belum diketahui narkoba jenis apa yang dipakai pelawak bernama asli Kabul Basuki tersebut.

Tessy tak sendiri. Polisi juga menangkap tiga orang lainnya yang berada di tempat kejadian. Sampai saat ini, mereka masih dimintai keterangan polisi.

Ditangkapnya Tessy menambah daftar panjang pelawak yang tersandung kasus narkoba. Sebelumnya, Doyok, Derry 4 Sekawan, Gogon, dan Polo juga pernah dipenjara karena kasus yang sama.

Gerak Cepat Susi Pudjiastuti, Menteri yang Hanya Tamat SMP

Posted: 28 Oct 2014 04:41 AM PDT

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tengah menjadi sorotan. Pasalnya, dia satu-satunya menteri di Kabinet Joko Widodo yang hanya menggenggam ijazah Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Namun di hari keduanya menjabat sebagai menteri, Susi sudah membuat gebrakan, seperti mengubah jam kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungannya hingga membuka data kapal-kapal besar untuk publik.

"Kita sudah telusuri nelayan kecil, nelayan pesisir. Semua data KKP, data kapal, program dan anggaran kita akan publish milik publik. Jadi semua bisa ikut mengawasi karena bisa dilihat semua oleh publik," kata dia di Gedung Kemenko, Jakarta, Selasa (28/10/2014).

Susi mengaku, ini merupakan ide bagus yang dirilisnya ketika diberi mandat oleh Presiden Joko Widodo sebagai menteri KKP. "Ide ini sangat bagus dan mudah-mudahan bisa kita laksanakan segera," paparnya.

Sebelumnya, Susi menceritakan segala aktivitasnya di hari pertama kerja. "Hari ini datang ke kantor jam 7.30 WIB, lalu rapat dengan Eselon I, dan tanya jawab tentang pekerjaan. Kemudian melontarkan pandangan dan cara kerja saya," ujar dia.

Susi mengaku telah mengubah jam kerja PNS di lingkungan KKP. Masuk pukul 07.00 WIB, dan pulang pukul 15.00 WIB. Pengubahan jam kerja ini tentu beralasan.

"Saya ubah jam kerja dari awalnya jam 08.00 WIB, jadi jam 07.00 WIB, pulang jam 3 sore. Supaya nggak kena macet. Datang ke kantor lebih segar, pulang lebih sore dan bisa ketemu anak-anak," tutur dia.

Tak peduli dengan pandangan masyarakat, Susi justru ingin menunjukkan kinerjanya. Susi yang terkenal pekerja keras langsung bergerak cepat. Saat namanya diumumkan masuk Kabinet Kerja pada Minggu, 26 Oktober 2014, Susi langsung menggelar konferensi pers dengan sejumlah wartawan.

Dalam pertemuan itu, Susi Pudjiastuti menyerahkan perusahaan yang dikelola selama ini PT ASI Pudjiastuti Aviation kepada manajemen yang baru, di bawah Presiden Komisaris Sudrajat. Langkah ini diambil karena dirinya ingin fokus menjalankan tugasnya sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

Terbukti usai dilantik dan mengikuti sidang kabinet perdana pada Senin, 27 Oktober 2014, Susi langsung menggelar rapat  dengan para petinggi di Kementerian Kelautan dan Perikanan. (Fik/Ndw)

7 Tanda Anda Terkena Penyakit Ketagihan Facebook

Posted: 28 Oct 2014 04:40 AM PDT

Sampai berita ini dinaikkan, memang belum ada cara untuk mendiagnosa yang disebut dengan `Ketagihan Facebook`. Para medis akan mengkategorikan Anda menderita perilaku ketagihan yang biasa disebabkan oleh disfungsi social atau perilaku obsesif. Berikut adalah tanda-tanda yang menunjukkan Anda sudah ketagihan akut dengan Facebook seperti yang dilansir dari wikihow.com, Selasa (28/10/2014):

a) Ketika Anda bangun, hal yang pertama Anda lakukan adalah membuka Facebook Anda. Membuka Facebook juga menjadi hal yang terakhir Anda lakukan di malam hari.

b) Tidak ada getaran atau Anda merasa hampa tanpa Facebook. Segala hal yang ingin Anda lakukan adalah menghabiskan waktu untuk menjelajahi Facebook. Bahkan, tidak ada pengecualian apakah pekerjaan Anda sudah selesai atau belum, atau ketika ada pertemuan keluarga.Tidak menjelajahi Facebook juga bisa menyebabkan kegelisahan, berkeringat, atau seakan-akan Anda sedang tidak sehat.

c) Anda tidak bisa pergi lebih dari sehari tanpa membuka Facebook. Jika terpaksa melakukannya, Anda akan mengalami semacam gejala `tarik-ulur` dari Facebook. Contohnya, Anda tidak akan tertarik pada sesuatu, berusaha untuk dapat membuka Facebook, bahkan ketika komputer atau sinyal sulit didapatkan. Anda begitu gelisah karena belum mendapat kabar terbaru atau perbaharui kabar melalui Facebook.

d) Memeriksa Facebook berkali-kali dalam sehari menunjukkan suatu perilaku `ketagihan`. Menghabiskan waktu lebih dari satu jam di Facebook dalam sehari akan membuat kewajiban di dunia nyata Anda sepelekan dan mungkin akan menyebabkan masalah disfungi sosial.

e) Anda tidak mengalami masalah apabila kurang tidur. Anda akan terjaga lebih malam ketika menjelajahi Facebook. Setelah itu, hal ini dianggap menjadi biasa.

f) Anda terjebak di ruang nostalgia. Ketika Facebook menjadi tempat yang membawa Anda kembali ke masa lalu, segeralah disudahi. Nostalgia akan membuat Anda bertahan lama di Facebook.

g) Ketika Anda memiliki ribuan teman di Facebook, tetapi Anda tetap merasa kesepian.

Jika tanda-tanda ini sudah mulai terlihat, segera Anda mengurangi intensitas membuka akun Facebook Anda. (Jazaul Aufa/Igw)

Aktor Pencetak Gol Bunuh Diri Hanya Bisa Pasrah

Posted: 28 Oct 2014 04:39 AM PDT

Komite Disiplin (Komdis) PSSI akan memanggil PSS Sleman dan PSIS Semarang, terkait dugaan sepak bola gajah dalam laga yang berlangsung Minggu lalu. Dan, dikabarkan pihak PSS dan PSIS sudah memenuhi panggilan Komdis di Kantor Pusat PSSI, Selasa (28/10/2014).

Terkait kejadian tersebut, Komdis sudah berjanji bakal menindak tegas siapa pun yang terkait dalam kejadian tersebut, terutama para aktor pencetak gol bunuh diri. Meski belum diputuskan masa depan para pemain yang terlibat, termasuk kedua penjaga gawang dari kedua tim, Ketua Komdis Hinca Pandjaitan menegaskan bahwa tidak akan memberi ampun untuk para pencetak gol bunuh diri.

Komedi, pemain PSIS yang melesakkan dua gol ke gawang timnya sendiri mengaku tak bisa berbuat banyak soal hukuman apa yang bakal diberikan Komdis. Ia hanya bisa pasrah soal masa depan karier sepakbolanya.

Dia pun tak mampu melontarkan banyak komentar terkait laga yang memalukan tersebut. Namun, Komedi mengaku sempay emosi karena PSS selaku tuan rumah lebih dulu melakukan gol bunuh diri. "Kami emosi, karena melihat mereka melakukan (gol bunuh diri) duluan," singkatnya.

Seperti diketahui, partai antara PSS dan PSIS di Stadion Sasana Krida Akademi Angkatan Udara berakhir dengan skor 3-2 itu, dimana semua gol tercipta dari bunuh diri. PSS Sleman lebih dulu melakukan dua gol bunuh diri. Setalah itu, PSIS melakukan tiga gol bunuh diri agar kemenangan menjadi milik PSS dengan skor 3-2.

Inisiatif mencetak gol bunuh diri kemungkinan muncul setelah mendengar informasi hasil pertandingan lain di grup 2 yang mempertemukan Borneo FC vs Persis Solo dan Martapura FC vs PSCS.  Memasuki menit akhir, Borneo FC ternyata menang WO atas Persis Solo dan kini menjadi runner up grup 2 dan Martapura FC memetik kemenangan  1-0 atas PSCS. Hasil itu membuat Martapura FC keluar sebagai juara grup 2.

Baca Juga:

Menpora: Presiden Ingin Indonesia Masuk 5 Besar Asian Games

City Siap Bersaing Dapatkan Gelandang Madrid

Courtois Jadi Penyelamat The Blues di Laga MU vs Chelsea

 

Pegang Rambut Jadi Gaya Selfie Andalan Prilly Latuconsina

Posted: 28 Oct 2014 04:38 AM PDT

Nama Prilly Latuconsina atau yang biasa dipanggil dengan Prilly ini mulai melejit setelah membintangi sinetron `Ganteng Ganteng Serigala`. Terlebih lagi, gadis yang berpemeran sebagai Sisi ini seakan tak terpisahkan dengan lawan mainnya, yaitu Aliando. Mereka pun kerap memamerkan foto kebersamaannya di akun instagram pribadinya (instagram.com/prillylatuconsina96).

Ternyata bukan untuk memamerkan foto kebersamaannya saja, Prilly ternyata memang terkenal sebagai orang yang narsis. Terbukti dengan banyaknya foto selfie yang diunggahnya ke akun instagramnya tersebut.

Dari beberapa foto yang diunggahnya tampak seperti Prilly Latuconsina sedang memegang rambutnya. Mungkinkah itu adalah gaya andalannya? Berikut adalah ulasan mengenai gaya selfie andalan Prilly di instagram:

Foto 1

Foto 1

Pada foto yang diunggah pada 27 Oktober ini, tampak Prilly sedang memegang rambutnya yang terbawa angin. Mengenakan kaos berwana dominan biru, Prilly tetap terlihat anggun meskipun harus sibuk memegangi rambutnya. Foto ini diambil ketika ia sedang berekreasi dan melepas penat shooting bersama para pemain dan kru `Ganteng Ganteng Serigala`di Bali.

Foto 2

Foto 2

Just want to show u guys my super duber tired face (Ingin menunjukkan wajahku yang sangat lelah)...#belomtidur” komentar Prilly untuk foto yang diunggahnya ini. Walaupun ia mengatakan wajahnya terlihat lelah, ia tetap terlihat segar. Tak lupa, ia pun memegangi rambutnya untuk menunjukkan wajahnya.

Foto 3

Foto 3

Sepertinya, maksud dari Prilly memegang rambutnya kali ini agar ia bisa menunjukkan wajah lelahnya. “Masih di lokasiii..semangat”, ucapan Prilly untuk foto yang satu. Namun, sekali lagi Prilly gagal. Ia tetap terlihat cantik nan segar.

Foto 4

Foto 4

“Selfie pagi hari di lokasi shooting dengan muka capek dan seadanya hahaha #edisibosen”, kata Prilly untuk foto yang diunggahnya di akun instagram. Lagi-lagi, sepertinya memegang rambutnya ini bermaksud menujukkan wajah lelahnya saat sedang menunggu di lokasi shooting. Dengan baju merah menyalanya, Prilly tampak menawan. (Jazaul Aufa/Igw).

 

Hasil Rakor Perdana Menteri Ekonomi Mengakomodir Ambisi Jokowi

Posted: 28 Oct 2014 04:37 AM PDT

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dan Kementerian Koordinator Bidang Maritim telah menuntaskan rakor gabungan. Rapat selama dua jam ini membahas tentang cara koordinasi para menteri di bawah dua Kemenko tersebut.

Menurut Menko Perekonomian, Sofyan Djalil usai rakor gabungan mengungkapkan, seluruh menteri ekonomi melaporkan yang telah dilakukan satu hari setelah pelantikan kabinet.

"Banyak sekali yang sudah mereka lakukan, tapi ini baru inisial. banyak policy inisiatif yang telah dilakukan, tapi mereka juga ingin mendapatkan kepastian tentang anggaran atau masalah teknis lain. Ini dijawab oleh Menteri Keuangan," ungkap dia di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Selasa (28/10/2014).

Pemerintah, sudah membuat pola koordinasi, yakni koordinasi bersama untuk lintas dua Menko serta koordinasi secara cair. "Kalo menteri ESDM perlu koordinasi dengan Kemenko Perekonomian bisa langsung dengan menterinya dan sebaliknya," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Menko Maritim Indroyono Soesilo menambahkan rakor ini pun membahas mengenai upaya penyederhanaan perizinan di sektor maritim yang akan berdampak cukup besar ke investasi.

"Kalau ini bisa disederhanakan, bisa mengundang investor cukup banyak sehingga tol laut impian Presiden Joko Widodo dapat dilaksanakan," paparnya.

Selain itu, rapat tersebut juga membawa sasaran beberapa kementerian di Kemenko Kemaritiman. Sebut saja Kementerian Pariwisata yang berharap mampu meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman).

Indroyono mematok target jumlah kunjungan wisman pada tahun depan mencapai 10 juta orang dan menanjak menjadi 20 juta di 2020.

"Nanti dicarikan jalan keluar supaya target ini bisa tercapai karena pariwisata bahari jadi unggulan. Misalnya agar cepat menambah 15 juta wisman, beberapa perizinan kapal Yacht dan super Yacht yang mau melewati Indonesia dipercepat, karena biasanya bisa terbit lebih dari 1 bulan," terang dia.

Dia bilang, pemerintah perlu memberi perhatian besar terhadap sektor pariwisata mengingat sektor ini menyumbang pemasukan devisa lebih cepat dibanding sektor manufaktur atau industri. 
 
"Kalau promosi pariwisata bagus, bisa membuka lapangan pekerjaan, revenue masuk dengan cepat dibanding sektor industri yang butuh pabrik dulu dan sebagainya," tandas Indroyono. (Fik/Gdn)