Kamis, 16 Oktober 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Persib Ingin Sapu Bersih Sisa Laga 8 Besar

Posted: 16 Oct 2014 04:47 AM PDT

Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman, menargetkan timnya bisa memenangkan tiga laga sisa babak 8 besar Indonesia Super League (ISL) 2014 putaran kedua. Tapi, menurut Djanur, panggilan akrab Djajang, yang paling penting Persib bisa masuk semi-final.

"Kalau bisa kita menangkan semua pertandingan. Kita akan berusaha bermain sebaik mungkin dalam setiap pertandingan dan mengamankan poin penuh di Bandung," kata Djanur, Kamis (16/10/2014).

Pada bagian lain Djanur mengingatkan timnya agar tidak terlena dalam mengarungi laga sisa. Saat ini, tim "Maung Bandung" bercokol di puncak klasemen grup L dengan tujuh poin dari tiga laga yang telah dijalani.

Karena itu, untuk menghadapi pertandingan tersebut, Djanur akan terus mengevaluasi kelemahan timnya. Terutama, soal kebugaran yang sangat terlihat saat bermain imbang 1-1 melawan Persebaya Surabaya, Selasa 14 Oktober lalu.

"Kelelahan sangat terasa di pertandingan kemarin (Persebaya). Karena itu kenapa kita juga bisa dibalas (kebobolan) di menit 80. Di samping lapangan berat, memang faktor recovery juga. Jujur, pemain kita tidak bugar kemarin dan itu akan kita antisipasi ke depannya," ujar Djanur.

Persib kembali dijadwalkan bertemu Persebaya di laga pembuka putaran kedua grup L. Pada pertandingan pertama kedua tim bermain imbang 1-1.

 

Baca Juga:
Essien Targetkan Milan Masuk Tiga Besar
Casillas Pasrah Dipinggirkan dari Timnas Spanyol
Guardiola Ingin Melatih Manchester United


Kelelahan Syuting, Cita Citata Dilarikan ke Rumah Sakit

Posted: 16 Oct 2014 04:45 AM PDT

Akibat terlalu memforsir tenaga karena sibuk syuting sinetron dan padatnya jadwal manggung harus dibayar mahal oleh Cita Citata. Penyanyi yang namanya meroket berkat lagu Sakitnya Tuh Disini tersebut kini dirawat di rumah sakit karena kelelahan.

Cita dilarikan ke sebuah rumah sakit di Jakarta sejak Kamis (16/10/2014) siang. Cita yang tengah bersiap-siap untuk syuting sinetron Diam-diam Suka tiba-tiba pingsan. Dikatakan sang manajer, Bombom, kalau Cita mengalami kelelahan.

"Dia kecapekan. Belakangan Cita memang sedang sibuk syuting sinetron Diam-diam Suka. Selain itu, aktivitas manggungnya juga padat. Mungkin dia telat makan, jadi tumbang," ujar Bombom saat dihubungi via telpon.

Diakui Bombom, sejak hits Sakitnya Tuh Disini meledak, Cita Citata kebanjiran job. Selain ramai tawaran off air, cewek kelahiran Bandung 14 Agustus 1994 itu juga sibuk dengan syuting sinetron Diam-diam Suka yang dilakukan hampir setiap hari.

"Selain itu, Cita kan penyanyi baru, jadi masih promo ke teve-teve, radio dan beberapa media. Memang belakangan sibuk banget, sampai banyak tawaran tampil di teve dan off air nggak bisa kami penuhi karena bentrok dengan jadwal yang sudah ada," jelas Bombom.

Beruntung, hingga Kamis petang, kondisi Cita sudah mulai membaik. "Insyaallah nggak ada apa-apa. Dia cuma kelelahan. Mungkin sedang disuruh istirahat, karena aktivitasnya belakangan padat banget," tutur Bombom.

Dahlan Iskan Minta Manajemen AP II Tuntut Hak Soal Bandara Halim

Posted: 16 Oct 2014 04:42 AM PDT

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menyatakan tidak akan ikut campur dalam pengembangan bandara Halim Perdana Kusuma yang akan dilakukan grup Lippo. Meski demikian, dirinya meminta manajemen PT Angkasa Pura II (Persero) untuk menuntut hak-haknya.

"PT Angkasa Pura II berhak menuntut hak-haknya sesuai perjanjiannya dulu seperti apa," ujar Dahlan di kantornya, Kamis (16/10/2014).

Dirinya memastikan, meski selama ini PT AP II mengelola bandara Halim, namun bandara Halim Perdana Kusuma selama ini merupakan milik TNI AU.

Maka dari itu mengenai keputusannya, Dahlan lebih menyerahkan semuanya kepada para petinggi TNI AU terkait sengketa pengelolaan tersebut.

"Pemiliknya kan TNI AU tetapi bahwa AP II sudah terlanjut investasi ya harus diurus. Misalnya, ketika investasi dulu itukan sudah tahu risikonya‎," tegasnya.

Tidak hanya itu, Dahlan meminta kepada AP II hal yang perlu ditinjau ulang adalah proses pengambilan alih seperti yang tertera dalam perjanjian antara AP II dengan TNI AU dalam pengelolaan bandara Halim Perdana Kusuma.‎ (Yas/Ahm)

Walikota Bekasi : Masyarakat Punya Animo Luar Biasa Pada Bekasi

Posted: 16 Oct 2014 04:39 AM PDT

Walikota Bekasi Rahmat Effendi angkat bicara soal berbagai masalah yang menimpa kota pimpinannya. (Tam)

`Zuckerberg Harusnya Ditagih Bangun Infrastruktur di Indonesia`

Posted: 16 Oct 2014 04:39 AM PDT

Kedatangan CEO dan Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg ke Indonesia beberapa waktu lalu menyedot perhatian banyak pengguna internet. Miliarder muda itu juga menyempatkan diri menemui Presiden terpilih, Joko Widodo, di sela kunjungannya ke Indonesia.

Menurut Nonot Harsono, Komisioner Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI), kedatangan Zuckerberg menjadi momen paling tepat untuk mendorong para pemain over the top (OTT) menanam investasi secara serius di Indonesia. 

"Seharusnya kita tagih dia untuk investasi infrastruktur di sini (Indonesia). Dia kan nyebut jumlah penggunanya banyak di Indonesia berarti harusnya Facebook ikutan gelontorin dana untuk investasi di sisi infrastruktur kita yang masih minim," ungkap Nonot kepada tim Tekno Liputan6.com.

Nonot juga menyebutkan sosok Zuckerberg yang menjadi miliarder muda karena membangun perusahaan jejaring sosial terbesar di dunia pantas didesak ikut berinvestasi karena perusahaannya juga jadi pemilik berbagai layanan berbasis internet yang basis penggunanya besar di Tanah Air.

"Dia kan gak hanya punya Facebook, ada Instagram sama WhatsApp juga yang penggunanya banyak sekali di Indonesia. Layanan dia itu bisa dibilang yang tiap hari pakai jaringan dan infrastruktur kita di sini, suruhlah dia ikutan ngurusin jangan cuma enaknya aja nikmatin tapi gak keluar biaya," tambah Nonot.

Pria asal Madura itu juga mengkritisi pertemuan Zuckerberg dengan Joko Widodo. Pada pertemuan itu, Jokowi menyebutkan Zuckerberg dan Facebook bersedia untuk membantu mengembangkan bisnis di kelas kecil dan menengah Indonesia agar lebih maju lagi.

"Harusnya dijelaskan bantuan dan kerjasamanya seperti apa? Kan yang nemuin langsung Presiden terpilih, harusnya posisi tawar kita lebih kuat lagi. Kalau kerjasama itu ujungnya manfaatin Facebook lebih besar untuk jualan terus kita yang bangun jaringan, kan berarti Zuckerberg lagi aja yang sebenarnya diuntungkan. Saran saya skema kerjasamanya juga menyangkut pembangunan jaringan telekomunikasi dan teknologi internet juga biar Indonesia lebih maju lagi," tandasnya.

Aulia Sarah Percayakan Dokter untuk Kecantikan Kulitnya

Posted: 16 Oct 2014 04:35 AM PDT

Menjadi seorang model dan pemain sinetron menuntut Aulia Sarah untuk selalu tampil cantik dan segar dalam setiap penampilannya. Selain mengkonsumsi makanan sehat, perempuan 23 tahun ini juga mempercayakan pada dokter kecantikan.

"Kebetulan aku menggunakan obat khusus dari dokter. Obat yang aku gunakan juga harus sesuai dengan kondisi kulitku," kata Aulia.

Aulia pun menambahkan "Agar kulit selalu sehat dan aman. Penggunaan obat ini biasanya hanya sebulan sekali saja. Tidak harus setiap hari untuk menjaga kesehatan kulitku juga" tuturnya saat ditemui di Jakarta.

Selain menggunakan obat dokter, perempuan yang sempat bermain dalam film Punk in Love dan Kawin Kontrak ini juga melakukan perawatan tubuh dengan menggunakan lulur. Lulur dipercaya oleh Aulia mampu membuat kulitnya menjadi segar dan lembut.

"Untuk lulur, aku menggunakan body butter. Kenapa aku pilih itu? Karena body butter nyaman saat digunakan, membuat kulit lebih lembut, kulit juga menjadi lebih wangi dan halus,"ungkap Aulia.

Tak hanya itu saja, Aulia juga menggunakan body scrub. Dimana, body scrub ia gunakan untuk mengecilkan pori-pori di wajah dan tubuhnya. Untuk scrubAulia menyarankan untuk melakukannya satu bulan sekali saja. (Cyn/Liz)

BKD Kota Pontianak Segera Gelar Tes CPNS

Posted: 16 Oct 2014 04:30 AM PDT

Rangkaian seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2014 terus bergulir. Kini giliran pemerintah kota Pontianak yang akan menggelar tes CPNS di Kampus Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer (STMIK) Pontianak pada 22 Oktober 2014.

Untuk itu, seluruh peserta ujian CPNS di Pontianak untuk mempersiapkan diri secara optimal. “Seperti terkait dengan hari, jam dan ruangan mana dan sesi berapa peserta ujian akan menjalankan tes ujian CPNS,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pontianak, Khairil Anwar di Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, Kamis (16/10/2014).
             
Ia mengimbau kepada peserta ujian yang telah berhasil diverifikasi dapat mengecek namanya dan kapan akan mengikuti ujian tes CPNS 2014. “Pelaksanaan tes akan dimulai pukul 06.30 WIB. Peserta diharapkan hadir satu jam sebelum ujian berlangsung, sebab panitia akan memberikan kisi kisi penyelesaian soal yang harus diketahui oleh peserta,” katanya.
          
Sementara itu, Kampus STMIK Pontianak yang ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan tes CPNS Provinsi Kalbar dan Kota Pontianak menyatakan kesiapannya. Pihak STMIK Pontianak telah siap 100 persen untuk mensukseskan pelaksanaan tes CPNS.

Sedangkan untuk keamanan jaringan STMIK juga telah melakukan proteksi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sekaligus agar terhindar dari penyalahgunaan. (Raden AMP/Ndw)

Transgender Solena Chaniago: Banyak Pria Tampak Sehat Meninggal

Posted: 16 Oct 2014 04:30 AM PDT

Solena Chaniago, transgender berdarah Minang yang telah menjadi penata rambut di New York mengungkapkan bahwa ia acapkali sering menemukan teman-teman dengan orientasi seksual sesama jenis yang tampak sehat kemudian meninggal. Ada apa gerangan dengan para pria-pria tersebut?

"Banyak teman-teman gay, yang terlihat tampak sehat eh tidak lama kemudian ia dikabarkan meninggal dunia," terang sosok yang kini menjadi perempuan ini di Redaksi Liputan6.com beberapa saat lalu ditulis (16/10/2014).

Menurutnya kepergian teman-teman dengan orientasi seksual terhadap sesama jenis sudah bisa dipastikan karena terinfeksi HIV (Human Immunodeficiency Virus). Menurut Lena, panggilan akrabnya, hal ini disebabkan kaum pria gay atau homoseksual ini tak memeriksakan kesehatan. Di sisi lain, keengganan untuk memeriksakan kesehatan pria homoseksual disebabkan diskriminasi di pusat-pusat kesehatan.

Hal ini juga yang membuatnya ingin mengumpulkan orang-orang kaya di Indonesia untuk membuat sebuah klinik kesehatan khusus kaum Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT). "Ada banyak orang kaya di Indonesia, mengapa mereka dihimpun untuk membuat sebuah klinik bagi LGBT buat," ungkap pria yang kini sudah menjadi perempuan ini.

Apa yang diungkapkan Solena sesuai dengan data yang dimiliki World Health Organization (WHO). WHO menyebutkan bahwa tingkat penularan HIV/AIDS pada kelompok pria homoseksual termasuk tinggi. Bahkan WHO menyatakan bahwa pria gay berisiko 19 kali tertular HIV dibanding populasi umum.

Dorce Gamalama, Artis Transgender dengan Prestasi Segudang

Posted: 16 Oct 2014 04:30 AM PDT

Belakangan ini istilah `transgender` sedang marak terdengar. Sebelumnya masyarakat lebih sering menggunakan kata yang lebih kasar didengar seperti banci, waria, dan sejenisnya. Belakangan ini pula artis transgender Dena Rachman menjadi spotlight pemberitaan media, baik media konvensional seperti televisi dan cetak, maupun online.

Namun masih ingatkah anda, jauh sebelum Dena Rachman, sudah ada artis transgender lain di Indonesia? Ya, Dorce Gamalama. Dorce yang pernah sukses dengan acara bincang-bincang Dorce Show di salah satu televisi swasta beberapa tahun silam ini mematahkan berbagai anggapan miring tentang dirinya dan kaum transgender lainnya dengan segudang prestasi yang diukirnya di dunia hiburan.

Dorce lahir 53 tahun silam di Solok, Sumatera Barat ini dengan nama Dedi Yuliardi Ashadi. Sedari kecil, artis yang nama panggungnya diambil dari nama gunung di Ternate ini sudah merasakan penolakan jiwa terhadap tubuhnya. Ditambah, lemah gemulainya terlihat kala dirinya terjun ke dunia seni.

Artis yang memiliki banyak anak yatim piatu ini pun memutuskan operasi kelamin pada 1983. Tentu, ini tidak mudah baginya, apalagi sejuta kontroversi datang padanya. Tak peduli kan kata orang, Dorce pun tetap menjalankan niatnya untuk mengubah jenis kelamin.

Gempar, itu sudah pasti. Pemberitaan tentang itu pun menyebar di hampir semua media massa. Hujatan dan hinaan kerap diterima Dorce Gamalama, namun ia justru berpikir positif. Pemberitaan kontroversi itu pun membuat namanya melambung.

Tawaran demi tawaran manggung pun berdatangan. Bukan karena keunikannya saja, Dorce Gamalama menjadi presenter kondang, namun kemampuannya bernyanyi, dan berakting menjadi nilai tersendiri baginya.  

Terlepas dari segala pro dan kontra akan isu transgender, mungkin Dorce Gamalama adalah salah satu seniman terbaik yang dimiliki negeri ini. Anda yang menilai.(Gul/Mer)

Perempat Final AFC U-19, Jepang Tak Mau Andalkan Minamino

Posted: 16 Oct 2014 04:25 AM PDT

Jepang tengah bersiap jelang laga perempat final AFC U-19 menghadapi Korea Utara. Berstatus sebagaijuara grup C dan memiliki penyerang yang rajin membuat gol membuat Jepang favorit lolos ke babak berikutnya.

Namun pelatih Samurai Biru --julukan Jepang-- Masakazu Suzuki meminta skuatnya tidak terlalu mengadalkan penyerang Takumi Minamino untuk mencetak gol, sebab semua pemain bisa mencetak gol juga.

"Meskipun Minamino penting, kami mencoba untuk tidak mengandalkan dia terlalu banyak dan kami mencoba untuk mencetak gol dari setiap posisi, bukan hanya dia, striker lain dan gelandang serang bisa bikin gol juga," kata Suzuki.

Lebih lanjut Suzuki mengungkapkan bahwa ia ingin membawa anak asuhannya ke ajang sepakbola tertinggi yaitu Piala dunia U-20 di Selandia Baru tahun depan.

"Ini salah satu tujuan saya dan pemain saya untuk lolos ke Piala Dunia, saya ingin para pemain mengalami kesempatan untuk bermain di turnamen itu juga," tambahnya.

Pertandingan Japan melawan Korea Utara di perempat final AFC U-19, akan dilangsungkan di Wunna Theikdi Stadium, Nay Pyi Taw, Myanmar, Jumat (17/10/2014).


Baca Juga:
Juventus Datangkan Wanita Seksi Spanyol Demi Scudetto
Suarez Pamer Trofi Sepatu Emas Bersama Legenda Liverpool
Legenda Arsenal Jual Rumah Mewahnya Seharga Rp 489 Miliar