Senin, 01 Desember 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


"Beberapa Bulan Lagi Courtois Jadi Kiper Terbaik Dunia"

Posted: 01 Dec 2014 04:51 AM PST

Legenda Manchester United, Garry Neville, menilai kiper utama klub Chelsea Thibaut Courtois, segera menjadi penjaga gawang terbaik dunia. Saat ini posisi kiper terbaik dunia dipegang oleh Manuel Neuer dari Bayern Muenchen.

Courtois menjadi sosok penting dalam membantu klub asal kota London Barat itu menduduki posisi puncak klasemen Liga Premier Inggris awal musim ini. Pria asal Belgia itu baru kebobolan 11 gol atau sedikit kedua setelah klub Southampton yang hanya kemasukan sembilan gol.

"Courtois memiliki bakat untuk menjadi kiper terbaik di dunia dalam 12 sampai 18 bulan ke depan," ujarnya dikutip dari Telegraph.

"Saya yakin Courtois dapat melewati Neuer. Menurut saya awal musim ini pemain terbaik yang ada di Liga Premier Inggris bukan Sergio Aguero melainkan dia (Courtois). Dia merupakan kiper yang bisa membuat saya tersenyum," imbuhnya.

Garry Neville

Pria Asal Inggris itu pun mengaku beberapa penjaga gawang di Liga Inggris merupakan orang yang hebat. "Joe Hart, Fraser Forster, David de Gea, Hugo Lloris, Thibaut Courtois, Cech dan mungkin Tim Howard semua berada di daftar saya sebagai kiper terhebat," imbuhnya.

Lebih lanjut Neville menilai Courtois telah mematahkan anggapan yang mengatakan, kalau seorang penjaga gawang selalu terlihat lebih hebat dalam menangkap bola di atas dibandingkan dengan meninju bola itu.

"Aku selalu berdebat bila menangkap lebih baik daripada memukul, namun Courtois menghancurkan mitos itu karena aku melihat melihat meninju bola merupakan pilihan terbaik," ucapnya.

Baca Juga:
[Messi Kena Sambit Botol di Valencia](2140884 "")
[Van Gaal Tidak Senang Jadwal Padat Liga Inggris](2140843 "")
[5 Pemain Madrid yang Diperebutkan MU dan Chelsea](2140478 "")

Menteri BUMN Isyaratkan Bakal Tutup Merpati?

Posted: 01 Dec 2014 04:50 AM PST

PT Merpati Nusantara Airlines (Persero) hingga saat ini menjadi perusahaan BUMN yang memiliki utang paling besar sehingga tidak lagi beroperasi.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno mengaku persoalan Merpati ini menjadi persoalan yang sangat sulit, dan hingga saat ini belum menemukan jalan keluarnya.

"‎Merpati, ini memang sangat berat, terus terang memang sejak saya datang terus dipikirkan, karena persoalannya memang sangat sulit untuk beroperasi kembali," ungkap Rini di Kementerian BUMN, Senin (1/12/2014).

Rini mengungkapkan, ada dua hal yang membuat PT Merpati Airlines sulit kembali bangkit. Pertama yaitu mengenai tingkat hutang dan tanggungan Merpati yang sudah lebih dari Rp 7 triliun.

Dengan biaya sebanyak itu, pemerintah sebenarnya mampu membuat perusahaan maskapai baru sebanyak tiga perusahaan. Kedua, industri penerbangan terutama rute-rute yang selama ini diterbangi Merpati Nusantara Airlines sudah menjadi rute yang sangat kompetitif.

"Kalau kami lihat Citilink, itu kinerjanya bagus, dan hal itu tidak lepas dari menggerus pangsa pasar penerbangan lainnya termasuk Merpati. Ini yang lagi kami pikirkan," paparnya.

Untuk membahas hal itu dirinya dalam waktu tiga minggu ke depan akan memikirkan jalan keluar terbaik dengan mengajak Menteri Keuangan, Menteri Perhubungan dan Menteri Perhubungan. (Yas/Ahm)

Sony Wakwaw Segera Tinggalkan Rumah Lama

Posted: 01 Dec 2014 04:45 AM PST

Rezeki datang tidak disangka-sangka bagi orang yang mau berusaha. Hal itu juga yang dialami oleh artis cilik pendatang baru, Sony Wakwaw. Merintis dari sebagai pemulung, kini Sony sukses sebagai artis lewat sinetron Emak Ijah Pengen ke Mekkah (EIPM).

Kesuksesannya itu kini membawanya sebagai artis cilik paling ngetop SCTV Awards 2014. Bahkan tidak lama lagi, Sony akan pindah dari rumahnya yang sangat memprihatinkan di area pemulung, ke rumah kontrakan yang jauh lebih layak.

"Insyaallah kita bakal pindah sekeluarga ke sana. Rumah ngontrak sih, tapi jauh lebih bagus dan layak dari sekarang lah, alhamdulillah. Rencananya Kamis (4/12/2014) besok pagi-pagi mau mulai pindahannya," jelas ibu Sony, Sawiah, di rumah lamanya di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Senin (1/12/2014).

Rumah baru yang akan dikontrak tersebut cukup luas dengan memiliki dua kamar tidur. Dengan cat warna biru, rumah itu terlihat sangat rapih dan nyaman untuk dihuni.

"Jumlah kamar ada dua. Alhamdulillah banget rumahnya lega, nyaman. Enak ditempatinnya juga kok kalau dilihat," terangnya menggambarkan rumah baru yang akan dihuninya.

"Rumah baru nggak jauh dari sini kok. Dekat sama lokasi syuting juga. Namanya gang Gatot Kaca. Dekat jalan gede juga," jelas Sawiah.

KPK Dukung Kantor Petral Pindah ke Indonesia

Posted: 01 Dec 2014 04:38 AM PST

Pemerintah berencana memindahkan kantor anak usaha PT Pertamina, Pertamina Energy Trading (Petral) dari Singapura ke Indonesia.

Langkah pemerintah ini pun menuai dukungan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). "Ya saya pikir bagus sekali. Sehingga kalau di Indonesia kan lebih mudah diaudit, lebih mudah diperiksa, saya pikir bagus sekali itu. Saya setuju soal itu," kata Wakil Ketua KPK Zulkarnain, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (1/12/2014).

Bila di Indonesia, KPK dapat dengan mudah memantau Petral. Selain itu, dia tidak memungkiri bila ada masalah dalam Petral terutama di bidang tata kelola perusahaan tersebut.

"Saya tidak mau katakan itu, tapi saya katakan secara umum, memang banyak permasalahan-permasalahan tata kelola di sana, yang perlu dibenahi, diperbaiki, governance-nya harus dibenahi," tegas Zulkarnain.

Sebelumnya, Komite Reformasi Tata Kelola Migas yang dipimpin Ekonom Faisal Basri, membentuk sebuah tim untuk menyelidiki Petral.

Tim kasuistik itu beranggotakan Rofikoh Rokhim (UI), Fahmy Radhi (UGM), Darmawan Prasodjo (ekonom energi), dan Dendi Ramdani (peneliti postdoctoral Faculty of Applied Economics, University of Antwerp).

"Tim ini sifatnya holistis sistemis, membahas mata rantai dari hulu sampai hilir mana saja yang bermasalah dan bagaimana penyelesaiannya," papar Faisal. (Nrm)

Ahok Inginkan Walikota Blitar Jadi Pendampingnya

Posted: 01 Dec 2014 04:37 AM PST

News Flash edisi 1 Desember 2014: PNS wanita, mencari pendamping Ahok, harta Udar Pristono, Polycarpus menghilang, Tanggul Lapindo jebol.

TOP SPOT : 6 Pesepakbola Ini Meninggal Di Lapangan Bola

Posted: 01 Dec 2014 04:35 AM PST

Hal2 yang lebih serius pun bisa dialami seperti serangan jantung Serangan jantung benar-benar menjadi momok bagi seorang pemain sepakbola Banyak yang harus kehilangan nyawa gara-gara mengalami serangan jantung saat bertanding atau berlatih di lapangan hijau dan berikut ini kami merangkumkan untuk anda 6 pesepakbola yang meregang nyawa saat berada di lapangan hijau

Jakarta Dipuji Habis Pelancong Eropa

Posted: 01 Dec 2014 04:31 AM PST

Jakarta dikenal sebagai kota metropolitan yang semrawut. Bahkan warganya sendiri jarang yang mengapresiasi ibukota tersebut saking tidak nyamannya Jakarta yang dikenal macet dan jorok. Tapi apa jadinya jika seorang turis asal Inggris memuji habis Jakarta. 

Seorang pelancong, Nigel Thompson, menulis sebuah artikel mengenai keindahan yang dimiliki Ibu Kota Jakarta, Indonesia. Seperti yang dilansir dari Mirror.co.uk, Senin (1/12/2014), Nigel Thompson mengaku bahwa ia begitu menikmati waktunya saat berkeliling di Jakarta.

Berkunjung ke Indonesia, Nigel Thompson sudah mengetahui fakta bahwa Indonesia merupakan negara ke-4 berpenghuni terbanyak di dunia. Ia sudah bisa membayangkan apa yang akan ditemuinya di Jakarta. Ya, Nigel Thompson yang sempat singgah di daerah Menteng dan berkeliling di Jakarta tentunya tidak akan pernah terlepas dari dinamika lalu lintas.

Meskipun merasakan kemacetan di mana-mana dan bukan sebagai rute perjalanan yang baik, tetapi Nigel Thompson tetap menikmatinya. Ia tak mengeluh, tetapi justru memuji upaya pemerintah membangun MRT yang direncanakan selesai pada 2018 mendatang.

Pemandangan Malam

Pemandangan Malam

Menginap di sebuah hotel di Jakarta Pusat, Nigel Thompson merasa hotel tersebut memiliki keanggunan abadi dengan berbagai furnitur dari kayu jati, lantai dan tembok berhias marmer, serta karya seni khas Indonesia yang memukau.

Tak hanya kamar yang sempurna, tetapi pemandangan lampu neon di jantung Ibu Kota Jakarta ini juga mampu menggetarkan hati Nigel Thompson. Pemandangan sebaran lampu neon ini terlihat sangat dekat dari kamar hotelnya yang berada di salah satu gedung pencakar langit.

Tempat Wisata

Tempat Wisata

Nigel Thompson mencoba berkeliling di sekitar Jakarta. Ia mengaku bahwa berjalan kaki di jalanan kota Jakarta sangat menantang. Sebab, beberapa kali ia hampir tersandung ke dalam lubang berkedalaman sekitar 5 meter di trotoar. Tak hanya itu, ia juga merasa sangat jengekel karena tidak banyak taksi yang hilir mudik di sekitaran pusat kota. Akibatnya, ia harus berjalan kaki di tengah teriknya panas tropis Jakarta.

Meskipun demikian, ia mengakui keunikan segala bangunan bersejarah di Indonesia. Menarik baginya melihat artefak bangunan yang masih terjaga ekstensinya di zaman modern. Museum Nasional Indonesia, Kota Tua, Lapangan Merdeka, Masjid Istiqlal, dan Gereja Kathedral adalah tempat-tempat yang dikunjunginya.

Bagi Nigel Thompson sungguh menakjubkan saat mengunjungi museum dengan patung gajah yang terbuat dari perunggu. Patung gajah tersebut adalah hadiah dari Raja Siam pada tahun 1871. Ya, museum yang dideskripsikan ini bernama `Museum Nasional Indonesia` atau biasa disebut dengan `Museum Gajah`.

Meneruskan perjalanan, Thompson bergerak mengelilingi Kota Tua. Ia memasuki hampir seluruh museumyang terletak di sana. Nigel Thompson cukup terpana dengan warna pink hasil dari refleksi lampu-lampu di sana. Ia juga menyarankan untuk mencoba sepede ontel dan berkeliling Kota Tua.

Wisata Kuliner

Wisata Kuliner

Berkeliling di Kota Tua, Nigel Thompson sempat mampir ke Cafe Batavia. Kafe tersebut menyediakan berbagai menu makan siang atau makan malam yang diberikan sentuhan musik  sehingga dapat membawa kita seakan kembali ke masa kolonial tua sekitar 200 tahun lalu.

Untuk kuliner, Nigel Thompson menyarankan agar mencoba menyantap `Nasi Goreng`. Menurutnya, nasi goreng sangat lezat sekaligus mengenyangkan. Dihidangkan dengan mie pedas, ayam, dan sayuran, nasi goreng ini juga menjadi salah satu kuliner kesukaan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, saat ia tinggal di Indonesia selama empat tahun. Tak hanya itu, Nigel Thompson juga mencicipi masakan Indonesia di salah satu restoran berkelas bernama `Bunga Rampai`.

Bahaya Campur Kuning Telur dengan Jamu?

Posted: 01 Dec 2014 04:30 AM PST

Tidak sedikit dari kita yang kerap mencampurkan telur saat akan meminum jamu. Lantas, salahkah bila jamu dicampur dengan telur?

Profesor Riset ke-11 Bidang Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Dr. dr. Lestari Handayani, M. Med, mengatakan, karena telur merupakan sumber protein yang baik bagi tubuh, maka tidak masalah mencampurkan telur ke dalam jamu. 

"Itu kan untuk kebutuhan protein, dan tubuh kita memang membutuhkan protein. Jadi, tidak masalah," kata Lestari ditulis Sabtu (29/11/2014)

Lagipula, mencampurkan telur ke dalam segelas jamu akan membantu mereka yang ingin tahan lama di atas ranjang. "Karena ingin memiliki daya tahan tubuh yang kuat, protein sangat dibutuhkan. Namun, jangan lupa juga mengonsumsi makanan seimbang," kata dia menambahkan.

Namun sayangnya, kebiasaan buruk masyarakat kita adalah selalu memilih kuning telur untuk dicampurkan ke dalam jamu. Memang tidak apa-apa, tapi kalau terlalu sering akan berbahaya bagi tubuh kita.

"Kuning telur itu kan kolesterolnya sangat tinggi. Selain itu, terlalu sering mengonsumsi kuning telur yang mentah juga harus waspada terhadap bakteri yang ada di dalam telur," kata dia mengingatkan.

Cerita Artis Cantik Penakluk Puncak Gunung

Posted: 01 Dec 2014 04:30 AM PST

Mendaki gunung adalah hobi sebagian orang-orang yang suka berpetualang. Tak terkecuali dengan para artis-artis cantik yang ternyata suka mendaki gunung. Dengan wajah cantiknya dan tanpa riasan kosmetik, mereka pun merasakan peluh keringat membasahi saat melakukan aktivitas mendaki gunung. Beberapa daftarnya berikut ini.


Pevita Pearce

Pevita Pearce

Artis cantik Pevita Pearce memang tidak hobi mendaki gunung. Tapi ternyata dirinya pernah berdiri di puncak gunung Sumeru, Lumajang, Jawa Timur. Hal itu dilakukannya dalam bagian syuting film '5 cm'. Gunung Semeru merupakan gunung tertinggi di pulau Jawa.

Sebelum syuting di Mahameru, pemilik nama lengkap Pevita Cleo Eileen Pearce ini mempersiapan mental maupun fisiknya. Setelah semua persiapan dirasa cukup,  Pevita bersama rombongan berangkat ke Malang, Jawa Timur. Rombongan yang berjumlah sekitar 100 orang itu didampingi Tim Mapala (mahasiswa pecinta alam) UI.

"Saat berada di Arcopodo, saya sempat bengong lama, indahnya. Pengalaman tak terlupakan. Itu yang membuat saya mantap melanjutkan pendakian ke Puncak Semeru,” katanya.

 

Sophia Latjuba

Sophia Latjuba

Dalam sebuah akun instagramnya, artis Sophia Latjuba memamerkan pemandangan saat mendaki ke gunung Gede Pangrango. Dirinya tak sendiri, ikut bersamanya sineas Upi. Tak ketinggalan sang kekasih Ariel Noah juga ikut serta.

Di Instagram wanita yang dulu dikenal dengan nama Sophia Latjuba itu, misalnya, terlihat beberapa foto saat ia sedang berada di tempat-tempat yang dikenali sebagai kawasan gunung Gede Pangrango. Ada foto Sophie sedang berada di padang rumput Surya Kencana di gunung Gede Pangrango.

Sementara itu, di foto yang diunggah di laman Facebook Sahabat NOAH, sebutan bagi penggemar NOAH, pada Senin (21/7/2014) terlihat jelas Ariel dan Sophie berada di puncak gunung Gede Pangrango.


Massayu Anastasia

Massayu Anastasia

Mendaki gunung bisa dilakukan siapa saja. Meski tak lagi muda, artis Masayu Anastasia mampu mendaki hingga ke puncak Gunung Rinjani yang memilik puncak tertinggi kedua di Indonesia.

Dalam akun Instagram pribadi miliknya, ibu beranak satu ini memamerkan keindahan alam yang terlihat dari puncak Gunung yang terletak di propinsi Nusa Tenggara Barat.

Dalam foto, istri Lembu Wiworo ini tampak menikati indahnya pemandangan saat atahari terbit, dari puncak gunung. saking tigginya, Masayu seolah bisa menggeggam pusat tata surya itu di tangannya.

Tak hanya itu ia juga memamerkan hamparan padang rumput hijau yang begitu luas dilengkapi dengan danau cantik sebagai hiasannya. Peluh dan keringat serta rintangan sulit tampaknya terbayar dengan keindahan alam dari puncak setinggi 3726 meter tersebut.

Nadine Chandrawinta

Nadine Chandrawinta

Mantan Puteri Indonesia Nadine Chandrawinata mendapatkan kesempatan untuk mendaki gunung Merapi saat membintangi film Sagarmatha.

Saat melakukan syuting, Nadine sempat merasakan badai saat pendakian. Tujuh jam lamanya, Nadine yang baru pertama kali naik gunung tidak dapat menemukan tenda mereka ditambah dinginnya kabut gunung Merapi.

"Pas training, kita sempet kena badai tujuh jam. Kita sempet bakar 'jeans' juga di Merapi, soalnya nggak ada kayu lagi yang bisa dibakar," cerita Nadine.

Saat syuting pun, kejadian serupa kembali terjadi. Baiknya, tidak sampai terjadi badai. "Di sana (Himalaya, Nepal) apa yang kita bawa ya itu yang dipakai syuting. Aku bawa carrier 29kg. Kita mandi di sungai, kadang bisa mandi tapi cuma bisa 3 gayung," ujarnya.

Raline Shah

Raline Shah

Siapa sangka artis feminim Raline Syah punya hobi yang cukup menantang yakni mendaki gunung. Sebelum mendaki gunung Semeru saat syuting film 5 CM, dia mengaku sempat mendaki tiga gunung baik di Indonesia maupun di luar negeri.

"Aku sudah pernah naik tiga gunung, empat sama yang pas syuting 5 CM sih. Sebelumnya di Thailand, terus terakhir sebelum Semeru aku naik gunung Kinabalu," ujar Raline.

Tiga gunung tampaknya belum membuat Raline puas. Dia berencana untuk kembali mendaki gunung Rinjani tahun depan bersama Fedi Nuril dan Denny Sumargo.

Menurutnya, gunung Rinjani adalah gunung yang harus didaki karena memiliki keindahan yang luar biasa. "Rencananya tahun depan mau naik gunung bareng Fedi dan Denny sekitar bulan Maret. Rinjani itu katanya indah banget dan di sana kan dekat pantai karena daerah Lombok. Jadi selain naik gunung bisa main di pantai juga," tutur Raline.

Prilly Latuconsina

Prilly Latuconsina

Prilly Latuconsina ternyata punya hobi yang cukup menantang yakni, mendaki gunung. Pada 2010, pemeran Sisi dalam sinetron ‘Ganteng Ganteng Serigala (GGS)’ itu pernah menaklukkan Gunung Rinjani di kawasan Pulau Lombok, yang merupakan gunung tertinggi kedua di Indonesia.

Mendaki Gunung Rinjani bukanlah hal yang mudah, namun sepadan rasanya jika telah sampai di puncak. Hal tersebut yang dirasakan aktris kelahiran Tangerang, 15 Oktober 1996 itu. Prilly mengungkapkan kesenangannya dengan kejadian dua tahun silam.

"Bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian. Awalnya nggak kuat banget, aku paling banyak ngeluhnya. Tapi pas sampai puncak, semuanya terbayar,” ujar Prilly.

Di balik kesenangannya mencapai puncak Gunung Rinjani, rupanya masih ada hal yang membuatnya belum merasa puas. Sebenarnya Prilly menginginkan untuk bisa menginap di dalam hutan, sayangnya terlalu berbahaya.

"Aku pengin lagi mendaki, tapi yang nginep. Dulu aku cuma nginep di kaki gunung dan menurutku masih kurang. Penginnya dalam hutan biar lebih total,” ungkap aktris berdarah Ambon-Sunda itu. Bahkan ditanya apakah tertarik untuk mencoba berpetualang menyusuri gua. Prilly dengan semangatnya mengatakan ingin mencoba.

Ada 60 Produk Segera Wajib SNI

Posted: 01 Dec 2014 04:29 AM PST

Kementerian Perdagangan (Kemendag) akan kembali memberlakukan Standar Nasional Indonesia (SNI) bagi produk-produk yang diperdagangkan di dalam negeri.

Direktur Jenderal Standardisasi dan Perlindungan Konsumen (SPK) Kemendag, Widodo mengatakan, hingga saat ini telah ada sekitar 106 jenis produk yang telah berlabel wajib SNI. Rencananya sekitar 60 jenis produk dari industri manufaktur juga wajib berlabel SNI.

"Pembelakuannya sudah 106 jenis produk yang terdiri dari 117 produk. Ini karena seperti pupuk kan ada 4 jenis, itu masing-masing ada SNI-nya. Dan dalam waktu dekat ada 60 produk lagi yang SNI wajib," ujar Widodo di Kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta Selatan, Senin (1/12/2014).

Menyadari SNI ini masih sulit untuk diterapkan pada barang-barang yang diproduksi oleh Industri Kecil dan Menengah (IKM), Widodo menyatakan bahwa bagi barang-barang tersebut akan diberikan tenggang waktu yang lebih lama. Dengan demikian, IKM diharapkan mendapatkan waktu yang cukup untuk melakukan penyesuaian.

"Terkait dengan IKM, akan diberi waktu yang lebih panjang karena mungkin bagi industri besar itu mudah, tetapi tidak bagi industri kecil. Sedangkan jika suatu produk diwajibkan untuk SNI, maka itu tidak boleh diskriminasi," lanjutnya.

Selain mengencarkan kewajiban SNI, Widodo menyadari, fasilitas pengujian standar yang lengkap juga harus dimiliki oleh Indonesia di masa mendatang. Dengan demikian, diharapkan pengawasannya bisa berjalan secara ketat.

"Juga harus didukung oleh infrastruktu seperti laboratorium dan LSPro (Lembaga Sertifikasi Produk). Laboratorium dan LSPro dimiliki pemerintah. Kemendag punya PPMB di Ciracas, PPSMB di masing-masing daerah, Kemenperin juga ada, BUMN ada, swasta ada. Karena itu di lapangan itu juga lapangan usaha, yang penting sudah diakreditasi oleh Komisi Akreditasi Nasional (KAN)," tandasnya. (Dny/Ahm)