Kamis, 11 Desember 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Berikut Hasil Tes CPNS 7 Kabupaten di Pulau Sumatera

Posted: 11 Dec 2014 04:45 AM PST

Pemerintah akhirnya mengumumkan hasil seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2014. Pengumuman dilakukan secara bergulir karena pelaksanaan tes tidak dilaksanakan secara serentak.

Kini tujuh pemerintah kabupaten di Sumatera yang merilis hasil tes yaitu:

1. Kabupaten Bangka (Download)
2. Kabupaten Bangka Selatan (Download)
3. Kabupaten Dharmasraya (Download)
4. Kabupaten Hulu Sungai Tengah (Download)
5. Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Download)
6. Kabupaten Muko-muko (Download)
7. Kabupaten Seluma (Download)

Dalam pengumuman hasil TKD CPNS ini, maka akan terlihat keterangan sebagai berikut:

1. Nopes

Ini adalah nomor peserta ujian CPNS

Nomor Peserta dicantumkan berdasarkan nilai terbesar hingga yang terkecil.

2. Kode PPDK

Kode Pendidikan

3. Nama

Nama peserta yang ikut tes

3. Skor TKP
4. Skor TIU
5. Skor TWK

6. Skor Total

Total keseluruhan skor yang merupakan penjumlahan dari Skor TKP + Skor TIU + Skor TWK

7. Keterangan

Ada dua keterangan yang akan muncul:

- MP atau Memenuhi Passing Grade

- TMP atau Tidak Memenuhi Passing Grade

Namun jika pun dinyatakan lulus (MP), penentu kelulusan tetap di tangan instansi masing-masing berdasarkan kebutuhan instansi terkait. (Ndw)

Justin Bieber Jadi Artis Paling Dicari di Twitter 2014

Posted: 11 Dec 2014 04:45 AM PST

Selama 2014 banyak peristiwa yang terjadi dalam hidup Justin Bieber. Dan ia kerap menyampaikan keluh kesah, senang, di akun Twitter pribadinya. Dan banyak juga tulisan yang diambil dari Twitternya.

Untuk itu, Justin Bieber merupakan artis yang berada diposisi pertama sebagai artis yang paling dicari di Twitter. Mantan kekasih Selena Gomez ini pun mengalahkan personel One Direction. Terlihat, Niall Horan berada diposisi kedua. Disusul dengan Harry Styles diperingkat tiga, Lima Payne dan Louis Tomlinson yang masing-masing berada diperingkat empat dan sembilan.



Dilansir Femalefirst, Rabu (10/12/2014), peringkat kelima ditempati oleh Ariana Grande, sedangkan Demi Lovato berada diposisi keenam, dan Taylor Swift, sepuluh.

Sedangkan pengikut Twitter dari musisi ini terbanyak diraih oleh Katy Perry dengan 13 juta pengguna. Sedangkan Justin Bieber berada satu peringkat di bawahnya yaitu 11 juta pengikut. 



Peringkat ketiga diraih Taylor Swift dengan 10 juta, sementara One Direction hanya menambah 5,5 juta penggemar saja. Berikut ini peringkat yang diraih para musisi.(Mer/Ade)

10 artis paling dicari di Twitter 2014:

1. Justin Bieber
2. Niall Horan
3. Harry Styles
4. Liam Payne
5. Ariana Grande
6. Demi Lovato
7. Lady Gaga
8. Beyonce
9. Louis Tomlinson
10. Taylor Swift

10 artis yang banyak pengikutnya di Twitter:

1. @KatyPerry: 13 juta followers
2. @JustinBieber: 11 juta followers
3. @TaylorSwift13: 10 juta followers
4. @ArianaGrande: 9,5 juta followers
5. @JTimberlake: 9,1 juta followers
6. @SelenaGomez: 7,9 juta followers
7. @DDlovato: 6,2 juta followers
8. @Rihanna: 6,2 juta followers
9. @BritneySpears: 6,1 juta followers
10. @OneDirection: 5,5 juta followers

Berpakaian Aneh, Bek Barcelona Di-Bully di Twitter

Posted: 11 Dec 2014 04:43 AM PST

Bek Barcelona, Gerard Pique tak sadar jika jika baju yang dipakainya jelang menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) di laga terakhir fase grup Liga Champions menjadi pusat perhatian di jagad twitter. Tampil mengenakan sweater berwarna hijau dan berpenutup kepala, kekasih penyanyi Shakira ini tampil bak seorang ksatria di masa lampau.

Sontak penampilan aneh Pique ini memunculkan ejekan-ejekan di jagad twitter. Mungkin, Pique sangat menghayati persiapan melawan PSG sehingga menganggap duel tersebut seperti perang.

Di twitter, Pique disamakan dengan karakter-karakter di game seperti Game of Thrones dan Monty Python. Seseorang bernama Scott @scostew menulis, "Pique tiba di lapangan, sepertinya setelah mengikuti audisi Games of Throne."

Pada meme lain Pique menjadi cover sebuah game xbox yaitu Assasin Creed. Ekspresinya yang sangat dingin membuat dia sangat cocok menjadi sampul dari game console xbox tersebut.

Gerard Pique's strange attire was compared to Game of Thrones and Monty Python characters

Lanjut ke halaman berikutnya----->

Bukan yang Pertama

Pique sendiri tampil penuh di pertandingan melawan PSG. Dia menjadi pertahanan terakhir di formasi unik 3-2-3-2 Barcelona saat melawan PSG.

Hobi menggunakan baju aneh sepertinya bukan pertama kali terjadi di Barcelona. Pemain yang paling sering melakukan ini adalah Dani Alves.

Bek kanan Barcelona asal Brasil itu paling pandai bergaya dengan segala macam tingkah polah. Teranyar, dia berdandan ala penyanyi Elvis Presley. "Apa sebenarnya yang dipakai Pique?" tulis Soccer memes di @soccermemes.

The defender was mocked for his jumper looking like chainmail

Bus Tentara Afghanistan Dibom Taliban, 6 di Dalamnya Tewas

Posted: 11 Dec 2014 04:39 AM PST

Seorang pembom bunuh diri menyerang sebuah bis yang mengangkut tentara [Afghanistan](2146024 "") di Kabul, menewaskan enam tentara.

"Pembom tersebut berjalan kaki sewaktu dia melakukan serangan itu Kamis pagi. Ledakan tadi melukai 10 orang, termasuk beberapa warga sipil," ungkap para pejabat seperti dikutip dari VOA News, Kamis (11/12/2014).

Pihak berwenang juga mengungkapkan, Taliban telah mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Kelompok militan telah meningkatkan serangan-serangan mereka, terutama di Kabul, menargetan kedua pasukan Afghanistan dan asing, sekaligus sasaran-sasaran diplomatik.

Pasukan NATO kini mengakhiri misi perang mereka di Afghanistan, setelah 13 tahun dan melaksanakan transisi ke sebuah misi baru bulan Januari mendatang. Yang memusatkan pada pelatihan dan penasihat bagi tentara di negara tersebut.

Sebelumnya, serangan kapal tanpa awak atau drone milik Amerika Serikat (AS) dilaporkan menghabisi 9 orang Milisi Taliban. Kejadian ini berlangsung di perbatasan Afghanistan dan Pakistan pada akhir pekan lalu.

Keterangan mengenai serangan tersebut disampaikan oleh pemerintah Afghanistan. Operasi drone tepatnya terjadi di Distrik Shigal, Provinsi Kunar.

Wilayah itu sudah sejak lama diduga sebagai tempat persembunyian Taliban. Namun, Distrik tersebut sangat sulit disentuh karena terletak di pegunungan yang sangat terpencil. (Tnt/Riz)

JK: Siapapun Pemimpin PSSI, Timnas Tetap Begitu

Posted: 11 Dec 2014 04:37 AM PST

Prestasi sepak bola Indonesia belum juga bersinar terang. Setelah Timnas U-19 menjuarai Piala AFF pada 2013, Indonesia belum sekali pun mengecap manisnya gelar juara lagi. Terus menurunnya prestasi timnas memunculkan wacana pembekuan PSSI.

Menanggapi itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai terpuruknya prestasi timnas tidak ada hubungannya dengan kepengurusan PSSI. Jadi, menurutnya prestasi timnas Indonesia berbeda dengan kepengurusan PSSI.

"Siapa pun pemimpin PSSI tetap begitu, sudah dari dulu, kecuali tahun 1950-an. Jadi bukan PSSI-nya, siapa pun akan begitu," kata JK usai menandatangani MoU PMI dan TNI di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (11/12/2014).

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/779054/original/022934000_1418287525-m5.jpg

Lanjut ke halaman berikut --->

2

JK tidak mau mengaitkan pencapaian Timnas Indoensia dengan kepengurusan PSSI. Dia lebih melihat, adanya kekurangan fasilitas olahraga di Indonesia. "Semangat juang dan tempat latihannya yang kurang," ungkap JK.

JK mengatakan, perlu dibentuk banyak lahan untuk latihan generasi muda. "Harus banyak lahan hijau. Harus banyak tempat untuk anak berlari latihan dan orang kembali semangat lagi. Jangan terlalu banyak pemain asing. Ini yang dihormati pemain asingnya," ucap JK.

Baca Juga

[MU Dekati Riedl dan Indra Sjafri](2145487 "")

[Berbikini Pink, Puting WAGs Mantan Bintang Liverpool Mengintip](2145679 "")

[Persib Rekrut Striker Brasil](2145590 "")

Rahasia Sukses si Wanita Penjepit Pizza

Posted: 11 Dec 2014 04:35 AM PST

Setiap orang dapat mengembangkan inovasi dalam dirinya dalam bentuk dan cara apapun. Seperti halnya yang dilakukan oleh wanita kreatif Quilizy Maggio De Neve. Berangkat dari kesenangannya mengonsumsi makanan khas Mesir yaitu Pizza ia berhasil membuat sebuah benda yang dapat memudahkannya saat mengkonsumsi makanan tersebut.

Ya, perempuan yang akrab disapa Lizy ini berhasil membuat sebuah penjepit pizza. Benda inovatif berwarna putih ini ia beri nama PZ (pizet). Lizy sendiri sudah membuat PZ sejak duduk dibangku perkuliahan. Lizy yang kuliah dijurusan desain produk ini kala itu diharuskan untuk membuat sebuah produk yang berkaitan dengan peralatan makan. 

Diakui oleh Lizy, saat mengonsumsi pizza terkadang ia mengalami berbagai kesulitan. Salah satunya adalah tangannya yang mudah kotor karena harus memegang pizza atau terkena saus. Dari sanalah, akhirnya Lizy memutuskan untuk membuat penjepit pizza agar ia dan masyarakat lainnya dapat mengonsumsi pizza sambil bermain handphone atau melakukan kegiatan lainnya tanpa harus risau karena tangannya yang kotor.

"Saya ingin para pecinta pizza dapat menikmati makanan kesukaan mereka tanpa harus merasa tak nyaman karena tangannya yang kotor. Karena seperti yang kita ketahui, pizza paling enak dinikmati pakai tangan bukan dengan menggunakan peralatan makan seperti pisau dan garpu. Jadi, terciptalah PZ untuk memudahkan mereka," tutur Lizy saat ditemui dipeluncuran buku dan website Bianginovasi.com di Torino Osteria Cafe, Jakarta. 

Lizy pun membutuhkan waktu yang cukup banyak sebelum membuat inovasi ini. Dimana, ia perlu melakukan berbagai riset untuk memastikan bentuk tangan manusia hingga ukuran pizza yang pas. Hingga akhirnya setelah enam bulan berlalu jadilah benda unik yang satu ini. 

"PZ dibuat dengan akrilik. Lalu, bagian bawah dipanaskan agar lebih mudah dibentuk," katanya. 

Saat ini, Lizy sedang melakukan proses pematenan atas karyanya. Tahun depan, ia akan segera mendapatkan sertifikat dengan begitu ia dapat dengan mudah memasarkan pz kepada masyarakat dan melakukan banyak kerjasama dengan para investor. (Cyn/Ars)

Wapres JK Ajak Perusahaan Asing Tanam Duit di RI

Posted: 11 Dec 2014 04:30 AM PST

Pemerintahan Jokowi-JK membuka pintu seluas-luasnya bagi perusahaan internasional untuk berinvestasi di Indonesia. Saat menerima puluhan CEO dari perusahaan internasional, Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK mengajak mereka untuk berinvestasi.

"Sekarang adalah waktunya berinvestasi. Kami terbuka untuk berdiskusi," kata JK di Kantor Wapres, Jakarta, Kamis (11/12/2014).

Para CEO yang hadir di antaranya berasal dari perusahaan Ford, Chevron, General Electric, Sampoerna, Nike, Mark and Co, Intel, Google, Exxon Mobil, HP, dan Freeport. JK menerima para CEO tersebut dengan didampingi Menteri Perdagangan Rahmat Gobel dan Kepala BPKM Franky Sibarani.

JK mengatakan Indonesia sedang memfokuskan diri untuk pembangunan di bidang infrastruktur. Mantan Ketua Umum Golkar menuturkan sudah memulai gerakan tersebut dengan memangkas subsidi dan mempermudah pemberian izin.

"Dulu anggaran kita sangat kecil untuk infrastruktur. Terlalu banyak subsidi, kita pangksas. Banyak dr kalian banyak yang protes tentang birokrasi, seperti terlalu lama, kita percepat," terang JK. (Silvanus/Ndw)

5 Titik Rahasia Pemicu Orgasme pada Wanita

Posted: 11 Dec 2014 04:30 AM PST

Tahukah pria di mana letak bagian tubuh wanita yang dapat membuat mereka mencapai orgasme? Penting lho bagi kaum Adam untuk mengetahui ini. Sebab, orgasme merupakan ledakan kegembiraan yang terjadi ketika Anda dan pasangan berhubungan seksual.

Pria harus tahu, ketika wanita orgasme, mereka akan mengalami kontraksi selama 0,8 detik. Selain itu, mereka juga dapat mencapai klimaks selama beberapa kali.

Di bawah ini, ada beberapa bagian tubuh wanita yang dapat Anda sentuh supaya mereka mampu mencapai orgasme, seperti dikutip Health Me Up, Kamis (11/12/2014)

1. Payudara

Menyentuh dan mengisap bagian payudaranya membantu wanita mencapai orgasme pada tingkat yang lebih cepat. Payudara dianggap salah satu titik tekanan terbaik, yang dapat membuat wanita mencapai klimaksnya.

2. Mons

Daerah yang berada di atas rambut kemaluan wanita disebut dengan mons. Dikenal sebagai G-spot atau titik tekanan untuk merangsang gairah wanita.

3. Leher

Wanita akan merasa senang ketika pasangannya membelai bagian lehernya. Mulailah dengan bahu, pijat, dan akan berakhir pada orgasme yang memuaskan.

4. Pergelangan kaki

Pergelangan kaki dan jari-jari kaki juga dapat membantu wanita mencapai orgasme. Menggosok daerah yang berada di antara pergelangan kaki dan tendon Achilles menciptakan sebuah kesenangan.

Tapi, ada titik-titik tekanan yang berbeda pada kaki dan telapak kaki juga.

Kuncinya, temukanlah tempat berbeda yang mampu membuat wanita mencapai titik orgasmenya.

5. Lutut dan pusar

Selain titik-titik tekanan yang disebutkan, wanita juga dapat dirangsang ketika Anda menyentuh bagian belakang lutut dan pusarnya.

Penting untuk memberikan foreplay bila Anda ingin pasangannya mampu mencapai orgasme dengan sangat baik.

Indonesia Raih Best National Costume di Miss Supranational 2014

Posted: 11 Dec 2014 04:30 AM PST

Nama Indonesia kembali harum di ajang kontes kecantikan internasional. Putri Indonesia Pariwisata 2014, Estelita Liana memenangi kategori Best National Costume Miss Supranational 2014 yang berlangsung di Polandia.

Lily, sapaan akrabnya, menjadi pemilik kostum nasional terbaik mengalahkan 72 kontestan dari belahan dunia. Perjuangan Lily membawa kostum seberat 14 kilogram itu berbuah manis. Sempat mendapatkan pesaing berat dari Bolivia, namun tema Burung Enggang khas Kalimantan karya Dynand Fariz dianggap lebih berfilosofi.

"Saat saya keluar dan berdiri, semua orang langsung bertepuk tangan. Saya semakin bersemangat, banyak pujiian dari penonton, juri dan kontestan lainnya. Ada kemiripan dengan Bolivia, tapi kita ada cerita di etniknya mulai dari pengambilan bulu burung Enggang yang sudah rontok," ujar Lily di Graha Mustika Ratu, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (11/12/2014).

"Kalau negara lain mungkin kurang membawa sisipan cerita seperti yang kita bawa," lanjutnya.

Diakui Lily, dirinya memang lebih diunggulkan dalam hal kostum nasional dibanding kontestan lain. Bahkan, tak sedikit kontestan pesaingnya yang memuji kostum khas Enggang tersebut. Ditambah lagi, Lily makin menjadikan kostum itu hidup dengan tarian Kalimantan di atas panggung.

"Aku keluar terakhir, karena kostumnya besar. Banyak sih yang bilang dan sudah yakin 'kok kayaknya kamu yang menang', aku percaya saja dan melakukan yang terbaik," ucap Lily.

"Kesannya orang-orang waktu karantina kan aku dikenal ramah, lembut dan tidak pernah marah. Miss Kenya bilang kalau saya senang punya seperti saya yang ramah dan manis, tapi bisa jadi perempuan yang gagah saat pakai national costume," jelas pemilik tinggi 172cm.

Untuk mengungkapkan rasa bangganya, Lily berencana menceritakan perjalanan di ajang Miss Supranational 2014 ini ke dalam sebuah blog. Dia berharap pengalamannya itu dapat menginspirasi generasi muda yang akan datang.

"Penginnya menulis blog semua yang saya alami, Yayasan Putri Indonesia banyak kasih pengalaman yang tidak pernah saya alami sebelumnya. Saya ingin menceritakan itu semua di blog, siapa tahu bisa menginspirasi semuanya," ujar gadis asal Yogyakarta tersebut.



Selain itu, atas prestasinya ini Lily mendapat apresiasi berupa hadiah liburan gratis ke Bali selama dua hari tiga malam.

"Dengan beragam hal yang kita miliki, sudah selayaknya kita dapatkan Best National Costume karena Indonesia satu-satunya negara yang memiliki kekayaan budaya yang hingga 500 etnis. Tentunya kami berbahagia atas prestasi yang sudah ditorehkan Lily, smoga bisa menularkan generasi muda Indonesia untuk bisa berkarya," kata Putri K. Wardani selaku Ketua Pembina Yayasan Putri Indonesia.

"Oh iya, Lily dapat hadiah liburan gratis juga loh. Untuk dua orang ke Bali selama tiga hari dua malam. Untuk refreshing," tutur Putri. (fei)

1 Minggu, Masa Transisi Urus Izin di BKPM Pakai Sistem Online

Posted: 11 Dec 2014 04:16 AM PST

Pemerintahan Jokowi-JK membuka pintu investasi bagi pihak asing, dengan menjanjikan proses pemberian izin yang lebih cepat, tanpa birokrasi yang membuat rumit.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Franky Sibarani mengatakan, pihaknya akan menunjang pemberian izin tersebut dengan meluncurkan pendaftaran izin usaha secara online.

"Tanggal 15 Desember (Senin depan) kami akan launching pendaftaran dengan sistem online. Di mana pendaftar itu tidak perlu datang ke BPKM tetapi cukup dengan melalui onlinea atau email saja," kata Franky di Kantor Wapres, Jakarta, Kamis (11/12/2014).

Ia memaparkan akan ada masa transisi dan diprediksi hanya berlangsung selama 1 minggu. Franky melihat mulai Senin mendatang masyarakat akan dibiasakan mengurus secara online.

"Transisi mungkin cuma satu minggu saya kira karena bisa saja orang datang ngasih karena merasa sistemnya lama harus tatap muka, ya kan. Dan dia kaget karena tidak ada yang melayani lagi," tuturnya.

Sebelumnya, saat menerima puluhan CEO dari perusahaan internasional, Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK mengajak mereka untuk berinvestasi.

"Sekarang adalah waktunya berinvestasi. Kami terbuka untuk berdiskusi," kata JK.

Para CEO yang hadir di antaranya berasal dari perusahaan Ford, Chevron, GE, Sampoerna, Nike, Mark and Co, Intel, Google, Exon Mobile, HP, dan Freeport. JK menerima para CEO tersebut dengan didampingi Menteri Perdagangan Rahmat Gobel dan Kepala BPKM Franky Sibarani. (Silvanus A/Ahm)