Kamis, 04 Desember 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


5 Cara Mudah Redam Kemarahan

Posted: 04 Dec 2014 04:30 AM PST

Amarah adalah emosi alami dan juga sehat yang dimiliki setiap individu. Namun jika terlalu sering meluapkan kemarahan, mungkin kita memiliki masalah yang sulit untuk dikontrol. Jangalah melampiaskan kemarahan begitu saja, tapi ungkapkan rasa marah itu dengan cara yang benar dan konstruktif.

Jika kemarahan tidak dapat ditangani dengan cara yang positif, akan berdampak bagi kesehatan kita. Untuk itu, kontrollah kemarahan dengan cara yang benar, seperti di bawah ini, melansir laman Daily Mail, Kamis (4/12/2014) : 

Pikir dua kali



1. Berpikir dua kali sebelum berbicara

Ketika amarah membuncah, mudah bagi kita untuk mengeluarkan kata-kata menyakitkan yang akan membuat kita menyesal di kemudian hari. Luangkan waktu sejenak bagi tubuh kita, untuk meredam perasaan tidak suka sebelum mengatakan sesuatu kepada lawan bicara kita.

2. Latihan pernapasan dan berhitung

Bernapaslah dalam-dalam dari perut untuk mengisi paru-paru kita dengan udara segar, dan hitunglah secara perlahan sampai sepuluh. Ketika fokus menghitung, biarkan pikiran rasional berdamai dengan perasaan kita.

Belajar memaafkan



3. Belajar memaafkan orang lain

Belajarlah untuk dapat memaafkan orang lain, karena akan membantu kita menyingkirkan perasaan negatif.

4. Perbanyak humor

Rasa humor dapat meredakan ketegangan.  Daripada berteriak, cobalah untuk mengolok-olok atau meledek teman dengan menerapkan sejumlah batasan. 

5. Lakukan aktivitas fisik

Aktivitas fisik membantu melepaskan stres. Jika kita merasa marah di luar kendali, segeralah untuk melakukan jalan cepat atau lari, sehingga kita dapat berpikir secara rasional.

Berapa Kerugian Sony Pictures Akibat 5 Filmnya Bocor ke Internet?

Posted: 04 Dec 2014 04:30 AM PST

Sony Pictures sedang kena musibah. Sistem komputasinya diserang hacker belum lama ini. Akibatnya macam-macam. Situs Sony lumpuh. Karyawannya bekerja manual tanpa komputer. Dan yang paling parah, lima film milik Sony bocor ke dunia maya. Film-film tersebut adalah Fury, Annie, Still Alice, Mr. Turner, dan To Write Love on Her Arms.

Maka, pertanyaannya kemudian, berapa kerugian Sony akibat lima film tersebut dibocorkan ke khalayak?

Yang terlebih dahulu patut disyukuri Sony dari musibah ini adalah tidak ada film dari franchise yang besar, sekuel yang paling ditunggu, ataupun superhero di antara lima film yang bocor ke dunia maya.

Dari lima film itu tidak ada film yang berpotensi menjadi hit global seperti film rilisan Sony tahun ini, The Amazing Spider-Man 2 yang meraih pemasukan USD 709 juta dari seluruh dunia. Lebih dari USD 500 juta di antaranya berasal dari luar AS.

Fury sudah edar dan saat ini memasuki masa akhir edar di bioskop. Fury sudah menghasilkan USD 172 juta dari seluruh dunia. Sebanyak USD 90 juta di antaranya didapat dari luar AS. Sementara itu, empat film lain tampaknya tak cukup punya potensi jadi box office global.

Dikutip Buzzfeed, Rabu (3/12/2014), pihak Sony menolak berkomentar lebih jauh soal lima filmnya yang bocor ke Intrenet. Sony hanya mengeluarkan pernyataan berisi: "Sony Pictures terus melakukan usaha menyelesaikan masalah terkait penyerangan di dunia maya yang terjadi minggu lalu. Pihak perusahaan sudah menyelesaikan sejumlah masalah penting agar perusahaan bisa berjalan sebagaimana biasa. Saat ini perusahaan juga bekerjasama erat dengan pihak penegak hukum untuk menyelidiki masalah ini."

Jumlah Kerugian Sony Pictures

Jumlah Kerugian Sony Pictures

Berapa kerugian dari bocornya Annie tergantung pada potensi pendapatan yang bakal diraih Sony.

Dari empat film yang belum dirilis yang bocor duluan, hanya Annie yang berpotensi meraup pendapatan di atas USD 100 juta. Boxofficemojo memprediksi film itu meraih USD 95 juta.

Di AS, Annie direncanakan rilis 19 Desember nanti sebagai tayangan keluarga menyambut liburan Natal dan tahun baru. Film ini dibintangi Jamie Foxx, Cameron Diaz, dan Quvenzhané Wallis, bocah yang memecahkan rekor sebagai nomine Oscar termuda.

Annie sebagai film musikal-keluarga membuatnya tak terlalu terpengaruh oleh aksi pembocoran ini. "Annie adalah jenis film liburan yang sempurna. Orangtua akan tetap mengajak anaknya jika ingin melihatnya ke bioskop," kata Chris Silbermann dari agensi artis Hollywood ICM dikutip Buzzfeed.

Film Fury, meski dibintangi Brad Pitt sudah memasuki masa akhir edar di bioskop. Kerugian yang diderita Sony tidak bakal terlalu besar. Sementara itu, tiga film lain, Still Alice, Mr. Turner, dan To Write Love on Her Arms, hanya masuk kategori film menengah yang pendapatannya antara USD 25 juta hingga USD 35 juta.

Sebuah laporan yang dibuat lembaga riset Carnegie Mellon pada 2011 menyimpukkan, kebocoran film akan menggerus pendapatan dari bioskop sebanyak 19,2 persen. Awak tahun ini, hasil studi itu banyak dikutip ketika materi film The Expendables 3 berkualitas gambar bagus bocor 3 minggu sebelum filmnya rilis di bioskop. Pendapatan film yang dibintangi aktor-aktor laga gaek era 1980-an seperti Sylvester Stallone begitu rendah di minggu pertama, yakni kurang USD 10 juta dari perkiraan semula. Saat itu, konon bajakan filmnya sudah diunduh 2 juta kali.

Berbagai analisis kala itu menyalahkan pembajakan atas filmnya. Namun, di saat bersamaan, The Expendables 3 tak laku juga karena filmnya memang buruk.

Mengutip Buzzfeed, dalam setahun unit usaha hiburan Sony mengantongi pendapatan USD 8 miliar setahun. Karena lima film yang bocor bukan film mega blockbuster, Buzzfeed menyimpulkan, kerugian Sony hanya akan mencapai puluhan juta dollar AS. Sebagai prbandingan, pada 2012, Disney rugi USD 200 juta gara-gara satu film saja, John Carter. Penyebabnya bukan karena filmnya bocor duluan, melainkan lantaran kualitas kontennya jelek.

Well, meski lima filmnya bocor, Sony Pictures bisa sedikit bersyukur yang bocor bukan film-film besar mereka. (Ade/Feb)

Baca juga:

[Sony Pictures Diretas Hacker, Film-film Besar Bocor ke Internet](2140917 "")

Harga Minyak Jeblok, Pemerintah Klaim Tak Keruk Untung

Posted: 04 Dec 2014 04:30 AM PST

Pemerintah menegaskan tak mengambil keuntungan sepeser pun dari kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi di tengah harga minyak dunia melemah. Penyataan ini menjawab kritikan atas kebijakan pemerintah menyesuaikan harga BBM subsidi pada pertengahan November 2014.

"Intinya pemerintah nggak akan mengambil marjin atau untung dari ini karena minyak menyangkut hajat hidup rakyat," ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Sofyan Djalil di kantornya, Jakarta, Kamis (4/12/2014).

Namun, kata dia, pemerintah juga harus menyehatkan fiskal Indonesia akibat pembengkakan anggaran subsidi. Jika dikurangi dan dialihkan ke sektor produktif, maka akan memberi dampak besar terhadap perekonomian.

"Subsidi yang besar jangan jadi beban dan harus lebih produktif. Jadi kebijakan ini yang akan kita ambil dengan melihat harga minyak dunia," tegasnya.  

Seperti diberitakan sebelumnya, Sofyan mengungkapkan, pemerintah sedang memonitor tren harga minyak dunia meskipun saat ini merosot drastis ke titik terendah.

"Akhir bulan ini kita akan mengeluarkan policy tentang apa pilihannya sambil terus melihat tren harga minyak dunia," ujar dia. (Fik/Ahm)

Legenda Italia Sebut Manuel Neuer Sulit Menangkan Ballon d'Or

Posted: 04 Dec 2014 04:20 AM PST

FIFA telah merilis tiga kandidat peraih Ballon d'Or 2014 pada pekan ini. Ketiga pemain itu adalah adalah Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Manuel Neuer. Ronaldo yang merupakan bintang Real Madrid dan Portugal adalah peraih Ballon d'Or 2013. Sementara Messi yang berkebangsaan Argentina dan bermain di Barcelona selama empat tahun berturut-turut, yakni dari 2009 hingga 2012, penerima penghargaan bergengsi individual tersebut.

Sedangkan Neuer belum pernah meraih Ballon d'Or. Pria berusia 28 tahun itu adalah kiper Bayern Muenchen dan Timnas Jerman. Legenda Italia, Dino Zoff, pesimistis Neuer bisa merebut Ballon d'Or dari tangan Ronaldo.

Prestasi Neuer musim ini bersama Muenchen dan Timnas Jerman memang cukup mengagumkan. Dengan Muenchen, Neuer meraih gelar juara Bundesliga 2013-14. Sedangkan bersama Timnas Jerman, ia menggondol trofi Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Brasil, Juni-Juli lalu.

Tapi, Neuer dinilai masih kalah kelas dari Ronaldo dan Messi. "Neuer tampil baik dan layak mendapatkan Ballon d'Or. Tapi, untuk memenangkannya sangat sulit. Dia harus bersaing dengan dua fenomena, Ronaldo dan Messi. Saya tidak berpikir dia bisa menang," kata Zoff, dikutip dari Goal, Kamis (4/12/2014).



Mantan kiper Timnas Italia tersebut menilai kalau Neuer mirip dengan dirinya pada 1974. Saat itu, Zoff yang tampil baik sepanjang kompetisi 1973 dinilai pantas mendapatkan Ballon d'Or. Namun nyatanya, dia kalah dari legenda Barcelona asal Belanda, Johan Cruyff.

"Ini juga pernah terjadi dengan saya ketika di 1973. Saya adalah calon kuat pemenang Ballon d'Or. Tapi begitu ada Cruyff, dia yang menang," pria berusia 72 tahun tersebut mengakhiri.

Baca juga:
[Cara Persib Cegah Kasus Ferdinand Sinaga Terulang](2142536 "")
[Ternyata Persib Berniat Rekrut Bambang Pamungkas](2142345 "")
[Roy Keane Tuntut Permintaan Maaf dari Ferguson](2142525 "")

Pemerintah Mau Turunkan Harga BBM pada Akhir Desember?

Posted: 04 Dec 2014 04:19 AM PST

Pemerintah memastikan akan mengeluarkan kebijakan terkait harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi pada akhir tahun ini. Hal ini menyusul pelemahan harga minyak dunia yang sempat menyentuh di bawah US$ 70 per barel.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Sofyan Djalil mengungkapkan, pemerintah sedang memonitor tren harga minyak dunia meskipun saat ini merosot drastis ke titik terendah.

"Akhir bulan ini kita akan mengeluarkan policy tentang apa pilihannya sambil terus melihat tren harga minyak dunia," ujar dia saat ditemui di kantornya, Kamis (4/12/2014)

Mengingat harga minyak dunia tengah ambrol, diakui Sofyan, pemerintah tidak bisa memutuskan kebijakan tersebut dalam waktu dekat. Lantaran, prediksi dari sejumlah pihak menyebut, penurunan harga minyak bersifat sementara.

"Kami belum bisa merespons dengan kondisi hari ini karena harga minyak jatuh sekali. Tapi semua orang memperkirakan penurunan ini cuma sebentar. Jadi bisa saja dikoreksi lagi, tapi kami tunggu sampai akhir tahun," jelas dia.

Dia menuturkan, penurunan harga BBM sangat mungkin terjadi apabila harga minyak dunia terus tertekan. "Semua mungkin saja," pungkas Sofyan. (Fik/Ahm)

Twitter Ahmad Dhani Hilang

Posted: 04 Dec 2014 04:15 AM PST

Ahmad Dhani terkejut akun Twitter pribadinya @AHMADDHANIPRAST hilang. Dan itu juga membuatnya bingung. Kejadian itu diketahui setelah sang istri, Mulan Jameela memberitahunya.

"Twitter saya hilang, dan saya dikasih tahu sama Mulan. Saya tahunya memang dari Mulan, kalau twitternya sudah nggak ada," ungkap Ahmad Dhani, ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (4/12/2014).

Ahmad Dhani pun tak ingin menduga-duga penyebab akunnya di suspend. Namun, ia mengingat-ingat tingkah usilnya di media sosial, yang kerap berkoar membuat kontroversi.

"Seingat saya sih, saya usil zaman pilpres saja, waktu itu. Setelah colokan (mencoblos) saya jarang main twitter lagi," lanjut bapak empat anak ini.

Hingga kini, mantan suami Maia Estianty ini belum menanyakan kepada pihak yang mengurus akun pribadinya alasan aku Twitternya menghilang.

"Saya belum minta penjelasan dari admin. Saya belum verified atau gimana, itu tugas admin saya lah," tandas Ahmad Dhani.(Pur/Mer)

Jokowi Bakal Tingkatkan Kemitraan dengan China

Posted: 04 Dec 2014 04:08 AM PST

Anggota DPR Fraksi Partai NasDem Prananda Paloh mengatakan, kemitraan Indonesia dengan Tiongkok merupakan kemitraan paling strategis di kawasan Asia-Pasifik. Meski ada 14 negara lain yang juga turut menjalin kemitraan strategis dengan Indonesia.

Karenanya, dia optimistis Presiden Joko Widodo atau Jokowi dapat membawa hubungan kemitraan Indonesia-Tiongkok kian berkembang pesat. Bukan sekadar untuk saat ini, melainkan juga untuk ke depannya.

"Saya optimistis di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo ini hubungan kemitraan dengan Tiongkok dapat berkembang pesat," ujar Prananda di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (3/12/2014).

Prananda yang hari ini akan menerima delegasi parlemen Tiongkok di Gedung DPR itu mengatakan, hubungan kemitraan strategis Indonesia juga sejalan dengan kebijakan politik luar negeri bebas dan aktif dalam menjalin hubungan dengan berbagai negara lain di Asia-Pasifik.

Salah satunya dengan Tiongkok yang merupakan negara dengan perekonomian terbesar kedua di dunia, sementara Indonesia terbesar di Asia Tenggara.

"Diharapkan melalui kemitraan strategis komprehensif yang berjalan baik selama ini bisa memberikan kontribusi nyata bagi peningkatan kesejahteraan kedua negara dan menjaga stabilitas perekonomian regional dan global," ujar Prananda.

Prananda menambahkan, meski kemitraan strategis Indonesia-Tiongkok dideklarasikan pada 2005 lalu, namun sesungguhnya kemitraan kedua negara telah berjalan baik jauh sebelumnya.

Bahkan, kata dia, belakangan hubungan kedua negara terus menunjukkan peningkatan. Karena masih banyak ruang yang masih dapat dikembangkan dalam kemitraan antara Indonesia dan Tiongkok.

Di bidang perdagangan misalnya, lanjut dia, Indonesia memasang target pencapaian sebesar US$ 80 miliar pada 2015 mendatang. Di bidang ini, Indonesia dapat menggenjot sektor pertaniannya untuk di ekspor ke Tiongkok.

"Karena di sana masih membutuhkan impor pangan guna memenuhi kebutuhan nasional mereka," kata Anggota DPR yang duduk di Komisi I ini.

Dia menambahkan, Indonesia saat ini bisa menikmati ponsel dan komputer produk Tiongkok. Namun, sebaliknya Tiongkok juga dapat menikmati beras, kopi, dan cokelat produk Indonesia.

Selain itu, ada bidang lainnya yang bisa dikembangkan antara Indonesia-Tiongkok dalam hubungan kemitraan strategis keduanya. Antara lain bidang investasi, pariwisata, energi, dan pertahanan. (Oscar F/Ahm)

TOP SPOT : 6 Penampakan Hantu Misterius Selebritis Terkenal

Posted: 04 Dec 2014 04:07 AM PST

Secara mereka menampakkan diri Entah bermaksud untuk menyampaikan pesan terakhir atau rindu dengan orang yang dicintainya para hantu selebritis ini pun bergentayangan Mereka menampakkan diri kepada saudara atau ke orang lain yang bisa berkomunikasi dengannya

PSSI Umumkan Pengganti Riedl Januari 2015

Posted: 04 Dec 2014 04:05 AM PST

PSSI bakal mengumumkan nama pelatih baru timnas pada Januari 2015 mendatang. Ini seiring kosongnya kursi pelatih tim "Merah Putih" sepeninggal Alfred Riedl.

Seperti diketahui, pelatih asal Australia itu hanya dikontrak selama satu tahun. Dan, sebelumnya Riedl juga sudah lebih dahulu memutuskan mundur dari kursi pelatih.

"Selambat-lambatnya soal pelatih akan diputuskan akhir Januari 2015," ucap Joko Driyono, Sekjen PSSI.

Jodri, sapaan akrabnya Joko, punya alasan tersendiri mengapa PSSI baru mengumumkan nama juru taktik anyar timnas pada awal tahun depan.

Ini karena timnas senior sudah ditunggu beberapa agenda penting seperti babak kualifikasi Piala Dunia 2018 dan juga Pra Piala Asia .

"AFC mengombinasikan, PPA dan PPD jadi satu. Semuanya soal itu baru diketahui 14 Januari, ucap pria asal Ngawi ini.

5 Kesalahan Sebelum Tidur yang Membuat Kita Sulit Tidur Nyenyak

Posted: 04 Dec 2014 04:00 AM PST

Sejumlah kesalahan sebelum tidur mungkin kerap kita lakukan, sehingga kita mengalami kesulitan untuk tidur malam dalam keadaan nyenyak dan berkualitas. Padahal, penting bagi kita untuk dapat tidur dalam keadaan nyenyak, dengan waktu berkualitas, agar dapat bangun dalam keadaan segar di pagi hari.

Berikut ini sejumlah kesalahan yang mungkin kita lakukan sebelum tidur, seperti melansir laman Health Me Up, Kamis (4/12/2014)

1. Makan berat pada saat makan malam

Jika sebelum tidur kita mengonsumsi makanan yang terlalu berat, dengan kandungan tinggi protein, maka kemungkinan untuk tidak bisa tidur semakin besar. Sebab, dibutuhkan waktu yang cukup lama bagi tubuh untuk mencerna protein, sehingga akan mengganggu proses tubuh untuk tidur.

Alkohol



2. Konsumsi alkohol

Segelintir orang percaya kalau mengonsumsi alkohol dapat membuat mereka tidur lebih nyenyak. Memang, alkohol dapat membuat kita tertidur lelap, tapi membuat kita menghabiskan tidur tanpa mimpi sama sekali.

3. Minum kopi

Secangkir kopi mengandung kafein yang cukup tinggi, sedangkan kafein merupakan stimulan yang membuat tubuh kita dalam keadaan waspada selama 12 jam terhitung dari kita mengonsumsinya. Maka itu, hindarilah meminum secangkir kopi ketika sore menjelang, agar kita dapat tidur dalam keadaan nyenyak.

Obat tidur



4. Minum obat tidur

Mengonsumsi obat tidur memang akan membuat kita tertidur, tetapi obat tidur tidak akan pernah menyembuhkan kondisi kesulitan tidur yang kita alami. Bahkan, obat tidur akan membuat kita menjadi candu.

5. Tidur dengan hewan peliharaan

Hewan cenderung menggeliat, menendang, merengek ketika tidur. Secara otomatis, hewan peliharaan dapat membangunkan kita, yang membuat kita akan sulit untuk tidur kembali.