Minggu, 07 Desember 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Guru Hamil Tua Tewas Dirampok hingga Seni Bela Diri Wing Cun

Posted: 07 Dec 2014 04:56 AM PST

Guru hamil 8 bulan diduga dibunuh perampok di Pekalongan, serta seni bela diri Wing Cun bisa menghindari tindakan kejahatan.

Topan Hagupit Melanda Filipina

Posted: 07 Dec 2014 04:45 AM PST

Embusan Topan Hagupit menumbangkan pepohonan di berbagai wilayah di Filipina.

23 Desember, Yogyakarta Bagikan 1000 Gudeg Gratis di Wijilan

Posted: 07 Dec 2014 04:45 AM PST

Jika Anda datang ke Kota Yogyakarta pada 23 Desember 2014 mendatang, sempatkanlah diri Anda untuk hadir di Jalan Wijilan Yogyakarta. Pasalnya pada tanggal tersebut mulai pukul 16.00 wib hingga 23.00 wib akan digelar Festival Gudeg Wijilan.

Ketua Paguyuban Gudeg Wijilan, Chandra Setiawan Kusuma mengatakan kegiatan ini akan membagikan 1000 gudeg kepada masyarakat yang ada di Jalan Wijilan saat itu.

Kegiatan ini bertujuan mengangkat gudeg sebagai ikon kota Jogja. Ia ingin bahwa gudeg tidak hanya teebatas pada rasa manis tapi juga ada rasa gurih dan pedas. Selain itu juga mengangkat Wijilan yang menjadi kawasan sentra industri gudeg. Untuk mewujudkan pembagian 1000 gudeg kepada warga, panitia membutuhkan 2-3 kuintal gudeg.

"Pengin mengangkat gudeg. Saya ingin ada paguyuban gudeg dan terbentuklah paguyuban gudeg Wijilan. Acara ini mulai 4 sore mereka masak di tungku malamnya akan ada dibagi gudeg seribu porsi," ujar Chandra Minggu (7/12/2014).

Tak hanya bagi-bagi gudeg gratis, akan ada juga masak bersama tokoh yang dikenal dekat dengan gudeg yang sebelumnya tidak pernah muncul di publik seperti dari gudeg Yu Djum dan Bu Slamet yang terkenal. Para tokoh ini nantinya juga akan diberikan penghargaan karena mengangkat gudeg hingga dikenal seluruh nasional.

"Bu Djum, Bu Slamet yang sejak 1945 sudah bikin gudeg. Panitia juga akan beri penghargaan kepada tokoh gudeg Wijilan. Nanti mereka akan memasak bareng dan tak lupa akan didokumentasi juga. Dimana mereka audah berpuluh-puluh tahun membuat gudeg tapi belum terekspos. Kita ingin mengangkat itu," ujar Chandra.

Tak hanya itu, selama festival Gudeg Wijilan juga akan dimerihkan oleh band Letto. Acara ini rencananya juga akan dihadiri permaisuri GKR Hemas, GKR Pembayun, GKR Condrokirono dan Walikota Jogja.

Sementara itu ketua panitia Agung Widodo mengatakan festival gudeg Wijilan ini merupakan acara pertama kalinya. Ia berharap agar acara ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya dan menjadi agenda rutin.

Tak hanya itu, ia pun akan berencana mengumpulkan ribuan pembuat gudeg di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk membagikan gudeg kepada masyarakat sebanyak 10 ribu porsi gudeg di Malioboro pada tahun mendatang.

"Ke depan di sepanjang Malioboro akan dibagikan gudeg. Kita undang 1000 penjual gudeg dan bagikan 10 ribu dimakan lesehan di Malioboro. Pada dasarnya menikmati gudeg dengan lesehan," ujar Agung. (Fathi Mahmud/Ars)

Nelayan Senang Kapal Asing Ditenggelamkan

Posted: 07 Dec 2014 04:44 AM PST

Minggu depan 1 kapal berbobot 300 ton akan ditenggelamkan di Batam.

Bobol Gawang Arsenal, Crouch Tiru Selebrasi Ronaldo

Posted: 07 Dec 2014 04:40 AM PST

Arsenal secara mengejutkan dikalahkan Stoke City 2-3 dalam pertandingan di Brittania Stadium, Sabtu 6 Desember 2014. Dalam laga ini, Arsenal sempat dibuat tidak berdaya di babak pertama. Tim asuhan Arsene Wenger itu sudah kebobolan tiga gol di babak pertama.

Salah satu pencetak gol kemenangan Stoke adalah Peter Crouch. Pemain jangkung itu sukses menjebol gawang Arsenal satu menit setelah peluit kickoff dibunyikan.

Crouch sepertinya begitu bergembira bisa menjebol gawang Arsenal. Buktinya, usai pertandingan dia langsung memasang gambar di Twitter. Lucunya, Crouch memposting gambar yang membandingkan tubuhnya dengan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo. Crouch menirukan perayaan gol Ronaldo ketika melawan Atletico Madrid di Liga Champions akhir musim lalu.

Ronaldo sendiri di sisi lain tengah dilanda kegembiraan usai mencetak hat-trick di Bernabeu dan mengalahkan Celta Vigo 3-0. Dan, Crouch yang terinsipirasi dengan selebrasi pemain asal Portugal tersebut, menuangkan satu kata dalam gambarnya: "sempurna".

Crouch kemudian mengatakan bahwa laga melawan The Gunners adalah salah satu penampilan terbaik dari skuat asuhan Mark Hughes.

"Kami telah memulai dengan baik di pertandingan sebelumnya, dan saya telah menjadi bagian dari itu," katanya kepada Sky Sports. "Tiga-nol di babak pertama melawan Arsenal adalah luar biasa bagi kami," pungkasnya.

Baca Juga:

[Kemenangan City Harus Dibayar Mahal](2143885 "")

["Tak Ada Kata Lagi untuk Gambarkan Kehebatan Ronaldo"](2143880 "")

[Marah Dikalahkan Stoke, Wenger Sindir Arsenal](2143866 "")

Korban Lumpur Lapindo Menanti Janji Jokowi

Posted: 07 Dec 2014 04:40 AM PST

Saat kampanye Pilpres 2014 di tanggul lumpur Lapindo, Jokowi berjanji akan menyelesaikan persoalan ganti rugi.

Polisi Akan Bongkar Rumah Penganiaya PRT di Medan

Posted: 07 Dec 2014 04:36 AM PST

Polisi menemukan sekitar 100 kartu tanda penduduk (KTP) PRT yang disalurkan tersangka Syamsul Anwar.

Korea Utara Luncurkan Situs Wisata Demi Gaet Turis

Posted: 07 Dec 2014 04:35 AM PST

Korea Utara yang selama ini dikenal sebagai negara yang cukup menutup dari dari dunia luar meluncurkan situs [wisata](2140839 "") untuk memikat wisatawan asing pada Sabtu lalu (1/12/2014). Dprktoday.com adalah alamat resmi situs wisata tersebut, dan seluruhnya berbahasa korea. Di dalamnya banyak dihiasi gambar keceriaan anak-anak lengkap dengan segala permainannya.

Selain itu, situs tersebut juga banyak dihiasi oleh foto-foto yang berkaitan dengan budaya dan wahana khas Korea Utara seperti pakaian tradisional yang dikenakan anak-anak, taman air berbentuk piramida hingga patung pemimpin Korea Utara, Kim Jong-Un. Selain dihiasi foto, situs ini juga menampilkan informasi lengkap tentang hotel dan jadwal penerbangan dari kota-kota seperti Beijing dan Vladivostok.

Menurut kantor berita Korea Selatan, Yonhap, situs itu dibuat untuk memenuhi meningkatnya minat terhadap negara tersebut.

Dengan adanya situs ini, Korea Utara sedang berusaha untuk menarik wisatawan asing dan uang mereka. Pada akhir tahun ini, Korea Utara membuka ski area Masik Pass yang mereka sebut sebagai resos ski paling eksotis di bumi dan wisata selancar di sepanjang pantai timur.

Tahun 2012, tercatat 237 ribu orang wisatawan berkunjung ke Korea Utara. Mayoritas wisatawan berasal dari Tiongkok dan hanya sebagian kecil yang berasal dari Eropa dan Amerika Utara.

Apakah dengan adanya situs ini jumlah wisatawan [Korea Utara](2141662 "") akan meningkat? Kita lihat saja nanti.

Guru Hamil 8 Bulan Tewas Dirampok

Posted: 07 Dec 2014 04:33 AM PST

Guru yang tengah tua ini tewas dihabisi di dalam kamar kos oleh orang yang mengincar harta bendanya.

Medco Ingin Kelola Lagi Blok Kampar

Posted: 07 Dec 2014 04:30 AM PST

PT Medco E&P Indonesia ingin ikut mengelola kembali Blok Kampar, Riau, yang sudah diserahkan pemerintah ke PT Pertamina (Persero).

Kontrak Medco di Blok Kampar sudah berakhir dan perseroan menyerahkannya kembali ke pemerintah pada 2013. Namun, Medco mendapat penugasan sementara untuk mengelola lapangan minyak itu.

"Memang sudah disampaikan pemerintah kalau Blok Kampar itu diserahkan Pertamina, tapi kami dapat penugasan untuk mengelola Blok itu sementara sampai Desember 2015," kata Presiden Direktur Medco E&P Indonesia, Frila B Yaman, di Jakarta, seperti ditulis Minggu (7/12/2014).

Meski Pertamina telah ditunjuk jadi operator, Frila mengaku perseroan masih ingin ikut serta dan pengelolaan lapangan itu.

"Medco sangat antusias untuk bekerjasama dengan Pertamina di sana (Blok Kampar)," terang dia.

Sekretaris Perusahaan PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) Imron Gazali menambahkan, keinginan Medco untuk ikut serta bukanlah tanpa alasan. Selain memiliki pengalaman untuk mengelola lapangan itu, produksi minyak di lapangan itu juga cukup bagus yaitu 1.700 barel minyak per hari.

"Kami sudah kirim surat soal ini ke pemerintah," tegasnya.

Keinginan itu didukung oleh pernyataan pemerintah yang meminta Pertamina menggandeng Medco di Blok Kampar.

"Kami minta Pertamina untuk menyertakan Medco," ungkap Ketua Unit Pengendalian Kinerja Kementerian ESDM, Widyawan Prawiranegara beberapa waktu lalu. (Ndw/Gdn)