Kamis, 25 Desember 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


10 Makanan Khas Natal dari Seluruh Dunia

Posted: 25 Dec 2014 04:35 AM PST

Saat natal berlangsung, biasanya para keluarga dan sahabat akan berkumpul untuk saling bercengkrama. Dan pada saat itulah, tak lengkap rasanya jika tidak mencicipi hidangan khas natal yang lezat. Setiap negara  memiliki hidangan khas natal yang selalu dimakan secara turun temurun. Makanan apa sajakah itu? Berikut ulasan yang dilansir dari Business Insider Kamis (25/12/2014):

Jerman

Saat natal, masyarakat Jerman selalu mengonsumsi Fruity Stollen Cake dan Wine. Masyarakat Jerman percaya bahwa permukaan kue Fruity Stollen yang tak rata melambangkan punuk-punuk unta saat membawa orang-orang bijaksana untuk bertemu dengan Yesus. 

Amerika Serikat

Masyarakat Amerika Serikat biasanya akan mengonsumsi Figgy Pudding saat natal bersama dengan keluarga. Puding berisi brandy ini biasanya akan dibakar dengan api besar. 

Italia

Saat natal tiba, masyarakat Italia biasanya akan mengonsumsi tujuh jenis seafood yang sangat lezat. Di antaranya seperti ikan, cumi, kerang dan masih banyak lagi. 

Swedia

Di Swedia, puding beras, atau yang biasa disebut Risgrynsgröt akan disajikan selama hari natal. Makanan yang satu ini biasanya akan disajikan untuk keluarga besar. Bagi mereka yang berhasil mendapatkan puding beras berisi almond, maka dipercaya akan beruntung di tahun baru nanti. 

 

Kanada

Kebiasaan masyarakat Kanada saat natal adalah mengonsumsi Chicken Bones. Bukan tulang ayam, namun Chiken Bones adalah permen berwarna pink dengan isi cokelat lezat di dalamnya.

Costa Rica

Masyarakat Costa Rica, akan memakan daging babi yang dibungkus dalam daun saat natal. Makanan turun menurun ini biasanya dikonsumsi bersama keluarga besar. 

Ethiopia

Saat natal, para keluarga di Ethiopia biasanya akan memakan makanan khas mereka yaitu Doro Wat. Doro Wat merupakan potongan daging ayam dan roti yang disajikan dalam mangkuk besar. Saat memakan Doro Wat, Anda tak perlu menggunakan sendok karena masyarakat Ethiopia akan memakannya dengan tangan secara bersama-sama. (Cyn/Ars)

 

JKT48 Hadirkan Single Baru di Akhir 2014

Posted: 25 Dec 2014 04:30 AM PST

Di penghujung 2014 ini, Idol Grup JKT48 meluncurkan single terbaru mereka berjudul Angin Sedang Berhembus (Kaze wa Fuiteiru). Lagu ini pun sudah mereka bawakan pertama kalinya dalam event Handshake Festival yang digelar pada 7 Desember lalu di Istora Senayan, Jakarta.

Lagu Angin Sedang Berhembus dikisahkan oleh sister group mereka di Jepang, AKB48 untuk kejadian bencana alam tsunami yang pernah melanda Jepang. Sedangkan JKT48 mengisahkan lagu ini untuk bencana banjir yang melanda Jakarta.

"Dari JKT48 bisa untuk korban bencana juga. Tapi kami lebih memotivasi diri sendiri. Lagunya kan juga cerita tentang bangkit dari sebuah keterpurukan," kata Veranda, salah satu member JKT48 saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (24/12/2014).

Lagu Angin Sedang Berhembus dibawakan oleh 16 member JKT48 dari Team J dan Team KIII. Baby, member lain yang menjadi member terpilih mengaku lagu ini memiliki konsep yang berbeda dari lagu mereka yang lain.

"Aku dari pertama masuk JKT48, ini lagu kesukaan aku banget. Memang konsepnya beda dari sebelumnya, karena ini lagunya anggun banget, keren tapi sedih. Jadi bagaimana caranya nyanyikan lagu yang sedih tapi dengan dance yang lebih ribet dan elegan. Belajarnya cepat banget," kata Baby.

Single Angin Sedang Berhembus akan dijual dalam bentuk CD+DVD dengan tiga versi, teater, reguler, dan limited. (fei)

Kerjasama Dagang RI-Pakistan Ditarget Raup US$ 2,4 Miliar

Posted: 25 Dec 2014 04:24 AM PST

Indonesia kini gencar menjalin kerjasama ekonomi bilateral dengan negara Timur Tengah, salah satunya Pakistan. Bahkan, negara ini menargetkan angka total perdagangan kedua negara bisa mencapai setidaknya $ 2,3 hingga 2,4 miliar pada akhir tahun ini.

Konsul Jenderal Republik Indonesia Hadi Santoso mengatakan peningkatan hubungan ekonomi bilateral antara Indonesia dan Pakistan sangat berprospek. Tak hanya secara ekonomi tetapi juga membangun kemitraan komersial berbasis luas.

Adapun total perdagangan antara Indonesia dan Pakistan mencapai US$ 1,69 miliar sampai 30 September 2014. Ini naik 60 persen year-on-year.

"Kami cukup optimis bahwa angka total perdagangan bisa mencapai setidaknya US$ 2,3 miliar hingga US$ 2,4 miliar pada akhir tahun ini", jelas Hadi melansir laman Customstoday, Kamis (25/12/2014).

Dia menilai hubungan ekonomi antara Indonesia dan Pakistan akan lebih diperkuat di tahun-tahun mendatang karena Indonesia adalah ekonomi terbesar di kawasan Asia Tenggara dan anggota G-20 yang diharapkan dapat menjadi pusat kegiatan ekonomi di masa depan.

Sementara Pakistan adalah ekonomi terbesar kedua daerah dan merupakan salah satu pasar negara berkembang di dunia.

Sebelumnya, Presiden Karachi Chamber of Commerce and Industry (KCCI) Iftikhar Ahmed Vohra mengatakan, hubungan perdagangan bilateral antara Pakistan dan Indonesia sedang berkembang di jalur cepat dan kedua negara dapat lebih meningkatkan perdagangan bilateral mereka. (Nrm)

Apa Kata Mourinho Soal Boxing Day?

Posted: 25 Dec 2014 04:20 AM PST

Manajer Chelsea, Jose Mourinho tidak keberatan dengan keputusan FA (Federasi Sepak Bola Inggris) menggelar pertandingan sehari setelah perayaan Natal. Menurut Mourinho, hal tersebut merupakan langkah luar biasa karena hanya terjadi di satu negara.

"Saya menghormati para pemain di negara ini. Tak peduli apakah dia orang Inggris atau bukan. Saat Anda berprofesi sebagai pesepak bola dan bermain di negeri ini, maka saya pantas memberikan penghormatan besar," ucap Mourinho pada Sky Sports.

Pertandingan yang dikenal dengan sebutan Boxing Day ini memang banyak dikeluhkan beberapa pemain dan manajer tim. Sebab ketika negara lain libur untuk merayakan natal, FA justru membuat keputusan berbeda. Meski demikian, nyatanya laga Boxing Day tetap diminati banyak orang dari berbagai penjuru dunia.

"Mungkin saat ini orang-orang Jerman sedang berada di pantai. Orang-orang Spanyol berada di daratan Maladewa untuk menemukan cahaya matahari. Namun di negara ini Anda harus bermain pada tanggal 22 Desember. Setelah itu ada laga Boxing Day. Anda bahkan bisa tampil lagi tanggal 28 Desember dan dilanjutkan pada tahun baru. Ini hanya terjadi di sepak bola dan karena itu mereka (pemain) pantas dihormati," jelas Mourinho.

Puji Antusiasme Suporter

Masyarakat Inggris sendiri menyambut antusias laga Boxing Day. Meski dalam suasana natal, mereka tetap bersemangat mendatangi stadion untuk memberikan dukungan pada timnya masing-masing.

"Para pendukung di negara ini telah memberikan segalanya. Tiket pertandingan bahkan terjual habis. Saya pikir satu-satunya cara membalas yang benar adalah menunjukan penampilan profesionalisme di hadapan mereka," kata manajer kebangsaan Portugal tersebut.

Di laga Boxing Day tahun ini Chelsea bakal berhadapan dengan West Ham United. Pertarungan keduanya akan digelar di Stamford Bridge Stadium, Jumat (26/12/2014).

Baca Juga:

[Mitos & Fakta Unik Seputar Boxing Day](2151992 "")

[Pemain Timnas U-23 Diberi Kesempatan Rayakan Natal](2152180 "")

[Rooney Girang Bisa Natalan di Rumah](2152194 "")

Rayakan Natal, 'Berliner Seehunde' Berenang di Danau Orankesee

Posted: 25 Dec 2014 04:14 AM PST

Anggota klub renang es "Berliner Seehunde" merayakan Natal dengan berenang di danau Orankesee, Berlin (25/12). (REUTERS/Fabrizio Bensch)

Chelsea Klub Kaya? Inilah 5 Pemain Termahal Mereka

Posted: 25 Dec 2014 04:02 AM PST

Chelsea merupakan salah satu klub terkaya di dunia. Tak jarang pembelian The Blues memecahkan rekor transfer.

Lalu siapa sajakah pemain termahal yang pernah dibeli Chelsea? Berikut rangkuman lima pemain tersebut seperti dirangkum dari berbagai sumber:

Fernando Torres

1. Fernando Torres

Hingga sekarang Torres masih merupakan pemain termahal yang dimiliki Chelsea. Bomber timnas Spanyol itu dibeli dengan harga 50 juta pound atau Rp 635 miliar dari Liverpool pada tahun 2011.

Sayangnya harga mahal tak menjamin kualitas Torres. Dari 172 laga yang telah dimainkannya, ia hanya mampu menyumbang 45 gol.

Diego Costa

2. Diego Costa

Costa merupakan pemain termahal kedua di Stamford Bridge. The Blues membelinya dengan harga 32 juta pound dari Atletico Madrid musim panas lalu.

Sejauh ini penampilan Costa cukup memuaskan. Dari 12 laga, ia sudah menyumbang 10 gol dan menjadi pilihan utama di lini depan.

Eden Hazard

3 Eden Hazard.

Pada peringkat ketiga pemain termahal The Blues ditempati oleh Hazard. Ia mempunyai harga yang sama yakni 32 juta pound saat Chelsea membelinya dari Lille dua tahun lalu.

Hazard merupakan pemain kesayangan Jose Mourinho saat ini. Ia sudah menyumbang 34 gol dari 123 laga di semua kompetisi.

Andriy Shevchenko

4. Andriy Shevechenko

Shevchenko dibeli Chelsea tahun 2006 dari AC Milan dengan dana 30,8 juta pound. Bahkan saat itu pemilik Chelsea, Roman Abramovich yang turun tangan agar transfernya cepat selesai.

Namun harapan Chelsea untuk melihat Shevchenko menjadi mesin gol tak terwujud. Selama tiga tahun kariernya, ia hanya mencetak 22 gol dari 77 laga di semua kompetisi.

Cesc Fabregas

5. Cesc Fabregas

Fabregas menempati peringkat kelima dalam daftar pemain termahal Chelsea. Mantan kapten Arsenal itu ditebus dari Barcelona dengan harga 27 juta pound musim panas lalu.

Pembelian Fabregas tidak sia-sia. Ia menjadi pemain penting sehingga Chelsea menempati peringkat pertama di Liga Inggris sejauh ini. Ia sudah menyumbang 12 assist dan dua gol bagi The Blues.

Baca Juga:

[Senangnya Pasien RS Anak-anak Saat Dikunjungi Skuat MU](2152242 "")

[Diisukan ke MU, Agen Gareth Bale Angkat Bicara](2152239 "")

[Istri Tercinta, Penyebab Mou Ogah Tangani Inggris](2152225/ "")

Bintang: Film Natal Terbaik Sepanjang Masa

Posted: 25 Dec 2014 04:00 AM PST

Natal telah tiba. Saatnya quality time bersama orang-orang terkasih dengan menyaksikan film natal terbaik sepanjang masa versi Bintang

Bikin Peta Seks Bantu Pasangan Makin Intim

Posted: 25 Dec 2014 04:00 AM PST

Daripada bertanya mengenai titik erotis mana yang paling menggairahkan pasangan, Psikolog seksual Zoya Amirin justru menyarankan untuk membuat peta seksual.

"Saya tidak mau menunjukkan zona erotis, jadikanlah itu zona personal. Kalau dalam perusahaan misalnya ada maping pegawai, dalam perilaku seksual kenapa kita gak membuat peta itu," katanya untuk Sexpedia, Liputan6.com, ditulis Rabu (24/12/2014).

Dalam membuat peta, menurut Zoya, harus dieksplorasi berdua. Seperti apa bentuknya? Dia menerangkan, kalau suami semisal menyukai di bagian leher, beri skor.

"Berikan skor 1-3. Kalau pasangan senang, beri skor 3. Jadi jangan tanya titik erotis mana yang buat pasangan bergairah, saya tidak akan jawab. Buatlah peta seksual bersama pasangan Anda," ujarnya.

Zoya menambahkan, bila Anda membuat peta seksual, selain Anda dan pasangan semakin dekat, dan mesra, Anda akan menemukan hal yang baru dari pasangan.

"Peta seksual bisa membuat pasangan menjadi lebih dekat, ngobrol, rileks dan asyik membicarakan personal berdua. Artinya, semakin banyak Anda tahu tentang pasangan, saya jamin kehidupan monogami tidak sebosan yang dikatakan orang. Karena begitu Anda eksplorasi, Anda akan menemukan hal baru dan menarik tanpa bosan atau terpikirkan mencari pasangan lain," katanya.

Jendela Dunia: Burung Unta di China Lepas Dari Kandang

Posted: 25 Dec 2014 03:47 AM PST

Seekor burung unta belari di tengah jalan tol di China. Pengunjung Aquarium Melbourne dihibur oleh Santa Klaus yang berenang bersama ikan.

Kilas Indonesia: ABG Pesta Miras - Lokalisasi Purwodadi Dirazia

Posted: 25 Dec 2014 03:46 AM PST

ABG perempuan awalnya meminta izin untuk berlibur tapi malah pesta miras. Pemkab Grobogan berencana segera menutup lokalisasi Dokar.