Jumat, 19 Desember 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Bintang: Gaya Gue Vicky Monica

Posted: 19 Dec 2014 04:47 AM PST

Bintang: Gaya Gue Vicky Monica

 

Mengulas fashion style model cantik Vicky Monica yang chic dan casual.

Target Indra Sjafri di Bali United Pusam

Posted: 19 Dec 2014 04:45 AM PST

Pelatih Bali United Pusam, Indra Sjafri tak memiliki target yang muluk-muluk dalam mengarungi Indonesia Super League (ISL) 2015. Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 itu hanya dibebani tugas untuk membangun tim yang solid dengan berisi banyak pemain muda berbakat.

"Target kami ke depan adalah menjadikan tim ini sebagai klub yang solid dan profesional. Kami juga ingin menjadi wadah lahirnya pemain-pemain muda terbaik Indonesia," ucap Indra di Jakarta, Jumat (19/12/2014).

Oleh Bali United Pusam, Indra meneken kontrak jangka panjang. Dia dipekerjakan selama lima tahun. Ia berharap bisa membawa timnya eksis di ajang ISL.

"Ada beberapa hal yang telah disepakati. Kesepakatan pokoknya adalah membangun klub ini dalam jangka waktu lima tahun. Sebagai pendatang baru, kami tak memiliki target yang muluk-muluk. Yang penting kami bisa menjaga eksistensi di Indonesia," ucapnya.

"Soal evaluasi pasti akan dilakukan setiap tahunnya. Namun saya dan pemilik tim sudah berbicara bahwa membangun tim tidak dapat dilakukan dalam waktu yang singkat. Kami akan lakukan segalanya secara bertahap," tambahnya.

Dalam mencari pemain, Indra tak akan 'blusukan' seperti yang pernah dilakukannya saat menangani timnas U-19. Kali ini ia akan lebih banyak melakukan seleksi pemain.

"Dalam waktu dekat kami akan melakukan seleksi pemain-pemain lokal. Kami telah menyusun programnya. Lalu untuk pemain timnas, itu juga termasuk dalam rencana saya. Namun mereka juga harus mengikuti seleksi tentunya," ungkap pelatih asal Sumatera Barat tersebut.

Baca juga:

[Kalah Bersaing, Striker Pinjaman MU Betah di Real Madrid](2149562 "")

[Gagal 'Move On', 7 Pemain Ini Balik Ke Klub Lamanya](2149560 "")

[Dibanding Vidic, MU Lebih Tertarik Pada 2 Pemain Atletico](2149577 "")

Sony Wakwaw Tolak Tawaran Rp 40 Juta untuk Tampil Tahun Baru

Posted: 19 Dec 2014 04:45 AM PST

Kehidupan Sony Wakwaw sudah berubah sejak muncul dalam sinetron Emak Ijak Pengen ke Mekkah (EIPM). Berkat perannya itu juga, Sony meraih SCTV Awards sebagai Artis Cilik Paling Ngetop, dan memiliki penggemar dari seluruh Indonesia.

Tawaran demi tawaran untuk tampil pun mulai bergulir. Bahkan, kabarnya Sony Wakwaw pun sudah mendapat job di akhir tahun untuk tampil di kawasan Tangerang, Banten.

"Sony baru saja ditawari ngisi acara tahun baru di kolam renang di daerah Tangerang. Nggak ngapa-ngapain, cuma datang sekitar 2-3 jam, dan bayaran Rp40 juta," papar Emil G Hamp, sutradara EIPM, saat ditemui Liputan6.com, di kawasan Cibubur, Jakarta, Jumat (19/12/2014).

Namun, tawaran itu ditolak oleh ayah Sony Wakwaw. "Tawaran itu ditolak deh gara-gara kata bapaknya takut ada syuting. Setelah saya tahu, saya bilang, `Terima saja`. Tapi dia sudah menolak, nggak enak kalau ditarik lagi," tambah Emil.

Sebelumnya, Sony Wakwaw pun mendapat tawaran tampil di acara pernikahan di Surabaya dengan bayaran Rp20 juta. "Kalau yang ini saya yang menolaknya. Kasihan kejauhan," tutup Emil G Hamp.(Cho/Mer)


Bos Telkom Apresiasi Langkah Pemerintah Pangkas Dividen

Posted: 19 Dec 2014 04:40 AM PST

Rencana pemerintah memangkas dividen bagi perusahaan plat merah disambut positif oleh manajemen PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM).

Direktur Utama PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, Alex J Sinaga mengatakan, ada pemangkasan tersebut maka perseroaan akan leluasa berekspansi.

"Kalau diturunkan terima kasih. Kami bisa ekspansi bisnis untuk bangun fondasi kuat dan bangun pertumbuhan lebih besar," kata dia, Jakarta, Jumat (19/12/2014).

Namun begitu, pihaknya mengatakan pemangkasan dividen akan diserahkan seluruhnya ke pemerintah selaku pemegang saham mayoritas melalui mekanisme Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

"RUPS tahunan mungkin Maret, April Mei. Kami tunggu pemegang saham, kalau sama tahun lalu monggo, itu domain pemegang saham," ujarnya.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberi lampu hijau kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno untuk memangkas dividen perusahaan BUMN.

Jokowi menerangkan, tujuan semula setoran dividen untuk menambah penerimaan negara. Akan tetapi, dengan kewajiban tersebut justru memberi dampak buruk karena perusahaan tak berkembang. "Kalau dividennya tidak diambil mereka bisa berkembang, bisa ekspansi kemana-mana," ujar Jokowi. (Amd/Ahm)

Sekolah Terendam Banjir, Siswa SD Dayeuhkolot Tidak Sekolah

Posted: 19 Dec 2014 04:40 AM PST

[Banjir](2149930 "") akibat luapan Sungai Citarum di Kabupaten Bandung, Jawa Barat merendam 2 sekolah dasar (SD) dan ribuan rumah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (19/12/2014), siswa SDN Dayeuhkolot terpaksa tidak dapat mengikuti kegiatan belajar-mengajar di sekolah banjir. Para siswa hanya bisa berkumpul di jalan bersama para guru mereka.

Banjir yang merendam sekolah di Dayuehkolot sering terjadi, namun hingga kini belum ada perhatian dari pemerintah daerah.

Selain sekolah, ribuan rumah juga terendam banjir akibat luapan Sungai Citarum dengan ketinggian hingga 1,5 meter. Ini membuat aktivitas warga terganggu, karena banjir juga merendam akses jalan penghubung kota dan Kabupaten Bandung hingga menyebabkan kemacetan.

Di Tasikmalaya, Jawa Barat, sekitar 450 rumah warga di Kecamatan Sukaresik terendam banjir. [Banjir](2149870 "") yang menggenangi 3 desa ini terjadi sejak semalam.

Hujan deras sejak Kamis 18 Desember sore menyebabkan Sungai Cikidang dan Citanduy meluap dan masuk ke perkampungan warga. Bahkan tanggul penahan banjir Sungai Cikidang yang belum lama dibuat, jebol. (Mar/Ans)

Resmi Ikat Aron, Bayu-Zulham Menyusul ke Persib ?

Posted: 19 Dec 2014 04:40 AM PST

Persib Bandung telah meresmikan pembelian striker asal Brasil Aron da Silva. Hal itu diungkapkan manajer tim Umuh Muchtar yang baru saja pulang dari ibadah umrah bersama para pemain Persib di tanah suci Mekkah, Kamis (18/12/2014) kemarin.

Aron diplot  menjadi mesin gol anyar tim berjuluk "Maung Bandung" untuk mengarungi babak play-off Liga Champions Asia, Liga Super Indonesia (ISL) 2015, dan Piala Indonesia.

Langkah merekrut Aron diambil menyusul kepergian Djibril Coulibaly dan pemain terbaik Indonesia Super League (ISL) musim lalu, Ferdinand Sinaga yang berkostum Sriwijaya FC, musim depan.

"Untuk transfer Aron sudah beres, saya sudah bisa tenang," ucap Umuh mengomentari soal status Aron, pemain yang mencetak 15 gol bagi klub Thailand Osotspa Saraburi.

Bayu-Zulham Menyusul ?

Seusai merampungkan urusan transfer Aron, Umuh mengaku akan bertemu dengan pemain lokal bidikan Persib, Jumat (19/12/2014) ini.

Namun, ia enggan mengungkapkan identitas sang pemain buruan. "Ada yang akan bertemu saya, pemain lokal. Komunikasinya sudah lama," ucapnya.

Jika mengacu pada rumor yang beredar sepekan terakhir, agaknya nama yang dimaksud Umuh adalah pemain sayap Putra Samarinda Bayu Gatra.

Selain Bayu, winger Mitra Kutai Kartanegara Zulham Zamrun juga akan bertemu dengan manajemen Persib dalam waktu dekat.

Soal rumor transfer ini, Bayu pun mengakui sudah dikontak oleh Umuh dan menyatakan tertarik bergabung dengan Persib. Namun, saat ditanya soal kelanjutan transfernya, Bayu enggan bicara banyak. "Insya Allah, mas " ucapnya melalui pesan singkat.

Baca juga :

[Wonderkid Indonesia Siap Debut di ISL](2149140 "")

[Evan Dimas Berambisi Bawa Persebaya Juara ISL 2015](2149132 "")

[Batal ke Australia, Timnas U-23 Ubah Program](2149056 "")

3 Penjara Paling Seram di Amerika Serikat

Posted: 19 Dec 2014 04:35 AM PST

Masuk penjara bukanlah suatu hal yang menyenangkan. Anda akan terkunci di dalam suatu ruangan yang dikelilingi oleh para kriminal lainnya dengan segala kejahatan yang tak bisa Anda bayangkan, serta Anda juga harus makan, tidur, mandi, dan bersosialisasi dengan waktu yang ditentukan.

Ya, segala kejahatan memang harus dibalas agar sang pelaku jera dengan tindak kejahatannya. Namun, beberapa penjara di dunia tidak memiliki dana yang cukup untuk menampung para narapidana tersebut. Akibatnya, mereka harus menanggung hukuman yang tak sebanding dengan kejahatan yang telah mereka lakukan. Penjara pun akhirnya menjadi tempat terseram karena bisa membuat nyawa melayang.

Nah, berikut adalah ulasan mengenai penjara terseram yang dilansir dari laman TheRichest, Jumat (19/12/2014):

Pelican Bay State Prison

3. Pelican Bay State Prison, California

Penjara ini benar-benar mengisolasi para narapidana. Narapidana yang sebagai besar merupakan anggota geng menghabiskan waktu minimal delapan tahun di dalam penjara isolasi ini.

Banyak dari mereka yang telah keluar melaporkan berbagai efek psikologis dari akibat kurungan yang sangat ekstrim. Gangguan stres traumatik, halusinasi, depresi, dan kadang-kadang bunuh diri merupakan efek psikologis yang sering diceritakan.

Rikers Island

2. Rikers Island, New York

Meskipun penjara ini memiliki anggaran sebesar USD $ 860 Juta atau sekitar Rp 10,804 Triliun per tahun, penjara ini bukanlah tempat yang mewah. Di penjara utama di kota New York ini sering terjadi tindak kekerasan, terutama antar narapidana. Hal tersebut dipicu oleh emosi narapidana atau bahkan dorongan para penjaga penjara.

Tak hanya itu, kejadian seperti pengabaian, pelecehan, dan beberapa kematian terjadi di penjara ini. Paling menakutkan adalah kemungkinan Anda harus berada di satu sel yang sama dengan narapidana tindak kejahatan keji hanya karena melanggar aturan lalu lintas Kota New York besar adanya.

ADX Florence Prison

3. ADX Florence Prison, Colorado

Mengapa penjara ADX Florence menjadi paling menyeramkan? Sebab, penjahat dengan tindak kejahatan seperti anggota Al-Qaeda, bandar narkoba, dan mafia kejahatan di Amerika Serikat ditahan di penjara tersebut. Beberapa tahanan dijaga dengan keamanan super ketat selam 23 jam per-harinya.

Para tahanan tidak diperbolehkan melakukan interaksi dengan para tahanan lain, juga dengan para penjaga. Narapidana tidak boleh menerima cahaya alami seperti matahari dan tidak diperbolehkan menghabiskan waktu di luar sebanyak satu jam.

Cegah Banjir, Djarot Minta Kerja Bakti Jumat-Minggu Digiatkan

Posted: 19 Dec 2014 04:30 AM PST

Wakil Gubernur DKI Jakarta [Djarot Saiful Hidayat](2149652 "") memimpin rapat koordinasi kesiapsiagaan dan antisipasi banjir, bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Fokopimda) DKI Jakarta.

Dalam sambutannya, Djarot mengatakan, saat musim hujan sebagian wilayah Jakarta terendam banjir. Maka itu dia mengajak instansi terkait, untuk meminimalkan daerah yang terendam banjir, salah satu cara dengan kerja bakti.

"Kita sudah tidak punya waktu banyak lagi. Harus ada kerja bakti setiap Jumat dan Minggu. Jumat kegiatannya gerakan PSN (pembersihan sarang nyamuk). Minggu bersama camat, lurah, dan masyarakat kerjabakti," kata Djarot saat membuka rapat di Balaikota, Jakarta, Jumat (19/12‎/2014).

"Tapi jangan hanya gerakan tapi juga bersih-bersih lingkungan, selokan, saluran air," sambung dia.

Djarot berharap dengan kerja bakti ini, wilayah yang terdampak [banjir](2149583 "") bisa diminimalkan. Dengan demikian secara bertahap banjir di Ibukota bisa berkurang, baik secara kualitas maupun kuantitas.

"Jadi dari tahun ke tahun di DKI ada perbaikan, baik melalui kualitas maupun kuantitas. Bisa mengurangi banjir minimal 5 sampai 6 tahun ke depan," jelas dia.

Djarot juga meminta agar para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, dapat mengurangi wilayah yang terdampak banjir. ‎Berdasarkan data 2013, sebanyak 37 kecamatan terdampak banjir yang terdiri dari 125 kelurahan, 634 RW, dan 276 ribu warga. Data ini akan dijadikan acuan penanganan banjir 2015.

Djarot berpesan, dengan menjalankan tugas pokok dan fungsi atau tupoksi masing-masing instansi -- seperti mitigasi struktural, normalisasi sungai dan saluran -- diharapkan daerah yang terdampak banjir tahun ini berkurang dari tahun sebelumnya.

"Bagaimana caranya prediksi terjelek tidak terjadi atau bisa diminimalisir. Yang terdampak bisa berkurang. Persoalannya adalah waktu kita tidak pendek. Kita perlu kerja ekstra keras," tegas mantan Walikota Blitar itu.

Selain dihadiri Djarot dan para walikota, dalam rapat koordinasi cegah [banjir](2149556 "") ini hadir pula di antaranya Wakapolda Metro Jaya Brigjen Polisi Nandang Jumantara, Pangdam Jaya Mayjen TNI Agus Sutomo, Panglima Armabar Laksda TNI Widodo, dan sejumlah pejabat dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). ‎(Rmn/Ans)

Berat Badan Turun, Lemak Hilang di Udara?

Posted: 19 Dec 2014 04:30 AM PST

Ketika berat badan turun orang sering bertanya-tanya kemana hilangnya lemak? Jawaban yang paling sering terdengar lemak itu terbakar. Namun, bukan itu jawabannya. Lemak hilang melalui udara.

Fisikawan dan Presenter Televisi Science di Australia, Ruben Meerman mencoba mencari tahu dengan melakukan survei kepada 150 dokter, ahli gizi dan pelatih fisik. Para ahli itu ditanya pemikiran mereka tentang apa yang terjadi dengan lemak tubuh saat menurunkan berat badan.

Jawaban para ahli adalah lemak diubah menjadi energi dan terbakar, lemak berubah menjadi otot, atau lemak akan dikeluarkan. Tapi, jawaban semua ahli itu salah.

Situs HuffingtonPost, Jumat (19/12/2014) menjelaskan, sebenarnya sel-sel lemak manusia terdiri dari trigliserida yang merupakan molekul yang terbuat dari karbon, oksigen, dan hidrogen. Ketika Anda memetabolisme lemak di dalam tubuh, produk limbah dilepaskan sebagai karbondioksida saat bernapas, dan berupa air yang dikeluarkan tubuh seperti urine, keringat, atau air mata.

Berdasarkan perhitungan Meerman dan Profesor Biochemistry Andrew Brown dari  University of New South Wales, 84 persen lemak yang hilang melalui napas, sedangkan 16 persen hilang melalui air.

"Perhitungan kami menunjukkan paru-paru merupakan organ ekskresi utama untuk lemak," tulis Meerman dan Brown dalam penelitiannya.

Meski lemak menghilang dari tubuh melalui udara, bukan berarti menurunkan berat badan semudah bernapas. Dan bukan juga latihan aerobik yang membuat Anda banyak bernapas akan menghilangkan lebih banyak lemak. Menurut catatan penulis, perhitungan mereka menunjukkan aktivitas fisik sebagai strategi penurunan berat badan.



Baju Syahrini Mirip Gaun Beyonce dan Lady Gaga?

Posted: 19 Dec 2014 04:30 AM PST

Syahrini, wanita cantik ini memang kerap kali menuai kontroversi. Setiap apa yang dilakukannya sering menjadi pembicaraan publik. Belum lama ini dari cara berjalan dengan jargon `maju mundur cantik` sampai gaya fotonya yang dianggap pamer bokong.

Namun, pelantun Sesuatu itu nampaknya tak mau peduli. Syahrini belum lama ini mengunggah foto cantik ketika sedang mengenakan busana hasil desain Hengki Kawilarang. Baju putihnya itu menjuntai panjang seperti ekor mermaid.

"Lady in white by @hengkikawilarangofficial headpiece by @oscardanielmakeup hair do by @emmadinna #Princessyahrini," tulis Syahrini di Instagramnya.

Baju Syahrini ini jika diperhatikan memiliki sedikit kemiripan dengan baju Beyonce. Dari model ekor dan polanya yang transparan. Mamun, Meskipun sama-sama panjang, gaun Syahrini tidak bolong pada bagian punggungnya, berbeda dengan Beyonce yang membiarkannya terekspos.

Syahrini juga mengenakan hiasan di kepalanya, sedang pelantun Love on Top itu tidak membubuhkan apapun pada rambut cepaknya. Beyonce mengenakan dalam acara Grammy Award di Los Angeles pada Januari 2014.

Selain Beyonce, Lady Gaga juga sempat meniru gaya istri Jay Z tersebut. Namun ia lebih vulgar. Semua orang bisa melihat aset berharga Gaga. Bajunya itu tembus pandang. Dadanya terlihat jelas di antara bordiran bunga. Untung saja, Gaga masih ingat mengenakan celana dalam sehingga miss V nya tak nampak.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/750027/big/004200000_1413112597-Lady-Gaga-141012.jpg