Jumat, 12 Desember 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Segera Periksa Kesehatan Fisik Bila Kualitas Sperma Buruk

Posted: 12 Dec 2014 04:30 AM PST

Bagi Anda para pria, pernahkan melakukan pengecekan kualitas sperma? Kualitas sperma yang buruk tak hanya mengenai hal itu semata tapi juga terkait dengan kesehatan pria secara keseluruhan menurut sebuah studi terbaru.

Adanya masalah pada infertilitas pria merupakan sinyal adanya gangguan kesehatan pada tubuh lainnya seperti tekanan darah tinggi dan gangguan hormon. Penelitian ini menemukan bahwa 15 persen pasangan yang memiliki problema kesuburan, setengah diantaranya memiliki kualitas sperma yang buruk.

Pada pria berusia 30 tahun dan mengalami ketidaksuburan lebih mungkin untuk meninggal akibat masalah jantung terang dokter.

"Infertilitas atau ketidaksuburan adalah peringatan, ini adalah tanda adanya masalah dengan kesehatan secara keseluruhan. Tapi disini, kita melihat pada pria muda berusia 30-an," terang profesor dari Stanfor University School of Medicine, Michael Eisenberg seperti dilansir Daily Mail pada Jumat (12/12/2014).

Oleh karena itu para peneliti dalam studi ini menyarankan bagi pria usia 30 tahun yang memiliki masalah dengan kesuburan sebaiknya diikuti dengan pemeriksaan fisik secara menyeluruh. Ini untuk mendeteksi secara dini adanya masalah kesehatan dalam tubuh pria.

Polri Jamin Penyelenggaraan DWP 2014 Berjalan Aman

Posted: 12 Dec 2014 04:30 AM PST

Bagi pengunjung yang ingin menghadiri perhelatan Electronic Dance Music (EDM) di Indonesia Djakarta Warehouse Project (DWP) 2014, tidak perlu khawatir. Keamanan ekstra ketat dipersiapkan untuk menjaga keberlangsungan acara.

Mulai dari keamanan yang disediakan oleh internal panitia yang tersebar di mana-mana, hingga keamanan dari Polri yang siap siaga di titik-titik yang sudah ditentukan. Tidak main-main, ratusan pasukan siap mengamankan DWP 2014.

Kompol Suyud selaku Kapolsek Kemayoran, Jakarta Utara, menjamin penyelenggaraan DWP 2014 akan berjalan dengan aman. Segala pengamanan dilakukan untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi para pengunjung.

"Oh pasti! Semua kami jamin keamanannya. Kami sudah persiapkan pasukan gabungan dari polda, polres, dan polsek. Total ada sekitar 350 personel lebih yang bersiaga," tutur Kompol Suyud di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Jumat (12/12/2014).

Pengunjung yang diperkirakan mencapai puluhan ribu orang dalam dua hari penyelenggaraan DWP 2014, membuat perhelatan ini riskan terjadi sesuatu yang mengganggu keamanan. Untuk itu Kompol Suyud mengatakan telah menyiapkan seluruh elemen kepolisian untuk sinergis menjaga event festival dance music terbesar di Indonesia.

"Berbagai satuan sudah kami persiapkan. Mulai dari Sat Narkoba, Sat Reskrim, bahkan Brimob Polda juga sudah diterjurkan. Pokoknya dijamin 100% aman," paparnya seusai apel persiapan pengamanan DWP 2014.

Dalam kesempatan yang sama, Polri juga menghimbau masyarakat agar tetap waspada. "Terutama barang bawaan ya. Harap diperhatikan. Jangan sampai ada yang tercecer atau hilang. Kita jaga keamanan bersama pokoknya. Laporkan ke petugas bila membutuhkan bantuan," kata Kompol Suyud sebelum kembali melanjutkan tugas pengamanan. (fei)

Meski Gagal di 2014, AKR Dapat Jatah Salurkan BBM Subsidi

Posted: 12 Dec 2014 04:27 AM PST

PT AKR Corporindo Tbk mengaku tidak dapat menyalurkan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi sesuai kuota yang telah ditetapkan pada 2014. Namun, emiten berkode AKRA ini masih tetap ditunjuk sebagai distributor BBM bersubsidi pada 2015.

Presiden Direktur AKR Corporindo Haryanto Adikoesoemo mengatakan, BBM bersubsidi yang tidak mampu disalurkan mencapai 300 ribu kiloliter (kl). Sementara AKR mendapatkan jatah penyaluran BBM subsidi sebesar 640 ribu kl pada tahun ini.

"Ada kuota yang tidak terserap 300 ribu kl," kata Haryanto di Kantor Badan Pengatur Kegiatan Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas), Jakarta, Jumat (12/12/2014).

Haryanto mengungkapkan, untuk menyalurkan BBM bersubsidi,  AKR Corporindo mengoperasikan  131 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang melayani kendaraan bermotor dan nelayan.

Haryanto pun berjanji untuk menambah jumlah SPBU, agar penyaluran BBM bersubsidi 2015 bisa sesuai dengan yang ditetapkan.

"Tapi untuk 2015 kami yakin penyerapannya jauh lebih baik," ungkapnya.

Kepala BPH Migas Andy Noorsaman Sommeng mengungkapkan, AKR  mendapat tugas menyalurkan BBM bersubsidi 2015 sebesar 645 ribu KL terdiri dari bensin premium sebesar 20 ribu kl dan Minyak solar 625 ribu kl. Penunujukan tersebut dilakukan berdasarkan evaluasi meliputi administrasi teknis dengan melakukan verifikasi.

Selain AKR, BPH Migas juga menunjuk PT Pertamina (Persero) menyalurkan BBM bersubsidi 2015 sebesar 45,355 juta kl yang terdiri dari bensin 29,46 juta kl, minyak tanah 850 ribu kl, dan minyak solar 15,045 juta kl.

 "BPH Migas melakukan seleksi evaluasi terhadap beberapa badan usaha pemengan izin usaha niaga umum yang dapat melakukan penyediaan dan pendistribusian BBM bersubsidi," pungkasnya. (Pew/Ndw)

RI yang Bikin Singapura Cabut Bank Note SGD 10.000?

Posted: 12 Dec 2014 04:15 AM PST

Kekhawatiran penyalahgunaan diprediksi menjadi alasan Singapura memutuskan untuk mencabut penerbitan bank note paper dengan pecahan SGD 10 ribu yang bila dirupiahkan sama dengan Rp 100 juta.

Ironis, penyalahgunaan bank note ini diduga banyak dilakukan masyarakat Indonesia untuk melakukan pembayaran legal maupun ilegal yang terkait dengan aksi korupsi.

"Coba dilihat tangkap tangan oleh KPK. Itu dilihat ada bank note SGD 10 ribu. Mungkin pemerintah Singapura malu sehingga Juli kemarin dihentikan produksinya," jelas VP Internet Banking Budi Hartono di Bukit Tinggi, Jumat (12/12/2014).

Dia menduga, orang Indonesia menjadi salah satu kolektor dari bank note ini karena pecahannya yang cukup besar. Tak hanya untuk pembayaran legal tapi bank note ini terkadang disalahgunakan karena tidak tercatat di perbankan.

Sebelumnya Budi mengungkapkan penggunaan   uang tunai dalam proses transaksi di Indonesia masih terbilang tinggi dibandingkan negara lain seperti Singapura dan Malaysia. Prosentase penggunaan uang tunai mencapai 85 persen dari nilai transaksi US$ 500 miliar.

Padahal besarnya penggunaan uang tunai memiliki beberapa risiko. "Banyak masalah pada penggunaan uang cash," jelas dia. (Nrm/Ahm)

Ariel Tatum Perlihatkan Lekuk Tubuhnya Lewat Foto Ini

Posted: 12 Dec 2014 04:15 AM PST

Siapa yang tak kenal dengan sosok Ariel Tatum? Salah satu artis Indonesia berparas cantik yang belakangan terus menjadi perbincangan publik. Kali ini bukan soal karya terbarunya, melainkan penampilannya.

Ariel Tatum memperlihatkan bentuk tubuh langsingnya lewat sebuah foto di akun Instagram pribadinya, baru-baru ini. Di foto itu, remaja berusia 18 tahun tersebut memamerkan lekuk tubuhnya tampak samping.

"I got 99 problems but my curves ain't one!" kata Ariel Tatum.

Pemilik nama lengkap Steffhanie Michelle Gabriella Tatum terlihat mengenakan atasan tanktop dan celana ketat. Foto tersebut sengaja dibuat hitam putih. Ariel Tatum nampak menggunakan sepatu balet dengan berpose sambil jinjit.

Rambut panjang Ariel Tatum dibiarkan terurai begitu saja. Di foto itu, ia nampak begitu seksi. Foto tersebut diberi tanda suka sebanyak 9 ribu akun dengan ratusan komentar.

Sebelumnya, Ariel Tatum juga mengunggah foto dirinya tanpa atasan alias topless. Hal ini sempat menghebohkan dunia hiburan Tanah Air. Namun[ Ariel Tatum ](2135869 "")mengakui kalau dirinya memang sedang keranjingan untuk foto, termasuk foto seksi.

Konferensi Pers Program Panin Super Bonanza

Posted: 12 Dec 2014 04:07 AM PST

Konferensi pers program Panin Super Bonanza di Gedung Panin Center, Senayan, Jakarta, Jum'at (12/12/2014). (LIputan6.com/Andrian M Tunay)

Wenger: Arsenal Tak Butuh Pemain Baru!

Posted: 12 Dec 2014 04:06 AM PST

Prestasi Arsenal kurang memuaskan musim ini. Namun, pelatih Arsene Wenger menegaskan bahwa Meriam London tak membutuhkan tambahan pemain baru.

Hingga pekan ke-16, Arsenal bertengger di posisi keenam dengan tabungan 23 poin. Meriam London sudah menelan empat kekalahan. Teranyar, The Gunners takluk melawan Stoke City.

Lemahnya lini pertahanan seringkali dikeluhkan oleh para pendukung setia Arsenal. Bahkan, mereka beramai-ramai menyuarakan pemecatan Wenger melalui dunia maya.

"Hanya akan ada sedikit aktivitas. Kami akan diam selama tiga pekan. Kami baru akan aktif di sisa waktu beberapa hari lagi," tutur Wenger seperti dilansir Daily Star.

"Biasanya, bursa transfer Januari tidak terlali ramai. Jika para pemain kami fit, maka kami tidak membutuhkan pemain baru," pelatih asal Prancis itu menambahkan.

Meski terseok di Liga Premier Inggris, Arsenal berhasil menggenggam tiket ke babak 16 besar Liga Champions. The Gunners menjalani partai ke-16 Liga Inggris dengan bersua Newcastle United, Minggu (14/12/2014) dini hari WIB.

Baca Juga

[Roma Siap Jual Pemain Incaran MU, Asalkan...](2146351 "")

[Model Panas Rusia Campakkan Alonso](2146135 "")

[Terkuak, Mantan Bek MU Sempat Tolak Chelsea](2146325 "")

Semarang Masih Butuh 43 Ribu Rumah Baru

Posted: 12 Dec 2014 04:05 AM PST

Kebijakan Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) untuk memacu agar masyarakat berpenghasilan rendah bisa memiliki rumah sendiri dengan memberikan subsidi, direspons oleh Real Estate Indonesia. Hasil pendataan DPD REI Jawa Tengah, saat ini kota Semarang masih membutuhkan sekitar 43.400 unit rumah.

Ketersediaan rumah itu akan dikembangkan ke kawasan pinggiran karena pusat kota sudah padat pemukiman. Menurut Ketua DPD Real Estate Indonesia (REI) Jateng MR Prijanto, dari 43 ribu lebih kebutuhan rumah, memang mayoritas adalah warga masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Mereka kebanyakan keluarga baru yang belum memiliki rumah.

“Namun karena di pusat kota Semarang sudah padat pemukiman, maka REI akan mengembangkan hunian di kawasan pinggiran,” kata Prijanto, Jumat (12/1/2014).

Untuk pusat kota sudah tidak mungkin lagi dikembangkan karena sudah sangat padat. Ketersediaan perumahan di pusat kota hanya bisa dilakukan dengan membangun hunian vertikal, apartemen misalnya.

"Namun hal itu juga sulit dilakukan karena harga tanah pusat kota relatif mahal. Pengembang kurang berminat mengembangkan hunian di pusat kota," kata Prijanto.

Berdasarkan kajian tersebut maka REI berupaya mengembangkan hunian di pinggiran kota seperti, Semarang Selatan, Ungaran, Gunungpati, Boja, Kendal, Demak dan Salatiga. Di kawasan itu, ketersediaan lahan masih luas untuk dibangun perumahan.

"Kami sudah membuat MoU dengan Walikota Semarang, untuk mempercepat proses penyediaan rumah-rumah bersubsidi," kata Prijanto.

Dengan adanya Mou tersebut, diharapkan Pemerintah Kota Semarang bersedia memberikan bantuan, baik kemudahan perizinan maupun pelengkapan infrastruktur, serta hal-hal lain yang bisa dibantu pemerintah.  (Edhie/Ndw)

5 Masalah Kaki yang Bikin Penyakit

Posted: 12 Dec 2014 04:00 AM PST

Masalah kaki yang sering terpinggirkan ternyata bisa merembet menjadi penyakit. Sebut saja bunion atau kondisi bergesernya tulang dekat ibu jari kaki. Hal ini bisa menyebabkan nyeri dan muncul cairan.

Untuk mengetahui lebih lanjut, Foot Specialist sekaligus Fisioterapis dari Foot Clinic Budi Indra Buwono, AMF mengatakan ada 5 kondisi kaki yang bisa menyebabkan penyakit, seperti:

1. Kaki rata (flat)

Kondisi ini paling umum terjadi dimana seluruh bagian telapak kaki rata dan menempel ke tanah.

Budi menerangkan, bila kondisi ini dibiarkan, bisa menyebabkan cedera dan kurang aktif. Selain itu, risiko nyeri sendi juga dapat terjadi.

2. Bentuk kaki X atau O

Hampir sama seperti kondisi kaki rata, bentuk kaki X atau O mengakibatkan keterbatasan gerak karena adanya pergeseran persendian.

3. Sakit tumit

Sakit tumit bisa disebabkan dari sejumlah alasan seperti penggunaan sepatu hak tinggil, menggunakan sepatu sempit atau terlalu sering berjalan menggunakan sepatu darat (flat shoe).

"Kondisi paling parah biasanya  Plantar Fasciitis, kondisi medis yang rasanya tidak nyaman saat bangun tidur, beberapa saat mungkin nyaman, tapi setelah aktivitas nyeri kembali mucul. Terutama saat kita berdiri, ubuh kita akan melakukan kompensasi, sakit pinggang dan tidak tahan berdiri," kata Budi.

Bila kondisi ini dibiarkan berlarut-larut, maka bisa menyebabkan sakit lutut dan pinggang.

4. Cedera olahraga

Ini jelas masalah kaki utama yang sering dialami pecinta olahraga. Menurut Budi, penanganan cedera olahraga paling efektif adalah RICE (Rest, Ice, Compression and Elevation).

5. Bunion

Bunion, akata Budi, adalah pergeseran bentuk tulang didekat ibu jari kaki yang sering membuat tidak nyaman.

Aksi All New Mazda2 Libas Sirkuit Sentul

Posted: 12 Dec 2014 04:00 AM PST

All New Mazda2 mengadopsi rangkaian SKYACTIV Technology yang merupakan perpaduan sempurna dari performa berkendara, teknologi ramah lingkungan, serta performa keamanan terdepan.



Next!

Kombinasi dari SKYACTIV-CHASSIS dan SKYACTIV-BODY memberikan perubahan keseluruhan pada rigiditas kendaraan, sistem kemudi, safety, kestabilan saat kecepatan tinggi dan kenyamanan berkendara khususnya di perjalanan jauh.



Next!

All New Mazda2 mengusung mesin SKYACTIV-G 1.5L yang responsif dengan teknologi injeksi langsung serta rasio kompresi sangat tinggi, yaitu 13.0:1, berbobot ringan, dan resistensi mekanis yang rendah, mesin All New Mazda2 ini akan menciptakan standar baru untuk efisiensi bahan bakar, kontrol performa dan emisi di kelasnya.



All New Mazda2 dibekali sederet fitur keselamatan, termasuk Dynamic Stability Control (DSC), Traction Control System (TCS), Emergency Stop Signal (ESS), dan Hill Launch Assist (HLA).

Sementara pada kasta tertinggi, yakni All New Mazda2 GT dilengkapi fitur Blind Spot Monitoring (BSM) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA).

All New Mazda2 tersedia dalam enam varian warna, Snowlake With Pearl, Dynamic Blue Mica, Black Mica, Metropolitan Grey Mica, Alumunium Metallic, dan Soul Red Premium Metallic, yang dilabur dalam tiga varian, yaitu V, R, dan GT.

Menyoal harga, PT MMI melego All New Mazda2 mulai dari Rp ‎218 juta hingga Rp 273 juta.

(Kredit foto: PT Mazda Motor Indonesia)