Jumat, 26 Desember 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Balotelli Tidak Cocok dengan Skema 3-4-3 Liverpool

Posted: 26 Dec 2014 04:48 AM PST

Kurang produktifnya lini serang membuat Manajer Liverpool Brendan Rodgers mengubah skema permainan. Jika sebelumnya 4-2-3-1, kini Rodgers bermain dengan pola 3-4-4. Skema itu mulai dipakai Rodgers saat menghadapi Manchester United di Old Trafford pada 14 Desember lalu. Sayang, Liverpool kalah 0-3 pada laga tersebut.

Namun di laga berikutnya, Liverpool menang 3-1 atas Bournemouth di ajang Piala Liga dan menahan imbang 2-2 Arsenal dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Skema itu sepertinya bakal terus dipakai Rodgers di laga berikutnya, termasuk saat menghadapi Burnley di Turn Moor, Jumat (26/12/2014) pukul 22.00 WIB

Melawan Burnley, Liverpool bisa kembali diperkuat Mario Balotelli. Tapi, Rodgers mengisyaratkan tidak memasukkan penyerang asal Italia itu dalam starting XI. Manajer asal Republik Irlandia menilai Balotelli tak sesuai dengan skema 3-4-3 dan harus membiasakan diri duduk di bangku cadangan.

"Saya pikir kita telah melihat bahwa itu tidak benar-benar baik bagi Balotelli dengan sistem 3-4-3. Setelah bekerja dengan Balotelli selama ini, terlihat bahwa dia pemain yang lebih baik di depan dan di sekitar kotak penalti," kata Rodgers kepada wartawan seperti dilansir Goal.

"Namun, Anda berusaha membantu pemain mengeluarkan kemampuan terbaik dan kualitas yang mereka miliki. Jadi, ini adalah hal yang akan menjadi fokus kami."

"Ia harus membiasakan diri," tambah Rodgers. "Jika tim membutuhkan dia dari bangku cadangan, maka skema itu harus disesuaikan. Ini untuk setiap pemain, bukan hanya dia. Ketika dibutuhkan, apakah memulai pertandingan dari awal atau bangku cadangan, Anda meminta pemain untuk siap," tegas Rodgers.

Baca juga:

[Ronaldo Pemain Terbaik 2014 Versi The Guardian](2152523 "")

[Pemain Asing Bikin Manajer Persib Stres](2152629 "")

[Manchester United vs Newcastle: Hebat Mana, Rooney atau Cisse?](2152565 "")

3 Danau Paling Berbahaya di Dunia

Posted: 26 Dec 2014 04:35 AM PST

Perasaan damai dan tenang sungguh terasa nikmat jika kita dapat berkunjung ke danau yang masih belum tersentuh oleh tangan nakal manusia. Penampakan air danau yang tenang adalah salah satu alasannya.

Namun, sejumlah danau di dunia justru menimbulkan bahaya mematikan. Beberapa hal tersebut diakibatkan oleh unsur alamiah yang terkandung seperti gas atau radiasi, dan beberapa juga disebabkan oleh ulah tangan manusia.

Nah, berikut terdapat tiga danau yang sebaiknya tidak Anda kunjungi karena bisa membahayakan diri seperti yang dilansir dari lamanm TheRichest, Jumat (26/12/2014):

Boiling Lake

Boiling Lake

Boiling Lake atau Danau Mendidih, dari namanya saja danau ini sudah sangat mengerikan. Danau yang terletak di Pulau Karibia ini merupakan danau air panas alami terbesar kedua di dunia. Suhu air berkisar antara 82-92 derajat Celcius. Meskipun demikian, belum ada penelitian yang mencari tahu berapa suhu air di tengah-tengah sumber air mendidih seperti di foto.

Mono Lake

Mono Lake

Danau ini terletak di kawasan Mono, California, Amerika Serikat. Danau yang memiliki tingkat garam cukup tinggi ini tidak dihuni oleh ikan, melainkan udang dan lalat alkali.

Sampai pada tahun 1941, perkembangan bisnis menjadi biang kedali berbagai lalat alkali keracunan dnegan karbonat, klorida, dan sulfat. Proyek restorasi akan membutuhkan waktu puluhan tahun untuk kembali menjernihkan wilayah ini.

Lake Nyos

Lake Nyos

Pada tahun 1986, danau ini meledakkan karbon dioksida ke dalam air. Kandungan air pun berubah menjadi asam karbonat. Peristiwa alam ini menewaskan ribuan orang dan hewan di sekitar danau. Hal ini dipicu karena kandungan karbon dioksida menyebabkan mereka kesulitan untuk bernapas.

Danau yang terletak di Nigeria ini pun menjadi ancaman jika ledakan bisa meruntuhkan dinding dan air mengalir bebas ke seluruh desa. Hal ini mungkin bisa menghancurkan sebagian masyarakat Nigeria.

Dua BUMN Ini Tagih Utang Rp 2 Miliar ke Mensos Khofifah

Posted: 26 Dec 2014 04:34 AM PST

PT Damri (Persero) dan PT Pelni (Persero) telah melayangkan penagihan utang kepada pemerintah melalui Kementerian Sosial terkait pemulangan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ke kampung halamannya. 

Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa mengatakan dalam proses pemulangan TKI selama ini, pemerintah telah berutang kedua BUMN tersebut sekitar Rp 2 miliar.

"Utangnya Kemensos itu kepada PT Pelni dan Damri jumlahnya cukup besar. Kemarin kita mendapat tagihan sebesar Rp 2 Miliar. Sedangkan kalau yang kemarin menggunakan Hercules itu ada yang cuma nanggung BBM-nya saja," ujar Khofifah di Rumah Perlindungan Trauma Center, Bambu Apus, Jakarta, Jumat (26/12/2014).

Khofifah mengaku sudah melaporkan dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk membicarakan masalah tersebut.  "Ini sudah laporkan ke Presiden. Nanti juga akan di koordinasikan dengan menteri Keuangan," jelasnya.

Selain itu, menurut Khofifah, masalah ini juga akan disampaikan DPR dalam pengajuan APBN-P 2015 pada Februari tahun depan.

Senada dengan Mensos, Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial, Andi Zainal Abidin Dulung menegaskan utang yang ditanggung pemerintah itu terjadi karena jumlah pemulangan TKI meningkat dalam setiap tahunnya.

"DIPA kita itu hanya untuk 5.000 orang, tetapi tahun ini memulangkan 20 ribu orang. Karena itu tahun depan, kami minta agar di APBN-P 2015 bisa dinaikkan menjadi 10 ribu orang atau bahkan sampai 50 ribu orang," jelasnya. (Putu/Ndw)

Dirinya pun mengeluhkan bahwa kementeriannya selalu mendapatkan dana kecil sementara itu pekerjaan rumah yang harus diselesaikan besar.

"Dana kita hanya Rp 40 Miliar setahun. Ini kementerian dikasih tugas besar tapi dananya selalu kecil, karena itu saya berharap bisa disesuaikanlah," pungkasnya. (Putu Merta)

Evan Dimas Cs akan Jajal Legiun Asing

Posted: 26 Dec 2014 04:30 AM PST

Tim nasional U-23 akan melakoni sejumlah laga uji coba dalam waktu dekat ini. Beberapa nama tim lokal maupun asing telah masuk dalam agenda uji coba tersebut.

Laga uji coba terdekat timnas Garuda Muda adalah melawan pemain-pemain yang berasal dari luar negeri. Pertandingan tersebut akan dilaksanakan pada 31 Desember 2014 mendatang di Sawangan.

"Partai uji coba terdekat adalah melawan Legiun Asing, disini saya mau melihat bagaimana perkembangan anak-anak ini selama training center (TC)," kata pelatih timnas U-23 Aji Santoso kepada Liputan6.com di Lapangan Por Sawangan, Depok, Jawa Barat, Jumat (26/12/2014).

Sebelumnya, timnas U-23 rencananya dijadwalkan akan menghadapi pertandingan internasional menghadapi Qatar di Australia, 5 Januari. Namun uji coba tersebut batal terlaksana, dan sebagai gantinya Evan Dimas dan kawan-kawan bakal mengikuti turnamen Marah Halim Cup 7 hingga 13 Januari 2015.

"Marah Halim Cup sebagai pemanasan karena melawan Qatar sudah batal. Ini juga sebagai seleksi dari para pemain yang ada," ucap pria asal Malang itu.

Dalam Marah Halim Cup, timnas Garuda Muda akan berhadapan dengan klub asal Australia, Perth Glory, Myanmar U-20 dan klub lokal PSMS Medan.

Lee Min Ho dan Yoona SNSD Pamer Kemersaan di Hari Natal

Posted: 26 Dec 2014 04:30 AM PST

Yoona adalah seorang personel Girls Generation dikenal dengan wajah imutnya. Yoona memiliki seorang kekasih yang merupakan aktor ternama di Korea Selatan yaitu Lee Seun gGi.

Hubungan keduanya mulai tercium publik sejak 2013 silam. Namun keduanya masih malu-malu hingga akhirnya mengakui pacaran di awal 2014. Meski begitu, Yoona dan Lee Seung Gi enggan memamerkan kemersaan keduanya.

Tiba-tiba saja, Yoona justru terlihat pamer kemesraan bersama aktor tampan Lee Min Ho menjelang perayaan Natal 2014. Apakah hubungan Yoona dan Lee Seung Gi telah berakhir?



Rupanya Yoona dan Lee Min Ho hanya berakting untuk iklan kosmetika dan perawatan kulit Innisfree yang dibintangi keduanya. Di video terlihat, Yoona dan Lee Min Ho menyiapkan Natal bersama-sama.

Yoona menyiapkan Natal yang akan dirayakan bersama teman-temannya. Yoona sibuk memasang lampu Natal. Rupanya, Yoona kehilangan keseimbangan hingga dibantu Lee Min Ho yang seolah memeluknya.


Lihat tayangan iklan Yoona dan Lee Min Ho yang memperlihatkan kemesraan mereka:

Eks Bomber Inter Ini Hijrah ke Klub Divisi Dua Prancis

Posted: 26 Dec 2014 04:27 AM PST

Striker asal Brasil Adriano mengumumkan kalau akhirnya penantian panjangnya untuk hijrah ke klub divisi dua Prancis atau Ligue 2, Le Havre dapat terwujud. Pemain yang pernah bersinar bersama Inter ini mengumumkan kepindahannya via akun Twitter pribadinya.

Agen Adriano, Claudio Luiz Menezes mengkonfrimasi pada Oktober lalu jika kliennya telah menerima proposal penawaran dari presiden Le Havre Christophe Maillol, menjelang bursa transfer Januari bulan depan usai mengunjungi fasilitas klub di Perancis.

Meski kesepakatan resmi dari klub belum diumumkan, Adriano telah mengungkapkannya lewat akun media sosialnya baru-baru ini dengan menyapa para penggemar Le Havre.

"Selamat natal untuk fans baru saya Le Havre. Saya senang berada bersama kalian untuk sebuah tantangan baru olahraga ini!!!," tulis Adriano pada Kamis (25/12) kemarin.

Lanjut ke halaman berikutnya---->

Minim Bermain

Adriano saat ini berstatus pemain bebas transfer menyusul kontraknya dengan Atletico Paranaense yang habis pada April lalu.

Namun, presiden Le Havre menawarkan kesempatan untuk pemain berusia 32 tahun tersebut untuk menghidupkan kembali karirnya, meski hanya main empat kali di liga Brasil sejak 2012.

Pemain bernama lengkap Adriano Leite Ribeiro tersebut meninggalkan Serie A Liga Italia yang telah membesarkan namanya pada 2011. Usai membela Roma, ia hijrah ke Corinthians di mana sang pemain hanya tampil empat kali menyusul pecah tendon archilles-nya beberapa minggu setelah dia pindah klub.

Kemudian, pencetak 47 gol untuk Inter Milan tersebut merumput bersama Flamengo dan Atlético Paranaense.

Susunan Pemain Chelsea vs West Ham United

Posted: 26 Dec 2014 04:14 AM PST

Chelsea dan West Ham United akan berjumpa di pekan ke-18 Liga Premier. Pertarungan kedua tim diselenggarakan di Stamford Bridge Stadium, Jumat (26/12/2014).

Dalam laga ini, Jose Mourinho selaku manajer Chelsea memasang formasi 4-2-3-1. Diego Costa yang sudah sembuh dari cedera kembali dipercaya sebagai ujung tombak. Ia akan ditemani tiga gelandang serang, Willian, Oscar, dan Eden Hazard.

Sementara di kubu West Ham, manajer Sam Allardyce mengandalkan formasi 4-3-1-2. Duet striker Andy Carrol dan Enner Valencia bakal dibayangi Stewart Downing yang mengambil posisi gelandang serang.

Jika West Ham menang, mereka berpeluang menghuni posisi tiga klasemen. Saat ini The Hammers memiliki 31 poin, selisih satu angka dari Manchester United yang ada setingkat di atas mereka.

Tapi jika West Ham kalah, posisi mereka terancam diambilalih Southampton yang menempati posisi lima dengan raihan 29 poin. Sementara Chelsea, mereka harus menang demi menjauhi tahta klasemen dari kejaran Manchester City.

Susunan pemain:
Chelsea (4-2-3-1): Courtois; Ivanovic, Terry, Cahill, Azpilicueta; Matic, Fabregas; Hazard, Oscar, Willian; Diego Costa

West Ham (4-3-1-2): Adrian; Jenkinson, Collins, Reid, Cresswell; Kouyate, Nolan, Noble; Downing; Valencia, Carroll

Hari Natal, Wikipedia Lionel Messi Dibajak Fans Ronaldo?

Posted: 26 Dec 2014 04:07 AM PST

Setiap tanggal 25 Desember, umat nasrani merayakan hari paling spesial, yakni Natal. Hari raya itu untuk memperingati kelahiran Tuhan mereka, Yesus Kristus.

Hari tersebut membuat semua umat nasrani di seluruh penjuru dunia berbahagia. Ucapan selamat Natal pun menjadi hal terindah di tanggal 25 Desember.

Bintang Barcelona dan Timnas Argentina, Lionel Messi juga mengucapkan selamat Natal. Melalui Facebook pribadinya, dia menggunggah video ucapan Natal.

"Saya ingin mengucapkan selamat liburan. Saya berharap Anda menikmati Natal bersama orang yang dicintai. Selamat Natal," tutur peraih 4 gelar Ballon d'Or tersebut.

Namun di saat yang bersamaan, publik dunia pun terkejut karena wikipedia Messi dibajak. Seperti apa pembajakan itu?

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

Pembajakan Wikipedia

Pembajakan Wikipedia

Nasib apes dialami Messi. Mesin ensiklopedia digital, Wikipedia dalam bahasa Inggris yang menjelaskan tentang profil Si Kutu (sapaan akrab Messi) dibajak oknum tidak bertanggung jawab.

Pada Jumat (26/12/2014), dari penelusuran Liputan6.com hingga pukul 16.30 WIB, profil Messi tidak bisa ditemukan. Jika bisa, maka profil yang akan ditampilkan, yakni biodata bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Mungkinkah pembajak berasal dari fans Ronaldo atau CR7? Belum ada penjelasan soal ini baik dari wikipedia atau dua bintang sepak bola dunia tersebut hingga saat ini.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/786156/original/055249800_1419583653-Lionel_Messi.JPG

Pembajakan itu muncul mungkin untuk memperhangat persaingan antara Messi dan Ronaldo di FIFA Ballon d'Or 2014. Keduanya akan bersaing dengan kiper Timnas Jerman dan Bayern Muenchen, Manuel Neuer untuk penghargaan 'Bola Emas'. FIFA Ballon d'Or 2014 akan diumumkan pada 12 Januari 2015 di Zurich, Swiss.

Baca juga:

[10 Tahun Tsunami, Bagaimana Kehidupan Martunis 'Anak Angkat CR7'?](2152508 "")

[Rooney: Ayo Cetak Gol Lagi, Falcao!](2152509 "")

[Januari 2015, Van Dijk Hijrah ke Liga Inggris](2152522 "")

Ukuran Payudara Bukan Patokan Gairah Pria

Posted: 26 Dec 2014 04:01 AM PST

Baik ukuran payudara ataupun dalamnya organ intim ternyata itu semua bukan patokan seorang pria merasa nyaman ketika bercinta.

Seperti disampaikan Psikolog Seksual Zoya Amirin bahwa beberapa hal yang sering dikhawatirkan wanita seperti ukuran payudara atau dalamnya organ intim itu semua relatif bagi pria. Sebab sebuah penelitian juga menunjukkan kalau puasnya pasangan tidak ada kaitannya dengan itu semua.

"Saya pernah melakukan penelitian untuk mengetahui kepuasan seksual termasuk bentuk tubuh yang katanya penting. Begitu juga di luar negeri ada penelitian yang mengkonfirmasi 1.000 pria bahwa apa yang membuat mereka puas di tempat tidur. Hasilnya mengejutkan, sekitar 98 persen mengatakan kalau dalam urusan bercinta bukan masalah ukuran payudara atau dalamnya vagina melainkan seberapa percaya diri wanita ketika berhubungan seks di tempat tidur," kata Zoya untuk Sexpedia, Liputan6.com, ditulis Jumat (26/12/2014).

Zoya menerangkan, bentuk tubuh wanita pada dasarnya tidak akan mempengaruhi kepuasan seksual laki-laki apabila wanita tidak percaya diri.

"Jadi daripada sibuk membesarkan payudara, mungkin lebih baik Anda lebih fokus pada kepecercayaan diri. Sebab mau secantik apapun Anda, seperti boneka barbie sekalipun tidak akan membuat pasangan terangsang atau bergairah ketika Anda tidak percaya diri. Ingat, perempuan percaya diri adalah perempuan yang seksi," katanya

Lebih Dekat Dengan SNSD

Posted: 26 Dec 2014 04:00 AM PST

Bintang mengajak K-Popers mengenal lebih dekat dengan SNSD, girlband fenomenal besutan SM Entertainment