Selasa, 09 Desember 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Galatasaray vs Arsenal: Wenger Tinggalkan Sanchez

Posted: 09 Dec 2014 04:35 AM PST

Galatasaray akan menjamu Arsenal di laga terakhir penyisihan grup D Liga Champions, di Stadion Turk Telekom Arena, Rabu (10/12/2104) dinihari WIB. The Gunners, julukan lain Arsenal, berambisi memetik tiga poin dalam pertandingan ini, guna mengejar posisi juara grup.

Namun, perjalanan skuat Arsene Wenger ke Turki, dibayangi cedera sejumlah pemain pentingnya. Mesut Ozil, David Ospina, Jack Wilshere, Abou Diaby, dan Olivier Giroud, masih absen akibat cedera. Sedangkan, Theo Walcott, Mikel Arteta, Tomas Rosicky, dan
Nacho Monreal, masih diragukan penampilannya.

Wenger juga  tidak akan membawa pemain andalannya Alexis Sanchez. Pemain internasional Chili ini sengaja diistirahkan Wenger.

"Aku harus memberinya minggu istirahat pada tahap tertentu, ya, untuk memberinya nafas. Dia tidak akan pergi ke Turki," kata Wenger.

Calum Chambers kemungkinan akan diduetkan dengan Per Mertesacker di lini belakang. Sementara Lukas Podolski dan Joel Campbell diharapkan bisa menopang peran Yaya Sanogo yang akan menjadi ujung tombak serangan.

Di kubu Galatasaray, absennya Selcuk Inan dan Blerim Dzemaili, membuat pelatih Hamza Hamzaoglu terpaksa menurunkan trio lini tengah darurat.

Hamit Altintop dan Yekta Kurtulus harus mengawal Felipe Melo di tengah lapangan. Sedangkan, di depan, Umut Bulut diharapkan mampu menjalin kerjasama dengan Burak Yilmaz.

Masih Demam `Frozen`, kini hadir Koleksi Makeup ala Putri Elsa

Posted: 09 Dec 2014 04:35 AM PST

Setahun sejak kemunculan film Frozen di tahun 2013, demam Frozen tampaknya belum sirna. Setelah sebelumnya muncul berbagai hal terkait film Disney adaptasi dongeng The Snow Queen, seperti tata rambut dan kostum Putri Elsa, kini hadir koleksi makeup nya.

Seperti dilansir dari Instyle.com pada Selasa (9/12/2014), koleksi makeup putri-putri di film tersebut diluncurkan oleh Disney dengan nama Beautifully Disney. Eyeshadow roller ball berwarna frosty gold dan silver, cat kuku ber-glitter, lipstik mini, dan eyeshadow 8 palet warna tersedia untuk mendapat tampilan ala putri Frozen.

Sejauh ini belum ada kabar tentang kapan koleksi makeup ini akan tersedia secara online. Untuk mendapatkannya, Anda dapat mengunjungi butik-butik yang ada di Disneyland dan Walt Disney World Resorts.

Kehadiran koleksi makeup Frozen ini disinyalir sebagai upaya Disney untuk menggarap kategori pasar remaja dengan memungkinkan para remaja penggemar film itu berdandan sebagaimana karakter-karakter utama film Frozen.

Member Terpopuler AKB48, Minami Takahashi Lulus

Posted: 09 Dec 2014 04:30 AM PST

Perjuangan seorang Minami Takahashi alias Takamina sebagai member idol group AKB48 selama hampir 10 tahun, akhirnya membuahkan ujung kisah yang mengharukan di mata fans dan personel lainnya.

Dilansir dari Anime News Network, Senin (8/12/2014), Takamina dianggap telah lulus dari AKB48 saat acara bertema Ulangtahun ke-9 tengah berlangsung pada Senin kemarin.

"Izinkan saya untuk mengumumkan hal ini. Saya, Minami Takahashi, akan lulus pada 8 Desember 2015," ujar sosok yang juga menjabat sebagai general director atau pengarah umum idol group paling laris di Jepang ini.

Setelah pengumuman ini, posisi Takamina yang juga bertindak sebagai general director semua sister group AKB48 itu, akan diganti oleh Yui Yokohama untuk jabatan yang serupa.

Minami Takahashi juga dikenal dengan baik sebagai penggemar manga, dan ia kerap kali mengunjungi Anime Expo pada 2009 sebagai bagian dari grupnya. Ia pernah mengisi suara sebuah peran kecil dalam Dragon Ball Z Kai.

Kiprah Minami Takahashi di bidang musik juga tidak hanya berkarya dalam AKB48, namun ia pernah merilis single solo bertajuk Jane Doe pada 2013. Takamina sendiri pertama kali resmi menjadi member AKB48 sejak 2005 dan dianggap sebagai salah satu member tertua. Bersama dua member AKB48 lainnya, Haruna Kojima dan Minami Minegishi, ia membentuk sub-grup bernama no3b. (Rul/Feb)

27 Orang Meregang Nyawa Karena Topan Hagupit

Posted: 09 Dec 2014 04:25 AM PST

Terjangan [Topan Hagupit](2144198 "") di Filipina memang tak sedahsyat Haiyan yang terjadi 7 November 2013. Namun badai tersebut masih menelan korban jiwa.

Hingga Selasa (9/12/2014) ini, seperti dikutip dari CNN, korbannya dilaporkan mencapai lebih dari 20 orang. "Setidaknya 27 orang tewas akibat Topan Hagupit," ucap Ketua Palang Merah [Filipina](2144228 "") Richard Gordon.

Kekuatan Topan Hagupit juga dilaporkan melemah sejak Senin 8 Desember, setiap melewati satu pulau ke pulau lain setelah melintas kawasan dekat ibukota padat penduduk, Manila. Hagupit memiliki dampak yang kuat di beberapa pulau Filipina utama, membuat ratusan ribu orang mengungsi dari rumah. Menghancurkan pohon dan menyebabkan banjir serta memicu tanah longsor.

"Hampir 1.000 rumah dilaporkan rusak," kata sekretaris jenderal Palang Merah Filipina Gwendolyn Pang.

Meski tak memakan terlalu banyak korban tewas seperti Haiyan, fenomena alam itu tetap membuat khawatir warga setempat.

"Aku khawatir. Aku memikirkan anak-anak dan cucuku. Mereka masih begitu muda, itu sebabnya kami ada di sini," kata seorang nenek yang berlindung di pusat evakuasi di Kota Legazpi, Pilar Rangosajo.

"Ini sangat sulit bagiku, karena setiap topan membuat kerusakan pada rumah kami. Kami tidak punya uang untuk memperbaikinya," tambah Rangosajo.

Kekhawatiran Nenek Rangosajo hal lumrah, sebab banyak orang tinggal di rumah-rumah yang terbuat dari kayu ringan.

Tim mencoba untuk menjangkau daerah-daerah terpencil

Ketika Hagupit -- yang dikenal secara lokal sebagai Ruby -- belum berakhir karena masih bergerak menuju kawasan lain di Filipina, pejabat mulai melakukan pendataan kerusakan di daerah yang telah dilintasi. Tim tanggap darurat juga berusaha untuk mencapai beberapa daerah terpencil, yang sedikit terkena imbas badai.

Para pejabat memuji keberhasilan upaya untuk merelokasi sejumlah besar orang dari wilayah pesisir yang rentan terkena imbas paling parah akibat Topan Hagupit. Berbekal pengalaman kehancuran tahun lalu yang muncul akibat Haiyan.

"Orang-orang tidak perlu diminta lagi untuk evakuasi. Mereka tahu bahwa akan menghadapi Haiyan lain, dan Haiyan membunuh banyak orang," kata Gordon.

Menurut Badan Kemanusiaan PBB OCHA Filipina, di Tacloban -- kota yang paling parah diterjang Haiyan -- sekitar setengah dari 200.000 penduduk dievakuasi ke daerah yang lebih aman menjelang Hagupit.

Terus Bergerak

Topan Hagupit dilaporkan masih terus bergerak ke selatan Manila hingga Provinsi Batangas. Kekhawatiran banjir pun mengintai Manila, rumah bagi hampir 12 juta orang. Karena geografi daerah tersebut memang rentan terhadap banjir bandang.

Pekerja kemanusiaan juga menghadapi tantangan, dengan meningkatnya jumlah pengungsi.

"Masalah kesehatan adalah salah satu masalah, ketika Anda memiliki 900.000 orang berdesakan dalam pusat-pusat penyelamatan," kata Ketua Palang Merah Filipina Richard Gordon.

Meningkatkan kekhawatiran tentang sanitasi dan penyakit pernafasan pada khususnya, lanjut Gordon.

Noel Rosal, Walikota Legazpi, mengatakan selama hampir 20 jam akan diguyur hujan dan angin kencang.

Badai tropis itu menerjang Filipina timur Sabtu 6 Desember waktu setempat. Membawa angin kencang dan hujan lebat ke sekitar daerah yang sama, yang pernah dilanda oleh Topan Super Haiyan pada bulan November tahun lalu.

Tapi sementara Haiyan menewaskan lebih dari 7.000 orang tewas atau hilang, tol Hagupit sejauh masih dalam dua digit. (Tnt/Mut)
 

Stok Berkurang Bikin Harga Sayur di Palu Meroket

Posted: 09 Dec 2014 04:23 AM PST

Harga sayur di pasaran Palu, Sulawesi Tengah, terpantau naik. Tidak tanggung-tanggung, kenaikannya cukup signifikan dan hampir di semua jenis sayur.

Seperti yang terpantau di Pasar Sentral Inpres Manonda (PSIM) Palu, harga sayur kangkung naik Rp 1.750 per ikat dari harga sebelumnya Rp 750 per ikat. Bayam dari harga Rp 500 per ikat, naik Rp 1.000 per ikat.

Selain itu, harga sayur jenis kol dan sawi juga ikut naik. Di mana, harga kol saat ini Rp 7.500 per buah dari harga sebelumnya Rp 5.000 per buah. Sedangkan, sawi dari harga Rp 1.500 per ikat menjadi Rp 1.750 per ikat.

Kenaikan ini, diakui pedagang karena suplai dari petani di pasaran berkurang seiring belum masuknya masa panen.

"Sekarang petani masih dalam proses tanam. Makanya, stok sayur masuk ke pasar berkurang dan pedagang kompak menaikkan harga," kata salah satu pedagang, Samunding, di PSIM Palu, Selasa (9/12/2014).

Menurut pedagang lainnya, Saria, selain karena menipisnya pasokan dari petani. Kenaikan harga sayur yang sudah berlangsung sepekan terakhir itu juga, dipicu tingginya permintaan warga di pasaran.

"Termasuk juga kami menaikkan harga karena permintaan warga semakin tinggi. Karena kalau dijual murah, sementara stok berkurang dan permintaan tinggi yang ada pedagang merugi," imbuhnya.

Kendati harga sayur mulai terpantau naik di pasaran. Namun tidak membuat warga mengeluh, hanya saja mereka berharap kenaikan harga sayur bisa kembali normal.

"Semoga harganya bisa kembali normal saja. Karena meskipun mahal seperti saat ini, tetap juga akan dibeli, karena sayur kebutuhan sehari-hari di rumah," tandas salah satu warga Palu, Ida. (Dio Pratama/Ndw)

Kabar Gembira, Kondisi Bek MU Sudah Membaik

Posted: 09 Dec 2014 04:21 AM PST

Kabar gembira menghampiri Manchester United. Kondisi gelandang andalan mereka, Daley Blind, dilaporkan sudah mulai pulih.

Menurut penjelasan sang ayah, Danny, putranya itu sudah bisa memulai rehabilitasi untuk menyembuhkan cedera lutut yang ia alami.

“Dia sudah menjalani pemindaian. Semuanya terlihat baik dari hasil pemindaian tersebut,” ujar Danny kepada Metro Nieuws, Selasa (12/9/2014).

“Daley kini bisa memulai rehabilitasi, namun semuanya masih sesuai jadwal,” imbuhnya.

Blind kini tidak lagi menggunakan pelindung di lututnya. MU berharap bisa memainkannya sebelum tahun baru.

Blind mengalami cedera saat memperkuat timnas Belanda pada November lalu. Blind mengalami benturan saat berduel dengan Eduards Visnakovs di paruh pertama dan langsung diganti oleh gelandang muda Feyenoord, Jordy Clasie.  Diduga dia mengalami cedera ligamen lutut.

 

Baca Juga:

[Kerennya Tato Baru Carlos Tevez](2144930 "")

[Mantan Bintang Liga Inggris Segera Gabung Arema](2144967 "")

[Legenda MU Tak Yakin Setan Merah Jadi Juara](2144811 "")

Persija Targetkan Kabayev Cetak 20 Gol Setengah Musim

Posted: 09 Dec 2014 04:19 AM PST

Persija Jakarta resmi mendapatkan dua legiun asing. Kedua pemain itu adalah Martin Vunk dan Yevgeni Kabayev. Manajemen pun memberikan tuntutan besar kepada kedua pemain yang merumput di Liga Estonia itu, khususnya untuk Kabayev.

Musim lalu, striker berusia 26 tahun tersebut memperkuat klub divisi utama Liga Estonia, Sillamae Kalev. Kabayev berhasil menjadi top skor Meistriliiga dengan membukukan 36 gol dari 35 penampilan.

Catatan fantastis tersebut membuat manajemen Macan Kemayoran --sebutan Persija-- menaruh harapan besar kepada Kabayev. Dia diharapkan mampu menjadi top skor di Liga Super Indonesia (ISL).

"Di dalam klausul kontrak yang tertera bersama Persija, dia harus mencetak banyak gol saat paruh musim ISL. Kami menargetkan dia mencetak 20 gol di paruh musim," ucap Presiden Persija, Ferry Paulus kepada wartawan, Selasa (9/12/2014).

"Melihat reputasinya di Liga Estonia, wajar jika kami memberikan target tinggi. Saya yakin dia bisa memenuhi target," Ferry menyambung.

Mendapat tantangan dari manajemen Persija, Kabayev tidak merasa keberatan. Dia berjanji untuk membantu Macan Kemayoran menjuarai ISL 2015.

"Saya sangat senang bergabung di sini. Persija adalah tim besar di Indonesia. Saya datang untuk membantu Persija memenangkan kejuaraan," singkat Kabayev. 


Senk Lotta Lulus Kuliah, Fauzi Baadila Tak Ucapkan Selamat

Posted: 09 Dec 2014 04:15 AM PST

Prestasi Senk Lotta meraih gelar sarjana sudah diketahui oleh orang-orang terdekatnya. Ia bahkan memberi tahu mantan suaminya, Fauzi Baadila soal kabar bahagia itu.

Akan tetapi, Senk Lotta belum mendapat ucapan selamat dari bintang film Mengejar Matahari tersebut. Menurut Senk Lotta, boleh jadi itu bukanlah sebuah kesengajaan yang dilakukan oleh mantan suaminya.

"Dia (Fauzi) belum kasih selamat," ucap Senk Lotta saat ditemui disela-sela acara wisuda STIKOM London School of Public Relations di Ritz Carlton Hotel, Pasific Place, Jakarta Pusat, Selasa (9/12/2014).

"Aku telepon ada dua, dua-duanya lowbat dan low signal. Aku standby disini dari jam 11 siang. Jadi nggak sempat nge-charge handphone," papar Senk Lotta.

Meski belum mendapat ucapan selamat dari Fauzi Baadilla, artis yang bermain di film Misteri Penari Jaipong itu sama sekali tak bersedih hati. Ia justru antusias mendapat gelar sarjana dengan nilai memuaskan.

"Aku lulus dengan nilai yang baik, IPK-nya tadi aku lihat 3,6. Empat tahun aku kuliah dan habis-habisan ngerjain skripsi yang buat aku nggak gampang," tutur Senk Lotta. (fei)

Pendiri Path Angkat Bicara Soal Kantor Barunya di Indonesia

Posted: 09 Dec 2014 04:10 AM PST

Pendiri sekaligus CEO Path, Dave Morin, berkunjung ke Indonesia. Di tengah kesibukannya melakukan perjalanan bisnis ke Jakarta, ia menyempatkan diri mampir ke markas besar Liputan6.com di SCTV Tower.

Kami pun sempat mewawancarainya sebentar. Simak wawancara khusus kami dengan Morin lewat teks atau video di bawah ini.

***

Path dirilis tahun 2012. Tapi lambat laun tumbuh pelan-pelan kemudian semakin cepat mendapat pengguna dan membesar, apa strategi yang dilakukan Path untuk bisa seperti itu?

Kita sudah berbicara banyak soal Indonesia. Sebenarnya, lebih dari dua tahun terakhir kami berusaha memperkuat kehadiran kami di sini. Adopsi yang luar biasa sudah terjadi disini, Path akan menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan pengguna di Indonesia dan memberikan layanan yang lebih baik maupun user expercience-nya.

Path sudah tumbuh besar dan mendapatkan pengguna yang banyak. Apa faktor kunci kesuksesan Path di Indonesia?

Saya pikir orang Indonesia itu merupakan pengguna terbaik sosial media yang ada di dunia. Kita bisa lihat dari data angka, Indonesia merupakan nomor satu. Itu merupakan salah satu faktornya.

Tapi, kita semua tahu fokus Path ialah memberikan layanan 'ruang personal' dimana mereka bisa berbagi dan berkomunikasi dengan teman-teman baiknya maupun keluarganya dan itu sangat beralasan untuk dipakai oleh orang-orang disini. Saya rasa itu salah satu kelebihan Path juga.

Path rencananya akan membuka kantor di Indonesia, dimana lokasinya?

Kita masih belum menentukan lokasi pasti dimana kantor Path. Saat ini kita sedang fokus untuk mendapatkan Country Manager. Kita disini karena sudah ada calon kandidat yang kita dapatkan beberapa hari lalu. Saya ingin merekrut Country Manager dulu baru kemudian menentukan lokasi yang akan diambil sebagai kantor di Indonesia.

Apakah Anda sudah menemui calon Country manager itu?

Belum, kita baru saja melakukan review tadi pagi dan semua orang yang mencoba sangat luar biasa. Kami merasa sangat tertarik untuk menentukan siapa orangnya dan memulainya.

Path dimulai dari jumlah pengguna yang masih sangat sedikit yang terus membesar, bagaimana strategi ekspansi yang dilakukan Path untuk melakukan hal tersebut?

Kita tahu, kami sangat berfokus untuk mengutamakan produk. Seperti Anda tahu, produk buat kami adalah segalanya. Jadi mengeluarkan fitur-fitur baru, seperti tahun ini kami membuat fitur chat menjadi aplikasi yang terpisah dan meningkatkan fitur-fitur yang sudah ada menjadi lebih baik lagi. Disamping itu kami juga mendukungnya dengan pemasaran yang baik dan sponsor-sponsor yang baik.

Pada bulan Januari 2013, Path mendapatkan pendanaan US$ 25 juta pada Series C funding, salah satu investornya adalah Bakrie Telecom. Berapa jumlah stakeholder Bakrie yang ada disana sekarang?

Hanya 1%. Bakrie adalah investor minoritas di dalam perusahaan dan mereka akan menjadi partner dengan perusahaan.

Apakah ada pengembangan yang sedang dikerjakan Path bersama Bakrie Telecom sekarang?

Selain dari kerjasama, tidak ada. Mereka sangat membantu kami dan telah menjadi partner yang baik namun tidak ada hal lain selain itu.

Beredar rumor bahwa Apple akan membeli Path. Apakah hal tersebut benar?

Kami tidak akan berkomentar mengenai rumor atau spekulasi.

Path meluncurkan aplikasi chatting bernama Path Talk. Bagaimana tanggapan pengguna Path mengenai aplikasi tersebut?

Baik. Pada saat peluncuran, kami mendapatkan berbagai macam tanggapan. Beberapa menyatakan tertarik mengenai hal tersebut, beberapa menginginkan agar fitur chat dikembalikan ke dalam aplikasi aslinya. Tapi kami melihat berjuta-juta orang menggunakan aplikasi ini setiap harinya. Kami jelas memiliki banyak pekerjaan untuk dilakukan, dan itu adalah hal-hal yang baru, dan kami punya beberapa fitur yang keren yang akan segera diluncurkan, Namun kami berpikir memiliki dua aplikasi yang mampu menyediakan pengalaman yang menyenangkan. Jadi, tunggu saja.

Kami akan menantikannya. Sekarang Anda sedang berada di Indonesia dan seperti yang Anda tahu, Indonesia memiliki presiden baru, Presiden Joko Widodo. Apakah Anda berniat untuk bertemu beliau secara langsung?

Saya harap begitu, suatu hari nanti, namun dalam perjalanan kali ini kami belum memiliki rencana. Kami akan bertemu dengan salah satu menteri esok.

Kembali ke Path, batas jumlah pertemanan di Path terus meningkat mulai dari 50, naik ke 150 dan sekarang berjumlah 500 orang. Apakah ada rencana untuk menaikkan jumlahnya lagi?

Tidak untuk saat ini. Kami meningkatkan jumlah teman dari 150 menjadi 500 untuk menjawab permintaan pengguna kami yang meminta menaikkan jumlah teman. Saat ini, kami tidak mendapatkan permintaan untuk menaikkan jumlah tersebut lagi. Tujuan kami adalah untuk membuat jumlahnya hanya berkisar 150 dan kami senang dengan apa yang Path punya sekarang dan tidak berencana melakukan perubahaan dalam hal itu kedepannya.

Saat ini Path dibanjiri postingan gambar-gambar meme, sejenis gambar lucu. Bagaimana pendapat anda mengenai hal itu?

Apa yang Anda maksud dengan gambar lucu?

Gambar lucu seperti untuk lelucon..

Saya tidak tahu akan hal itu hahaha.. Apapun yang di-posting oleh pengguna, kami sangat senang dan kami tidak mendengar banyak komplain mengenai hal itu.

(dew)

Mobil Kayu Ala Pria Tiongkok, Pakai Rudal Biar Sangar!

Posted: 09 Dec 2014 04:09 AM PST

Kayu menjadi salah satu pilihan alternatif sebagai material membuat kendaraan. Setelah karya pengrajin dari Boyolali, Jawa Tengah yang menuai sorotan kala mampu membangun replika Bugatti Veyron dari kayu, kini giliran karya unik dari Tanah Tiongkok jadi sorotan.

Betapa tidak, bukan membangun sebuah kendaraan replika, tangan kreatif asal Negeri Tirai Bambu ini menjadi perhatian karena membuat mobil unik berikut aksesorinya yang tak lazim.



Ya, Liu Fulong yang berdomisili di Kota Shenyang, Provinsi Liaoning, Tiongkok turut menyematkan sejumlah komponen kendaraan militer.



Fulong menuangkan ide kreatifnya dengan menyisipkan sejumlah radar dan misil yang jamak diusung kendaraan taktis. Meskipun, sebagaimana dilansir dari Autoevolution, Selasa (9/12/2014), radar dan misil itu hanya bersifat aksesori dan tidak aktif.



Menurut penuturan tukang kreatif ini, ia memakan waktu selama empat bulan dan merogoho kocek sebesar US$ 3.250 untuk membangun kendaraan unik ini.

Dijelaskan, kendaraan karya Fuling ini memiliki panjang 2,5 meter, lebar 1,4 meter, dan bobot total 350 kilogram. Mobil dilaporkan bisa dikendarai dengan kecepatan tak lebih dari 50 km/jam. (Gst/Des)