Senin, 08 Desember 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


2 Pelaut Tewas Setelah Gelar Pesta Miras Oplosan

Posted: 08 Dec 2014 04:50 AM PST

Keluarga korban meminta, polisi menindak tegas pedagang miras oplosan untuk mencegah korban berjatuhan.

Para Guru Sambut Baik Penghentian Kurikulum 2013

Posted: 08 Dec 2014 04:47 AM PST

Para guru di sekolah Islam mengaku kurikulum 2013 memberatkan pengajar.

Korban Miras Oplosan Alami Kebutaan

Posted: 08 Dec 2014 04:45 AM PST

Salah satu korban minuman keras (miras) oplosan di Sumedang, Jawa Barat, menjadi buta setelah mengalami mual dan pusing.

Jarang Muncul, Sahrul Gunawan Siapkan Album Baru

Posted: 08 Dec 2014 04:45 AM PST

Sahrul Gunawan merupakan primadona pertelivisian Indonesia pada eranya di tahun 90an hingga 2000 awal. Namun kini ia lama tidak terlihat di layar kaca seperti pada zamannya.

Terdengar kabar, Alul --sapaan akrab Sahrul Gunawan-- sedang mempersiapkan album baru. Album yang bernuansakan religi tersebut kini tengah menjalani proses awal penggarapan.

"Sekarang-sekarang ini untuk album baru lagi banyak ngumpulin materinya sih. Sejauh ini sudah berjalan dua bulan dan baru jadi dua lagu," tutur Sahrul Gunaawan di Studio AD, Jakarta Selatan, Senin (8/12/2014).

Dalam kesempatan yang sama, artis yang terkenal lewat sinetron Jin dan Jun itu juga menjelaskan mengenai kendala yang membuat lambatnya penggarapan albumnya tersebut. Menurutnya, hal itu dikarenakan sulitnya mendapatkan lagu yang enak untuk didengar.

"Lagunya yang enak itu susah didapetin. Ya insyaallah bisa terwujud dalam waktu dekat. Fans pada tanya kapan lagi, soalnya terakhir jadi single itu tahun 1999. Industri rekaman kondisinya juga sudah berbeda jauh sekarang," jelas pria kelahiran 23 Mei 1976 ini.

Meski tidak menargetkan secara khusus kapan ia akan merampungkan dan mengeluarkan albumnya, namun suami Indriani Hadi ini memperkirakan tahun depan sudah bisa diluncurkan.

"Kalau album fleksibel, mungkin sebelum Ramadhan tahun depan. Nggak pure religi sih nantinya, tapi ada unsur-unsur itu lah," tutur Sahrul Gunawan.

150 Ribu Pekerja RI Dijamin Makmur di Jepang

Posted: 08 Dec 2014 04:43 AM PST

Para pekerja asal Indonesia di Jepang dipastikan memiliki standar gaji minimum Rp 12 juta per bulan. Dengan angka itu dipastikan 150.000 orang Indonesia yang bekerja di sana hidup dalam taraf sejahtera.

Perwakilan pemerintah Jepang di Indonesia, Hirotama Hirano mengatakan, standar gaji minimum itu belum termasuk overtime atau uang lembur dan overskill atau tambahan berdasarkan keahlian.

"Semua pekerja itu dijamin asuransi dengan pertanggungan hingga Rp 1,2 miliar. Artinya nyawa orang Indoneaia yang bekerja di sana dijamin. Sangat jauh dengan standar di sini, nyawa manusia dihargai Rp 25 juta saja jika meninggal," ujar Hirotaka di Bengkulu (8/12/2014).

Dari 150.000 pekerja itu lanjut Hirotaka, 3.000 orang diantaranya bekerja pada sektor agro seperti perkebunan, pertanian dan agroindustri, terbanyak bekerja di industri logam, keperawatan dan sektor non formal lain.

Saat ini pemerintah Jepang sedang membangun komunikasi dengan beberapa perguruan tinggi di Indonesia termasuk Bengkulu dalam menjaring pemuda untuk program magang untuk pemuda berusia 18 hingga 25 tahun.

Salah satu perguruan tinggi yang digandeng adalah Universitas Dehasen. Sebagai langkah awal, sudah diresmikan pusat bahasa dan budaya Jepang di Bengkulu.

Kepala badan pengurus harian yayasan pendidikan Dehasen Bengkulu, Bando Amin C Kader mengatakan, pihaknya menyediakan fasilitas dan tenaga ahli yang bisa mentrasfer ilmu baik bahasa maupun kebudayaan jepang kepada para calon peserta magang.

"Tidak hanya mengirimkan orang, kita juga siap menerima para mahasiswa Jepang untuk belajar di Bengkulu," ujar Bando Amin. (Yuliardhi P/Ahm)

News Hilite 8 Desember 2014

Posted: 08 Dec 2014 04:42 AM PST

Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK menolak secara halus jabatan Ketua Dewan Pertimbangan Golkar yang diusulkan kubu Agung Laksono 

Kedekatan Hengky Kurniawan-Umi Pipik Hingga Selebrasi Gol Crouch

Posted: 08 Dec 2014 04:41 AM PST

The Editors edisi 8 Desember 2014. Selebrasi gol crouch ala ronaldo, beredar foto Hengky Kurniawan pedekate dengan Umi Pipik

Menganggur, Valdes Paksa MU Beri Kontrak

Posted: 08 Dec 2014 04:40 AM PST

Victor Valdes rupanya tak hanya ingin sekadar berlatih bersama Manchester United (MU). Dilansir Metro, kini mantan kiper Barcelona itu menekan pihak Setan Merah agar memberinya kontrak sehingga mendapat penghasilan.

Valdes memang tanpa klub sejak musim panas lalu. Rencananya bergabung dengan Monaco menjadi berantakan karena cedera lutut serius yang dialaminya.

Itu sebabnya Valdes memilih terbang ke Inggris untuk berlatih bersama MU. Kebetulan manajer MU, Louis van Gaal tak keberatan mantan anak asuhnya itu berlatih bersama.

Namun kiper asal Spanyol itu rupanya berubah pikiran belakangan ini. Jika awalnya ia hanya ingin berlatih agar kondisi fisiknya terjaga, maka kini ia berharap MU merekrutnya.

Terlebih hanya berlatih tanpa ikatan membuat kiper asal Spanyol itu tak punya penghasilan. Padahal selama di Barcelona Valdes menerima gaji hingga 20 juta euro per tahun.

Valdes sendiri mengklaim urusannya dengan Monaco sudah selesai. Sehingga ia bebas mencari klub baru secepatnya. Namun pihak MU sendiri hingga sekarang belum tertarik untuk merekrut pemain berusia 32 tahun tersebut.

Baca juga:

[Chelsea Siap Salip MU Demi Marco Reus](2144171 "")

[Manajer Southampton Puji Gaya Baru Manchester United](2144153 "")

[Ditantang AS Roma Minus Aguero, Manajer City Santai](2144137 "")

 

Hujan Deras Pasca-Badai Hagupit Picu Banjir

Posted: 08 Dec 2014 04:40 AM PST

Banjir setinggi lutut orang dewasa itu merendam ruas jalan di Kota Nabua, Camarines Sur, Filipina.

Jendela Dunia: Plastik Polythene untuk Selamatkan Bayi Prematur

Posted: 08 Dec 2014 04:37 AM PST

Meski sederhana, cara ini mampu mengurangi tingkat kematian bayi prematur.