Rabu, 24 Desember 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Lelang Aset Gayus Tambunan Hasilkan Duit Rp 7,774 Miliar

Posted: 24 Dec 2014 04:50 AM PST

Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) telah berhasil melakukan lelang eksekusi barang rampasan dalam perkara tindak pidana korupsi Gayus Halomoan Partahanan Tambunan. Dari penjualan aset Gayus menghasilkan uang sebesar Rp 7,774 Miliar.

Dilansir dari keterangan tertulis DJKN, Rabu (24/12/2014), barang yang dilelang berupa 31 keping logam mulia yang terjual Rp 1,41 miliar, dan sebidang tanah serta bangunan yang laku terjual Rp 6,364 miliar. 

"Tanah dan bangunan di atasnya ditambah sarana dan prasarana dengan luas tanah 250 m2, luas bangunan 223 m2 yang terletak di Perumahan Gading Park View, Blok ZE-6 No,1 Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Kelapa Gaging, Jakarta Utara," kata Direktur Hukum dan Humas DJKN Tavianto Noegroho.

Lelang yang dilaksanakan di aula KPKNL Jakarta TIV Jalan Prapatan No.10, Jakarta Pusat dengan cara penawaran lelang secara lisan dengan harga semakin meningkat.

Kedua aset milik Gayus ini dilelang atas permintaan Kejaksaan Agung RI berdasarkan putusan pengadilan Negergi Jakarta Pusat No.34/Pid.B/TPK/2011/PN.Jkt.Pst tanggal 1 Maret 2012 Jo. Putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta No.22/Pid/TPK/2012/PT.DKI tanggal 1 Maret 2012 Jo Putusan Mahkamah Agung Nomor 53 K/Pid.Sus/2013 tanggal 26 Maret 2013 atas nama Gayus Halomoan Partahanan Tambunan.

"Hasil penjualan terhadap obyek lelang berupa emas, tanah dan bangunan tersebut seluruhnya disetor ke kas negara," tegas Tavianto. (Ndw)

Begini Komentar Anang Hermansyah soal Gaji Anggota Dewan

Posted: 24 Dec 2014 04:45 AM PST

Sebagai anggota DPR, Anang Hermansyah berhak menerima gaji bulanan dan intensif. Berdasarkan PP Nomor 24 Tahun 2004 tentang Hak Keuangan dan Protokoler DPRD, anggota DPRD berhak memperoleh gaji sebesar Rp30,29 juta.

Akan tetapi, pria kelahiran Jember, 18 Maret 1969 itu sempat mengatakan kalau penghasilan yang diterimanya sebagai wakil rakyat tak sebesar saat masih eksis di industri musik nasional. Lalu, bagaimana Anang menyikapi besaran gaji anggota DPRD?

"Aku nggak mikirin nominal lagi," ucap Anang Hermansyah kepada Liputan6.com di kawasan Jakarta Pusat, Rabu (24/12/2014).

Secara jujur, diungkapkan Anang Hermansyah, ia lebih menikmati profesinya saat masih terjun di panggung musik. Sebelum akhirnya ia terpanggil untuk berbuat sesuatu dalam memajukan industri yang sudah berjasa melambungkan namanya itu.

"Ya aku bilang bahwa aku memang pelaku industri musik. 25 tahun aku bosnya, aku lakukan sendiri semua pekerjaanku. Aku sangat menikmati itu dan itu hasil yang aku lakukan," papar suami Ashanty ini.

"Sebagai anggota parlemen, aku nggak lihat psotur itu sampai hari ini. Karena memang industri ini harus banyak perbaikan. Jadi memang sudah keputusanku untuk melakukan sesuatu di dalam parlemen," tutur Anang Hermansyah. (fei)

KPK Ingatkan Agar Hati-hati Memakai Kilang TPPI

Posted: 24 Dec 2014 04:40 AM PST

Komisi Pemberantas korupsi (KPK) memperingatkan Tim Reformasi Tata Kelola Migas terkait pemanfaatan kilang Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) di Tuban, Jawa Timur. Rencananya kilang ini akan digunakan untuk meningkatkan produksi bahan bakar minyak (BBM) dengan RON 92 yang dikenal Pertamax.

Ketua Tim Reformasi Tata Kelola Minyak dan Gas Bumi Faisal Basri mengatakan, sudah melakukan konsultasi dengan KPK dalam pemanfaatan kilang TPPI, dalam konsultasi tersebut KPK memperingatkan untuk berhati-hati dalam memanfaatkan kilang TPPI. Pasalnya, Pemilik lama Onggo Werdratno dari PT Tuban Petrochemical belum melepas TPPI sepenuhnya.

"KPK berikan masukan apa yang harus petimbangkan terkait dengan TPPI ini karena pemilik lama Honggo ini belum sepenuhnya bersih keluar dari TPPI jadi itu warning dari KPK," kata Faisal di Jakarta, Rabu (24/12/2014).

Faisal melanjutkan, jika pemilik lama masih ikut campur dalam kilang TPPI maka masih ada dana yang mengalir ke Onggo. "Kalau masih ada pemilik lama, maka berapapun uang dikucurkan itu ngucur ke pemilik lama. Fokus KPK kan kerugian lama,  KPk konser pemilik lama yang masih cawe-cawe di dalem," ungkap Faisal.

Untuk mengurai permasalahan tersebut, Tim Reformasi menyerahkan ke pemerintah. Pasalnya, tim hanya bisa memberi rekomendasi dan tidak memiliki wewenang.

"Kalau kami mendorong pemerintah untuk memanfaatkan fasilitas yang ada solusinya gimana ya pemerintah," pungkasnya. (Pew/Ndw)

News Flash: Kedua kubu Golkar Cooling down

Posted: 24 Dec 2014 04:36 AM PST

Ketua Umum Partai Golkar versi Munas Ancol, Agung Laksono menyatakan tahapan islah dengan kubu Aburizal Bakrie atau Ical masih panjang.

Siapa Lebih Kuat, Chelsea atau Man City?

Posted: 24 Dec 2014 04:36 AM PST

Persaingan perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini mengerucut kepada Chelsea dan Manchester City. Berikut peta kekuatan antar lini kedua tim.

Hingga pekan ke-17, Chelsea dan Manchester City menjadi dua kandidat terkuat peraih gelar Liga Premier Inggris musim ini. Chelsea berada di pucuk klasemen dengan 42 angka. Adapun, City berada di posisi kedua dengan 39 poin.

Chelsea tampil mengesankan sejak awal Kompetisi Liga Premier Inggris musim 2014/2015. The Blues baru sekali kalah, yakni saat menghadapi Newcastle United di pekan ke-15. 16 laga lainnya The Blues lalui dengan 13 kemenangan dan tiga kali imbang.

Sementara, Manchester City sempat terseok di awal musim ketika ditekuk Stoke City pada pekan ketiga. Setelahnya, City menjalani dua laga selanjutnya dengan hanya meraih hasil imbang.

Pekan ke-12 menjadi titik balik The Citizens. Usai menang 2-1 melawan Swansea City, tim besutan Manuel Pellegrini itu memetik lima kemenangan beruntun.

Berikut Peta Persaingan Antar Lini Chelsea dan City:

Penjaga Gawang (Chelsea 9,5 - 9 Manchester City)

1. Penjaga Gawang (Chelsea 9,5 - 9 Manchester City)

Pelatih Jose Mourinho membuat keputusan kontroversial awal musim ini. The Special One memutuskan memulangkan Thibaut Courtois dari masa peminjaman di Atletico Madrid dan kemudian menunjukknya sebagai kiper utama The Blues.

Kepercayaan Mourinho dibayar lunas oleh Courtois. Hingga pekan ke-17, gawang Courtois baru bobol 13 kali. Rekor tersebut hanya mampu disamai oleh Southampton.

Ketepatan dalam mengambil keputusan keluar dari sarang menjadi kekuatan utama Courtois. Penjaga gawang asal Belgia itu juga memiliki tingkat konsentrasi tinggi.

Sementara, Joe Hart masih kesulitan keluar dari bayang-bayang kelam musim lalu. Kiper berkebangsaan Inggris itu musim lalu sempat kehilangan tempatnya di bawah mistar gawang utama City.

Hart hanya kebobolan satu gol lebih banyak dibandingkan Cortouis musim ini. Kekuatan utama Hart terletak dapa refleks dan kejelian dalam membaca arah rtembakan penalti.

Pertahanan (chelsea 9-9 Manchester City)


2. Pertahanan (chelsea 9-9 Manchester City)

Untuk masalah lini pertahanan, kedua tim sampai saat ini masih seimbang. Chelsea hingga pekan ke-17 baru kebobolan 13 gol. Sementara, City kebobolan satu gol lebih banyak dibandingkan Chelsea.

Di kubu Chelsea, duet Gary Cahill dan John Terry merupakan salah satu duet pertahanan terkuat musim ini. Keduanya lugas dalam memotong serangan dan pintar membaca arah pergerakan lawan.

Kelemahan utama Terry adalah kecepatan. Pemain berdarah Inggris itu selalu kalah dalam duel adu lari menghadapi lawan. Sementara, kelemahan utama Cahill adalah konsentrasi. Dia sering melakukan blunder di masa krusial laga.

Adapun, City mengandalkan duet Vincent Kompany dan Martin Demichelis di jantang pertahanan. Kompany sendiri tak memiliki masalah. Tetapi, Demichelis merupakan titik terlemah City musim ini.

Bek berkebangsaan Argentina itu kerap melakukan blunder dan gol bunuh diri. Beruntung, City memiliki gelandang sekaliber Yaya Toure, yang rajin turun membantu pertahanan.

Gelandang (Chelsea 9,5-9 Manchester City)


3. Gelandang (Chelsea 9,5-9 Manchester City)

Untuk urusan gelandang, Chelsea sedikit lebih kreatif dibandingkan City. Kehadiran Cesc Fabregas menambah kreativitas di lini kedua The Blues. Adapun, peran Nemanja Matic di posisi jangkar amat vital.

Adapun, City terlalu bergantung pada kinerja David Silva dan Yaya Toure di lini kedua. Sementaram penampilang Samir Nasri, James Milner, dan Jesus Navas kerap angin-anginan.

Penyerang ( Chelsea 9-9,5 Manchester City)

4. Penyerang ( Chelsea 9-9,5 Manchester City)

Manchester City jelas lebih unggul dibandingkan Chelsea di lini serang. Sergio Aguero nangkring di daftar top skor dengan 14 gol. Diego Costa duduk di posisi kedua dengan selisih dua gol.

Jika Aguero absen bermain, City masih punya Edin Dzeko dan Stevan Jovetic yang kualitasnya tak kala jauh. Sementara, Chelsea hanya punya Didier Drogba yang sudah dimakan usia dan Loic Remy, yang masih kesulitan beradaptasi.

 

Pasangan Kim Kardashian & Kanye West Sensual di Iklan Balmain

Posted: 24 Dec 2014 04:35 AM PST

Diketahui bahwa pasangan suami istri Kim Kardashian dan Kanye West merupakan teman dekat dari desainer Olivier Rousteing yang menjabat sebagai Creative Director dari rumah mode Balmain. Dalam beberapa acara, keduanya kerap memakai rancangan-rancangan dari label yang didirikan oleh desainer Pierre Balmain di Prancis pada tahun 1946 itu.

Akhirnya pasangan selebriti Hollywood yang kerap membuat sensasi itu kini didaulat oleh Rousteing untuk menjadi bintang iklan koleksi Spring-Summer 2015 bertema `Army Lovers`. Sebuah foto diunggah Kim ke akun sosial media miliknya yang memperlihatkan dirinya seperti hendak mencium Kanye.

Pada foto yang dibuat oleh fotografer Mario Sorrenti itu, Kim mengenakan busana lengan panjang dengan garis-garis hitam dan Kanye memakai jas hitam yang membalut kaos warna hitam. Pada foto-foto lain, Kim dan Kanye tampak mengenakan rancangan-rancangan Balmain yang menarik.

“Untuk iklan menswear ini, saya ingin menghadirkan momen cinta. Kim dan Kanye adalah style icons dan juga teman saya. Merupakan suatu kehormatan bisa menghadirkan mereka di iklan ini,” ucap Rousteing seperti dilansir dari Independent.co.uk pada Rabu (24/12/2014). Sambungnya “Bersama mereka merepresentasikan cinta, kecantikan, dan keberagaman. Mereka adalah moderenitas baru. Ini bukan sekadar iklan, ini mengekspresikan sesuatu yang melampaui pakaian. Ini adalah perayaan cinta. Sebuah pernyataan baru dari Balmain”.

Alami Pendarahan Usai Tinggalkan Bayinya di Toilet

Posted: 24 Dec 2014 04:31 AM PST

Hamil di luar nikah membuat remaja berusia 19 tahun tega meninggalkan bayi yang baru saja dilahirkannya di dalam toilet gedung apartemen yang ada di Xiazhuang, Cina.

Awalnya, polisi yang melakukan penggeledahan karena aduan dari penghuni apartemen jika ada suara tangisan bayi dari dalam toilet, tidak mengetahui siapa ibu yang tega melakukan hal keji tersebut.

Namun, teka teki ini terungkap satu setengah jam setelah polisi membawa sang bayi ke Shenyang Third People's Hospital untuk diobati. Seorang wanita berusia 19 tahun ditemukan tak sadarkan diri oleh pihak kepolisian di lantai bawah dari tempat bayi itu ditemukan.

Setelah dilarikan ke rumah sakit dan mendapatkan pertolongan dari tim medis, wanita muda yang tak ingin disebutkan namanya itu mengungkapkan, kalau tindakan keji itu dilakukannya karena takut memberitahukan keluarganya jika dia telah berbadan dua, padahal belum menikah sama sekali.

Melansir laman Daily Mail, Rabu (24/12/2014), disebutkan kalau setelah melahirkan wanita tersebut mengalami pendarahan dan tekanan jantung yang rendah.

Perempuan Bergaji Tinggi Kurang Bergairah di Ranjang?

Posted: 24 Dec 2014 04:30 AM PST

Karir tak memandang jenis kelamin di zaman modern ini. Tak sedikit wanita yang menduduki jabatan tinggi dengan penghasilan yang fantastis. Tapi, berhati-hatilah karena wanita yang penghasilannya tinggi belum tentu jago di ranjang.

Namun, seperempat pria mengatakan wanita yang sukses dalam karirnya juga memiliki dorongan seksual yang tinggi pula.

Hasil temuan ini berdasarkan survei terhadap 1.000 orang yang dilakukan merek ekslusif Coco de Mer. Survei untuk mengetahui bagaimana kuang dan kesuksesan memengaruhi kehidupan seksual seseorang.

Temuan menunjukkan pecinta terbaik adalah mereka yang tak memiliki gaji terbesar. Hampir setengah perempuan (46 persen) dan (40 persen) pria mengatakan, pecinta terbaik mendapat penghasilan 15 ribu-30 ribu Poundsterling (Rp 290 juta-Rp 580 juta) per tahun.

Seperempat dari kedua jenis kelamin mengatakan pecinta terbaik diperoleh antara 30.000-50.000 Poundsterling. Hanya 11 persen dari peserta yang disurvei mengatakan pecinta terbaik memeroleh 50.000 Pouundsterling atau di atas.

Dan sepertiga dari perempuan yang disurvei (33 persen) mengatakan pria yang telah mencapai puncak profesi mereka cenderung memiliki dorongan seks yang tinggi juga.

Dalam survei yang menganggap uang bisa meningkatkan libido (afrodisiak) hanya 19 persen. Wanitalah yang lebih banyak memandang uang sebagai afrodisiak dengan jumlah 21 persen dibanding pria (17 persen). Sedangkan responden yang mengungkapkan uang tak bisa membeli yang Anda cintai dengan rincian 9 persen pada perempuan dan 13 persen laki-laki.

Seorang juru bicara untuk butik erotika Coco de Mer, Covent Garden mengatakan: "Hal ini menunjukkan bahwa uang bisa membeli banyak hal, tapi tidak kebahagiaan di ranjang."

Menurutnya, para pecinta terbaik mendapatkan gaji rata-rata dan kedua jenis kelamin mencari sesuatu lebih dari sekadar kekayaan ketika mencari pasangan.

"Meskipun demikian, jelas bahwa keberhasilan di tempat kerja tak meluas ke ranjang untuk yang gajinya tinggi," katanya lagi seperti dilansir Dailymail, Rabu (24/12/2014).

Resolusi 2015, JKT48 Ingin Gelar Konser di Jepang

Posted: 24 Dec 2014 04:30 AM PST

JKT48, sister dari idol grup asal Jepang AKB 48 ternyata masih memiliki keinginan terpendam untuk menggelar konser di Negara Matahari Terbit. Menutup tahun 2014, JKT48 berharap di tahun berikutnya bisa menggelar konser di Jepang bersama AKB48.

Hal itu diungkapkan oleh Haruka, salah seorang personel JKT 48 asal Jepang. "kalau di Jepang kan mereka menunggu JKT48. Aku pengin konser di Jepang," katanya di kawasan FX Senayan, Jakarta, Rabu (24/12/2014).

Hal serupa juga dikatakan oleh Ayana dan Melody. Mereka juga ingin menggelar konser tidak hanya di Indonesia saja. Setidaknya JKT48 bisa menghibur masyarakat di negara lain.

"Kami kan lagi konser didua kota, kami juga pengin konser di luar negeri. Di Jepang, New York. Target kami mengarungi Samudera," sambung Ayana dan Melody.

Bukan hanya ingin menggelar konser saja di Jepang, ada salah seorang personel JKT48 yang berharap di tahun 2015 mendapatkan kesempatan datang ke Jepang disebabkan hal lain. "Aku pengin pertukaran pelajar ke Jepang," kata Ghaida. (fei)

Cek Daftar Hasil Kelulusan Tes CPNS di Kab. Musi Rawas

Posted: 24 Dec 2014 04:29 AM PST

Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) kembali merilis hasil kelulusan tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) di sejumlah daerah. Salah satu daerah yang hasil kelulusan tesnya telah bisa dilihat adalah Kabupaten Musi Rawas, Sumatra Selatan.

Berdasarkan data Panselnas, Rabu (24/12/2014), dari 60 jabatan yang dibuka, pemerintah Kab. Musi Rawas menerima 103 PNS baru. Jabatan yang dibuka pada penerimaan PNS tahun ini diantaranya Inspektur ketenagalistrikan, polisi kehutanan, perawat, dokter gigi, hingga guru matematika dan beberapa profesi lain.

Sejauh ini, posisi yang kurang diminati diantaranya arsiparis pertama/ahli dengan jumlah pendaftar empat orang saja. Hasilnya hanya satu orang yang lulus dalam TKD untuk profesi tersebut.

Sementara profesi yang menjadi rebutan adalah guru matematika pertama. Terdapat 704 orang yang melamar posisi tersebut.

Dalam pengumuman hasil TKD CPNS ini, maka akan terlihat keterangan sebagai berikut:

1. Nopes

Ini adalah nomor peserta ujian CPNS 

Nomor Peserta dicantumkan berdasarkan nilai terbesar hingga yang terkecil.

2. Kode PPDK 

Kode Pendidikan

3. Nama

Nama peserta yang ikut tes

3. Skor TKP
4. Skor TIU
5. Skor TWK

6. Skor Total

Total keseluruhan skor yang merupakan penjumlahan dari Skor TKP + Skor TIU + Skor TWK

7. Keterangan

Ada dua keterangan yang akan muncul:

- MP atau Memenuhi Passing Grade

- TMP atau Tidak Memenuhi Passing Grade

Namun jika pun dinyatakan lulus (MP), penentu kelulusan tetap di tangan instansi masing-masing berdasarkan kebutuhan instansi terkait.

Selengkapnya, klik di sini daftar peserta yang lolos tes CPNS 2014 di Kabupaten Musi Rawas. (Download)