Sabtu, 13 Desember 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Ini Dia 3 BB Cream Terbaik dari Korea

Posted: 13 Dec 2014 04:35 AM PST

BB Cream menjadi salah satu produk kecantikan yang wajib digunakan oleh setiap wanita. Mengapa? Karena selain melembabkan, BB Cream dapat berguna untuk melindungi kesehatan dan kecantikan kulit Anda. BB Cream yang baik adalah yang mengandung beberapa hal di dalamnya. Di antaranya seperti SPF, UV Protection, Pemutih, Foundation hingga nutrisi untuk kesehatan kulit Anda.

Salah satu negara yang memiliki BB Cream terbaik adalah Korea. Negeri Gingseng ini selalu berhasil menghipnotis para wanita untuk menggunakan produk makeup buatannya. Walaupun begitu, produk makeup milik Korea selalu disukai dan diminati oleh para kaum Hawa. Karena seperti yang telah diketahui, untuk urusan produk makeup khususnya BB Cream, Korea adalah juaranya.

Ada tiga BB Cream andalan negara Korea yang cukup diminati oleh kaum Wanita dari seluruh dunia. Apa sajakah itu? Berikut ulasan tim Lifestyle Liputan6.com:


Missha Perfect

Dengan nomor 23, produk yang satu ini cukup diminati oleh para wanita. Selain penggunaannya yang mudah, BB Cream ini sangat cocok untuk berbagai jenis kulit wanita.

Untuk mengaplikasikannya sangatlah mudah, Anda hanya perlu membuka botol lalu menekan tombol berbentuk semprotan pada produk tersebut. Sehingga Anda dapat mengukur seberapa banyak BB Cream yang akan digunakan.

Dalam cuaca panas, BB Cream ini akan bertaha selama empat jam sementara jika Anda sedang berada dicuaca dingin, maka BB Cream ini akan melindungi kulit Anda selama enam jam penuh.

BB Cream ini dapat membuat wajah menjadi lebih segar, tidak membuat kulit iritasi walaupun Anda sedang berjerawat, menyamarkan bekas luka dan jerawat yang menempel di wajah, melembabkan dan melindungi kulit dari sinar matahari.

Etude House

Siapa yang tak kenal dengan merek produk kecantikan kenamaan Etude House? Ya, produk yang satu ini sudah merajalela di kalangan para wanita diseluruh dunia.

Salah satu produk kecantikan yang digunakan oleh para wanita adalah BB Cream. Ya, Precious Mineral BB Cream Bright Fit memiliki kandungan yang sangat baik untuk kulit Anda.

Beberapa kandungan positif tersebut di antaranya seperti SPF 30, pemutih, tidak membuat kulit berkerut, kulit menjadi lebih lembut dan bersinar, memiliki tekstur yang lembut serta membuat kulit terlihat lebih natural.

Cara penggunaannya pun sangat mudah Anda hanya perlu melapisi BB Cream Etude House pada seluruh area wajah Anda sebelum menggunakan makeup atau pun melakukan berbagai aktivitas.

Karena BB Cream milik Etude House cukup keras, maka bagi Anda yang sedang mengalami masalah kulit seperti berjerawat, luka di wajah, pigmentasi dan beberapa masalah kulit lainnya. Karena BB Cream ini tidak dapat menyamarkan segala masalah kulit tersebut secara sempurna.

Precious BB Cream

Ingin memiliki kulit wajah semulus wanita Korea? Maka pilihlah produk yang satu ini. Ya, Precious Blemish Balm BB Cream sangat baik untuk Anda.

Ada tujuh kandungan baik dalam satu botol BB Cream ini. Di antaranya seperti SPF 50 dan PA+++, pemutih, anti kerut, makeup base, foundation, nutrisi dan menyamarkan bekas luka dan jerawat pada kulit.

Apa saja manfaat yang Anda terima setelah menggunakannya selama berkala? Ya beberapa di antaranya seperti mencerahkan kulit wajah, membuat wajah menjadi lebih bersinar, Anti-penuaan, mengembalikan elastisitas kulit, menghilangkan garis-garis halus dan keriput.

Selain itu, BB Cream ini juga dapat mengontrol pembentukan minyak berlebih, regenerasi kulit baru dan mengecilkan pori-pori. BB Cream ini sangat cocok untuk semua jenis kulit terutama kulit berjerawat, kering, kusam hingga kulit sensitif.

Cara penggunaannya pun sangat mudah, pertama-tama bersihkan wajah Anda terlebih dahulu dengan menggunakan cleanser. Setelah itu usapkan Precious BB Cream ke seluruh wajah dan leher Anda secara merata. Jika BB Cream sudah teraplikasi dengan baik di wajah, barulah Anda dapat memberikan sentuhan makeup di wajah Anda. (Cyn/Liz)

 

Raksasa di Film Attack on Titan Lebih Besar dari Godzilla

Posted: 13 Dec 2014 04:30 AM PST

Pecinta manga dan anime Attack on Titan tengah menantikan film live-action yang diadaptasi dari kisah karya Hajime Isayama itu. Baru-baru ini, sebuah poster terbaru telah dirilis dan melibatkan salah satu karakter manusia beserta Titan (raksasa) Kolosal.

Dilansir dari Anime News Network, Jumat (12/12/2014), Titan Kolosal itu diketahui memiliki ukuran lebih besar dan tinggi ketimbang monster Godzilla yang film daur ulangnya baru dirilis pada tahun ini.



Menurut sumber yang ada, jika Titan Kolosal pada versi manga dan serial anime dibuat setinggi 60 meter, maka dalam film live action yang akan datang bakal dibuat dengan tinggi sekitar 120 meter.

Perubahan tersebut membuat Titan Kolosal mengalahkan tinggi Godzilla versi Hollywood yang rilis 2014 ini. Padahal, sang monster yang ada di film arahan sutradara Gareth Edwards itu, merupakan Godzilla tertinggi dengan ukuran 108 meter.



Dalam film live-action Attack on Titan nanti, tidak hanya akan ada teknologi CG, namun juga banyak teknik tokusatsu (efek khusus) untuk menciptakan Titan Kolosal yang benar-benar terlihat nyata.

Melihat slogan berbahasa Jepang yang ada di dalam poster, di situ tertulis, "Dunia sangat kejam. Pencipta Hajime Isayama x Sutradara Shinji Higuchi x Sutradara Efek Khusus Katsuro Onoue. Menyerang pada musim panas 2015."



Para pemain Attack on Titan yang memerankan karakter adaptasi manga dan anime adalah Haruma Miura sebagai Eren, Kiko Mizuhara sebagai Mikasa, Kanata Hongo sebagai Armin, Satomi Ishihara sebagai Hans/Hanji/Hange, Nanami Sakuraba sebagai Sasha, dan Takahiro Miura sebagai Jean.



Sementara itu, tujuh bintang yang memainkan karakter baru adalah Hiroki Hasegawa sebagai Shikishima, Ayame Misaki sebagai Hiana, Pierre Taki sebagai Souda, Jun Kunimura sebagai Kubal, Shu Watanabe sebagai Fukushi, Satoru Matsuo sebagai Sannagi, dan Rina Takeda sebagai Lil.



Sutradara Shinji Higuchi menegaskan bahwa proyek ini akan memiliki dua film di bawah pengawasan Isayama langsung. Cerita akan didasarkan pada dunia dan karakter dari manga sekaligus menggabungkan berbagai karakter serta musuh-musuh baru.

Bagian pertama film live-action akan dibuka pada Agustus 2015, sedangkan bagian kedua direncanakan rilis September 2015. Kabarnya, poster baru dan pamflet akan dibagikan di bioskop Jepang pada 20 Desember 2014 mendatang. Setelah merilis volume 15, manga Attack on Titan resmi terhitung telah mencetak sebanyak 42 juta eksemplar. (Rul/Fei)

3 Aksi Gubernur Jateng Tangani Korban Longsor Banjarnegara

Posted: 13 Dec 2014 04:15 AM PST

Longsor melanda Dusun Jemblung, Kecamatan Karangkobar, Banjarnegara, Jawa Tengah. Dusun itu kini telah rata dengan tanah. Bencana longsor di Banjarnegara meluluhlantakkan desa yang berpenghuni 53 kepala keluarga (KK) atau sekitar 300 jiwa tersebut.

Tregedi itu terjadi sesaat setelah hujan gerimis mengguyur wilayah itu kemarin atau Jumat 12 Desember 2014. Bukit Telaga Lele yang menjulang di belakang Dusun Jemblung yang terletak di Desa Sampang, longsor dan menimpa sekitar 40 rumah yang berada di bawahnya.

"Kejadian pukul 17.30 WIB menjelang magrib. Saya sedang berada di rumah, tiba-tiba ada suara gemuruh dan sekejap saja tanah sudah meratakan dusun," ungkap warga setempat, Wahono.

Basarnas menyebut 19 orang tewas terkubur dalam material longsor. Diperkirakan 100 warga masih tertimbun longsor. Tak ingin berlarut-larut, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo langsung beraksi menangangi longsor Banjaranegara tersebut.

Berikut 3 aksi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dalam menangani korban longsor Banjarnegara yang dihimpun Liputan6.com.

Selanjutnya Darurat Bencana...

Tetapkan Darurat Bencana

Tetapkan Darurat Bencana

Menggunakan helikopter TNI, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengunjungi lokasi bencana. Tiba di lokasi, sang gubernur langsung berdialog dengan warga sekitar. Usai itu, Ganjar lantas menetapkan bencana longsor Banjarnegara menjadi darurat bencana.

"Dengan status darurat bencana, kita sudah perintahkan Tim Reaksi Cepat BNPB yang berada di lokasi bencana untuk terus mendampingi BPBD dalam penanganan darurat," kata  Ganjar di lokasi longsor, Sabtu (13/12/2014).

Selanjutnya Makanan Buat Pengungsi...

Makanan Pengungsi

Siapkan Makanan Pengungsi

Selain menetapkan longsor Banjarnegara sebagai darurat bencana, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo juga menyatakan stok bahan makanan untuk pengungsi bencana longsor masih mencukupi.

"Sementara masih cukup tetapi harus kita antisipasi minimal bahan makanan untuk pengungsi," kata Ganjar didampingi Bupati Banjarnegara Sutedjo Slamet Utomo di Posko Induk Badan Penggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarnegara yang berlokasi di Kantor Koperasi Pegawai Republik Indonesia Kecamatan Karangkobar, Sabtu (13/12/2014).

Ganjar menyaksikan sendiri berbagai elemen masyarakat bekerja sama dengan instansi pemerintah dalam mengevakuasi warga. Bahkan dapur umum juga sudah didirikan.

Selanjutnya Tim Medis...

Tim Medis

Tim Medis

Tak hanya memperhatikan pangan untuk para pengungsi longsor Banjarnegara, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo pun telah menerjunkan tim medis untuk memantau kesehatan para pengungsi. Tim media tersebu disebar di sejumlah titik lokasi pengungsian.

Ia mengharapkan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara juga dapat melakukan penanganan awal terhadap pengungsi meskipun nantinya Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan memberikan dukungan.

Ganjar mengimbau masyarakat sekitar lokasi bencana longsor agar tetap waspada karena cuaca masih memungkinkan terjadinya pergerakan tanah.

"Kalau hujan lebat, mengungsi dulu," kata Ganjar. (Ali/Ans)

Redenominasi, Cara BI Agar Rupiah Tak Dipandang Sebelah Mata

Posted: 13 Dec 2014 04:15 AM PST

Rupiah menjadi mata uang dengan nilai terendah keempat dari 180 negara dunia. Level ini diperingkat dari nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) yang masih menjadi mata uang acuan, atau patokan nilai tukar bagi mata uang lainnya.

Penilaian tersebut diakui oleh Bank Indonesia (BI) merupakan hal biasa mengingat denominasi rupiah saat ini masih cukup banyak. Namun, untuk mengangkat citra rupiah, Bank Sentral terus mendorong pemerintah dan DPR untuk tetap meneruskan usulan BI mengenai redenominasi rupiah.

"Redenominasi, itu kita tinggal hilangkan saja digitnya maka tidak akan lagi angkanya banyak," kata Direktur Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter Bank Indonesia, Solikin M Juhro di Perpustakaan Bank Indonesia, Surabaya, Sabtu (13/12/2014).

Saat ini, aturan mengenai redenominasi masih ada di parlemen dan telah dibentuk panitia khusus untuk menggodok rencana BI tersebut. Namun demikian, rencana redenominasi hingga kini belum menunjukkan kemampuan mengingat situasi ekonomi Indonesia yang masih belum stabil.

"Kalau soal nilai itu hanya soal denominasi saja. Lihat saja nanti kalau sudah diredenominasi," tegas dia.

Saat ini terdapat 15 mata uang dengan nilai tukar yang paling rendah terhadap dolar AS. Dalam daftar tersebut, ternyata mata uang Indonesia, rupiah, termasuk dalam salah satu mata uang paling tidak berharga.

Menurut data itu, Indonesia menempati posisi ke-4 sebagai negara dengan nilai mata uang terendah di dunia. Sampai saat ini, 1 US$ setara dengan Rp 12.467.

Nilai tukar tersebut merupakan nilai terlemah sejak Agustus lalu, yaitu sekitar 1,3 persen, demikian menurut Bloomberg, Sabtu (13/12/2014).

Majalah The Economist menyebutkan, bahwa masalah indonesia adalah infrastruktur yang jelek, pemerintahan yang birokratis dan korupsi yang menggurita. Kondisi inilah yang membuat nilai tukar rupiah sangat rendah terhadap dolar AS.

Adapun negara dengan [mata uang sampah ](2035673 "")nomor 1 di dunia adalah Iran dengan mata uangnya rial. Mengikuti rial, ada mata uang dong dari Vietnam dan mata uang dobra dari Sao Tome yang menempati posisi ke2 dan ke-3 di atas Indonesia. (Yas/Ndw)

Bocah Tewas Jatuh di Sungai Saat Banjir

Posted: 13 Dec 2014 04:07 AM PST

Bocah berusia 6 tahun ditemukan tewas tenggelam di Sungai Bulus, Kecamatan Jentis, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Blusukan ke Pasar Santa, Cawagub Jakarta Minum Bir Halal

Posted: 13 Dec 2014 04:05 AM PST

[Djarot Saiful Hidayat](2142080 "") belum diangkat menjadi wakil gubernur DKI Jakarta. Namun semagatnya untuk mengikuti pemimpin Jakarta sebelumnya, yakni Joko Widodo atau Jokowi, untuk blusukan, sudah diperlihatkannya.

Bersama sang istri, Heppy Farida, dan kedua anaknya, Djarot hari ini blusukan ke Pasar Santa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kedatangan mantan wali kota Blitar ke pasar yang disebut-sebut sebagai pusat gaul anak muda Jakarta itu, untuk meminta masukan dari anak muda yang biasa 'kongkow' di pasar itu.

Pantauan Liputan6.com, Djarot tiba di pasar tersebut pukul 16.00 WIB dan didampingi Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi.

Djarot kemudian langsung menuju lantai dasar pasar. Di tempat ini, dia menghampiri sebuah toko cuci cetak foto. "Ini mau cetak foto dulu ya, abis ini kita nongkrong di atas," ucap Djarot yang terlihat mencetak fotonya saat menunaikan ibadah haji beberapa tahun lalu.

Usai cetak foto, Djarot yang mengenakan kaos berkerah merah langsung menuju lantai dua pasar 'gaul' tersebut. ‎Di sana, Djarot bertemu beberapa pemilik kios makanan dan minuman.

Kesempatan ini tak disia-siakan para pedagang. Mereka langsung mengeluhkan fasilitas pasar yang dianggap masih kurang memadai. Misalnya toilet dan atap pasar yang bocor saat hujan deras.

Djarot juga sempat berbincang dengan salah seorang juru masak, yang juga berprofesi sebagai penabuh drum salah satu band metal. Djarot mengatakan, nanti setelah dilantik jadi wakil gubernur, dia akan meminta pengelola pasar membangun panggung untuk anak muda yang biasa berkunjung ke pasar tersebut.

"Nanti ini bagusnya dikasih panggung. Kalau ada panggung, nanti kamu main drumnya saya yang nyanyi ya," ucap Djarot.

Setelah ngobrol hampir 20 menit, Djarot ‎dan rombongan kemudian berkeliling Pasar Santa. Ia menyapa beberapa pemilik kios makanan dan minuman yang ramai dikunjungi anak muda. Salah satu kios yang dikunjungi yaitu Beer and Co.

Pelayan kios yang seorang warga negara asing itu menyapa Djarot dan menyajikan sebuah minuman 'bir' untuk Djarot. "Silahkan, ini bir, tapi dijamin halal, karena bukan dari alkohol," ucap pelayan tersebut dengan menggunakan bahasa Inggris.

Djarot pun langsung menenggak minuman tersebut. "Wah, langsung kenyang saya," ucap dia. Puas berkeliling, Djarot bersama rombongan kemudian meninggalkan pasar. Menurut dia, masih ada yang kurang di pasar tersebut, yakni fasilitas pendingan ruangan yang masih sangat kurang, sehingga hawa di dalam pasar terasa panas.

Djarot dipastikan akan dilantik sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta pada Kamis, 18 Desember mendatang. Dia akan dilantik Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Balaik‎ota [DKI Jakarta](2141459 ""). (Sun/Ans)

Prakiraan Susunan Pemain Arsenal vs Newcastle

Posted: 13 Dec 2014 04:04 AM PST

Badai cedera dan hukuman menaungi laga Arsenal kontra Newcastle United dini hari nanti. Tak heran Arsene Wenger dan Alan Pardew berpikir dengan keras agar strateginya ampuh untuk mendapatkan tiga angka.

Dari kubu The Gunners, masalah terbesar datang dari lini belakang. Praktis Arsenal hanya memiliki satu bek tengah yaitu Per Mertesacker. Sehingga Wenger kemungkinan akan menduetkannya dengan bek kanan Mathieu Debuchy.

Sedangkan di posisi bek kanan akan diisi pemain muda Hector Bellerin. Untuk posisi bek kiri Kieran Gibbs akan jadi pilihan utama setelah beristirahat pada tengah pekan lalu.



Di lini tengah cederanya Aaron Ramsey membuat Wenger kemungkinan mengubah formasi dari 4-2-3-1 menjadi 4-1-4-1. Sehingga ia bisa menurunkan Danny Welbeck, Alexis Sanchez, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Santi Cazorla untuk mendukung kinerja Olivier Giroud.

Untuk The Magpies masalah datang karena bek senior Steven Taylor dan pengatur serangan Moussa Sissoko harus absen karena hukuman kartu.  Padahal mereka juga kehilangan Tim Krul, Siem de Jong, Gabriel Obertan, Davide Santon, Ryan Taylor, hingga Rolando Aarons karena cedera.

Beruntung The Magpies mendapat kabar bagus karena kapten tim Fabricio Coloccini dinyatakan fit untuk tampil. Demikian juga pahlawan The Magpies pekan lalu Papiss Cisse yang akan diturunkan sejak awal laga.

*Hadiri acara Nonton Bola Seru di 7 Eleven Tanah Kusir. Acara ini dipersembahkan oleh liputan6.com dan didukung oleh Nexmedia, Kratingdaeng,  7 Eleven, dan Simpatisan United.

Baca Juga

[Menang Telak, Casillas Nilai Madrid Hanya Beruntung](2146850 "")

[Mourinho Ogah Pulangkan Torres](2146851 "")

[Van Gaal: Saya Tahu Kelemahan Liverpool dari Koki Klub](2146855 "")

Datang ke Puskesmas Karangkobar, Warga Histeris

Posted: 13 Dec 2014 04:03 AM PST

Ratusan warga terus berdatangan ke Puskesmas Karangkobar, Banjarnegara,mencari tahu informasi keberadaan keluarga dan sanak saudara mereka.

Barometer Pekan Ini: Hukuman Cambuk untuk Pelaku Kesalahan Berat

Posted: 13 Dec 2014 04:00 AM PST

Ketiga santri di Pondok Pesantren Al-Urawatul Wutsqo di Desa Bulurejo, Kecamatan Diwek, Jombang, Jawa Timur ini menjalani hukuman cambuk.

Wika Salim Rilis Lagu <i>Da Aku Mah Apa Atuh</i>, Apa Artinya?

Posted: 13 Dec 2014 04:00 AM PST

Cita Citata meroket namanya setelah menyanyikan lagu berjudul Sakitnya Tuh Disini. Jargon "Sakitnya Tuh Disini" yang sebelumnya populer di dunia maya dan bahasa gaul. Formula itu sepertinya ingin dipakai pedangdut Wika Salim.

Wika Salim yang sebelumnya sukses dengan single Pacar Mana Pacar kini merilis single ketiganya bertajuk Da Aku Mah Apa Atuh. Diakui oleh Wika, munculnya lagu Da Aku Mah Apa Atuh lahir karena kalimat tersebut cukup populer di media sosial.

Uniknya, lagu Da Aku Mah Apa Atuh diciptakan oleh Rani Permata dan Candra Permana. Seperti diketahui, Rani Permata adalah istri dari aktor Diky Candra. Sedangkan Candra Permana adik kandung Rani Permata.

"Da Aku Mah Apa Atuh, maknanya kurang lebih sebagai kalimat merendah. 'Saya ini siapa', kurang lebih begitu. Dan kalimat tersebut memang cukup populer di dunia maya," terang Cadra Permana saat ditemui di sela-sela pembuatan video klip Da Aku Mah Apa Atuh di kawasan Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/12/2014) malam.



Sedikit berbeda dari penggunaan di media sosial yang untuk lucu-lucuan, tema di lagu Da Aku Mah Apa Atuh lebih memberikan pesan semangat kepada pendengarnya.

"Lagu ini sebenarnya lebih memberi pesan kepada masyarakat agar tetap semangat. Di tengah hidup yang susah, BBM naik, dan segala permasalahan, lagu ini diharapkan bisa memberikan semangat dan hiburan," lanjut Candra.

Wika Salim sendiri sebagai penyanyi mengaku sangat senang membawakan lagu Da Aku Mah Apa Atuh. Cewek kelahiran Bogor, 26 Februari 1992 ini berharap mampu meraih kesuksesan seperti lagu sebelumnya, Pacar Mana Pacar.

"Karena lagu Pacar Mana Pacar juga hampir sama dengan Da Aku Mah Apa Atuh, yang tercipta karena kalimat tersebut ramai di media sosial. Saya berharap bisa mengulang sukses seperti lagu Pacar Mana Pacar," tutur Wika Salim.

Lagu Da Aku Mah Apa Atuh dirilis pada 12 Desember 2014 dan akan diputar di seluruh radio di Tanah Air.