Sabtu, 27 Desember 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Malaysia Banjir, Uji Coba Persija Kontra Kelantan FA Dibatalkan

Posted: 27 Dec 2014 04:40 AM PST

Persija Jakarta tampaknya batal berlatih tanding dengan klub asal Malaysia, Kelantan FA di Negeri Jiran, 4 Januari 2015. Apa yang menyebabkan pertandingan itu batal?

Penyebab utamanya adalah hujan deras yang mengguyur Malaysia dalam beberapa hari terakhir ini. Bahkan, Sultan Muhammad IV Stadium, venue yang rencananya dijadikan tempat pertandingan Kelantan FA versus 'Macan Kemayoran' berubah seperti kolam renang.

"Saya minta maaf dan harus menginformasikan fans bahwa pertandingan kami melawan Persija Jakarta dibatalkan karena banjir yang melanda Malaysia," kicau pelatih Kelantan FA, George Boateng di akun Twitter pribadinya, Sabtu (27/12/2014).

https://pbs.twimg.com/media/B5v5WP-CIAI_O7F.jpg:large

Akibat banjir yang terjadi di Kelantan, klub berjuluk The Red Warriors itu terpaksa menghentikan latihan mereka. Para pemain Kelantan FA malah membantu korban banjir.

"Saya bersama tim mengunjungi beberapa korban banjir untuk menunjukan dukungan kami, beberapa hari lalu di negara bagian Kelantan," Boateng menegaskan.

Embedded image permalink

Sementara itu, pelatih Persija, Rahmad Darmawan melalui pesan singkat kepada Liputan6.com mengatakan kalau dirinya tidak mengetahui terjadi banjir di Malaysia. "Saya belum tahu. Kita tunggu saja perkembangannya nanti," singkat pria yang akrab disapa RD tersebut.

Baca juga:

[10 Tahun Tsunami, Bagaimana Kehidupan Martunis 'Anak Angkat CR7'?](2152508 "")

[7 Skandal Seks Pesepak Bola Terheboh Tahun 2014](2152526 "")

[Januari 2015, Van Dijk Hijrah ke Liga Inggris](2152522 "")

Apa Arti Cantik di Tahun 2014? 3 Momen Kecantikan ini Jawabannya

Posted: 27 Dec 2014 04:35 AM PST

Apa yang terjadi selama tahun 2014 merupakan cerminan dari bagaimana manusia memandang kehidupannya. Nilai-nilai yang dijadikan sebagai pandangan hidup terwujud dalam peristiwa-peristiwa yang terjadi selama satu tahun itu. Termasuk dalam hal kecantikan.

Bagaimana kecantikan dikonsepkan dalam benak manusia selama 1 tahun ke belakang dapat dilihat dari bagaimana dunia kecantikan diisi dengan peristiwa-peristiwa kecantikan yang terjadi. Nama aktris Hollywood beradarah Meksiko-Kenya, Lupita Nyong’o, tak dapat dilupakan terkait beauty moments 2014.

Nyong’o adalah sosok wanita kulit hitam yang dapat dikatakan sebagai salah satu ikon kecantikan 2014. Banyak pihak melihat hal ini sebagai sebuah kemajuan dalam hal cara pandang manusia akan kecantikan. Citra Nyong’o sebagai wanita cantik berkulit gelap menjadi warna baru yang memberagamkan konsep kecantikan di mana sebelumnya didominasi oleh white beauty yang mana hal ini terkait dengan masalah kolonisasi budaya, feminisme, dan lain sebagainya.

Apa lagi beauty moments yang menarik di tahun 2014. Berikut ini adalah 5 momen kecantikan menarik di tahun 2014 seperti dilansir dari Huffingtonpost.com pada Sabtu (27/12/2014).

Kecantikan yang beragam

Kecantikan yang beragam

Lupita Nyong’o menyita perhatian publik saat dirinya tampil untuk meraih Piala Oscar 2014 untuk kategori Best Supporting Actress atas kemampuan lakonnya di film `12 Years a Slave`. Kala menghadiri Academy Awards itu, Nyong’o mengenakan gaun cantik biru muda rancangan Prada.

Setelah momen ini, Nyong’o menjadi sebuah fenomena kecantikan baru yang berbeda dari sebelumnya. Ia dipandang sebagai satu contoh kecantikan wanita kulit hitam yang bisa memberagamkan pandangan masyarakat yang didominasi oleh konsep kecantikan kulit putih di mana hal tersebut terkait dengan wacana kolonisasi budaya, feminisme, dan lain sebagainya.

Pada tahun 2014, Nyong’o disebut oleh majalah People sebagai wanita tercantik di dunia dan sebagai Woman of the Year oleh majalah Glamour. Di tahun yang sama, Nyong’o dipilih sebagai brand ambassador dari label kosmetik asal Paris, Lancome.

Cantik Tanpa Makeup

Cantik Tanpa Makeup

Isu kecantikan lain yang hadir pada tahun 2014 adalah isu kecantikan terkait kepercayaan diri wanita dan makeup. Banyak wanita termasuk para seleb dunia yang mengunggah foto-foto diri mereka yang tampil polos tanpa makeup.

Salah satu seleb itu adalah Beyonce yang mengunggah ke Instagram foto dirinya tanpa makeup kala mengenakan rangkaian bunga di kepala. Banyaknya wanita yang menggunggah foto wajah tak bermakeup ini menjadi satu pernyataan kecantyikan baru yang memutus hubungan mutlak antara makeup dan kepercayaan diri dan rasa cantik.

Cantik Tak Kenal Usia

Cantik Tak Kenal Usia

Pada tahun 2014 ini, dunia kecantikan juga cukup banyak diisi oleh wajah-wajah senior. Salah satu contohnya adalah nama aktris Jessica Lange (64 tahun) yang menjadi bintang iklan koleksi makeup Marc Jacobs. Peristiwa-peristiwa seperti ini di tahun 2014 tampak sebagai sebuah pesan tentang bagaimana kecantikan hadir di berbagai rentang usia.

Konsumsi Listrik Jawa-Bali Bakal Turun 4.701 MW Saat Tahun Baru

Posted: 27 Dec 2014 04:31 AM PST

PT PLN (Persero) memprediksi adanya penurunan beban puncak di sistem kelistrikan Jawa-Bali pada saat perayaan Tahun Baru sebesar 4.701 megawatt (MW) menjadi  17.809 MW. Pada kondisi normal, beban puncak listrik Jawa-Bali bekisar 22.510 MW.

"Pemakaian listrik karena industri dan kantor libur," kata Manajer Senior Komunikasi Korporat PLN, Bambang Dwiyanto di Jakarta, Sabtu (27/12/2014).

Bambang menyatakan, PLN siap mengamankan pasokan listrik pada pergantian tahun 2014 ke 2015. BUMN kelistrikan itu menyiagakan petugas-petugas gangguan yang handal dan unit-unit PLN telah menyiapkan pedoman operasi khusus Natal 2014 dan Tahun Baru 2015.

PLN juga tidak melakukan pemeliharaan yang dapat mengganggu pasokan listrik pada H-3 Natal sampai H+7 Tahun Baru. Pemeliharaan sudah dilakukan pada hari-hari sebelumnya dan hari-hari sesudahnya.

"Selain itu kordinasi operasi antara unit pembangkitan, unit penyaluran dan unit distribusi ditingkatkan untuk mengoptimalkan kesiagaan dan kesiapan instalasi listrik," terang dia.

PLN mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjalankan perilaku hemat listrik dan tidak berlebih dalam menggunakan listrik. Apabila ada gangguan listrik harap menghubungi contact center PLN 123 yang memiliki beberapa saluran diantaranya call center: (kode area)123, twitter: @pln_123 dan facebook: PLN 123. (Ndw)

Demi Bayar Utang, Julia Perez Jual 2 Rumah Mewah

Posted: 27 Dec 2014 04:30 AM PST

Julia Perez alias Jupe tengah menghadapi cobaan yang sulit dalam hidupnya. Setelah berpisah dengan Gaston Castano, kini Jupe harus berjuang melewati penyakit kanker serviks yang dideritanya.

Sakit kanker yang ia derita membuatnya tidak dapat bekerja dan menelantarkan beberapa tawaran kerja. Jupe pun terpaksa membiayai pengobatannya dengan dana tambahan dari utang.

Untuk menutupi utang tersebut, Jupe sampai harus menjual dua rumah mewahnya di Raffles Hills, Cibubur, Jakarta Timur. "Rumah saya yang disana (Blok T) sudah saya jual. Yang ini (Blok S) juga dalam proses," ungkap Jupe saat ditemui di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (27/12/2014).

"Cuma nggak semuanya buat biaya pengobatan. Nggak kerja full membuat saya harus pinjam sama orang. Ini tadi sudah ada yang lihat, masih dalam proses penjualan," tambah Jupe.

Selepas rumahnya terjual semua, Jupe berencana akan membeli rumah baru yang membuatnya jauh dari kenangan yang dimilikinya. Kabar untuk tinggal di Bali pun ia tampik.

"Nggak, nggak tinggal di Bali. Saya mau cari yang lebih baik dan lebih bagus, dengan yang jauh dari segala kenangan tentunya," tutur Jupe. (fei)

Siapa Kiper Terbaik La Liga Tahun 2014? Ini Faktanya!

Posted: 27 Dec 2014 04:22 AM PST

Empat hari lagi, tahun 2014 segera berakhir. Media pusat data statistik, Opta melansir kiper terbaik di kompetisi sepak bola Spanyol, La Liga sepanjang tahun 2014. Siapa dia?

Kiper terbaik tahun 2014 adalah penjaga gawang Real Madrid dan Timnas Spanyol, Iker Casillas. Dari data statistik, penjaga gawang berusia 32 tahun tersebut itu melakukan 21 clean sheets dari 38 pertandingan.



Prestasi tersebut terbilang cukup mengagetkan. Sebab, sepanjang tahun 2014, Casillas mendapat banyak kritikan dari fans Madrid karena performanya menurun. Bahkan, dia sempat diisukan bakal hengkang dari Santiago Bernabeu Stadium.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

Kiper Terbaik Ke-2 hingga 5

Di posisi kedua menjadi milik penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois. Ketika bersama Atletico Madrid, kiper asal Belgia itu melakukan 19 clean sheets dari 35 pertandingan.

Sementara itu, kiper berusia 31 tahun, Claudio Bravo menempati posisi ketiga. Bersama Real Sociedad dan Barcelona, Bravo melakukan 18 clean sheets dari 36 laga.

Gorka Iraizoz, kiper Athletic Bilbao menjadi kiper tangguh keempat di tahun 2014. Dari 44 penampilan bersama Bilbao, Gorka melakukan 15 clean sheets.

Terakhir, penjaga gawang Timnas Portugal yang memperkuat Sevilla, Beto melakukan 15 clean sheets dari 41 pertandingan.

Baca juga:

[10 Tahun Tsunami, Bagaimana Kehidupan Martunis 'Anak Angkat CR7'?](2152508 "")

[7 Skandal Seks Pesepak Bola Terheboh Tahun 2014](2152526 "")

[Januari 2015, Van Dijk Hijrah ke Liga Inggris](2152522 "")

Bogor Ditetapkan Darurat Longsor dan Banjir

Posted: 27 Dec 2014 04:12 AM PST

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menetapkan status darurat [bencana longsor](2152705 "") dan banjir selama bulan Desember 2014 hingga Januari 2015.

"Sesuai kurun waktu yang sudah kami tetapkan beberapa waktu lalu, bahwa di bulan Juli sampai Oktober 2014 itu darurat kekeringan, dan  November 2014 hingga Januari 2015, Kabupaten Bogor masuk darurat bencana longsor dan juga banjir," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bogor, Yoes Sudrajat di Bogor, Sabtu (27/12/2014).

Yoes mengatakan, menghadapi situasi darurat bencana longsor dan banjir, BPBD Kabupaten Bogor telah melakukan berbagai persiapan dimulai dari apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana yang melibatkan sejumlah instansi terkait.
     
"Kami memiliki personel yang lengkap, selain dari unsur BPBD juga dibantu dari TNI dan Polri yang juga memiliki satuan reaksi cepat tanggap bencana," katanya.

Saat ini, kekuatan personel BPBD Kabupaten Bogor meliputi anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) sebanyak 100 personel, anggota Pemadam Kebakaran, PMI, dan jajaran TNI serta Polri.

Untuk pemetaan, lanjut Yoes, terdapat 22 titik rawan bencana longsor dan banjir yang tersebar di wilayah Kabupaten Bogor. "Jumlah ini tidak pasti, karena masih ada daerah yang rawan bencana lainnya di wilayah Kabupaten Bogor," kata dia.

Selama musim hujan, BPBD Kabupaten Bogor juga menerbitkan imbauan kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian, terutama yang rumahnya di lokasi rawan bencana.

"Tetap waspada selama hujan turun, tingkatkan kehati-hatian. Jaga lingkungan agar tetap bersih, jangan membuang sampah sembarangan, hindari berteduh di bawah pohon besar, jika ada pohon yang lapuk segera ditebang," jelas Yoes.
     
Sementara itu, hujan yang mengguyur kawasan Kabupaten Bogor sejak Jumat kemarin telah mengakibatkan longsor di 5 titik lokasi yang tersebar di sejumlah wilayah.

2 Lokasi longsor terjadi di kawasan Puncak tepatnya di Jalan Raya Puncak-Riung Gunung dan Kampung Caringin Desa Tugu Utara. 3 Rumah rusak dan satu korban meninggal dunia.

Longsor berikutnya terjadi di Kecamatan Cigombong, 2 desa terkena longsor, yakni Desa Srogol dan Desa Ciburui. Tercatat ada 9 rumah rusak di 2 desa tersebut. 2 Rumah juga rusak diterjang longsor di Desa Lembah Duhur Kecamatan Caringin.

Longsor yang terjadi akibat hujan yang turun cukup lama mulai siang hari hingga dini hari. Sedangkan hari ini hujan dengan intensitas ringan sudah turun sejak pukul 08.30 WIB sehingga masyarakat diimbau waspada akan terjadinya [bencana alam](2152822 ""). (Ant/Ado/Ali)

Van Gaal Putuskan Posisi Rooney di MU

Posted: 27 Dec 2014 04:05 AM PST

Manajer Manchester United (MU) Louis van Gaal tetap akan memainkan Wayne Rooney sebagai gelandang. Sebab, ia menilai sang kapten tepat untuk menjalani peran sebagai gelandang.

Pada laga terakhir kontra Newcastle United, Jumat (26/12/2014) malam, Rooney ditempatkan sebagai gelandang. Ia bermain di belakang Radamel Falcao dan Robin van Persie.

Meski demikian, Rooney mampu memberikan kontribusi besar bagi kemenangan 3-1 MU atas Newcastle. "Rooney mencetak dua gol dan memberi assist. Apa yang Anda inginkan lagi sebagai seorang manajer?" kata Van Gaal seperti dilansir Sportmole, Sabtu (27/12/2014).

Tetap jadikan Rooney gelandang

Manajer asal Belanda itu sangat puas dengan performa Rooney sebagai gelandang. Selain mampu mengatur serangan, pemain berusia 29 tahun itu juga menjadi bomber di lini serang.

"Saat menghadapi Aston Villa, Rooney terlalu bermain bertahan, jadi saya menyuruhnya adar lebih menyerang. Ia memiliki kemampuan untuk berlari 90 menit penuh sebagai gelandang," ujar mantan pelatih Bayern Muenchen itu. "Saya juga dapat memakai Rooney sebagai penyerang, tapi ia lebih cocok sebagai gelandang saat ini."

Baca juga:

[Ronaldo Masih Ingat dengan 'Anak Angkatnya' di Indonesia](2152903 "")

[Kabar Baik Hampiri Persib di Penghujung Tahun](2152869 "")

[Raih 7 Kemenangan Beruntun, City Pede Pertahankan Gelar](2152859 "")

Kisah Cita Citata, dari Pendamping Karaoke Hingga Jadi Selebriti

Posted: 27 Dec 2014 04:00 AM PST

Jalan hidup manusia memang tidak ada yang tahu, kecuali Tuhan sendiri yang membuat garis nasib. Begitu pula kisah hidup Cita Citata. Pedangdut yang ngetop berkat lagu Sakitnya Tuh Disini itu juga punya kisah hidup yang cukup unik.
 
Harus menikah muda di usia 18 dan ditalak cerai dua bulan kemudian, sampai-sampai menjadi pendamping karaoke untuk menyambung hidup dan kini menjadi artis terkenal. Siapa yang bisa menduga?
 
Cita Citata lahir di Bandung pada 14 Agustus 20 tahun lalu dari pasangan Herdy dan Juariah. Namun sayang, meski usianya masih belia, Cita harus mengalami keluarga yang tak utuh lantaran kedua orangtuanya bercerai ketika Cita masih duduk di bangku sekolah dasar.
 
Namun bakat Cita di dunia seni juga mulai tumbuh ketika masih belia. Ketika masih sekolah SD, Cita mengaku sering menyanyi di acara pernikahan tetangga. "Cita memang senang nyanyi. Waktu itu nyanyi dangdut di acara kawinan tetangga. Ngga dibayar, Cita cuma senang nyanyi," kata Cita saat berkunjung ke redaksi Liputan6.com, beberapa waktu lalu.
 
Kecintaan Cita dengan dunia nyanyi terus tumbuh. Hingga duduku di bangku SMA, penyuka travelling ini kemudian bersama beberapa temannya membentuk sebuah band. Seperti anak remaja kebanyakan, Cita dan teman-temannya membawakan lagu-lagu populer dalam dan luar negeri.
 
"Karena waktu remaja kan agak gengsi nyanyi dangdut. Jadi waktu itu bikin-bikin band," ungkap Cita.
 
Dari hobi ngeband itu, Cita kemudian akhirnya bertemu dengan Galih Purnama alias Ijonk yang usianya tujuh tahun lebih dewasa. Dan dari pertemuan tersebut, tumbuh Cinta di antara keduanya.
 
Cita dan Ijonk akhirnya memadu kekasih dan dua sejoli ini seperti tak terpisahkan. Cita dan Ijonk begitu dekat dan hampir setiap saat bersama. Melihat kedekatan itu, orangtua Cita dan Ijonk sepakat menikahkan keduanya. Pada Oktober 2012, Cita dan Ijonk menikah.
 
Namun entah apa permasalahan Cita dan Ijonk, hingga rumahtangga mereka hanya bertahan dua bulan. Ditinggal orang terkasih, Cita sempat limbung. Untuk mendapatkan uang dan bertahan hidup, Cita mencoba berbagai pekerjaan.
 
Sekitar 2013, Cita kemudian hijrah ke Jakarta dengan harapan bisa lebih mudah mendapat pekerjaan. Namun dugaan Cita keliru. Karena sulitnya mendapat pekerjaan, ia pun terpaksa menerima pekerjaan sebagai pendamping karaoke.
 
"Bekerja di tempat karaoke semua orang pasti menilai jelek. Tapi buat saya itu sebagai pengalaman dan penghargaan," kata Cita di Jakarta, Jumat (26/12/2014).
 
Cita kemudian mendapat pekerjaan lebih baik, yakni menyanyi di ballroom sebuah hotel. Dari situ pula, Cita bertemu orang-orang profesional di dunia musik. Singkatnya, Cita masuk label Sani Music dan mendapat tawaran menjadi penyanyi rekaman.
 
Single pertama Cita, Kalimera Athena belum berhasil mengangkat nama Cita. Baru di single Sakitnya Tuh Disini, Cita berjodoh dan mendapat sukses luar biasa. "Lagu Sakitnya Tuh Disini dibuat secara nggak sengaja. Waktu itu lagi rekaman lagu Kalimera Athena. Karena kesulitan, saya bilang, 'sakitnya tuh di sini'. Dan akhirnya dibuat lagu Sakitnya Tuh Disini," kenang Cita.
 
Kini, Cita sudah mendapatkan popularitas di dunia hiburan. Meski ada beberapa masalah dan orang-orang yang tak menyukainya, Cita menganggap semua itu hanya cobaan dan hambatan yang harus mampu dilaluinya.
 
"Ini benar-benar suatu anugerah banget. Cita berharap bisa lebih baik dari sekarang dan meminta maaf kepada siapa pun yang merasa sudah tersakiti karena saya," tutur Cita.

Soal PK Terpidana Mati, Ini Kata Pakar Hukum Pidana

Posted: 27 Dec 2014 03:55 AM PST

Pakar Hukum Pidana Universitas Islam Indonesia (UII) Yogayakarta Mudzakir menegaskan, [Kejaksaan Agung](2152308 "") (Kejagung) tidak menyalahi aturan dengan mengundur eksekusi terpidana mati yang tengah mengajukan Peninjauan Kembali (PK).

Menurut dia, adalah hak yuridis [terpidana mati](2152729 "") untuk mengajukan PK. Terlebih Putusan MK No 34/PUU-XI/2013 menyatakan, PK dapat dilakukan lebih dari satu kali selama terdapat novum (bukti baru).

"Hak terpidana harus dihargai, tidak boleh dinafikan. Hak terpidana mengajukan PK sah-sah saja jika merasa ada bukti baru," kata Mudzakir saat dihubungi di Jakarta, Sabtu (27/12/2014).

"Kalau mau dieksekusi ternyata terpidana mengajukan PK, maka harus dihargai hingga prosesnya berakhir," sambung dia.

Mudzakir menilai PK sekaligus berfungsi sebagai kontrol atau evaluasi dari kemungkinan terjadinya human error dalam putusan-putusan sebelumnya.

Dia menegaskan Mahkaman Agung (MA) sebagai pihak yang memiliki otoritas wewenang harus segera memproses sehingga kepastian hukum dapat diberikan. Jika MA mempertimbangkan tidak membuat perkara bebas, maka eksekusi hukuman mati bisa lakukan.

"MA jangan menjual waktu. MA harus cepat memproses PK itu," pungkas Mudzakir.

Sementara pakar hukum pidana Universitas Trisaksi Jakarta Abdul Fickar Hadjar mengemukakan, meski ditentang sejumlah pihak, hukuman mati masih menjadi hukum positif dalam artian masih berlaku di Indonesia.

"Karenanya pemerintah sebagai penegak hukum, dalam hal ini kejaksaan harus tetap melaksanakan itu," ujar Fickar.

Fickar menilai MA harus melihat secara seksama apakah materi PK yang diajukan terpidana memiliki perubahan atau tidak. Jika tidak ada perubahan materi, eksekusi tersebut harus segera dilaksanakan.

"Tapi secara formal orang mengajukan upaya hukum maka harus dihormati. Walau MA menegaskan tidak menunda eksekusi tapi harus diperhatikan juga," urai Fickar.

Dia menambahkan, untuk mencegah agar PK tidak dijadikan alat oleh terpidana untuk mengulur pelaksanaan eksekusi, MA harus memiliki terobosan dengan mengeluarkan Surat Edaran MA (SEMA).

"MA yang punya otoritas harus mengeluarkan surat edaran. PK dengan materi sama yang berkali-kali diajukan bisa ditolak. Atas dasar itu, kejaksaan bisa melakukan eksekusi. Harus ada ketentuan MA, misal PK sampai 3 kali dengan materi itu-itu saja harus ditolak. Tidak bisa Kejaksan Agung memaksakan jika PK masih dilakukan," tutup Fickar. (Ali/Ado)

Neymar Tidak Yakin Bisa Sehebat Messi dan Ronaldo

Posted: 27 Dec 2014 03:44 AM PST

Dibeli Barcelona dari Santos pada bursa transfer musim panas 2013 silam, Neymar disebut-sebut sebagai bakal calon pemain terbaik dunia. Tapi, pemain berusia 22 tahun tersebut tidak yakin apakah bisa menyamai kehebatan rekan setimnya, Lionel Messi dan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo.

Seperti diketahui, Messi dan Ronaldo selama enam tahun terakhir mendominasi jagat sepak bola. Messi selama empat tahun berturut-turut, 2009-2012, meraih penghargaan FIFA Ballon d'Or. Sementara Ronaldo mendapat penghargaan bergengsi individual itu pada 2009 dan 2013. Ronaldo kembali difavoritkan untuk menerima Ballon d'Or tahun ini.
http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/780536/big/044873800_1418617509-240DA73600000578-2873799-The_Portuguese_star_was_not_present_to_receive_his_award_in_pers-a-10_1418595924967.jpg
"Saya tidak tahu apakah saya akan pernah mencapai level Ronaldo atau Messi", kata Neymar dalam wawancara dengan Globoesporte seperti dilansir media Spanyol, AS, Jumat (26/12) waktu setempat.

"Mereka adalah yang terbaik di planet ini," lanjut Neymar. "Tapi, saya akan terus meningkatkan performa setiap hari. Saya selalu ingin lebih baik dari diriku."

Neymar mengaku tidak mudah bermain di Eropa. "Semuanya membutuhkan waktu. Saya berkembang setiap hari. Sudah pengalaman hebat. Saya senang di Santos, tapi saya ingin tantangan baru dan saya berharap untuk selalu merasa bahagia."

Neymar telah bermain di 18 laga bersama Barca pada semua kompetisi. Striker asal Brasil itu telah mencetak 14 gol dan tiga assist.

Baca juga:

[Ronaldo Masih Ingat dengan 'Anak Angkatnya' di Indonesia](2152903 "")

[Kabar Baik Hampiri Persib di Penghujung Tahun](2152869 "")

[Raih 7 Kemenangan Beruntun, City Pede Pertahankan Gelar](2152859 "")