Senin, 22 Desember 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Tak Mau Seperti India, RI Guyur Rp 384 Triliun Basmi Daerah Kumuh

Posted: 22 Dec 2014 04:37 AM PST

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas menyatakan Program Nasional Penanganan Permukiman Kumuh 2015-2019 membutuhkan anggaran ratusan triliun rupiah. Program tersebut diharapkan dapat menjaga Indonesia dari ancaman peningkatan kawasan kumuh.

Menteri PPN/Kepala Bappenas, Andrinof A Chaniago mengatakan, dari sebanyak 38.431 hektare (ha) luas kawasan kumuh di Indonesia, pemerintah menargetkan pengurangan sebesar 7.686 ha per tahun selama lima tahun.

"Luas 38.431 ha kawasan kumuh dibagi lima saja, jadi rata-rata setiap tahun segitu," ungkapnya kepada wartawan saat Launching Program Nasional Penanganan Permukiman Kumuh 2015-2019 di Jakarta, Senin (22/12/2014).

Strategi pokok dalam program nasional itu, Andrinof menyebut, penyediaan lahan perumahan untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), peningkatan kapasitas pemerintah daerah, fasilitas pembangunan perumahan swadaya.

Strategi pokok lain, memperluas akses pembiayaan perumahan bagi MBR dan menyediakan pelayanan dasar yang terpadu dengan sistem kota. Serta menangani permukiman kumuh yang komprehensif dan terpadu dengan rencana kota.

Kata dia, kebutuhan anggaran kolaborasi penanganan permukiman kumuh diambil dari berbagai sumber pendanaan. "Anggarannya Rp 384 triliun untuk lima tahun. Sumber dananya dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), APBD dan anggaran CSR," ujar Andrinof.

Menurutnya, mobilitas manusia dari desa ke kota semakin menambah beban kota, khususnya kebutuhan terhadap ruang untuk bermukim serta pelayanan publik.

"Kalau urbanisasi tidak dikelola dengan baik, kita bisa terjebak punya daerah kumuh terbanyak dan terluas seperti di Mumbai, India. Atau kita bisa kena status lain yang tidak enak," tegas dia.

Presiden Joko Widodo, tambah Andrinof, menargetkan nol persen bebas daerah kumuh pada 2019. Mewujudkan kota tanpa permukiman kumuh merupakan cita-cita besar yang dimandatkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional 2005-2025.

"kami akan membangun tanpa menggusur pakai metode bermacam-macam. Dengan mengganti, memperbaiki, merenovasi, menata dan menghilangkan kekumuhan," pungkas dia. (Fik/Gdn)

Wardah Luncurkan Buku 'Fashion Friendship'

Posted: 22 Dec 2014 04:35 AM PST

Wardah yang merupakan pionir kosmetika bersertifikat halal di Indonesia hari ini meluncurkan sebuah kolaborasi kreatif dalam buku autobiografi bertajuk Fashion Friendship: Jenahara & Ria Miranda.

Jenahara dan Ria Miranda adalah sosok wanita inspiratif. Walaupun memiliki perbedaan karakter dan pribadi yang cukup bertolak belakang, namun mereka tetap bersahabat hingga kini. Kisah persahabatan mereka merupakan kisah inspiratif yang mengajarkan bahwa perbedaan bukanlah halangan untuk membina silaturahmi.

"Saya sangat antusias dengan ide wardah untuk membuat buku Fashion Friendship ini. Dalam buku ini, kami menuangkan kisah persahabatan dan segala hal pribadi Saya dan Ria Miranda," ujar Jenahara.

Ria Miranda pun menambahkan "Buku ini cukup personal untuk kami berdua. Dan kami cukup terlibat di dalamnya menyatukan karakter, pribadi termasuk jadwal dan waktu untuk menyelesaikan namun Alhamdulillah buku ini terselesaikan dengan baik," tuturnya.

Lewat buku ini, kedua wanita yang sudah menjalankan persahabatan selama tujuh tahun ini berharap dapat menginspirasi para pembaca. Buku inspiratif ini dapat Anda dapatkan diseluruh toko buku dengan harga Rp 68 ribu. (Cyn/Ars)

5 Penyebab Ada Darah di Tinja Bayi

Posted: 22 Dec 2014 04:30 AM PST

Darah dalam tinja bayi umumnya membuat para ibu panik. Sebenarnya bayi bisa menyembuhkan secara alami dan dalam kebanyakan kasus itu akan selesai dengan sendirinya. Tapi, orangtua juga harus menanggapi serius. Jangan pernah mengabaikannya.

Orangtua apabila ingin ke dokter lihat perilaku anak. Apabila anak terlihat sakit perut dan demam, maka harus segera dibawa ke dokter.

Warna darah juga akan menunjukkan dari mana darah berasal. Apabila dari usus besar atau rektum, darah cenderung merah dan di luar tinja. Apabila pendarahan berasal dari saluran pencernaan, darah berwarna lebih gelap. Ini biasanya berwarna cokelat tua, merah marun atau hitam. Darah akan ditemukan di seluruh tinja dan tak hanya di luar.

Sembelit memang alami membuat tinja bercampur darah, tapi ada berbagai penyebab lainnya. Situs Boldsky, Senin (22/12/2014) menjelaskan  beberapa penyebab lain sehingga tinja bayi berdarah:

1. Luka di anal

Ini merupakan penyebab paling umum ada darah di tinja bayi. Pendarahan bisa disebabkan tempat melewati tinja. Selain itu, tinja berdarah bisa karena sembelit.

2. Alergi

Alergen seperti susu sapi dan kedelai umum menjadi penyebab darah dalam tinja. Ini karena intoleransi laktosa. Pendarahan juga bisa terjadi apabila kelebihan pasokan ASI. Atau anak alergi dari ASI. Infeksi usus bisa menjadi alasan lain terjadinya pendarahan.

Diare



3. Diare

Meskipun darah dalam tinja bayi umum terlihat setelah sembelit, pendarahan juga bisa terjadi setelah infeksi diare. Ini disebabkan bakteri yang tumbuh di perut, yang mengganggu keseimbangan bakteri. Kejadian tersebut bisa disebabkan cedera pada mukosa dan menyebabkan tinja berdarah. Menyusui mengurangi kemungkinannya karena ASI menghambat pertumbuhan bakteri.

4. Luka puting

Apabila bayi sedang menyusui dan ibu mengalami luka puting, ini bisa menjadi penyebab darah pada tinja bayi. Darah ini tak berbahaya bagi bayi dan hanya lewat di tinja. Anda bisa terus menyusui karena puting akan sembuh.

5. Vitamin/flouride

Darah pada tinja bisa disebabkan ketika Anda mulai memberikan anak vitamin. Ini terjadi hanya pada beberapa kasus, tapi tidak bisa diabaikan. Darah akan berhenti ketika Anda berhenti memberikan vitamin.

Indosat Malu Layanan 4G-nya Baru Bisa 35 Mbps

Posted: 22 Dec 2014 04:30 AM PST

Acara peluncuran layanan 4G Long Term Evolution (LTE) Indosat tidak digelar besar-besaran. Rupanya operator seluler dengan 54,2 juta pelanggan itu mengaku malu karena kecepatan akses teknologi generasi keempat tersebut baru bisa maksimal di 35Mbps.

"Kami sebenarnya malu karena kecepatan 4G di 900 MHz dengan lebar pita 5 MHz baru bisa 35 Mbps, sedangkan 3G kami bisa mencapai 42 Mbps," tutur Alex di Grand Indonesia, Jakarta, Senin (22/12/2014).

Bahkan dalam sebuah kesempatan, Alex mengatakan bahwa sejumlah pihak menilai bahwa 35 Mbps yang ditawarkan oleh 4G LTE bukan the real LTE. "Mereka bilang, this is not the real LTE?," katanya.

Alex mengaku Indosat tidak merasa tersisih meski acara peluncuran komersial Super 4G LTE tidak dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara. Dia tak mempersoalkan hal tersebut, karena memang Indosat dari awal tak ingin membuat acara besar-besaran.

Lebih lanjut, Alex mengatakan bahwa kecepatan akses 4G LTE yang disuguhkan oleh Indosat akan jauh lebih baik pada tahun depan. Hal ini terutama karena pemerintah, dalam hal ini Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) beberapa waktu lalu mengatakan bahwa rilis pemanfaatan frekuensi 1.800 MHz untuk 4G LTE kemungkinan akan dilakukan pada kuartal pertama tahun depan.

Di spektrum frekuensi 900 MHz, Indosat saat ini memiliki lebar frekuensi 10 MHz. Sedangkan di 1.800 MHz sebesar 20 Mhz. Menurutnya, ekosistem 4G LTE bisa dibilang siap jika 1.800 MHz sudah dimanfaatkan untuk teknologi generasi ke-empat tersebut.

"Kalau di 1.800 MHz, bisa lebih cepat karena di sana kami punya 20 MHz. Jadi kalau misalnya dipakai sebesar 10 MHz, kecepatannya bisa dua kali lipat dari sekarang," ungkapnya.

Kendati demikian, Indosat sangat mengapresiasi langkah pemerintah yang akhirnya memberikan izin kepada operator seluler untuk menggelar 4G LTE. Karena dengan begitu, ekosistemnya seperti handset, juga bisa berkembang lebih cepat. "Jadi smartphone yang kompatibel dengan 4G lebih banyak yang masuk ke Indonesia," sambungnya.

Seperti diketahui, pemerintah saat ini baru memberikan izin menggelar layanan 4G LTE di frekuensi 900 MHz. Namun ke depan, secara bertahap akan diperluas di 1.800 MHz dan 2,1 GHz. (din/dew)

Ikuti Jejak Kim Soo Hyun, Lee Min Ho Beraksi untuk Produk Ternama

Posted: 22 Dec 2014 04:30 AM PST

Lee Min Ho adalah salah satu aktor papan atas di Korea Selatan. Popularitasnya membawa Lee Min Ho sebagai bintang iklan yang menjadi duta dari berbagai produk ternama di Asia.

Lee Min Ho kini mulai mengikuti jejak Kim Soo Hyun dengan membintangi produk tas Samsonite. Alasannya, Lee Min Ho adalah salah satu aktor yang memiliki penggemar tersebar di berbagai negara di dunia.



Dengan pertimbangan tersebut, produk yang dibintangi Lee Min Ho akan banyak dicari penggemarnya. Lee Min Ho mulai sibuk dengan proses pemotretan untuk produk tersebut.

"Lee Min Ho memiliki imej yang trendi dan keren di mata penggemarnya. Sosok Lee Min Ho akan sangat sesuai dengan produk dari kami," ujar wakil dari Samsonite, dilansir dari Nate, Senin (22/12/2014).



Beberapa foto Lee Min Ho tengah menjinjing tas ternama Samsonite mulai beredar luas di dunia maya. Di salah satu foto, Lee Min Ho terlihat seperti seorang eksekutif muda yang membawa tas terbaru mengikuti gaya fesyen masa kini.

Sementara itu, wajah Lee Min Ho akan mulai menghiasi toko Samsonite di Asia mulai Januari 2015. Lee Min Ho juga akan mulai melakukan kegiatan, termasuk temu kangen penggemar, demi melakukan promosi produk itu.

Bank Sinar Harapan Bali Resmi Jadi Bank Joint Venture Tiga BUMN

Posted: 22 Dec 2014 04:27 AM PST

Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Sinar Harapan Bali memutuskan untuk meningkatkan modal perseroan melalui rights issue dengan penerbitan saham baru sebanyak 800 juta lembar saham dengan nominal Rp 400 milyar rupiah dan nilai per lembar sebesar Rp 500.

Direktur Utama Bank Sinar Harapan Bali, I Wayan Sukarta menjelaskan, penerbitan saham baru tersebut akan diambil oleh PT Bank Mandiri Tbk sebanyak 396 juta lembar saham sedangkan PT Taspen (Persero) dan PT Pos Indonesia (Persero) masing-masing mengambil bagian sebanyak 202 juta lembar saham.

Dengan masuknya Taspen dan Pos sebagai pemegang saham, maka komposisi kepemilikan saham Bank Sinar Harapan Bali mengalamai perubahan. "Bank Mandiri menguasai 58,25 persen, Taspen dan Pos masing-masing 20,2 persen dan sisanya sebesar 1,35 persen dimiliki oleh perorangan," jelas Wayan dalam keterangan tertulis, Senin (22/12/2014).

Selain penambahan modal, RUPSLB juga memutuskan untuk perlu melakukan perubahan nama perseroan untuk menciptakan brand images bank joint venture ini yang mencerminkan identitas dari pemiliknya yaitu  Bank Mandiri, Taspen dan Pos.

Nama perseroan telah disetujui yaitu PT Bank Mandiri Taspen Pos atau disingkat dengan Bank Mantap yang efektif berlaku setelah mendapat persetujuan dari otoritas yang berwenang.

Dengan terbentuknya bank joint venture ini, bisnis Bank Sinar akan dikembangkan ke sektor pensiunan tanpa meninggalkan sektor UMKM yang selama ini menjadi andalannya.

Untuk diketahui, digelarnya RUPSLB Bank Sinar ini merupakan tindak lanjut realisasi pembentukan bank joint venture antara Bank Mandiri, Taspen dan Pos yang prosesnya diawali dengan penandatanganan kesepahaman untuk membentuk bank joint venture pada April 2013 silam dan pada Agustus 2014 kemarin juga telah ditandatangani kesepakatan pemegang saham untuk membentuk bank joint venture. (Gdn)

Batas Waktu Penyelesaian Izin Tambang Tak Bisa Ditawar

Posted: 22 Dec 2014 04:24 AM PST

Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) menegaskan, tidak memberi kelonggaran waktu untuk rekonsiliasi atau penyelesaian Izin Usaha Pertambangan (IUP) bermasalah.

Direktur Jenderal Mineral dan Batu bara Kementerian ESDM, R Sukhyar mengatakan, batas waktu penyelesaian IUP bermasalah, atau mendapatkan status clean and clear (CnC) sampai Desember 2014.

"Kami tegaskan batas waktunya tetap pada akhir tahun ini," kata Sukhyar, di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (22/12/2014).

Sukhyar menambahkan, dari 10.918 IUP di seluruh Indonesia yang telah mendapatkan status CnC baru sebanyak 6.042 IUP. Sedangkan 4.876 IUP sisanya masih bermasalah dan belum berstatus CnC.

Saat ini, pihaknya sedang membahas penyelesaian IUP bersama 12 Kepala Dinas ESDM Provinsi untuk mempercepat penyelesaian IUP lantaran akhir tahun tinggal menunggu hari. "Pada prinsipnya mereka sudah menyerahkan ke kami IUP-IUP yang tidak bisa direkonsiliasikan," tuturnya.

Sebelumnya,  Sukhyar menyatakan, provinsi yang perusahaan tambangnya masih rendah mendapatkan  pengakuan CnC adalah Bangka Belitung. "Minggu ini ke Babel (Bangka Belitung) karena provinsi ini sedikit kemajuan CNC-nya," pungkasnya. (Pew/Ahm)

Tiga Insiden 'Berdarah' di Pekan ke-17 Liga Inggris

Posted: 22 Dec 2014 04:20 AM PST

Liga Premier Inggris menggelar dua pertandingan pada pekan ke-17, Minggu (21/12/2014) malam kemarin. Kedua laga tersebut mempertemukan Liverpool melawan Arsenal dan Newcastle United kontra Sunderland.

Laga Liverpool kontra Arsenal yang berlangsung di Anfield berakhir dengan skor imbang 2-2. Sementara Newcastle dipermalukan Sunderland 0-1 di hadapan fansnya di St. James' Park.

Kedua laga ini berlangsung sengit dan keras. Setidaknya ini dapat dilihat dari empat kartu kuning serta satu kartu merah di laga Liverpool kontra Arsenal, dan delapan kartu kuning dalam pertandingan Newcastle melawan Sunderland.

Tak hanya itu, tiga insiden berdarah juga mewarnai kedua laga itu. Berikut ketiga insiden berdarah itu:

Kepala Martin Skrtel Distaples

1. Kepala Martin Skrtel Distaples

Laga Liverpool melawan Arsenal dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Anfield, Minggu (21/12/2014) malam WIB, diwarnai insiden berdarah di menit ke-52. Kepala bek Liverpool Martin Skrtel robek dan mengeluarkan darah setelah secara tidak sengaja terinjak kaki kiri striker Arsenal Olivier Giroud.

Akibat insiden itu, bek asal Slovakia ini harus mendapat perawatan selama enam menit di lapangan. Untuk menutup luka robek tersebut, staf medis Liverpool harus men-staples kepala Skrtel sebanyak delapan kali.

Pengorbanan Skrtel tidak sia-sia. Bek berusia 30 tahun itu menghindarkan Liverpool dari kekalahan lewat golnya di menit ke-90+7 sehingga perandingan berakhir dengan skor 2-2.

Tendangan 'Kungfu' Borini Melukai Cazorla

2. Tendangan 'Kungfu' Borini Melukai Cazorla

Peristiwa berdarah kedua dalam laga Liverpool kontra Arsenal terjadi pada menit ke-90+2. Gelandang
Arsenal Santi Cazorla mengerang kesakitan usai terkena tendangan 'kungfu' Fabio Borini.

Penyerang asal Italia itu terlalu tinggi mengangkat kaki kiri ketika mencoba merebut bola dari Cazorla. Alhasil, kakinya mengenai dada kiri Cazorla hingga merobek kaus serta meninggalkan dua luka baret berdarah.

Atas pelanggaran itu, Borini yang baru masuk pada menit ke-74 menggantikan Lazar Markovic harus meninggalkan lapangan karena diganjar kartu kuning kedua.

Steve Taylor Tabrak Tiang Gawang

3. Steve Taylor Tabrak Tiang Gawang

Aksi heroik dilakukan bek Newcastle United Steve Taylor dalam laga kontra Sunderland di St. James Park, Minggu (21/12/2014) malam. Pemain berusia 28 tahun itu memotong umpan lambung Connor Wickham ke tiang jauh sebelum ditanduk Steven Fletcher untuk menyelamatkan gawang jan Alnwick agar tidak kebobolan.

Tetapi, upaya itu harus dibayar dengan terlukanya pelipis dan tulang pipi Steve hingga mengeluarkan darah. Pasalnya usai berhasil menghalau bola dengan kepala, wajah Steve menghantam tiang gawang. Steve yang terkapar langsung mendapat pertolongan dari tim medis Newcastle.

Steve pun terus bermain hingga pertandingan selesai. Sayang, aksi penyelamatannya itu tidak mampu menghindarkan Newcastle dari kekalahan setelah Adam Johnson mencetak gol di menit ke-90.
















Festival Sinterklas Jadi Potret Kerukunan Beragama di Jayapura

Posted: 22 Dec 2014 04:15 AM PST

Ratusan masyarakat muslim ikut memeriahkan perayakan natal bersama yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Jayapura. Sejumlah masyarakat muslim ini juga ikut ambil bagian dalam memeriahkan pesta natal, salah satunya dengan menjadi Sinterklas dan juga ikut mengisi acara dalam kegiatan tersebut.

Halima, salah satu pengisi acara dalam kegiatan itu menyebutkan dirinya dan beberapa temannya sengaja ikut memeriahkan pesta natal sore itu, karena merasa telah menjadi satu dengan masyarakat nasrani setempat.

“Kami di sini sudah menjadi satu bagian dan kami seperti ikut merayakan natal bersama juga,” ujarnya saat ditemui usai mengisi acara dalam merayakan pesta natal bersama.

Dalam natal bersama Pemkab Jayapura dengan masyarakat setempat juga diisi dengan berbagai atraksi dan Festival Sinterklas. Para Sinterklas ini juga membagikan sejumlah bingkisan kepada para pengunjung yang hadir, tak terkecuali masyarakat muslim setempat.

Kemeriahan natal juga dirasakan para pedagang kaki lima, tukang ojek dan panti asuhan yang ada di Kota Jayapura. Mereka dibagikan 150 bingkisan gratis oleh Partai Amant Nasional Kota Jayapura. Bingkisan yang berisi sembako ini diharapkan dapat membantu meringankan masyarakat ekonmi kebwah dalam merayakan kemeriahan natal.

“Kami dengan gembira juga merayakan natal dengan penuh kegembiraan dan kedamaian. Kami sadar bingkisan ini tak terlalu besar, namun kami berharap sentuhan kasih ini dapat membantu meringankan beban masyarakat ekonomi bawah. Kami pun tak pernah memandang suku, ras dan agama,” kata Ketua DPD PAN, Rustan Saru di Jayapura. (Katharina Janur/Ars)

5 Videoklip Terkeren One Direction, Mana Favoritmu?

Posted: 22 Dec 2014 04:15 AM PST

Terhitung hingga saat ini, boyband asal Inggris, One Direction sudah mengeluarkan dua EP, empat album, serta dua film layar lebar yang kesemuanya mendapat respon luar biasa dari fans mereka.

Kontan, selain terus dijejali jadwal manggung yang padat, tingkah mereka di luar panggung juga hampir selalu menjadi pembicaraan besar bagi para fans.

Beruntung, seolah mengerti betul akan keinginan para penggemar, One Direction tergolong cukup aktif dalam mempertontonkan rekaman live  maupun  kegiatan-kegiatan seru mereka melalui akun Facebook.

Dan berikut, sebagai perayaan rilisnya, film konser Where Are We, kami akan membubuhkan lima videoklip terbaik yang pernah mereka hasilkan di sepanjang karir One Direction.  Simak ulasannya berikut ini:

Selanjutnya

Peringkat 5: One Thing

Meski bukan videoklip pertama One Direction,  videoklip One Thing memiliki kesan yang baik karena secara tidak langsung mempertunjukkan perkembangan mereka yang cukup pesat di industri ini.

Alhasil, melalui ekspresi mereka yang jauh lebih luwes ketimbang videoklip What Makes You Beautiful dan Gotta Be You, boyband yang digawangi oleh Harry Styles, Zayn Malik, Niall Horan, Louis Tomlinson, serta Liam Payne ini berhasil menyihir para penonton yang rata-rata adalah wanita remaja.

Tidak heran, hanya berbekal empat videoklip saja, yakni What Makes You Beautiful, Gotta Be You, One Thing, dan More Than This, One Direction sukses menjual album pertamanya, Up All Night hingga ke angka 4,5 juta kopi.

Selanjutnya

Peringkat 4: Little Things

Little Things merupakan single kedua dari album kedua mereka yang bertajuk Take Me Home. Berbeda dengan videoklip-videoklip sebelumnya, di klip ini para personel One Direction hanya beraksi di sebuah studio yang dihiasi oleh sebuah gitar akustik milik Niall Horan.

Namun, lewat konsep yang bisa dibilang sederhana seperti ini, lagu yang mereka bawakan justru dapat tersampaikan dengan lebih baik kepada para penontonnya. Alhasil, bagi para penggemar setia One Direction, Little Things adalah salah satu lagu wajib  yang  tak boleh dilewatkan kala tengah beraksi di depan layar karaoke.

Selanjutnya

Peringkat 3: You And I dan Peringkat 2: Story of My Life

Sebelum berlanjut ke videoklip ketiga, perlu diketahui kalau album kedua One Direction mampu menyamai kesuksesan album perdana lewat penjualan di atas 4,4 juta kopi.

Dan untuk album ketiga, para personel One Direction memberikan sebuah lagu yang terasa lebih personal ketimbang lagu-lagu sebelumnya. Alhasil, ketika sampai ke tahap pembuatan videoklip, Harry Styles dan kawan-kawan memilih untuk menyuguhkan suasana yang nyaris satu warna dengan esensi lagunya.

Hasilnya, dua videoklip terbaik mereka pun tercipta di album Live While We're Young yang berasal dari album ketiga mereka.

You and I

Story of My Life

Selanjutnya

Peringkat 1: Night Changes

Boyband asal Inggris, One Direction kembali beraksi lewat videoklip Night Changes yang merupakan single kedua di album keempat mereka (Four).

Yang menarik, selain menampilkan Harry, Zayn, Niall, Louis, dan Liam  dengan perawakan yang lebih  dewasa, videoklip ini juga memperlihatkan seperti apa rasanya jika berkencan dengan mereka.

Lucunya, meski awalnya terasa sempurna, kencan indah ini berubah menjadi bencana ketika masing-masing dari mereka mulai memperlihatkan sifat asli  yang tak banyak diketahui fans.

Sebut saja contohnya Liam yang muntah setelah naik wahana bermain, atau Harry yang membuat sang kekasih patah kaki gara-gara nekat melakukan aksi berbahaya  di  arena ice skating.

Beruntung, walaupun terlihat sedikit menakutkan, para Directioners --sebutan untuk fans One Direction-- agaknya sama sekali tidak terpengaruh. Beberapa dari mereka bahkan mengaku sudah memutar videoklip ini dengan layar besar untuk sekedar merasakan sensasi kencan dengan sang idola.

"Ini adalah hal yang paling diinginkan para Directioners di dalam hidup mereka," tulis salah satu akun menanggapi video tersebut.

"Kalau boleh jujur, adalah sebuah kehormatan untuk bisa dilempar Harry ke udara hingga terjatuh dan mengalami patah kaki. Aku akan memaafkannya karena semua itu bisa sembuh. Apakah ada yang berpikir sepertiku?" timpal akun lainnya.

Wah, sampai segitunya ya..... Apa kamu juga mau ikutan? Simak dulu videoklipnya berikut ini: