Minggu, 21 Desember 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Pria Ini Selamat Setelah Terlindas Truk Tronton

Posted: 21 Dec 2014 04:35 AM PST

Ajaib, seorang pria di China masih bergerak bahkan bisa bangun setelah tetabrak truk tronton.

Lihat Langsung The Hobbit di Museum Greisinger Swiss

Posted: 21 Dec 2014 04:35 AM PST

[The Hobbit: The Battle of The Five Armies](2149400 "") akhirnnya rilis pada 17 Desember 2014 kemarin. Film ini adalah adaptasi dari novel legendaris ciptaan JRR Tolkien. Total, Five Armies adalah film ke-5 setelah The Fellowship of the Rings (2001), The Two Towers (2002), The Return of the King (2003), An Unexpected Journey (2012) dan The Desolation of Smaug (2013).

Film ini sendiri secara garis besar bercerita tentang perjalanan Hobbit, makhluk fiktif yang digambarkan bertubuh pendek dengan ujung telinga yang runcing bernama Bilbo Baggins. Meskipun keseluruhan cerita dan tokoh-tokoh di film ini hanyalah fiksi, tetapi apa jadinya jika tokoh dalam film ini ternyata ada di dunia nyata?

Museum Greisinger (1)

Sebuah museum bernama Greisinger Museum yang terletak di Jennis, Swiss, membuat makhluk-makhluk dalam film The Hobbit menjadi nyata. Museum yang dibuka pada Oktober 2013 ini menyediakan tempat khusus dimana makhluk-makhluk fiksi tersebut dipamerkan.

Dilansir dari New York Times, Jumat (19/12/2014), museum ini memang didedikasikan untuk memamerkan karya-karya pencipta [The Hobbits](2149053 "") itu. Tetapi, selain itu museum ini juga berisi koleksi buku langka dan sekitar 600 karya seni. Apa saja makhluk ciptaan JRR Tolkien yang ada di museum ini? 

Beberapa Makhluk

Pada salah satu bagian museum misalnya, dekorasi ruangan dibuat semirip mungkin dengan latar film. Dengan pintu masuk yang diberi nama "lubang Hobbit", pengunjung dibawa untuk merasakan suasana abad pertengahan dengan perabotan yang seluruhnya terbuat dari kayu dan diukir dengan tangan.

Museum Greisinger (2)

Pada bagian lain, ruangan museum disulap menyerupai sebuah gua. Dalam gua tersebut terdapat troll, penghuni gua raksasa yang berwajah menyeramkan dan jelek. 

Museum Greisinger (3)

Masih banyak hal menarik lainnya di museumnya The Hobbit ini. Misalnya, miniatur Gerbang Argonath yang dibentuk dari 2 patung megah seperti gambar di atas. 

Museum Greisinger (4)

Di dalam museum ini juga ada salah satu ruangan yang cukup menyeramkan. Pasalnya, ruangan tersebut di dalamnya terdapat Balrog, monster api menyeramkan berwajah seperti kambing yang muncul pada bagian pertama Lord of The Ring.

 

Korban Longsor Banjarnegara Ditemukan Tengah Berpelukan

Posted: 21 Dec 2014 04:32 AM PST

Kedua Jenazah ibu dan anak ini menutup pencarian seluruh korban longsor Banjarnegara.

Bruce Janner Ingin Punya Payudara Seperti Wanita dan Ganti Nama

Posted: 21 Dec 2014 04:30 AM PST

Kabar ayah tiri Kim Kardashian, Bruce Jenner ingin jadi perempuan kian santer. Kabar paling anyar menyebut Btice berencana melakukan operasi agar memiliki payudara seperti perempuan. Dia juga berencana ganti nama menjadi Agnes.

Saat ini Bruce Jenner memanjangkan rambutnya berwarna pirang. Ia sering tampil dengan model kuncir kuda selayaknya perempuan. Kukunya dicat merah dan pink.

Dikatakan majalah In Touch, yang dikutip laman News.com.au, Minggu (21/12/2014), mantan suami Kris Jenner itu sedang berkonsultasi dengan pakar humas dan bakal mengumumkan rencana perubahan dirinya jadi perempuan bulan Januari mendatang.

"Dia lelah hidup dalam kebohongan dan akhirnya ingin jadi diri sendiri," kata sumber majalah In Touch tentang Bruce Jenner saat ini. "Dia ingin membentuk payudaranya (seperti perempuan)."

Rencana lain, Bruce Jenner, 65 tahun, juga sedang mempertimbangkan perubahan dirinya dalam sebuah tayangan reality show. "Agar dia bisa mendokumentasikan kebenaran tentang perubahan dirinya," kata sumber itu. (Ade)

Gempa 6,1 SR Guncang Halmahera Barat

Posted: 21 Dec 2014 04:30 AM PST

[Gempa bumi](2150236 "") kembali mengguncang wilayah Indonesia. Kali ini menggetarkan wilayah Halmahera Barat, Maluku Utara pada pukul 18.34 WIB dengan kekuatan 6,1 skala Richter di kedalaman 10 kilometer di bawah laut.

"Gempa 6,1 skala Richter dirasakan lemah, tidak ada kerusakan bangunan atau korban," ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan tertulisnya, Minggu (21/12/2014) malam.

Sutopo menjelaskan, pusat gempa ini berada di 2,13 Lintang Utara dan 126,63 Bujur Timur, atau berjarak sekitar 132 kilometer barat laut dari [Halmahera Barat](2149990 ""), Maluku Utara.

Gempa ini juga, menurut Sutopo, tidak memicu terjadinya bencana tsunami. Masyarakat sekitar juga tetap melakukan aktivitas seperti biasa. "[Gempa](2150455 "") terasa lemah hingga sedang, kurang lebih 3 - 4 detik," jelas Sutopo. (Rmn/Ans)

Gajah KBS Merayakan Ulang Tahun Bersama Pengunjung

Posted: 21 Dec 2014 04:29 AM PST

Berulang tahun yang keempat, gajah ini meniup lilin dan bersalaman menggunakan belalainya dengan pengunjung.

Bocah SD Asal Nganjuk Tewas Tersengat Listrik di Kamar Mandi

Posted: 21 Dec 2014 04:27 AM PST

Bocah SD ini tewas setelah memegang ujung kabel tekelupas yang dialiri listrik di kamar mandi.

Luapan Sungai Citarum Masih Merendam Kawasan Bandung

Posted: 21 Dec 2014 04:25 AM PST

Hari ini tim SAR kembali mengevakuasi warga di Bandung yang bertahan di rumah mereka sejak Jumat 19 Desember lalu.

Bocah SD Tewas Kesetrum hingga Gajah KBS Ulang Tahun

Posted: 21 Dec 2014 04:19 AM PST

Bocah SD ini tewas kesetrum ujung kabel di kamar mandi, serta gajah KBS berulang tahun yang ke-4 bersama pengunjung.

Pangdam Jaya: Gembong Narkoba di Cawang Kami Tangkap

Posted: 21 Dec 2014 04:17 AM PST

[Pengerebekan narkoba](2150244 "") di bekas asrama Batalyon Siliwangi TNI AD, Cawang, Jakarta Timur membuahkan hasil. Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Agus Sutomo mengklaim salah satu gembong narkoba ditangkap dari penggerebekan itu.

"Dan akhirnya ada tokohnya ya, gembongnya (narkoba) yang kita amankan," kata Agus Sutomo usai membuka kejuaraan pacuan kuda Pangdam Jaya Cup di Pulomas, Jakarta Timur, Minggu (21/12/2014).

Dalam penggerebekan tersebut, petugas gabungan Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya membekuk 9 tersangka. 2 Di antara tersangka positif menggunakan narkoba.

Agus menilai, selama ini wilayah itu memang identik dengan kompleks TNI AD. Warga juga sudah merasa resah dengan keberadaan gembong narkoba ini. Hanya saja aparat kepolisian seakan sungkan melakukan penindakan. Karena itu, pihaknya menerjunkan polisi militer dari TNI AD.

"Karena mereka pada berani, sehingga rekan polisi nggak berani masuk. Maka kami yang punya rumah ngantar dan nemani," terang dia.

Mantan Danjen Kopassus itu menjelaskan, selain para tersangka, barang bukti narkoba juga berhasil disita, termasuk minuman keras oplosan yang kini marak menyebabkan kematian. Agus tidak ingin membiarkan kompleks TNI justru jadi sarang maksiat.

"Jadi itu kompleks kami, jadi sarang narkoba, buat minum minuman, buat judi. Kalau saya biarkan berarti saya melaksanakan pembiaran," tandas Agus.

[Penggerebekan narkoba](2150261 "") ini berlangsung pada Jumat 19 Desember hingga Sabtu 20 Desember 2014 dini hari sekitar pukul 00.30 WIB. Sebanyak 300 personel TNI dari Kodam Jaya dan 200 personel dari Polda Metro Jaya diturunkan dalam operasi ini. (Ans)