Rabu, 17 Desember 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


5 Foto Lucu Pemain Mahabarata Selama di Indonesia

Posted: 17 Dec 2014 04:45 AM PST

Selama ini sudah beberapa aktor asal India yang sudah datang ke Indonesia? Sebut saja Shaheer Sheikh dan rombongan Pandawa; Vinrana, Rohit Bhradwaj, Saurav Gurjar, Lavanya, dan dua Kurawa; Arpit Ranka dan Aham Sharma. Pada kloter kedua, ada para pemeran wanita Pemeran Drupadi, Kunti, dan Subadra juga pemeran Destrarastra dan Bisma. Ada juga pemeran Krisna yang datang untuk proyek tersendiri.

Berikut ini adalah foto-foto lucu selama mereka berada di Indonesia. Jangan sampai ketinggalan.

Saurabh Raj Jain

Krisna dalam Mahabarata versi India diperankan oleh Saurabh Raj Jain, pria itu datang awal bulan Desember lalu untuk menyelesaikan syuting film `Check in Bangkok`. Dalam sela-sela acara itu, terdapat angle unik Saurabh Raj Gurjar bersama artis Mikha Tambayong dan produser KK Dheeraj.  Pemeran Krisna `Mahabarata` dan Wisnu dalam `Mahadewa` itu memotong tumpeng syukuran.

Pria tegap dan tinggi itu mengenakan jas berwarna hitam ketika ditemui wartawan di hotel Royal Kuningan, Kuningan, Jakarta Selatan belum lama ini.

Vin Rana dan Thakur Anoop Singh

Vinrana dan Thakur Anoop Singh memamerkan dada dan perut sixpacknya. Terlihat bentuk ototnya yang kekar. Bagaimana menurut Anda? Apakah mereka tampak perkasa dan kuat?

Keduanya terlihat memakai pakaian olahraga, bintang Destrarastra memakai kaos ketat, sedang si pemain `Nakula` itu mengenakan singlet. Di belakang mereka, sebagai latar belakang, tampak tempat fitness. Mereka seperti baru saja menguras keringat.

Shaheer Sheikh

Dalam Instagramnya, Shaheer Sheikh mengupload foto dirinya memakai seragam PNS berwarna coklat muda. Seperti seorang guru, bintang `Panah Asmara Arjuna` itu mengajari seorang anak laki-laki.

Sementara, di kanan kirinya adalah anak-anak yang memakai pakaian Sekolah Dasar (SD). Terlihat dasi merah khas anak SD yang dikenakan mereka. Di antara banyak anak SD itu, terdapat satu anak berbadan besar dan tinggi, dialah Indra Bekti.

Pemeran Pandawa

Tujuh pemain Mahabarata yang meliputi lima pandawa, Duryodana, serta Karna sedang berkunjung ke Indonesia dalam rangka mempersembahkan live perfomance Mahabarata pada 3 Oktober 2014 di TMII.

Setelah sempat meramaikan panggung hiburan dan layar kaca setelah kedatangan mereka pada 29 September kemarin, pria-pria bertubuh kekar ini menyempatkan diri jalan-jalan ke Monumen Nasional (Monas). 

Tampak juga ketika foto pria-pria itu sedang duduk dan bersantai. Mereka tampak begitu menikmati perjalanan ini.

Selfie Mahabarata

Di atas panggung show Mahabarata, para tokoh karakter juga mengajak penonton selfie. Sontak saja, antusiasme penonton terlihat. Sebut saja  Aham Sharma, Vin Rana, dan Arpit Ranka yang sempat berjalan ke tepi panggung untuk selfie dengan penonton. Kapan lagi sih selfie bareng para tokoh Mahabarata? Tak heran banyak orang berebut.

 

 

BI Sebut Nilai Tukar Rupiah Ideal pada 11.900-12.300 per Dolar AS

Posted: 17 Dec 2014 04:38 AM PST

Bank Indonesia (BI) menyebut level [nilai tukar rupiah](2148706 "") yang ideal bagi Indonesia di kisaran Rp 11.900-Rp 12.300 per dolar Amerika Serikat (AS). Namun kurs rupiah saat ini yang menyentuh Rp 12.700 masih dianggap aman sehingga tak perlu terjadi kepanikan di pasar.

Deputi Gubernur Senior BI, Mirza Adityaswara mengungkapkan, keinginan regulator untuk nilai tukar rupiah adalah yang berada di level undervalue. Saat ini Real Exchange Rate (RER) atau nominal nyata rupiah 96,1 atau masih di bawah 100.

"Kalau RER di bawah 100, kurs rupiah idealnya Rp 11.900, Rp 12.100, Rp 12.200 sampai Rp 12.300 per dolar AS masih nggak apa buat kita. Nggak perlu khawatir. Kalau undervalue, kita bisa mendorong ekspor dan menurunkan impor," kata dia kepada wartawan di Gedung BI, Jakarta, Rabu (17/12/2014).

Menurut Mirza, sejak nilai tukar rupiah terdepresiasi lewat dari Rp 12.300, BI melakukan intervensi. Pihaknya intervensi di pasar valuta asing (valas), pembelian SBN dari pasar sekunder.

"Sampai sekarang ini kita intervensi meskipun tidak sebanyak kemarin. Pokoknya kita akan melakukan peran untuk menstabilisasi nilai tukar rupiah," tutur dia.

Pelemahan [nilai tukar rupiah](2148704 "") diyakini dia bersifat temporer. Terpenting tetap menjaga fundamental ekonomi Indonesia, melakukan langkah dan kebijakan yang mempersempit defisit transaksi berjalan, meningkatkan ekspor, jumlah kunjungan turis asing, dan sebagainya. (Fik/Ahm)

Bentrokan Warga Vs Polisi hingga Rumah Berhias Lampu untuk Natal

Posted: 17 Dec 2014 04:35 AM PST

Pengukuran tanah di Jalan Pemuda, Jakarta berujung bentrok, serta 100 ribu lampu menghiasi sebuah rumah di Amerika untuk merayakan Natal.

5 Pembunuh Kejam yang Menikah di Dalam Penjara

Posted: 17 Dec 2014 04:35 AM PST

Apa menariknya menikah dengan narapidana? Terkhusus, menikah dengan mereka yang terpidana kasus pembunuhan massal? Seperti yang dilansir dari laman Therichest, Rabu (17/12/2014), psikologi mencoba memahami hal ini.

Beberapa penelitian menemukan bahwa orang yang memiliki riwayat sebagai narapidana, orang yang tumbuh di lingkungan narapidana, atau orang yang rendah diri memiliki kecenderungan untuk jatuh cinta dengan seseorang yang telah melakukan tindak kejahatan. Sebab, mereka merasa tipe kepribadian pelaku kejahatan sesuai dengan mereka.

Psikolog Elaine Aron mengatakan bahwa mereka adalah orang-orang yang sangat sensitif. Sementara, teori dari Freudian and Jungian mengatakan bahwa kondisi seperti ini bernama `Hybristophilia`, sebuah gairah seksual yang bergantung pada pasangan yang telah melakukan tindak kejahatan.

Jadi sepertinya lima orang pelaku pernikahan dengan pembunuh ini tidak begitu mementingkan harga diri, tetapi kenyamanan yang didapat. Siapa sajakah pembunuh yang menikah tersebut? Ini dia ulasannya:

Kenneth Bianchi

5. Kenneth Bianchi

Kenneth Bianchi bersama dengan sepupu, Angelo Buono, di penjara akibat perampokan, penculikan, penganiaan dan pembunuh terhadap 12 orang wanita di Los Angeles, Amerika Serikat, sekitar tahun 1977-1979. Lantas, mereka pun dijuluki sebagai `Hillside Stranglers`.

Pada tahun 1989, Bianchi menikahi Shirlee Joyce Book, seorang sahabat pena yang dikenalnya sejak tahun 1986. Pernikahannya berlangsung di kapel penjara Washington State Penitentiary.

Susan Atkins

4. Susan Atkins

Susan Atkins yang terkenal dengan `Sexy Sadie` menikahi sebanyak dua kali saat menjalani hukuman akibat perannya saat pembunuhan Tate/LaBianca. Pada tahun 1981, ia menikah dengan  Donald Lee Laisure, seorang milyarder yang mengganti huruf `S` di namanya dengan lambang dollar `$`. Susan Atkins menceraikannya karena ternyata Donald Lee Lai$ure tidak sekaya yang dia bayangkan dan telah menikah sebanyak 35 kali.

Kemudian, Susan Atkins kembali menikah dengan James Whitehouse, seorang mahasiswa hukum Harvard yang lebih muda 15 tahun dibanding dirinya. Pernikahan mereka pun langgeng dan tetap bersama hingga Susan Atkins meninggal pada tahun 2009.

Richard Ramirez

3. Richard Ramirez

`The Night Stalker` adalah julukan bagi pelaku penerroran di Los Angeles dan San Francisco, AS, percobaan pembunuhan sebanyak lima kali, pembunuhan terhadap 13 orang, 11 kali melakukan pelecehan seksual, dan 14 kali perampokan. Dia adalah Richard Ramirez.

Ia sempat menikah dengan sahabat penanya yang merupakan seorang perawan dan editor freelance sebuah majalah, Doreen Lioy. Baik, lucu, dan charming adalah anggapan Doreen Lioy kepada pria yang berteriak `Hail Satan` (bentuk penghormatan pada setan) saat diwawancara CNN pada 1997.

Ted Bundy

2. Ted Bundy

Orang berwajah ganteng dan kharismatik ini merupakan pelaku pembunuhan massal di tujuh negara dengan korban sebanyak 30 orang pada tahun 1974-1978, pelaku pemerkosan, dan pengidap necrophile, yaitu suatu kelainan seks dimana seseorang lebih memilih mayat sebagai partner seksnya. Sampai saat ini, belum diketahui jumlah pasti korbannya. Ted Bundy mudah saja mendapatkan kepercayaan wanita berkat wajah ganteng dan kharismanya.

Carol Anne Boone, seorang janda beranak dua, menikah secara sah dengan Ted Bundy. Mereka dikaruniai seorang anak perempuan pada tahun 1982. Ternyata pernikahan ini merupakan salah satu rencana dari kepolisian untuk mengungkap korban Bundy. Mereka bercerai tiga tahun sebelum Ted Bundy dieksekusi mati.

Charles Manson

1. Charles Manson

Salah satu dalang pembunuhan massal yang paling terkenal di Amerika Serikat, Charles Manson, telah diklaim oleh Afton Elaine `Star` Burton sebagai suaminya pada 7 November 2014.Pada usia 16 tahun, ia pertama kali bertemu dengan Charles Manson. Saat ini ia berusia 26 tahun dan merasa tidak masalah menikahi pria yang berusia 80 tahun tersebut.

"Hal ini pasti akan terjadi. Aku mencintainya dan dia mencintai aku," Ucap Elaine. Jika pernikahan benar-benar akan dilangsungkan maka petugas penjara telah siap mengkoordinator pernikahan tersebut.

Kilas Indonesia: Korban Lumpur Lapindo - Siswa Belajar di Lantai

Posted: 17 Dec 2014 04:33 AM PST

Ratusan korban lumpur Lapindo mulai bersih-bersih rumah dari luapan lumpur, serta ratusan siswa SD di Mamuju Utara terpaksa ujian di lantai.

Belum Ikut TC Mitra Kukar, Ini Alasan Zulham

Posted: 17 Dec 2014 04:33 AM PST

Winger timnas di Piala AFF 2014 Zulham Zamrun belum juga menampakan batang hidungnya di pemusatan latihan Mitra Kukar di Stadion Bea Cukai, Jakarta Timur. Padahal, TC tim asal Kalimantan Timur sudah berlangsung sejak Senin (15/12) lalu.

Situasi ini bikin spekulasi dirinya akan hengkang ke klub lain saat berlangsungnya Indonesia Super League (ISL) 2015 kian santer beredar.

Kebetulan, nama Zulham juga sedang diminati dua klub top di Tanah Air yakni Persib Bandung dan Persipura Jayapura.

"Saya belum ikut berlatih karena masih libur. Masa saya langsung berlatih lagi dan tidak dapat libur usai bermain di Piala AFF 2014," ucap Zulham saat dihubungi Liputan6.com.

Enggan Berkomentar

Soal ketertarikan Persib dan Persipura, kakak kandung Zulvin Zamrun tidak mau berkomentar banyak. Pun demikian dengan proses negosiasi kontrak barunya dengan Naga Mekes-julukan Mitra Kukar.

"Saya tidak mau komentar soal itu. Silahkan tanya manajemen. Yang pasti kalau sudah ada kabar terbaru saya pasti beritahu," ia menegaskan.

Saat perkenalan arsitek anyar Mitra Kukar asal Inggris Scott Cooper di Jakarta, beberapa waktu lalu, pemain berusia 26 tahun juga turut hadir.

Namun, ia baru datang saat acara perkenalan pelatih dan beberapa pemain baru sedang berlangsung. Ketika itu dalam sesi jumpa pers, Presiden Klub Endri Erawan mengungkapkan Zulham secara prinsip sudah oke tetap berkostum Mitra Kukar musim depan.

 Baca juga :

[Potensi Besar 10 Rekrutan Anyar "Macan Kemayoran"](2148094 "")

[4 Rencana Direktur Teknik Timnas Memperbaiki Sepak bola Indonesia](2148102 "")

[Maria Rahajeng, Finalis Miss World 2014 Fans Berat Liverpool](2147873 "")

Libur Natal dan Tahun Baru, Waktunya Perbaiki Kualitas Tidur

Posted: 17 Dec 2014 04:30 AM PST

Jelang libur panjang natal dan tahun baru, mungkin menjadi waktu yang tepat mendapatkan kualitas tidur. Bukan tanpa alasan, karena kualitas tidur merupakan elemen penting gaya hidup sehat.

Seperti disampaikan psikolog tidur Profesor Dorothy Bruck bahwa tuntutan belanja Natal, pesta akhir tahun dan masalah kerja biasanya membuat seseorang kurang tidur.

"Jumlah rata-rata tidur orang dewasa normalnya adalah 7,2 - 7,3 jam. Masalahnya yang sering terjadi, ketika kita seseorang terbangun, dia tidak bisa tidur lagi. Jadi, akhir tahun ini mungkin menjadi waktu yang tepat untuk meningkatkan kualitas tidur," kata Bruck, seperti dikutip ABC, Rabu (17/12/2014).

Bruck menerangkan, ketika kita tidur, maka bagian-bagian tertentu dari otak akan menjaga jumlah oksigen dan glukosa daripada Anda terjaga. Maka itu, tidur sama pentingnya dengan makanan sehat dan olahraga.

"Saya pikir orang harus memprioritaskan tidur lebih banyak," ungkapnya.

Penampilan Daniel Craig di James Bond Spectre Terkuak

Posted: 17 Dec 2014 04:30 AM PST

Daniel Craig telah resmi untuk bermain sebagai James Bond di film ke-24 sang agen rahasia yang berjudul Spectre. Naskah filmnya sempat bocor bersama dengan kasus pembajakan Sony Pictures Entertainment, namun produser tetap melanjutkan proses syutingnya.

Dilansir dari Ace Showbiz, Rabu (17/12/2014) pada Selasa, 16 Desember 2014 lalu, Daniel Craig terlihat sedang berada di lokasi syuting. Sebuah foto pun menampilkannya tengah mengambil gambar untuk adegan tokohnya saat menaiki speedboat. Ia terlihat sedang berada di Sungai Thames, London bersama Rory Kinnear, pemeran Bill Tanner.



Penampilan Craig sebagai James Bond kali ini, terlihat sedang mengenakan mantel hitam tebal. Meskipun cuaca dingin, sang aktor terlihat bersemangat, dan ia terlihat bercanda sembari tertawa selama pembuatan film. Sutradara Sam Mendes juga bersamanya di atas kapal.

Selain Daniel Craig dan Rory Kinnear, film ini juga kembali menampilkan Ben Whishaw sebagai Q, Naomie Harris sebagai Eve Moneypenny, dan Ralph Fiennes memainkan lagi karakter M.



Aktor baru yang terlibat antara lain adalah Christoph Waltz sebagai Oberhauser, Andrew Scott sebagai karyawan MI5 bernama Denbigh, Dave Bautista sebagai Mr Hinx, serta Monica Bellucci dan Lea Seydoux yang masing-masing memainkan Lucia Sciarra dan Madeleine Swann.

Ditulis oleh John Logan, Neil Purvis, dan Rob Wade, Spectre rencananya tayang pada 6 November 2015. Proses produksi film dimulai di Pinewood Studios dengan lokasi syuting di seluruh dunia seperti Mexico City, Roma, Tangier & Erfoud, Morocco, Solden, Obertilliach, dan Danau Altausee di Austria. (Rul/Feb)

Penjualan Smartphone BlackBerry Diprediksi Merosot Tahun Depan

Posted: 17 Dec 2014 04:30 AM PST

BlackBerry tengah berusaha kembali dari keterpurukan di pasar smartphone dunia. Kehadiran BlackBerry Passport yang membawa desain dan fitur unik disebut-sebut sebagai salah satu harapan agar perusahaan asal Kanada itu bisa bangkit kembali di industri smartphone.

BlackBerry Passport yang menyasar kalangan profesional itu disebutkan berhasil menarik perhatian sejumlah kalangan di jajaran produk BlackBerry selain Storm. Perusahaan itu sendiri saat ini sedang mempersiapkan perilisan produk BlackBerry Classic di pasar smartphone.

Walaupun begitu, analis menilai BlackBerry masih belum akan keluar dari krisis yang sedang dihadapinya. Mark Hibben dari Seeking Alpha menyebutkan BlackBerry akan mengalami penurunan penjualan di pasar smartphone.

Dikutip dari Phone Arena, Rabu (17/12/2014), Hibben berpatokan pada data dari perusahaan analis Kantar Worldpanel dan menyebutkan akan ada penurunan pangsa pasar hingga 50% di pasar BlackBerry pada kuartal ketiga 2015.

Pada kuartal itu BlackBerry diperkirakan hanya akan mendapat penjualan sebesar 960 ribu unit. Angka penjualan tersebut merosot separuh dari angka penjualan tahun lalu yang mencapai 1,9 juta unit.

Prediksi yang beredar menyebutkan BlackBerry akan mengalami penurunan penjualan hardware sebesar 51% dengan jumlah pendapatan keseluruhan yang mengalami penurunan sebesar 20%. Hibben menyebut satu-satunya pasar yang masih dikuasai BlackBerry dan terlihat tak ada penurunan ialah wilayah Asia Pasifik.

Namun, prediksi yang dikeluarkan Hibben sebenarnya masih diragukan karena ia bukanlah analis ekuitas profesional. Saat ini, BlackBerry sendiri memiliki beberapa kekuatan yang terlihat besar seperti BlackBerry Messenger yang dipakai 91 juta pengguna dari multi-platform dan menghasilkan uang dari layanan ini.

Tak hanya itu, BlackBerry juga mempunyai layanan solusi BES12 yang membantu korporasi untuk memonitor karyawannya lewat perangkat mobile berbasis Android, iOS, Windows Phone, dan tentunya handset BlackBerry.

(den/isk)

Longsor Terjang 6 Rumah di Kediri

Posted: 17 Dec 2014 04:25 AM PST

Bencana longsor melanda Desa Blimbing, Mojo, Kediri, Jawa Timur. 6 Rumah rusak. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.