Sabtu, 20 Desember 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Kursi Anti Kesepian Buatan Jepang yang Bisa Kasih Pelukan Hangat

Posted: 20 Dec 2014 04:35 AM PST

Selain berfungsi sebagai perabot rumah yang biasa digunakan sebagai tempat duduk, kursi juga dapat mempercantik tampilan dekorasi rumah Anda.

Seperti yang dilansir dari Nydailynews, Sabtu (20/12/2014), kursi unik buatan Jepang berikut ini tidak hanya dapat mempercantik tampilan dekorasi rumah Anda, kursi ini ternyata berfungsi juga sebagai kursi anti kesepian.

Ya, setiap manusia pastilah pernah mengalami saat-saat kesepian dan kesepian tersebut akan sirna dengan sebuah pelukan. Begitupula dengan kursi ini, kursi ini sengaja didesain khusus agar penggunanya merasa seperti dipeluk sehingga menimbulkan rasa nyaman saat duduk di atasnya, dengan begitu, kesepian yang melanda dapat sirna.

Seperti yang diketahui, di Jepang sendiri populasi lansia menjadi masalah tersendiri sehingga banyak produk dibuat untuk menghibur pada lansia agar tidak merasa kesepian.

Salah satu produk tersebut adalah kursi anti kesepian. Kursi ini berbentuk unik, menyerupai tubuh manusia yang sedang duduk dan dapat memberikan pelukan gratis.

Unicare, perusahaan Jepang yang memproduksi kursi ini menjualnya dengan harga 46.000 Yen atau setara dengan Rp 4,8 juta. "Kursi ini dapat membuatmu nyaman," kata perwakilan perusahaan tersebut.

Selain bentuknya yang unik, kursi ini juga dapat memutar musik Jepang. Kursi ini pun diharapkan dapat membantu para lansia atau pengguna lainnya yang menderita kecemasan atau memiliki masalah dalam mengontrol amarah.

'Rumah Sakit' Boneka di Australia

Posted: 20 Dec 2014 04:30 AM PST

Boneka adalah teman masa kecil anak paling setia. Tak jarang, benda itu masih sangat disayangi ketika dewasa. Namun, yang namanya mainan pasti mempunyai batas masa pakai.
 
Nah, bagi yang bonekanya rusak, tak ada salahnya mencoba berkunjung ke Rumah Sakit Boneka di Sydney, Australia. Di sini, para dokter boneka yang piawai memperbaiki jari, kaki, hingga kepala boneka Anda. Boneka-boneka yang awalnya lusuh bisa kembali seperti pertama kali dibeli.
 
 
 
 
Rumah Sakit Boneka ini sudah berdiri lebih dari satu abad lho. Pertama kali didirikan pada 1913 oleh Harold Chapman dan merupakan bagian dari toko serba ada (toserba) miliknya. Demikian dikutip dari Amusing Planet.
 
Awalnya, adik Harold mengimpor boneka seluloid dari Jepang. Selama proses pengiriman, karet gelang yang mengeratkan boneka itu patah dan Harold mencoba mencari cara memperbaikinya.
 
 
Ketika pelanggan menemukan Harold sedang memperbaiki bonekanya, mereka mulai berdatangan membawa boneka compang-camping ke tempat itu. Sejak saat itu, tempat reparasi boneka ini terus berkembang hingga menjadi sebuah 'rumah sakit'.
 
Rumah Sakit Boneka Sydney saat ini dijalankan oleh Geoff Chapman, anak dari Harold Jr yang terus melanjutkan bisnis ayahnya dengan antusiasme keluarga besar. Tempat yang telah turun ke tiga generasi itu juga telah mengembangkan sejumlah spesialis jasa perbaikannya. Setiap dokter memiliki keahlian sendiri.
 
 
(Sha/Tnt)

Ditanya Cari Suami Lagi, Risty Tagor: Ngeri Banget..

Posted: 20 Dec 2014 04:30 AM PST

Risty Tagor resmi menyandang status janda satu anak usai bercerai dengan Rifky Balweel pada September 2014 lalu. Risty pun ditanya soal kemungkinan dirinya ingin kembali membina rumah tangga.

Rupanya, pertanyaan itu bikin Risty Tagor kaget. " Hah? Ngeri banget, hehehe. Intinya hidup ini kan jalan terus, aku bakal jalani saja deh," kata Risty di Supermall Karawaci, Tangerang, Banten, Sabtu (20/12/2014).

Ternyata, Risty Tagor mengaku belum ingin cepat-cepat melepas status janda. Banyak hal yang ingin ia lakukan sebelum nikah lagi. Diantaranya ialah membesarkan sang anak dan merentas karier.

"Sekarang aku harus fokus beberapa hal. Pertama, aku sama anak, pendidikannya anak, lalu pekerjaan aku," sambung Risty Tagor.

"Apalagi, jodoh kan di tangan Allah. Jadi jodohnya sama siapa, mungkin sama Rifky lagi kan nggak ada yang tahu. Jadi, kalau aku sih jalani saja dulu," tutup Risty Tagor.(Jul/Mer)

6 Pemain yang Pernah Memperkuat AS Roma dan AC Milan

Posted: 20 Dec 2014 04:25 AM PST

Pertandingan seru bakal tersaji pada Minggu (20/12) dini hari nanti antara tim peringkat dua Serie A, AS Roma melawan AC Milan di Stadio Olimpico. Kedua tim yang diisi pemain-pemain top Eropa ternyata memiliki 'hubungan baik' selama bursa transfer pemain.

Di kubu Roma, ada beberapa nama yang pernah memperkuat Milan yang sekarang dibesut Filippo Inzaghi. Kebalikannya, Milan sekarang memiliki mesin gol yang ternyata pemain "buangan" Roma. Sempat melempem bersama Giallorossi, bomber ini malah menjadi tumpuan baru Milan.

Siapakah para pemain tersebut? Liputan6.com telah merangkumnya untuk pembaca demi memanaskan laga AS Roma vs AC Milan.

1. Cafu


Pemain bernama lengkap Marcos Evangelista de Morais ini pernah bermain di Roma pada tahun 1997 hingga 2003. Bersama Giallorossi, Cafu tampil sebanyak 163 kali dan mencetak lima gol.

Bersama Roma, bek kanan ini telah mencicipi titel Serie A dan Supercoppa Italiana (2001). Tapi, pada 2003 Cafu hijrah ke Milan dan inilah awal masa kejayaannya.

Bersama skuat Rossoneri, Cafu menyabet dua trofi UEFA Super Cup, sekali juara Serie A, dan juara Liga Champions serta Piala Dunia Antar Klub pada 2007.

2. Bojan Krkic

Pemain Spanyol berdarah Serbia Bojan Krkic pernah digadang-gadang sebagai wonderkid Barcelona di awal promosinya dari tim junior Barca ke level senior. Empat tahun di tim senior Blaugrana hingga 2011, ia mencetak 24 gol dari 104 penampilan. Setelah itu, Bojan dijual ke Roma.

Bersama Srigala Ibukota hingga 2013, sang pemain hanya menghasilkan tujuh gol dari 33 penampilannya. Di musim panas 2012, dia sempat dipinjamkan ke Milan.

Gol pertamanya untuk Milan datang pada saat Rossoneri bentrok dengan Chievo pada November 2012. Sayang, dari 19 kali tampil, ia hanya mengoleksi tiga gol bersama Milan.

3. Marco Boriello

Boriello merupakan srtiker binaan Milan sejak tahun 1996 hingga 2001. Karena sulit bersaing dengan penyerang lainnya di tim utama, ia dipinjamkan ke sejumlah klub Italia.

Pemain kelahiran Naples ini sempat dipinjamkan Milan ke Triestina, Treviso, Empoli, Reggina hingga Sampdoria. Namun, pada 2007 dia dijual ke Genoa seharga 2 juta euro. Selama di Genoa, Boriello mengalami kemajuan dengan mencetak 19 gol dari 35 kali tampil.

Setahun kemudian, Milan memanggil kembali sang pemain, hingga pada 2010 Boriello dijual ke Roma di harga 10 juta euro. Namun, perjalanan karirnya masih tak mulus karena klub ibukota tersebut sempat meminjamkannya ke Juventus, Genoa, hingga West Ham United.

4. Urby Emanuelson

Pemain asal Belanda ini menjadi pemain Milan sejak 2011 hingga 2014. Namun, pada musim dingin 2013 Emanuelson dipinjamkan ke Fulham hanya selama separuh musim.

Pada Juli 2014, Roma mengumumkan telah membeli sang pemain dari Milan dengan kontrak satu tahun serta opsi dua musim perpanjangan. Hingga paruh musim ini hampir berakhir, dia baru dimainkan selama delapan menit sebagai pemain pengganti.

5. Jeremy Menez



Menez adalah mantan pemain junior tim nasional Perancis yang membela Les Bleus di setiap level sejak U-16 hingga U-21. Dia mengadu nasib ke Italia dengan memperkuat Roma pada 2008 hingga 2011.

Bersama Giallorossi, Menez hanya tampil sebanyak 84 kali dan mencetak tujuh gol. Pada musim panas 2011, dia kembali ke Perancis dengan memperkuat klub ibukota Paris Saint-Germain.

Hanya tiga musim di PSG, Menez dibeli Milan pada Juni 2014. Kini dia menjadi salah satu tumpuan penyerangan Rossoneri yang dibesut Filippo Inzaghi.

6. Philippe Mexes

Mexes bermain di Roma sejak musim panas 2011 hingga 2011. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini telah tampil sebanyak 183 kali bersama Roma dengan mencetak sebelas gol.

Bersama Roma, pemain internasional Perancis tersebut meraih trofi Coppa Italia sebanyak dua kali. Pada 2011, Roma melepas Mexes ke Milan dengan status bebas transfer.

Momen paling diingat penikmat sepakbola tentang aksi Mexes di Milan ketika dirinya membuat gol indah lewat tendangan salto memunggungi gawang Andelecth di Liga Champions tahun 2012.

Deretan Artis Cantik di I Fashion Festival 2014

Posted: 20 Dec 2014 04:22 AM PST

Dian Sastro saat menghadiri I Fashion Festival 2014 , Jakarta. Foto diambil pada Kamis (18/12/2014). (Liputan6.com/Panji Diksana)

Debit Air Bendungan Katulampa Naik, Potensi Siaga

Posted: 20 Dec 2014 04:11 AM PST

Wilayah Puncak, Bogor, Jawa Barat diterpa hujan dengan intensitas lebat. Hal tersebut berakibat adanya peningkatan tinggi muka air (TMA) di [Bendungan Katulampa](2149949 ""), Bogor, Jawa Barat.

Hingga menjelang pukul 19.00 WIB tadi, ketinggian air di angka 50 centimeter atau status Normal.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (20/12/2014), terlihat arus sungai seperti wilayah Warung Jambu tepatnya di Jembatan Satu Duit terjadi peningkatan. Gelombang air berwarna cokelat pekat disertai sampah mengalir deras menuju Jakarta.

Ketua Posko Bendungan Katulampa, Andi Sudirman, membenarkan adanya peningkatan TMA di bendungan yang yang terletak di Kecamatan Bogor Timur tersebut. Peningkatan tersebut diakibatkan karena wilayah puncak hujan dengan intensitas lebat.

"Tadi pagi sekitar pukul 09.00 WIB 40 cm, kemudian sempat turun menjadi 30 cm. Namun karena hujan sejak sekitar pukul 14.00 WIB, TMA kembali naik menjadi 50 centimeter pada pukul 17.00 WIB," kata Andi saat dihubungi.

Kendati demikian status di Bendungan Katulampa masih dalam status Normal. Hanya saja menurut Andi, ketinggian bisa saja naik kembali jika hujan di wilayah Puncak terus diterpa hujan. Dan hingga saat ini kondisi cuaca di Puncak ‎seperti di Riung Gunung, Cisaru Megamendung, dan Cipayung masih dilanda hujan merata.

Untuk itu, Andi mengimbau kepada warga yang tinggal di bantaran sungai Ciliwung untuk tetap waspada. Apalagi saat musim penghujan seperti saat ini, datangnya air bisa secara tiba-tiba.

"Kami selalu berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memantau ‎naik turun naiknya tinggi muka air di [Bendungan Katulampa](2149389 "")," pungkas dia. (Ans)

Malaysia vs Thailand, Susunan Pemain Kedua Tim

Posted: 20 Dec 2014 04:09 AM PST

Leg kedua final Piala AFF 2014 antara Malaysia melawan Thailand akan berlangsung di Stadion Nasional Bukit Jalil, Sabtu (20/12/2014) malam.

Menghadapi laga ini, kedua tim datang dengan misi berbeda. "Harimau Malaya"-julukan Malaysia-bertekad melakukan comeback sensasional seperti di semifinal.

Sedangkan Thailand yang menang 2-0 di leg pertama berharap dapat mengakhiri puasa gelar Piala AFF selama 12 tahun.

Di leg kedua ini, Malaysia mengandalkan Norshahrul Idlan Talaha sebagai targetman, disokong pemain berpengalaman Indra Putra Mahayuddin sebagai gelandang serang.

Sedangkan Thailand tetap mengandalkan Adisak Kraisorn di posisi ujung tombak. Tiga pemain Charyl Chappuis, Chanatip Songkrasin, dan Kroekrit Thawikan bertindak sebagai gelandang serang.

Susunan Pemain
Malaysia : Farizal Marlias, Kunalan, Shukor, Afif, Zubir Azmi, Akil, Badhri, Safiq Rahim, Yahyah, Indra, Talaha

Thailand : Kawin, Weerawatnodom, Phukhom, Kesarat, Notechalya, Yooyen, Deeprom, Chappuis, Songkrasin, Thawikan, Adisak

Blusukan dari Pagi Hingga Sore, Jokowi Ditegur Gubernur NTT

Posted: 20 Dec 2014 04:06 AM PST

Sekitar pukul 10.00 WITA, sebuah helikopter TNI-AU membawa [Presiden Jokowi](2150234 "") dan Ibu Negara Iriana dari Bandara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menuju Atambua, daerah perbatasan Indonesia-Timor Leste. Blusukan ke loket-loket pelayanan itu dimulai dari pagi hingga sore hari.

Ketika matahari semakin terik dan waktu telah menunjukkan pukul 14.00 WITA, Jokowi tetap sibuk blusukan ke beberapa loket pelayanan, yakni imigrasi, karantina, bea cukai, dan kepolisian.

Melihat Presiden ke-7 RI itu lupa waktu, Gubernur NTT Frans Lebu Raya mengingatkan bahwa rombongan sejak pagi tadi tak pernah berhenti beristirahat.

Mendengar itu, Presiden Jokowi pun menepok jidat karena menyadari ia dan rombongan belum makan makan siang.

"Waduh. Lupa saya. Hehe," kata Jokowi di tengah-tengah blusukan, Sabtu (20/12/2014).

Sebab, selesai meninjau lokasi perbatasan di Atambua, Jokowi dan rombongan langsung melanjutkan perjalanan ke tempat peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan Bendungan Reknamo di Kabupaten Kupang. Selama itu pula tak satu pun makanan yang masuk ke perut Jokowi, Iriana dan rombongan.

Akhirnya usai groundbreaking, 3 helikopter yang membawa rombongan kepresidenan itu lepas landas menuju Bandara El Tari Kupang. Tiba di landasan udara, Presiden Jokowi, Ibu Negara Iriana, Gubernur NTT, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Menteri Perindustrian Saleh Husin, serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono langsung meluncur ke sebuah restoran untuk santap sore.

Namun, ternyata Presiden Jokowi masih memiliki 2 agenda lagi. Yakni meresmikan rumah sakit swasta dan meninjau konsidi rumah sakit umum daerah (RSUD) Kupang. Acara itu pun kembali diselesaikannya sebelum lepas landas menuju Yogyakarta menghadiri sebuah undangan pernikahan. (Tnt/Ans)

5 Pemain Termahal yang Pernah 'Dibuang' MU

Posted: 20 Dec 2014 04:01 AM PST

Manchester United (MU) merupakan salah satu klub sepak bola terbesar di dunia. Dan salah satu pemasukan paling banyak dari MU adalah dari penjualan pemainnya.

Pada era Alex Ferguson, MU banyak mengeruk keuntungan dari penjualan pemain tersebut. Hebatnya, beberapa pemain dibeli dengan harga murah atau pemain asli binaan akademi MU.

Berikut lima pemain termahal yang pernah dijual The Red Devils seperti dilansir dari berbagai sumber:

Cristiano Ronaldo

Ronaldo merupakan pemain termahal yang pernah dijual MU. Sayap asal Portugal itu dilepas ke Real Madrid dengan harga 80 juta pound atau Rp. 1,5 triliun pada tahun 2009.

Padahal MU hanya membelinya dari Sporting Lisbon dengan harga 12,2 juta pound pada tahun 2003. Namun penjualan itu dinilai pantas mengingat prestasi Ronaldo bersama Madrid saat ini.

David Beckham

Pemain kedua termahal yang pernah dijual MU adalah David Beckham. The Red Devils menjualnya ke Real Madrid dengan banderol hingga 25 juta pound pada tahun 2003.

Penjualan Beckham sangat menguntungkan dari sisi finansial karena ia merupakan produk asli akademi.  Bersama Madrid, Beckham sukses menyumbangkan dua gelar.

Danny Welbeck

Welbeck menjadi pemain termahal ketiga yang pernah dijual MU. Striker timnas Inggris itu dilego dengan harga 16 juta pound ke Arsenal pada musim panas lalu.

Penjualan Welbeck juga menguntungkan MU karena ia juga merupakan pemain binaan akademi MU. Manajer Louis van Gaal memutuskan menjual Welbeck karena stok striker yang berlimpah.

Jaap Stam


Penjualan Stam ke Lazio sempat menuai kontroversi pada tahun 2001. Pasalnya, ia dijual karena bertikai dengan Alex Ferguson.

MU menjual bek asal Belanda itu dengan harga 15,3 juta pound. Namun MU sendiri sudah mengambil keuntungan dari penjualan ini karena mereka membelinya hanya dengan harga 10,6 juta pound pada tahun 1998 dari PSV.

Juan Sebastian Veron

Walau masuk daftar pemain termahal yang pernah dijual, namun MU tetap merugi dalam transfer Veron. Maklum ia hanya dijual dengan harga 15 juta pound ke Chelsea pada tahun 2003.

Padahal saat membelinya dari Lazio tahun 2001, MU merogoh kocek hingga 28,1 juta pound sekaligus menjadikan Veron pemain termahal di Inggris saat itu. Sayang, ia tak berkembang di Old Trafford dan membuat Alex Ferguson memutuskan untuk menjualnya dua tahun kemudian.

Baca Juga:

["Real Madrid Timnya Tuhan"](2150101 "")

[FIFA Akhirnya akan Rilis Versi Lengkap Dokumen Garcia](2150062 "")

[Dibantai Liverpool Musim Lalu, Wenger: Sakitnya Tuh di Sini](2150060 "")

Setelah Klepek-klepek, Hesty Keluarkan Cinta Pertama

Posted: 20 Dec 2014 04:00 AM PST

Sukses dengan Klepek-klepek, Hesty Aryatura kembali mengeluarkan lagu terbaru berjudul Cinta Pertama. Tembang dangdut yang mengajak bergoyang itu merupakan single ketiga Hesty yang dirilis pada Oktober 2014.

Perempuan asal Bandung tersebut menggambarkan rasanya mendapatkan cinta pertama dalam hidup. Namun Hesty mengatakan kalau single tersebut bukanlah pengalaman pribadi yang pernah ia alami.

"Ini tuh keluarnya dekatan sama yang kedua, cuma beda beberapa minggu saja. Ceritanya ini kayak kelanjutan dari dua single aku, dibikin klepek-klepek dulu terus digoda aki-aki ganjen, habis itu punya cinta pertama," cerita Hesty saat berbincang di kantor redaksi Liputan6.com, SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Setelah mengeluarkan tiga single, dara 20 tahun tersebut berencana segera membuat mini album. Hesty sedang mempersiapkan dua single lagi untuk mewujudkan keinginannya tersebut.

Anak keempat dari tujuh bersaudara itu mengaku lebih dikenal dengan nama panggung Hesty Klepek-klepek dibandingkan nama aslinya, Hesty Aryatura. Berbeda dengan kebanyakan pedangdut lainnya, ia tidak memiliki goyangan khas. Tetapi dirinya lebih mementingkan kostum dan suaranya.(Fir/Mer)