Selasa, 12 Agustus 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Sektor Keuangan Tertekan, FKSSK Susun Lagi Draf RUU Anti Krisis

Posted: 12 Aug 2014 04:55 AM PDT

Forum Koordinasi Stabilitas Sistem Keuangan (FKSSK) level Eselon I hari ini menggelar rapat untuk membahas draf Rancangan Undang-undang (UU) Jaring Pengaman Sistem Keuangan (JPSK) dalam mengantisipasi ancaman krisis.

Kepala Eksekutif Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Kartiko Wirjoatmodjo mengatakan, pertemuan hari ini dengan anggota FKSSK dari Kementerian Keuangan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia dan LPS hanya membahas mengenai draf RUU JPSK.

"Kita mau revisi draf RUU rencana sektor keuangan. Kita kan mau memperkuat landasan kita guna menangani krisis jika sewaktu-waktu terjadi ke depan," ujarnya di kantor Kemenkeu, Jakarta, Selasa (12/8/2014).

Anggota FKSSK, kata Kartiko, menargetkan bakal menyelesaikan draf RUU JPSK tersebut sebelum pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berakhir.

"RUU JPSK kan sebelumnya sudah pernah di-submit ke DPR sejak lama. Tapi tidak disetujui. Nah Pak Menteri Keuangan ingin draf ini dirapikan lagi dengan memasukkan kondisi pasar terkini, serta langkah antisipasinya sebelum kabinet ini berganti karena pasar kan terus bergerak," jelasnya.

Dengan begitu, sambung dia, RUU JPSK kembali siap dibahas pada pemerintahan baru supaya disahkan menjadi UU sebagai dasar hukum dalam menangani krisis ke depan.

"Iya, ini memang untuk penanganan krisis karena waktu dulu kan kerentanan di sektor keuangan belum terlihat, dan sekarang agak terlihat sehingga kita merasa ini (UU JPSK) perlu disiapkan," cetus Kartiko. (Fik/Ndw)

Duet dengan Bieber Tertunda, Ariana Grande Berpaling Ke Big Sean

Posted: 12 Aug 2014 04:50 AM PDT

Belakangan ini kabar duet Justin Bieber dan Ariana Grande terancam batal lantaran keduanya memiliki kesibukan masing-masing. Padahal kedua penggemar mereka telah menunggu hasil dari kolaborasi penyanyi muda tersebut. Tak sangka, duetnya bersama Big Sean justru berjalan mulus.

Dilansir dari laman Aceshowbiz, Selasa (12/8/2014), Ariana Grande baru saja merilis single baru berjudul Best Mistake. Single tersebut merupakan hasil kolaborasinya bersama sang rapper asal California, Amerika Serikat.

Best Mistake merupakan hasil kolaborasi kedua Ariana Grande dengan Big Sean. Lagu ini resmi dirilis di iTunes pada 11 Agustus 2014. Single tersebut menceritakan tentang hubungan percintaan remaja dan rasa sakit hati setelah hubungan tersebut berakhir.

Lagu Best Mistake dirilis beberapa jam setelah E! News memberitakan Ariana Grande dan Big Sean saat ini sedang menjalin hubungan. Kabar ini mencuat lantaran keduanya kerap menghabiskan waktu bersama dan terlihat begitu menikmati kebersamaan mereka saat sedang melakukan kerjasama.

"Mereka telah menjadi teman sejak mereka membuat lagu bersama. Mereka telah menghabiskan banyak waktu bersama. Sebelumnya mereka memiliki hubungan sangat dekat layaknya sepasang kekasih. Mereka telah menghasilkan sesuatu yang bagus," ujar seorang sumber.

Ariana Grande dan Big Sean pertama kali bekerjasama untuk lagu Right There untuk album Ariana yang bertajuk Yours Truly pada 2013. Mereka juga pernah dikabarkan berciuman di salah satu bioskop di Los Angeles, Amerika Serikat. Namun sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari keduanya tentang kabar mereka berpacaran. (Fir/Feb)

Dengarkan lagu Best Mistake hasil kolaborasi Ariana Grande dan Big Sean:

Bukan Khedira, Ini Pemain Timnas Jerman Buruan Arsenal

Posted: 12 Aug 2014 04:45 AM PDT

Arsene Wenger ternyata masih ingin membeli lagi pemain baru sebelum bursa transfer ditutup akhir bulan ini. Menariknya, pemain buruannya bukanlah Sami Khedira yang selama ini digosipkan melainkan rekan Khedira di timnas Jerman, Benedikt Howedes.

Ya, Wenger memang masih membutuhkan seorang bek setelah Thomas Vermaelen dilepas ke Barcelona. Dan, Howedes menjadi sosok yang tepat karena Khedira berposisi sebagai gelandang bertahan.

Selain itu Howedes merupakan salah satu penggawa Jerman yang selalu bermain di tiap laga hingga akhirnya menjadi juara Piala Dunia 2014. Selain piawai sebagai bek tengah, kapten Schalke itu juga bisa bermain di posisi bek kiri.



Harga pemain berusia 26 tahun itu juga tidak terlalu mahal. Meski masih terikat kontrak hingga 2017, namun diperkirakan harganya hanya 15 juta pound atau sama dengan harga penjualan Vermaelen ke Barcelona.

Sejauh ini The Gunners sudah menghabiskan 60 juta pound untuk belanja pemain. Namun, hasilnya langsung terlihat karena mereka baru saja meraih Community Shield dengan mengalahkan Manchester City.

Baca Juga:

Ronaldo Pemain Madrid Paling Rajin Jebol Sevilla

Latihan Ekstrem, Pemain Southampton Jalan di Atas Bara Api

Sevilla Akan Jaga Ketat Gareth Bale

Gubernur BI Kaget Ditanya Anak SMA Soal Ini

Posted: 12 Aug 2014 04:40 AM PDT

Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo menjadi guru di SMK 38 Jakarta Pusat dalam rangka program 'Bank Indonesia Mengajar' dala memperingati HUT Bank Indonesia ke 61 pada Selasa (12/8/2014) ini.

Dalam materi pengajarannya, Agus banyak menjelaskan mengenai peran Bank Indonesia (BI) di Indonesia dan bagaimana setiap kebijakan diambil bank sentral ini.

Tak mau bersifat pasif, Agus melakukan interaksi dengan para siswa SMA yang terdiri dari kelas X, XI dan XII. Dalam interaksinya, Agus langsung diberondong pertanyaan mengenai konsolidasi perbankan antara Bank Mandiri dan Bank Tabungan Negara (BTN).

"Wah, sudah tanya seperti itu, pertanyaan bagus sekali, ini baru siswa yang bagus, yang pasti konsolidasi perbankan itu entah antara Bank M dan Bank B adalah penggabungan antar kedua bank yang dimaksudkan untuk memperkuat perbankan tersebut," kata Agus di Jakarta, Selasa (12/8/2014).

Agus menceritakan penggabungan dua perbankan tersebut sebenarnya sudah dimulai saat era krisis ekonomi yang menimpa Indonesia pada tahun 1998-1999.

Lebih lanjut menurut mantan Menteri Keuangan itu, saat ini mengenai konsolidasi perbankan bukan menjadi wewenangnya, melainkan otoritas keuangan lainnya.

"Kalau dulu memang semua di bawah Bank Indonesia, tapi sekarang kalau bank itu mau digabung, harus minta persetujuan otoritas, yang disebut Otoritas Jasa Keuangan," papar Agus.

Menanggapi mengenai para pelajar SMA yang sudah paham mengenai industri keuangan bahkan hingga proses konsolidasi, Agus menyambut bangga apa yang dilakukan sissa SMK 38 itu.

"Kalau ada kesempatan tanya, ambil, kalau diteruskan itu sampai besar Insya Allah akan menjadikan anda orang yang dihormati dan dihargai," pungkas Agus. (Yas/Nrm)

Nowela, Virzha dan Husein Gelar Konser di Colloseum

Posted: 12 Aug 2014 04:40 AM PDT

Colloseum Club Jakarta kembali menggelar Stage Empire, sajian musik mingguan yang menghadirkan musisi papan atas dan berkualitas Tanah Air. Kamis, 28 Agustus 2014 nanti, trio Nowela, Husein dan Virzha dipastikan mengguncang arena konser berkapasitas 2000 penonton.

"Kali ini kita mengusung ketiga penyanyi terbaik Nowela, Virzha dan Husein dengan tema Historical Moment. Kita yakin mereka adalah putera puteri kebanggaan Indonesia," jelas Andrey Syamsudin selaku Brand Manager Colosseum Club saat menggelar jumpa pers di Colosseum Club, Hotel 1001, Jakarta Pusat, Selasa (12/8/2014).

Sebelumnya, gelaran Stage Empire sudah berhasil menyajikan penampilan musisi jempolan Indonesia seperti Afgan, Kerispatih featuring Sammy Simorangkir dan Dewa 19 featuring Ari Lasso.

Sementara itu, ketiga finalis Indonesia Idol 2014 yang didapuk untuk memeriahkan acara tersebut mengaku senang bisa tampil menghibur di Stage Empire Colosseum Club.

"Saya sudah tidak sabar, nanti tanggal 28 kita hajar ya. Saya nggak pernah mikir akan perform di sini. Lagu yang belum saya pernah bawakan akan saya bawakan di sini," kata Nowela antusias.

"Ini pertama kali saya akan perform di sebuah klub, kurang lebih kami akan ngasih treatment yang luar biasa di sini, kami akan lebih lepas performnya. Akan ada lagu-lagu yang mewakili karateristik kami bertiga," timpal Husein Alatas, penyanyi berkepala plontos yang santer digosipkan berpacaran dengan pedangdut Ayu Ting Ting.

Tema 'Historical Moment' dipilih untuk mengingatkan kembali perjuangan Nowela, Husein dan Virzha saat bersaing memperebutkan gelar jawara Indonesian Idol.

Di Colosseum Club, yang dikenal dengan kemewahan tata lampu dan suara bak pusat hiburan di Ibiza dan New York, penonton bisa kembali menyaksikan penampilan ketiganya secara langsung setelah menapaki karier di dunia entertainmen.

Hati-Hati, Ada Jalan Amblas di HR Rasuna Said

Posted: 12 Aug 2014 04:38 AM PDT

Sebuah lubang besar menganga di depan Wisma Bakrie di jalan HR Rasuna Said, Jakarta, (12/8/2014). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Penata Rias Lady Diana Ungkap Rahasia Cantik Sang Putri

Posted: 12 Aug 2014 04:35 AM PDT

Ibu dari Pangeran William dan Pangeran Harry, Putri Diana, memang dikenal sebagai seorang putri yang anggun dan cantik. Apa sebenarnya rahasia di balik kecantikan Putri yang pada tahun 1981 menikah dengan Pangeran Charles ini?

Rahasia kecantikan sang Putri baru-baru ini diungkap oleh Marry Greenwell, makeup artist dari Putri Diana yang terlahir dengan nama Diana Frances Spencer. Seperti dilansir dari Vogue Australia, Selasa (12/8/2014), Mary mengatakan bahwa Putri Diana menggunakan cleanser, toner, dan moisturizer 2 kali sehari.

“Diana sangat peka ketika berurusan dengan kulitnya. Ia memastikan selalu menghapus makeup di akhir hari dan memastikan wajahnya sudah dibersihkan sebelum memakai makeup,” ucap Mary yang pertama kali bekerja dengan Putri Diana untuk pemotretan cover majalah Vogue tahun 1991 di mana fotografernya adalah Patrick Demarchelier.

Marry mengungkap bahwa makeup tetap yang digunakan oleh Putri Diana adalah foundation, concealer, maskara, blush on muda, dan lipstik. “Saya mengajarainya untuk memastikan bahwa ketika menggunakan maskara sendiri, maskara itu harus menutupi pangkal bulu mata juga,” ucap Marry.

Oleh Marry, Putri Diana disarankan untuk tidak menggunakan eyeliner warna biru karena warna biru yang seperti matanya akan membuat tampilan matanya jadi redup. Mendapat saran-saran dari Marry, Putri Diana akhirnya berani bermain dengan warna-warna makeup yang beragam.

Bukan hanya tentang kosmetik, Marry juga mendorong Diana untuk mengurangi kebiasaan buruk agar kecantikannya terpancar. Marry berkata, “Setelah saya bekerja dengannya, Putri Diana mulai melakukan segalanya dengan seimbang. Ia mengurangi kebiasaan minum alkohol sehingga kulitnya menjadi bagus”.

Sambung Marry, “Saya rasa setelah kami bersama, ia menyadari pentingnya keindahan rambut dan makeup, hal-hal yang tak boleh diremehkan oleh siapapun”. (Bio/Liz)

Marshanda pun Bisa Bunuh Diri seperti Robin Williams

Posted: 12 Aug 2014 04:30 AM PDT

Apa persamaan selebriti tanah air Marshanda dan aktor kawakan Hollywood Robin Williams? Keduanya sama-sama dilanda gangguan depresi.

Menurut juru bicara Robin Wiliams, sebelum aktor kawakan ini meninggal dengan cara bunuh diri pada Senin lalu (11/8/2014) ia sedang mengalami depresi berat. Dan ini bukan kali pertama komedian ini mengalami depresi. Seperti dilansir Huffington Post, Selasa (12/8/2014) pada sebuah wawancara di tahun 2006, Williams mengakui  bahwa ia sedang berjuang melawan depresi namun tidak didiagnosa depresi berat atau bipolar disorder.

Menurut organisasi pencegah bunuh diri Suicide Awareness Voices of Education (SAVE) penyebab bunuh diri ada banyak. Seperti dilansir dari web resmi SAVE, sekitar 90% mereka yang mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri adalah mereka yang mengalami gangguan mental. Seperti depresi, gangguan bipolar, atau skizofrenia.

Marshanda, bintang sinetron Bidadari pun sudah mengaku didiagnosa gangguan ketidakstabilan emosi bernama bipolar tipe 2. Gangguan kesehatan jiwa pada Marshanda ini bisa mengalami keadaan hipomanik (atau bahagia berlebihan) dan depresi.

Menurut  Ketua Umum Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa Indonesia dokter Danardi Sosrosumihardjo, SpKJ (K) pasien bipolar disorder tipe dua masih mengalami hipomanik atau keadaan setengah manik. Dimana kondisinya tidak separah pada kondisi manik yang kurang tidur, aktivitas berlebihan dan kreatif.

Sayangnya pada saat mengalami episode depresi pasien bipolar akan mengalami kesedihan, rasa kehilangan, pesimis, rendah diri. Pada episode inilah ditakutkan muncul keinginan untuk bunuh diri.

Namun, tidak selalu orang depresi mengakhiri beban hidup yang dialaminya dengan bunuh diri. Masih menurut website SAVE, dengan memberikan kesadaran, pendidikan dan pengobatan orang-orang depresi akan dibantu sehingga bunuh diri bukan jadi pilihan.

 

Kim Kardashian dan Kanye West Ciuman di Lift

Posted: 12 Aug 2014 04:30 AM PDT

Ada-ada saja kelakuan Kim Kardashian. Saking narsisnya, ia selalu memposting foto-fotonya dalam berbagai gaya. Dan tanpa malu-malu ia memperlihatkan semuanya. Mulai dirinya ber-selfie dengan memperlihatkan bentuk tubuh seksinya hingga bermesraan dengan sang suami, Kanye West.

Dan baru-baru ini, Kim memposting foto dirinya dan Kanye sedang berciuman bibir di dalam lift. Ia pun memberi judul gambar tersebut #ElevatorKiss, yang di upload pada Senin (11/8/2014).

Dilansir Aceshowbiz, Selasa (12/8/2014), dalam gambar tersebut Kim terlihat memegang ponselnya dengan kedua tangannya untuk mengambil gambar mereka. Kim mengenakan tee kuning, dipadu jaket hitam, celana jins, dan sepasang sepatu hak coklat. Sementara, Kanye mengenakan jaket merah, syal, celana jins, dan sepatu coklat.
 


Dalam episode terbaru reality show Keeping Up With Kardashians, Kim sempat mengungkapkan dirinya berencana untuk memiliki anak kedua dengan sang suami.

"Ini akan menjadi ruang anak kedua itu," Kim menjelaskan kepada neneknya saat mereka sedang melihat rumah di Bel Air.

Sang nenek bertanya, "Maksudmu ruang tamu?" Kim kemudian menjawab, "Kamar anak. Anda tidak pernah tahu. Aku merasa waktu bergerak terus, aku mungkin akan hamil," lanjutkan.

Rencana Kim untuk kamar bayi keduanya sedikit berbeda setelah dirnya dan Kanye membeli rumah seharga USD 20 juta dekat dari rumah Kris Jenner di Hidden Hills, California. (Mer/Ade)

Sepatu Impor Ilegal Asal China Masih Serbu RI

Posted: 12 Aug 2014 04:28 AM PDT

Meski sudah mampu memproduksi sepatu dengan kualitas baik, namun hingga kini Indonesia masih melakukan impor sepatu terutama untuk model tertentu.

"Kalau dilihat secara statistik, impor memang sedikit paling 3 persen-4 persen dari total pasar," ujar Sekretaris Jenderal Asosiasi Persepatuan Indonesia (Aprisindo) Binsar Marpaung di Kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta Selatan, Selasa (12/8/2014).

Namun menurutnya, persentase tersebut belum termasuk produk sepatu yang masuk ke Indonesia secara ilegal, di mana selama ini banyak berasal dari China.

"Cuma sekarang masalahnya banyak produk yang masuk ilegal, khususnya dari China. Tapi lama-lama kalau kita perbaiki kualitas, para pemakai juga tahu (mana yang berkualiatas). Apalagi dengan peningkatan pendapatan nasional, kita yang dicari bukan hanya sekedar alas kaki tapi sudah fesyen atau tren," jelasnya.

Selain dari pengusaha, Binsar berharap pemerintah dapat membuat aturan yang tepat sehingga industri dalam negeri bisa berkembang dengan baik tanpa terbeban dengan biaya produksi yang tinggi.

"Kita ingin kebijakan yang terkoordinasi. Kalau tidak terkoordinasi repot dari hulu sampai hilir. Kan 60 persen-70 persen bahan baku impor kita seperti aksesorisnya. Dari pemerintah sudah ada insentif agar industri hilirnya berkembang. Kalau tidak menguntungkan maka tidak akan mau bangun di sini dan lebih baik impor," jelasnya.

Selain itu, dia juga berharap pemerintah bisa menumbuhan industri bahan baku nasional sehingga industri olahan tidak perlu melakukan impor. "Porsi bahan baku terhadap biaya produksi kan hampir 50 persen. Kalau bahan baku bisa dari dalam negeri semua, biaya produksi bisa lebih efisien," tandasnya. (Dny/Ndw)