Jumat, 08 Agustus 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Khusyuk, Haul Syeikh Muhammad Arsyad ke-208 di Sungai Tuan

Posted: 08 Aug 2014 05:04 AM PDT

Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari atau lebih dikenal dengan Datu Kelampayan begitu melekat di hati warga Banua Kalimantan, karena jasa serta kontribusinya dalam penyebaran dan pengembangan ilmu pengetahuan agama islam di Bumi Kalimantan, dan pada khususnya di Kabupaten Banjar.

Untuk mengenang serta sebagai wujud bukti kecintaan masyarakat Kabupaten Banjar terhadap Tuan Guru Besar Syeikh Muhammad Arsyad Al Banjari, Pemerintah  beserta seluruh lapisan warga masyarakat Desa Sungai Tuan,  menyelenggarakan kembali haul Syeikh Muhammad Arsyad Al Banjari yang ke-208 pada rabu (7/8), di mesjid Sabilar Rasyad Kecamatan Astambul Kabupaten Banjar.

Wakil Bupati Banjar H Akhmad Fauzan Saleh juga turut berhadir pada rangkai kegiatan haul tersebut. Dengan melantunkan dan memanjatkan doa-doa kepada Allah Subhanawata’ala, Fauzan Saleh   bersama para seluruh warga masyarakat Desa Sungai Tuan, larut dalam keharuan. Bahkan Ketua STAI Darussalam Martapura itu terlihat terharu dengan prosesi kegiatan haulan yang sangat menyentuh hati. Terlebih membludaknya jamaah dari berbagai pelosok di Kota Martapura dan sekitarnya mengikuti acara haulan.

Dalam rangkaian Kegiatan haul itu H Akhmad Fauzan Saleh dalam sambutannya mengungkapkan rasa haru dan bangga dapat melaksanakan kegiatan haul Datu Kelayampaian ini bersama masyarkat setempat. Yang mana, hal ini merupakan satu wujud bukti kecintaan warga masyarakat terhadap seorang ulama besar yang menjadi cermin orang muslim, yang taat terhadap ajaran agama islam.

“Saya atas nama  Pemerintah Kabupaten Banjar sangat bersyukur bangga dan terharu dapat berhadir diacara haul tuan guru besar Syeikh Muhammad Arsyad Al Banjari ini, serta berada ditengah-tengah warga masyarakat desa Sungai Tuan “, ungkap Fauzan.

Ketua STAI Darussalam ini juga menceritakan secara ringkas perjalanan hidup dan karya sang Al Allamah Syeikh Muhammad Arsyad Al Banjari dalam menegakkan dan meyebarkan ajaran ajaran agama islam di Nusantara kepada masyarakat yang berhadir

“ Saya berharap,  suri tauladan  Al Allamah Syeikh Muhammad Arsyad Al Banjari semasa hidup, dapat dijadikan acuan untuk mendidik dan menanamkan ilmu agama kepada anak anak kita sejak dini  agar kelak menjadi manusia yang berakhlak mulia “, tandasnya.


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Saat ini Citizen6, juga mengajak blogger untuk kolaborasi. Jika punya postingan baru, kirim alamat atau url websitenya ke kami. free.

Stadium Jakarta Buka Lagi Mulai Malam Ini!

Posted: 08 Aug 2014 05:00 AM PDT

Setelah heboh ditutup paksa bulan Mei lalu (Baca: Pemprov DKI Resmi Cabut Izin Usaha Diskotek Stadium), kini klub malam terkenal di ibukota itu mengumumkan kemunculannya lagi malam ini!

Melalui akun twitter @StadiumJakarta, diumumkan bahwa klub malam ini akan buka lagi, namun dalam bentuk sekolah DJ dan DJ manajemen. Ya, DJ-DJ yang pernah manggung di Stadium Jakarta memang terkenal dengan kelihaiannya dalam mengolah lagu dan menguasai crowd (sebutan untuk party goers).

New Stingray Club and Lounge di Hotel Crowne Plaza yang berlokasi di Jalan gatot Subroto ini menjadi pilihan tempat peluncuran sekolah DJ Stadium Jakarta malam ini. menurut undangan yang disebarkan melalui jaringan media sosial tersebut, pesta berlangsung mulai pukul 6 malam ini dan tentu saja sampai pagi menjelang.

Bobby Suryadi atau yang lebih dikenal dengan panggilan DJ Bobby, salah satu residen DJ dari Stadium juga berkicau serupa melalui akun twitternya @djbobby_s mengenai pembukaan klub ini. Hingga berita ini diturunkan, pihak Stadium Jakarta tidak dapat dikontak melalui nomor telepon yang tertera dalam undangannya.

Film Animasi The Book of Life Sajikan Perjuangan Cinta Unik

Posted: 08 Aug 2014 05:00 AM PDT

Salah satu proyek film komedi animasi garapan 20th Century Fox berjudul The Book of Life, baru saja merilis sebuah trailer baru yang cukup seru. Tampak kemegahan serta keseruan film disajikan di dalamnya.

Trailer kedua film ini memang tidak terlalu membeberkan bocoran alur ceritanya, namun ada sedikit unsur yang bisa menarik minat para penonton bioskop, yaitu dari segi visualiasi penuh warna hingga terasa menakjubkan.



Film yang diproduseri oleh Guillermo del Toro ini, mengikuti kisah sesosok pria bernama Manolo yang digambarkan sebagai seorang pangeran dengan kepribadian tidak terlalu menarik.

Impiannya pun terbagi antara memenuhi harapan keluarganya atau mengikuti kata hatinya. Manolo juga jatuh cinta dengan gadis cantik bernama Maria yang juga dirayu oleh pria menawan bernama Joaquin.



Sebelum memilih jalan mana yang dipilihnya, Manolo menjalani sebuah petualangan luar biasa yang mengikuti tiga dunia fantastis hingga membuatnya harus menghadapi ketakutan terbesarnya.

Manolo disuarakan ole Diego Luna, sementara Zoe Saldana didaulat sebagai Maria dan Channing Tatum sebagai Joaquin. Kate del Castillo dan Ron Perlman juga turut terlibat sebagai arwah yang bertaruh dalam menentukan pemenang sosok dari yang bisa merebut hati Maria.

Jorge R. Gutierrez didaulat sebagai sutradara The Book of Life sambil menulis naskahnya bersama Doug Langdale. Christina Applegate dan Ice Cube juga turut terlibat dalam film yang pertama kali tayang di Amerika Serikat pada 17 Oktober 2014 ini.(Rul/Feb)

Payudara dan Pemilihan Ukuran Bra yang Tepat

Posted: 08 Aug 2014 05:00 AM PDT

Salah satu organ tubuh terpenting dari seorang perempuan yang harus dijaga kesehatannya adalah payudara. Bila perempuan mengabaikan kesehatan dari payudaranya, berakibat pada sulitnya untuk menghasilkan susu yang baik di saat memiliki anak, atau menderita kanker payudara, penyakit mematikan yang paling ditakuti seluruh perempuan di dunia.

Payudara adalah jaringan yang melapisi bagian dada (pectoral) otot. Payudara wanita terbuat dari jaringan khusus yang menghasilkan susu atau jaringan kelenjar, serta jaringan lemak. Anda harus tahu, besar kecilnya ukuran payudara seorang perempuan, ditentukan dari jumlah lemak yang terdapat di dalamnya.

Bagian penghasil susu di dalam payudara tersusun dalam 15 sampai 20 bagian yang disebut dengan lobus. Dalam setiap lobus terdapat struktur yang lebih kecil, yang disebut dengan lobulus, di mana susu diproduksi. Susu akan mengalir melalui jaringan tabung kecil yang disebut saluran. Saluran terhubung dan datang bersama-sama ke dalam saluran yang lebih besar, yang akhirnya keluar dari kulit puting. Dan, daerah gelap pada bagian kulit di sekitar puting disebut dengan areola.

Jaringan ikat dan ligamen akan memberikan dukungan besar pada payudara seorang perempuan, dan memberikannya bentuk. Saraf memberikan sensasi pada payudara. Selain itu, di dalam payudara pun terkandung pemuluh darah, pembuluh getah bening, dan kelenjar getah bening.

Cegah agar payudara tidak kendur


Cegah agar payudara tidak kendur

Seiring pertambahan usia, payudara akan mengalami kekenduran bila tidak dijaga dengan benar. Meskipun usia tergolong tua, perempuan dapat membuat payudaranya terlihat muda dan sehat selama mungkin. Asalkan, selama hidupnya, perempuan tersebut mengenakan bra yang pas, dan hindari untuk tidak mengenakan bra. Karena, sejumlah perempuan mengaku nyaman bepergian tanpa mengenakan bra.

Beberapa ahli menyarankan, agar perempuan menghindari diet yo-yo dan merokok, yang berdampak buruk bagi payudaranya.

Untuk mengetahui bagaimana mendapatkan ukuran bra yang pas, perhatikan tahapan demi tahapan di bawah ini, seperti Health Liputan6.com kutip dari beberapa sumber, pada Jumat (8/8/2014)

1. Mengukur ukuran bra



1. Mengukur ukuran bra

Jika Anda berpikir bahwa selama ini Anda sudah mengetahui dengan pasti ukuran bra sendiri, Anda salah! Sebab, 80 persen perempuan mengenakan bra dengan ukuran yang tidak tepat, karena mengalami kesulitan untuk mengetahui bagaimana cara mendapatkan bra yang cocok sesuai dengan ukuran payudara.

Mengenakan bra yang tidak pas, dapat menyebabkan kendur. Untuk itu, melakukan pengukuran terlebih dulu agar Anda mendapatkan bra dengan ukuran yang pasti, dan akan berdampak baik bagi payudara Anda sendiri.

2. Carilah ukuran `band` yang tepat



2. Carilah ukuran `band` yang tepat

Balutan pita ukuran yang lembut di seputar bagian dada Anda agar bertumpu hanya di bagian bawah payudara, maupun bagian horizontal di sekitar punggung. Pastikan terlebih dulu bahwa itu nyaman bagi Anda.

Ukuran band yang tepat berjumlah genap. Jangan menambahkan empat, lima, sampai delapan inci untuk band dari bra yang akan Anda kenakan, karena band ini tidak akan mendukung payudara Anda, karena itu terlalu longgar. Misalnya, jika Anda mengukur ukurannya sekitar 31,5, maka ukuran band Anda adalah 32)

3. Carilah ukuran cup yang tepat



3. Carilah ukuran cup yang tepat

Tarik dulu payudaranya sampai mendapatkan ukuran penuh dari dada Anda, kemudian cari nomor yang terdekat dari ukuran yang penuh itu, barulah talinya dililitkan. Sekarang, kurangi ukuran band Anda dari pengukuran payudara Anda, dan hasilnya sesuai dengan ukuran cup Anda.

0=AA, 1=A, 2=B dan seterusnya.

4. Bra yang cocok


4. Bra yang cocok

Setelah tahu apa ukuran bra yang cocok untuk Anda, kini saatnya menemukan jenis bra yang cocok. Di luar sana, banyak jenis bra dengan gaya dan model yang berbeda, serta tingkatan dukungan untuk payudara juga berbeda.

Saat membelinya, tidak ada salahnya untuk mencoba bra terlebih dulu. Dan, ketika Anda mencoba bra, periksalah beberapa fitur untuk memastikan bahwa bra itu benar-benar cocok buat Anda;

- Lihat apakah cup mampu menahan payudara Anda.
- Pastikan band tidak terlalu longgar
- Lihatlah dada bagian samping di cermin
- Pastikan Anda memakai bra Anda dengan benar

Usai Diperiksa KPK, Wanita Berambut Pirang Ini Bungkam

Posted: 08 Aug 2014 04:57 AM PDT

KPK kembali memeriksa Presiden Direktur PT Kaltim Parna Industri, Artha Meris Simbolon, Jakarta, Jumat (8/8/2014) (Liputan6.com/Miftahul Hayat)

Rusia Larang Impor Pangan dari Eropa dan AS, Ini Imbasnya Buat RI

Posted: 08 Aug 2014 04:52 AM PDT

Pernyataan Perdana Menteri Rusia, Dmitry Medvedev terkait larangan impor pangan dari Uni Eropa dan Amerika Serikat (AS) ternyata dapat berpengaruh bagi aktivitas perdagangan di Indonesia.

Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag), Bayu Khrisnamurti mengatakan, pemerintah akan terus mencermati dampak yang bisa ditimbulkan ke Indonesia dari sanksi ekonomi Rusia kepada AS dan Uni Eropa.   

"Pengaruhnya memang tidak besar, tapi kami sedang cermati. Karena baru satu dua hari ini terjadi tapi sudah mulai ada pergerakan di pasar komoditas. Jangan anggap ini sesuatu yang ringan," jelas dia kepada wartawan di kantornya, Jakarta, Jumat (8/8/2014).

Bayu mengaku, ada imbas positif dan negatif dari larangan impor tersebut ke Indonesia. Dampak positifnya, sambung dia, dapat terlihat dari penurunan harga komoditas gandum.

"Rusia merupakan pasar besar dan akibat larangan ini mereka akan mencari pasar impor lain. Dan antara Indonesia dan Rusia sama-sama mengimpor gandum, sehingga dapat memicu terjadinya penurunan harga gandum di dunia. Jadi ini positif buat Indonesia yang impor gandum," terang dia.

Sedangkan dampak negatifnya, tambah Bayu, Rusia akan mencari pasar lain untuk beberapa produk gula dan kedelai dari Brazil. Sebab Rusia tidak melarang importasi dari Amerika Latin. "Dan Indonesia juga mengimpor beberapa produk dari Amerika Latin, jadi ini berdampak ke Indonesia," papar Bayu.

Sebelumnya, Rusia memberikan serangan balasan atas sanksi ekonomi yang diberlakukan oleh AS dan Uni Eropa. Perdana Menteri Rusia, Dmitry Medvedev dengan tegas menyatakan, negaranya melarang segala bentuk impor pangan dari Uni Eropa dan Amerika Serikat (AS).

Tak hanya itu, pihaknya kini tengah mempertimbangkan larangan maskapai AS dan Eropa melintasi wilayahnya untuk menuju kawasan Asia-Pasifik.

Langkah-langkah tersebut diambil sebagai bentuk bentuk pembelasan menghadapi serangkaian sanksi-sanksi ekonomi yang dijatuhkan Uni Eropa dan AS pada Rusia. Sebelumnya, sejumlah sanksi diberikan pada Rusia atas konflik yang terjadi dengan Ukraina.

Pemerintah Rusia selama satu tahun melarang warganya mengimpor daging sapi, babi, ikan, keju, buah-buahan, sayur dan susu dari Australia, Kanada, Uni Eropa, AS, dan Norwegia. (Fik/Ahm)

Inter Milan Tantang Stjarnan, Spurs Kontra AEL

Posted: 08 Aug 2014 04:51 AM PDT

Pengundian babak play off Liga Europa telah dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat (8/8/2014). Hasilnya, tim-tim kuat seperti Inter Milan, Tottenham Hotspur, PSV Eindhoven, dan Olympique Lyon bertemu dengan lawan yang cukup mudah dihadapi.

Inter yang mewakili Italia bertemu dengan Stjarnan asal Islandia. Sementara Tottenham, tim dari Inggris itu akan berhadapan dengan wakil Siprus, AEL Limassol.

PSV yang berasal dari Belanda akan bentrok dengan tim Belarusia, FC Shakhtyor. Sedangkan Lyon, mereka bakal berjumpa dengan Astra, wakil dari Rumania.

Babak play off Liga Europa ini akan digelar pada 21 Agustus 2014 dan 28 Agustus 2014. Sebanyak 62 tim akan memperebutkan tiket untuk lolos ke babak penyisihan grup.

Berikut hasil drawing babak play off Liga Europa:

Sarajevo vs Borussia Monchengladbach
Apollon vs Lokomotiv Moscow
Astana vs Villarreal
Young Boys vs Debrecen
PEC Zwolle vs Sparta Prague
Spartak Trnava vs FC Zurich
Asteras vs Maccabi Tel-aviv
AEL vs Tottenham
Dnipro vs  Hajduk Split
Dinamo Minsk vs Nacional
Qarabag vs FC Twente
Petrolul vs Dinamo Zagreb
HJK vs Rapid Vienna
Trabzonspor vs FC Rostov
Zimbru vs PAOK
Hajduk Split vs Torino
Omonia vs Dinamo Moscow
Aktobe vs Legia Warsaw
Lyon vs Astra
Lokeren vs Hull
Neftci vs Partizan Belgrade
Ruch vs Metalist
Elfsborg vs Rio Ave
PSV Eindhoven vs Shakhtyor
Karabukspor vs Saint-Etienne
Stjarnan vs Inter Milan
Panathinaikos vs Midtjylland
Feyenoord vs Zorya
Grasshoppers Zurich vs Club Bruges
Real Sociedad vs Krasnodar
Rijeka vs Sheriff

Baca Juga:
Video Aksi Striker Muda MU Robek Gawang City
Undian Babak Play Off Liga Champions: Arsenal Tantang Besiktas
Full Time, Indonesia U-19 Berbagi Poin dengan Malaysia

Korban Salah Tembak Polisi

Posted: 08 Aug 2014 04:49 AM PDT

Seorang Oknum Polisi di Makasar melakukan aksi Koboi dengan menmbak membabi buta saat membubarkan para bocah yang bermain Bola di malam hari.

Bos Monaco Bicara Soal Transfer Falcao ke Madrid

Posted: 08 Aug 2014 04:47 AM PDT

AS Monaco membantah pemberitaan The Guardian yang mengklaim pemain bintang mereka, Radamel Falcao, bakal segera bergabung dengan Real Madrid. Falcao akan mengikuti jejak kompatriotnya di Timnas Kolombia, James Rodriguez, yang pindah dari Monaco ke Madrid.

"Kami telah bertemu beberapa kali dengan perwakilan Real Madrid (selama pembicaraan untuk transfer James Rodroguez), tapi kami tidak pernah berbicara tentang Falcao," kata Wakil Presiden Monaco Vadim Vasilyev seperti dilansir Goal, Jumat (8/8/2014).

"Kami tidak dalam negosiasi. Benar Falcao akan bermain dengan Monaco lagi di musim 2014-15"

Falcao kembali bermain pada ajang Emirates Cup pada pekan silam setelah absen sejak Januari 2014 akibat. Dalam turnamen itu, Falcao mencetak gol dua gol masing-masing ke gawang Valencia dan Arsenal.

"Kinerja melawan Arsenal menegaskan status Falcao sebagai penyerang hebar. Ia absen di Piala Dunia karena cedera dan itu selalu sulit secara psikologis. Tapi, ia memiliki karakter dan saya berharap ini akan menjadi musimnya di Monaco," ucap Vadim.

Falcao bergabung dengan Monaco dari Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas 2013. Ia masih teringkat kontrak di Stade Louis II sampai Juni 2018.

Baca Juga:
Video Aksi Striker Muda MU Robek Gawang City
Undian Babak Play Off Liga Champions: Arsenal Tantang Besiktas
Full Time, Indonesia U-19 Berbagi Poin dengan Malaysia

Seminggu Jelang SBY Pidato, Gedung DPR Dibenahi

Posted: 08 Aug 2014 04:47 AM PDT

Jelang pidato kenegaraan Presiden SBY, ruang sidang utama gedung DPR mulai dibenahi, (8/8/2014). (Liputan6.com/Faisal R Syam)