Rabu, 06 Agustus 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Calo Obral Tiket ISL All Star Vs Juventus 50%

Posted: 06 Aug 2014 04:56 AM PDT

Laga persahabatan antara ISL All Stars kontra Juventus dimanfaatkan para calo. Tak jarang mereka menawarkan tiket dengan harga yang lebih tinggi demi meraup untung.

Namun, satu jam jelang pertandingan, para calo itu gagal menjual seluruh tiket yang dimilikinya. Mereka pun rela menjual tiket di bawah harga resmi.

Joko, salah seorang calo tiket di GBK, mengobral harga tiket kategori satu yang harganya Rp 600 ribu menjadi Rp 300 ribu. Tiket untuk VIP barat juga dikorting 30 persen.

"Kurang laku nih mas. Rata-rata sudah punya tiket. Jadi saya korting saja daripada tidak laku. Tiket yang laku kebanyakan yang kategori 3 yang paling murah," papar Joko yang ditemui Liputan6.com di Stadion GBK, Rabu 6 Agustus 2014.

Saat ini ribuan fans Juve sendiri sudah memadati GBK. Mereka antre dengan tertib di depan pintu masuk. Juventini rata-rata sudah mengantre di pintu masuk GBK sejak pukul 15.30. Padahal pintu masuk baru dibuka sekitar pukul 17.00.

Baca Juga:
Fans Cantik Ini Beruntung Bisa Selfie Bareng Pemain Juventus
Jelang Community Shield, Ramsey Asyik Jemur Baju di Wembley
Ngefans Berat, Pasutri Ini Namai Anaknya Juve

Rachmawati Soekarnoputri: SBY Perlu Ambil Alih

Posted: 06 Aug 2014 04:52 AM PDT

Putri Bung Karno, Rachmawati Soekarnoputri meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengambil alih situasi terkait pro-kontra hasil Pilpres 2014. Selain itu, dia juga meminta agar TNI tak netral.

"Presiden yaitu SBY harus ambil alih. Saya juga menyerukan agar TNI nggak netral. Harus kerja keras. Apa mau negara dijual ke pihak asing? TNI harus bela negara, bukan bela Prabowo atau Jokowi," ungkap Rachmawati di rumahnya, Jakarta, Rabu (6/8/2014).

Sikap Rachmawati yang berseberangan dengan sang kakak, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, dibantahnya sebagai perpecahan keluarga. Ia menilai kakak perempuannya itu sudah keluar jalur dari Tri Sakti yang digariskan ayahnya, Bung Karno.

Tri Sakti yang dimaksud, yakni berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi, dan berkepribadian secara sosial budaya.

"Perpecahan bukan arti keluarga, tapi beda visi dan ideologis. Saya juga Tri Sakti tapi yang di sana liberal dan federalis. Dari pertama, sejak Mega jadi Ketum PDIP saya sudah bilang jangan sampai dimanfaatkan orang," ucap dia.

Rachmawati juga menuturkan, proses hukum yang tengah berjalan di Mahkamah Konsitusi (MK) harus menjunjung tinggi nilai kebenaran dan keadilan. "Saya mengamati begini, gugatan Prabowo-Hatta sepanjang ada data kuat, seharusnya MK akomodir secara baik. Junjung tinggi kebenaran dan keadilan," tutur dia.

"Bukan bicara angka, tapi apa yang terjadi di daerah-daerah terstruktur, masif, dan sistematis," tandas Rachmawati. (Yus)

5 Pemain Muda MU yang Akan Diparkir di Musim 2014-15

Posted: 06 Aug 2014 04:48 AM PDT

Manchester United dipenuhi beberapa pemain bintang seperti Wayne Rooney, Juan Mata hingga David De Gea. Hal itu membuat beberapa pemain muda tak bisa mendapat kesempatan untuk unjuk gigi.

Musim 2014-15, MU akan dinahkodai oleh Louis van Gaal. Pria asal Belanda itu menerapkan formasi baru kepada penggawa Setan Merah (sebutan MU), yakni 3-5-2.

Van Gaal akan menurunkan pemain terbaik untuk mengembalikan kejayaan MU setelah musim lalu terpuruk di bawah asuhan David Moyes.

Beberapa pemain muda yang dimiliki MU dan tampil gemilang di tur pramusim tampaknya akan sulit menembus tim utama. Berikut beberapa pemain muda yang musim depan bakal diparkir oleh Van Gaal:

NEXT


1. Ben Amos

Sejak era kepemimipnan Sir Alex Ferguson, David Moyes hingga Louis van Gaal, Ben Amos selalu dibawa dalam tur pramusim Manchester United.

Penampilannya di pramusim tidak mengecewakan dalam dua tahun terakhir. Namun sayangnya, saat MU tur pramusim di Amerika Serikat, beberapa hari lalu, Amos tampil sangat mengecewakan.

Kiper berusia 24 tahun itu gagal memikat hati Van Gaal setelah gawangnya kejebolan dua gol saat MU menang 3-2 dari AS Roma.

Pria berkebangsaan Inggris itu tampaknya tidak akan dipakai oleh Van Gaal karena MU mengandalkan David De Gea sebagai kiper utama.

2. Reece James

Bek kiri berusia 21 tahun itu tampil gemilang pada tur pramusim Setan Merah di Amerika Serikat. James mencetak dua gol saat MU menang 7-0 atas LA Galaxy.

Van Gaal yang menerapkan formasi 3-5-2 membuat James akan kesulitan menembus skuat utama. Pasalnya, James harus bersaing dengan Luke Shaw, Ashley Young hingga Luis Nani untuk mendapat satu tempat di posisi bek sayap kiri.

Baca Juga:
Aksi Mesra Neymar-Paris Hilton Dibalas Mantan Kekasih
5 Alasan MU Akan Bangkit Musim Depan
WAGs Ini Marah Video Seksnya Beredar

NEXT


3. Jesse Lingard

Dalam tiga tahun terakhir, Lingard tak pernah absen mengikuti tur pramusim MU. Bahkan dia rajin mencetak gol untuk Setan Merah.

Gol teranyar pemain berusia 21 tahun tersebut ketika MU mengalahkan Liverpool dengan skor 3-1 di Florida, Amerika Serikat.

Talenta muda asal Inggris ini tampaknya akan kesulitan menembus skuat utama MU. Pasalnya, Van Gaal akan mempercayakan lini tengah MU kepada Michael Carrick, Juan Mata dan pemain baru, Ander Herrera.

4. Michael Keane

Meski mempunyai postur yang tinggi, yakni 188 cm, Michael Keane akan kesulitan menembus lini pertahanan MU.
http://cdn1-e.production.liputan6.com/medias/717964/original/000_DV1288557.jpg
Minim pengalaman serta masih terbilang muda membuat Van Gaal ragu mengandalkannya sebagai bek tengah. Manajer asal Belanda tersebut lebih mengandalkan bek senior seperti Jonny Evans, Phil Jones dan Chris Smalling.

5. Guillermo Varela

Januari 2013, MU mendatangkan Varela dari klub kecil asal Uruguay. Dia merupakan bek sayap kanan penuh talenta kelahiran Montevideo, Uruguay.

Namun sayangnya, dia belum pernah tampil di skuat utama MU. Bahkan, saat tur pramusim di Amerika Serikat, Varela tidak diturutsertakan oleh Van Gaal.

Peluangnya untuk menembus skuat utama MU terbilang sulit. Dia harus bersaing dengan bek sayap kanan lincah asal Brasil, Rafael.

Baca Juga:
Demi Nonton Juventus, Juventini Ini Harus Jual Motor
Rodgers: Liga Inggris Bakal Kejutkan Van Gaal
Aksi Mesra Neymar-Paris Hilton Dibalas Mantan Kekasih

Pembatasan Penjualan Solar Ubah Kebiasaan Sopir Metromini

Posted: 06 Aug 2014 04:46 AM PDT

Pembatasan penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis solar langsung berdampak pada pemakai setia solar, khususnya sopir angkutan umum.

Indra (40) sopir metromini jurusan Pasar Senen-Bendungan Jago, Jakarta, mengaku, dengan kebijakan tersebut dirinya terpaksa mengubah kebiasaan untuk mengisi solar. Dia mengatakan, biasanya mengisi SPBU di wilayah Jakarta Pusat.

"kami kalau narik, sekarang ngisi solar di daerah Jakarta yang lain," kata dia saat berbincang dengan Liputan6.com, di Terminal Pasar Senen, Jakarta, Rabu (6/8/2014).

Indra menuturkan, dalam sehari pihaknya mengisi solar sebanyak 40 liter. Tak hanya berpindah langganan, dengan ketentuan tersebut kini dia merubah kebiasaan waktu mengisi BBM.

"Seharinya 40 liter, biasa jam 10 malam mau pulang baru ngisi. Sekarang solar ngisi jam 5 sore," lanjutnya.

Maka, dengan tegas pihaknya mengatakan adanya aturan tersebut sangat merepotkan dirinya. Pasalnya, banyak waktu yang dia punya terbuang percuma hanya untuk mengisi solar.

"Makanya kepotong waktunya kami, sekarang bermasalah. Kami harus ngisi dulu, malam tidak bisa," tekan dia.

Hal senada juga diungkapkan Obing (40) sopir Kopaja jurusan Pasar Senen-Kelapa Gading, Jakarta. Dirinya mengaku, pembatasan waktu membuatnya tak leluasa mengisi solar.

"Dibilang ribet gimana ya, dibilang tidak ribet ya gimana," ujarnya.

Sohibun (56) sopir angkot jurusan Pasar Senen-Pulogadung mengatakan pembatasan waktu pengisian solar membuat dirinya kesusahan. Bahkan pihaknya mengkritik, ketentuan ini hanya membuat masyarakat ricuh.

"Itu bagaimana ya pemerintah, itu bikin riuh saja," tandasnya. (Amd/Gdn)

Kecepatan Dibatasi, Angka Kecelakaan Malah Meningkat

Posted: 06 Aug 2014 04:45 AM PDT

Walaupun telah menerapkan beragam peraturan ketat, pemerintah Inggris malah dihadapkan pada fakta mencengangkan. Pasalnya, salah satu baru tersebut bukannya menekan angka kecelakaan, sebaliknya malah meningkatkan jumlah kecelakaan di negara tersebut.

Melansir laman Carscoops, Selasa (5/8/2014), menurut hasil riset Institute of Advanced Motorists (IAM), jika dibanding tahun lalu, angka kecelakaan yang menyebabkan luka serius di Inggris pada 2014 ini justru meningkat sebanyak 26 persen.

Bahkan, semenjak diberlakukannya pembatasan kecepatan hingga 30 km/jam, angka kecelakaan yang menyebabkan luka ringan pun turut meningkat. Angka ini melonjak sebesar 17 persen dibanding tahun lalu (2013), dimana pembatasan kecepatan tersebut belum diberlakukan.

"Merujuk hal ini, pemerintah dan anggota dewan wajib n mengambil sikap tegas terhadap pembatasan kecepatan 30 km/jam dengan mempertimbangkan lokasi dan kondisi lalu lintas yang sesuai untuk pembatasan kecepatan tersebut," ujar IAM chief executive Simon Best.

Anehnya, angka kecelakaan dengan korban luka ringan maupun berat dengan pembatasan kecepatan pada 50 km/jam dan 65 km/jam malah menurun dengan periode yang sama. Simon khawatir jika pembatasan kecepatan di 30 km/jam tidak merubah perilaku pengemudi dan hanya sebatas hiasan di jalan karena tidak digubris.

Menurut lembaga tersebut, agar para pengendara menuruti rambu-rambu batasan kecepatan, perlu ada upaya tambahan tak hanya memasang rambu atau marka batasan kecepatan. Lebih lanjut, lembaga tersebut menyarankan untuk membuat semacam speed trap atau polisi tidur untuk jalan-jalan yang memberlakukan pembatasan kecepatan.

Michael Jackson Pakai Kode Rahasia untuk Bercinta

Posted: 06 Aug 2014 04:45 AM PDT

Kabar seputar kehidupan masa lalu Michael Jackson masih menjadi magnet untuk diketahui. Padahal, King of Pop ini sudah meninggal sejak 2009 lalu. Namun, masih banyak rahasia yang terkuak justru kala sang artis besar ini wafat.

Seperti yang baru saja terjadi, seorang laki-laki bernama James Safechuck, yang pernah membintangi iklan Pepsi bersama Michael Jackson pada 1980-an mengaku jadi korban pelecehan seksual pelantun Thriller itu. Melalui dokumen pengadilan, dia meminta untuk diperbolehkan mengajukan klaim terhadap Jacko, sapaan Michael Jackson.

Dilansir Femalefirst, Rabu (6/8/2014), Safechuck menuntut pihak Jacko dengan alasan dirinya pernah `dianiaya` hampir 100 kali selama empat tahun hingga ia mencapai pubertas. Safechuck juga mengajukan dokumen-dokumen lainnya yang berisi sejumlah tuntutan.

Dalam dokumen tersebut Safechuck mengaku secara teratur berbagi tempat tidur dengan penyanyi berambut keriting ini. Bahkan Jacko menggunakan kode kata untuk melakukan seks.

Menurut TMZ, James juga menuduh Jacko menggunakan sinyal rahasia saat berpegangan tangan. Jacko akan menggoreskan bagian dalam tangannya dengan jari untuk menunjukkan bahwa dia menginginkan seks.

Klaim lainnya dalam dokumen tersebut adalah Michael Jackson melakukan upacara pernikahan rahasia, lengkap dengan cincin dan surat nikah. Pelecehan yang dilakukan Jacko membuat Safechuck mempertanyakan orientasi seksualnya sendiri.

Seorang pengacara menegaskan tuntutan hukum itu harus diberhentikan karena telah dibuat begitu terlambat. "Permintaan Tuan Safechuck untuk mengajukan gugatan hukum melawan pihak Jackson diharapkan akan ditolak."

"Orang ini membuat gugatan hukum lima tahun setelah Michael meninggal, lebih dari 20 tahun setelah kejadian yang dikatakannya terjadi dan telah memberikan sumpah kesaksian bahwa Michael tidak pernah melakukan sesuatu yang tidak pantas," tandasnya.

Pengadilan akan menggelar dengar pendapat di pengadilan pada 4 September 2014 mendatang. (Mer/Ade)

Gugatan Pilpres, Jokowi: Kalau Nyoblosnya ke Saya Semua, Gimana?

Posted: 06 Aug 2014 04:41 AM PDT

Ingin menyaksikan sidang perdana gugatan pilpres secara langsung, massa pendukung pasangan Prabowo-Hatta sejak Rabu pagi tadi membanjiri Gedung Mahkamah Konstitusi (MK).

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (6/8/2014),  di sidang perdana kasus gugatan pilpres sini, capres nomor urut 1 Prabowo-Hatta turut hadir didampingi kuasa hukumnya Maqdir ismail dan sejumlah petinggi parpol pengusung. Di antaranya Aburizal Bakrie dan Hidayat Nur Wahid.

Agenda sidang perdana ini mendengarkan permohonan penggugat kuasa hukum Prabowo-Hatta.

Maqdir Ismail membacakan permohonan setebal 147 halaman yang berisi protes atas indikasi kecurangan di lebih dari 55 ribu Tempat Pemungutan Suara (TPS) seluruh Indonesia.

Prabowo pun berharap MK menetapkan putusan yang jujur dan adil.

"Merasa sangat sangat tersakiti dengan praktek-praktek penyimpangan, ketidakjujuran, ketidakadilan, yang telah diperlihatkan oleh penyelenggara pemilu. Bila ada waktu kita bisa hadirkan puluhan ribu saksi," kata Prabowo capres nomor urut 1.

Terkait sidang ini, lawan Prabowo di pilpres yang juga presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) menanggapi santai soal gugatan pilpres ini.

"Rapat terus. Nggak tahu saya. Rapat-rapat terus gimana. Nggak tahu, yang nyoblos kan rakyat. Kalau nyoblosnya ke saya semua, gimana? Yo nggak ngerti dong".

Sidang lanjutan kasus ini akan digelar Jumat  8 Agustus lusa dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi. Tim Prabowo-Hatta diberi kesempatan memperbaiki berkas permohonan sambil menunggu sidang selanjutnya. (Yus)


Baca juga:

Pendukung Prabowo-Hatta ke DPR, Minta Dibentuk Pansus Pilpres

Hakim MK Dikawal Polisi Selama Sidang Gugatan Pilpres

Kelemahan Gugatan Prabowo-Hatta Menurut Adnan Buyung

 

Potongan Rambut Terburuk 4 Selebriti Hollywood

Posted: 06 Aug 2014 04:35 AM PDT

Banyak selebriti Hollywood yang gemar gonta-ganti gaya rambut untuk menunjang penampilannya. Sayangnya, beberapa dari mereka yang memangkas rambut justru membuat mereka terlihat aneh.

Siapa sajakah mereka? Berikut penuturan yang dilansir oleh Geniusbeauty.com, Rabu (6/8/2014) :

Scarlett Johansson

Biasa tampil cantik, Scarlett Johansson sempat memiliki potongan rambut yang buruk. Dengan rambut blonde-nya, ia terlihat berantakan dan tak rapih. Banyak yang mengatakan, Scarlett justru terlihat seperti anak-anak dengan potongan rambutnya.

Nicole Richie

Nicole Richie merupakan salah satu artis yang gemar gonta-ganti warna rambut salah satunya adalah saat ia mengkombinasikan warna hitam, merah dan putih pada rambutnya. Bukan memberikan hasil yang memuaskan justru membuatnya terlihat aneh.

Lady Gaga

Artis kontroversial ini juga sempat menghebohkan publik dengan potongan rambutnya. Di sisi belakang rambutnya, ia membentuknya seperti segitiga serta mencukurnya hingga habis.

Jennifer Lopez

Model rambut keriting memang sempat menjadi tren di kalangan wanita. Namun sayangnya, Jennifer Lopez tak memanfaatkan tren tersebut dengan baik.

Ia memotong rambutnya berbentuk bob dengan volume yang besar. Rambutnya terlihat besar sehingga membuat kepalanya terlihat kecil. (Cyn/Ars)

OJK Kebanjiran Pengaduan Produk Investasi Bodong

Posted: 06 Aug 2014 04:31 AM PDT

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengaku telah menerima belasan ribu laporan dari masyarakat terhadap produk dan layanan jasa keuangan. Laporan tersebut masuk tercatat dalam call centre OJK di nomor telepon 500-655.

Direktur Direktorat Pengembangan Kebijakan Perlindungan Konsumen OJK, Anto Prabowo mengaku, total layanan pengaduan, permintaan informasi, dan pertanyaan sebanyak 11.851 laporan hingga Agustus 2014.

"Pengaduan ada sebanyak 1.446, informasi 1.455 laporan, dan pertanyaan 8.950 laporan. Pengaduan di sektor perbankan 964 dan 420 laporan," ungkapnya kepada wartawan di Jakarta, Rabu (6/8/2014).

Pengaduan terbanyak di sektor industri keuangan non bank, sebut Anto, adalah perusahaan asuransi dan perusahaan pembiayaan. Pengaduan yang diterima OJK seperti pembayaran polis dan ketidakjelasan klaim.

Sementara laporan mengenai kebutuhan informasi, dia bilang, masyarakat menyerbu call centre OJK soal pertanyaan mengenai investasi yang bukan wewenang OJK.

"Misalnya investasi bodong. Apakah produk investasi dari perusahaan ini diawasi OJK atau nggak. Karena nggak semua di bawah pengawasan OJK," terangnya.

Anto mengklaim, dari seluruh laporan dan pengaduan tersebut, sebagian besar sudah diselesaikan sampai saar ini. "Untuk menyelesaikan pengaduan kan banyak prosesnya, mulai dari verifikasi, komunikasi dengan pelakunya sampai melengkapi data-data. Tapi kita pasti akan menyelesaikan semuanya, namun sedang dalam proses," cetusnya.

Untuk itu, Anto menyarankan agar konsumen mulai aware dengan kontrak atau perjanjian investasi, seperti polis asuransi. "Jadi harus dibaca polisnya, kebanyakan kan nggak. Ini juga supaya kita tahu biaya risikonya," sambung dia.

Sementara untuk Pelaku Usaha Jasa Keuangan (PUJK), dia mengimbau agar melakukan tranparansi aturan klausul baku dalam bisnisnya. "Contohnya tenaga pemasaran asuransi harus sudah terlatih dan bersertifikat sehingga sesuai standar. Supaya juga nggak terjadi sengketa di kemudian hari," tandas Anto. (Fik/Ndw)

Susunan Pemain ISL All Star Kontra Juventus

Posted: 06 Aug 2014 04:31 AM PDT

Juventus akan menghadapi ISL All Star di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Kedua kesebelasan sudah menetapkan 11 pemain yang akan diturunkan nanti.

Pertandingan persahabatan itu akan dilangsungkan pada Rabu (6/8/2014) pukul 20.00 WIB.

Pelatih ISL All Star, Stefan Hansson menerapkan formasi 4-2-3-1. Dia mengandalkan Kurnia Meiga di posisi penjaga gawang.

Di lini tengah, Hansson menurunkan Gustavo Lopez, Raphael Maitimo dan Lancine Kone. Sedangkan Cristian Gonzales akan menjadi target man.

Sementara itu, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengandalkan formasi 3-5-2. Allegri memasang Martin Caceres, Leonardo Bonucci dan Angelo Ogbonna. Gianluigi Buffon akan turun sebagai kiper sejak menit awal.

Paul Pogba dan Andrea Pirlo akan menjadi motor serangan. Keduanya akan menciptakan peluang untuk duet penyerang Fernando Llorente dan Giovinco.

Susunan pemain:
ISL All Star: Kurnia Meiga; Ricardo Salampessy, Lobo, Fakhrudin, Zulkifly; Raphael Maitimo, Lopicic, Gustavo Lopez, Nesteban, Lancine Kone; Cristian Gonzales

Juventus: Gianluigi Buffon; Martin Caceres, Leonardo Bonucci, Angelo Ogbonna; Lichtsteiner, Paul Pogba, Andrea Pirlo, Claudio Marchisio, Asamoah; Fernando Llorente, Giovinco

Baca Juga:
Fans Cantik Ini Beruntung Bisa Selfie Bareng Pemain Juventus
Jelang Community Shield, Ramsey Asyik Jemur Baju di Wembley
Ngefans Berat, Pasutri Ini Namai Anaknya Juve