Sabtu, 09 Agustus 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Jakmania Akan Berikan Penghormatan Terakhir Bagi Panglima Viking

Posted: 09 Aug 2014 04:41 AM PDT

Ketua The Jakmania, Larico Ranggamone menyampaikan duka menyusul berita meninggalnya panglima kelompok suporter Persib Bandung, Viking, Ayi Beutik. Bagi Larico, Ayi Ketua Kelompok suporter militan.

Ayi menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Advent Bandung, Sabtu 9 Agustus 2014 pukul 13.30 WIB setelah mengalami kecelakaan sepeda motor.

"Dia mau mendengarkan aspirasi dan mengakomodasi keinginan seluruh anggota. Saya sendiri masih banyak belajar dari dia sebagai Ketua kelompok suporter," ujar Larico di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu 9 Agustus 2014.

Kedua kelompok suporter selama ini berselisih. Namun dia meminta seluruh pihak, khususnya The Jakmania membuka pinta maaf bagi almarhum.

"Saya respek dengan totalitas dan pengorbanan terhadap komunitasnya. Meski ada pandangan negatif, sudah sepatutnya semua pihak memberikan maaf. Semoga amal ibadahnya diterima," sambung Larico.

"Terima kasih atas rivalitasnya selama ini," kata Larico.

Saat pertandingan nanti, Larico menyatakan, The Jakmania berinisiatif mengheningkan cipta atas kepergian Ayi Beutik. "Nanti akan ada spanduk ucapan duka cita," janjinya.

Persija akan berhadapan dengan Persib pada laga lanjutan Indonesia Super League pada Minggu 10 Agustus besok. Laga panas ini akan digelar di Stadion Utama GBK.

Baca Juga:
Jelang Persib-Persija, Pentolan Viking Meninggal
Mantan Pemain Persija Berduka Atas Meninggalnya Pentolan Viking
5 Bentrokan Terakhir Jakmania dan Viking

Game FIFA 15 Sudah Adopsi Teknologi Garis Gawang

Posted: 09 Aug 2014 04:41 AM PDT

Fitur teranyar yang bakal diusung seri game simulasi sepakbola terbaru, FIFA 15, kembali terungkap. Setelah sebelumnya diwartakan bahwa game populer besutan EA Sports ini akan menampilkan visualisasi emosi pemain yang semakin optimal, terkini dilaporkan bahwa FIFA 15 akan menghadirkan teknologi garis gawang di dalam gameplay.

Dilansir laman Daily Mail, EA Sports telah mengumumkan sekaligus merilis sejumlah foto yang menunjukkan tersedianya fitur teknologi garis gawang di dalam gameplay FIFA 15.



Teknologi garis gawang atau 'Goal-Line Technology' adalah sebuah revolusi teknologi di dalam dunia sepakbola. Meksi kehadirannya mengundang pro dan kontra -- sempat ditolak oleh Presiden UEFA, Michel Platini -- namun akhirnya teknologi ini sudah diterapkan secara resmi oleh FIFA di Piala Dunia 2014 Brasil yang berlangsung Juni - Juli kemarin.

Sejumlah liga sepakbola ternama dunia juga telah memutuskan untuk mengadopsi teknologi yang dapat meredam jumlah terjadinya 'gol hantu' dalam pertandingan.

Menurut laporan Gamespot, FIFA 15 rencananya akan mulai dirilis pada 23 September di Amerika Utara dan 25 September di Eropa. Belum ada informasi detail untuk wilayah lainnya.

Lebih lanjut EA Sports menyatakan bahwa FIFA 15 akan lebih dulu tersedia bagi platform konsol PS4, Xbox One dan PC. Sementara untuk platform Xbox 360, PS3, Wii, 3DS, dan PlayStation Vita baru akan menyusul berikutnya.

AS Kirim Bantuan Makanan Sambil Gempur ISIS Lewat Udara

Posted: 09 Aug 2014 04:39 AM PDT

Pesawat militer Amerika Serikat menjatuhkan bantuan kemanusiaan ke Irak, meski berada di bawah ancaman kelompok militan garis keras Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di Irak utara. Bantuan ini disebut-sebut yang kedua kali dikirimkan.

"Bantuan dari udara ini dilakukan dari beberapa pangkalan udara di wilayah tanggung jawab Komando Pusat AS, termasuk satu pesawat kargo C-17 dan dua C-130 yang bersama-sama menjatuhkan total 72 bundel pasokan makanan," demikian diungkap Pentagon seperti diberitakan Reuters, Sabtu (9/8/2014).

Dalam pembagian bantuan dari udara itu, pesawat kargo didampingi dua jet tempur F-18 dari USS George HW Bush, kapal induk AS.

Selain memberikan pasokan makanan, pasukan AS juga menyerang kelompok militan ISIS dua kali. Gempuran udara dekat Kurdi Erbil, menghancurkan konvoi militan.

Serangan datang beberapa jam setelah ISIS menguasai bendungan terbesar di Irak utara , yang memberi mereka peluang mengontrol pasokan air dan listrik di banyak kawasan.

Sebelumnya, markas militer AS di Pentagon menyatakan pesawat mereka menyerang artileri yang dipakai di Irak utara untuk melawan pasukan Kurdi yang mempertahankan Kota Irbil pada Jumat 8 Agustus 2014.

2 Pesawat F/A-18, menurut Pentagon menjatuhkan bom laser 500 pound pada artileri bergerak dekat Irbil. Serangan udara ini merupakan yang pertama sejak Presiden Obama menarik pasukannya dari Irak pada 2011. (Sun)

Baca Juga:

Luncurkan Serangan Kedua, Militer AS Bom Konvoi ISIS

Serangan Udara Pertama AS Dilancarkan ke Basis ISIS di Irak
 
Inggris Dukung Serangan Udara AS ke ISIS di Irak

Penggemar ISIS Sudah Ada di Austria

Ada Resto ala Rumah Sakit di Kebayoran Baru

Posted: 09 Aug 2014 04:38 AM PDT

Anda yang pernah masuk rumah sakit tentu sudah tidak asing dengan alat alat yang sering digunakan untuk perawatan seperti infus dan insulin. Namun jika Anda ke kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sebuah rumah makan memberikan nuansa rumah sakit dalam penyajian makanannya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (9/8/2014), di tempat ini hampir seluruh peralatan rumah sakit difungsikan sebagai alat penyajian makanan.

Infus misalnya. Koktail dengan rasa buah cery ini di sajikan dalam selang infus dan kemudian dituang ke dalam gelas. Tiang penyangga infus pun juga digunakan.

Selain koktail, ada lagi sirup nanas yang penyajiannya menggunakan gelas takar yang sering ditemukan di dalam laboratorium lengkap dengan insulin di dalam gelas.

Untuk makan tidak perlu menggunakan piring. Ayam rica-rica, sayur serta nasi disajikan dengan menggunakan nampan stainless steel ala rumah sakit.

Uniknya, di tengah lambang rumah sakit ada gambar pelayan yang sedang menyajikan makanan.

Pengalaman takut akan ke rumah sakit menjadi alasan pengelola rumah makan ini membuat konsep unik dalam menyajikan makanan. Namun sang pengelola memastikan alat-alat yang digunakan di rumah makannya  adalah alat baru, steril, dan juga digunakan sekali pakai.

Para pengunjung mengaku cukup terkesan dengan tema restoran ini. Sesekali pelayan atau suster yang menuangkan sirup infus menjadi objek untuk berfoto.

Harga yang ditawarkan di tempat ini pun terbilang cukup terjangkau. Mulai dari Rp 30 ribu hingga Rp 80 ribu.

Baca Juga:

Warga Sleman Buat 7 Tumpeng bagi Presiden Terpilih Jokowi

Bunga Bangkai Tumbuh di Samping Kuburan Tua di Bogor

Yuk Jelajahi Kuliner Sederhana Nan Memikat di Purwakarta

(Ans)

 

Juli 2014, Penjualan All-New Honda Jazz Kembali Meroket

Posted: 09 Aug 2014 04:31 AM PDT

Memasuki bulan kedua debut Jazz generasi terbaru, minat konsumen terhadap hatchback Honda tersebut mulai menunjukkan apresiasi positif.

Diperkenalkan pertama kali pada akhir Juni 2014 lalu, penjualan Jazz awalnya sempat tertahan di angka 101 unit. Kini, memasuki bulan kedua pasca dirilis pertama kali, hatchback legendaris tersebut kembali terjual ribuan unit. 

Dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Kamis (7/8/2014), PT HPM mengklaim angka penjualan All-new Honda Jazz meroket sebesar 2.758 unit pada Juli 2014. Angka ini naik sebesar 2.657 unit dari bulan sebelumnya yang hanya mencatatkan 101 unit saja. Sepanjang tahun 2014 sendiri, total varian Honda Jazz telah terjual sebanyak 9.763 unit.

“Kami bersyukur bahwa produk baru kami diterima dengan baik oleh konsumen. Penyegaran produk selalu kami lakukan untuk memenuhi kebutuhan dari konsumen dan juga menampilkan teknologi terbaru dari produk-produk Honda,” ungkap Marketing and Aftersales Service Director PT HPM, Jonfis Fandy.

Sementara itu, dalam peluncuran All-new Jazz pada Juni lalu, Jonfis yakin, dengan tersisanya waktu di tahun ini, PT HPM mampu menjual sebanyak tiga ribu unit mobil atau setara dengan 100 unit kendaraan setiap hari.

Di dalam negeri, All-new Honda Jazz tersedia dengan tiga warna baru, Brilliant Sporty Blue Matic, Attrack Yellow Pearl, dan Modern Steel Metallic. Mobil juga tersedia dalam warna Crsytal Black Pearl, alabaster Silver Metallic, White Orchid Pearl, dan Rallye Red.

Jazz anyar itu ditetaskan dalam pelbagai tipe, yakni A M/T dengan banderol Rp 199 juta, S M/T Rp 217 juta, S CVT Rp 227 juta, RS M/T Rp 238 juta dan tipe RS CVT Rp 248 juta.

Julia Roberts Iri dengan Tubuh Seksi Halle Berry

Posted: 09 Aug 2014 04:30 AM PDT

Siapa yang tak kenal Julia Roberts? Salah satu aktris Hollywood yang memiliki senyum hingga bisa membuat jantung berdegub kencang, kaki yang indah, serta tubuh seksi. Namun siapa sangka jika Julia Roberts merasa iri dengan beberapa aktris Hollywood, khususnya Halle Berry.

Berdasarkan laman Mirror, Sabtu (9/8/2014), Julia Roberts mengaku dirinya merasa iri dengan kemolekan tubuh Halle Berry. Aktris peraih Piala Oscar tersebut juga begitu cemburu melihat Halle Berry yang hampir selalu dinobatkan menjadi wanita terseksi atau tercantik dalam jajak pendapat yang dilakukan beberapa media Hollywood.

Julia Roberts terkadang tidak bisa menerima kenyataan bahwa Halle Berry lebih seksi dan cantik darinya. Wanita berusia 46 tahun tersebut justru merasa dirinya jauh lebih seksi dari Halle Berry. Julia Roberts menyadari rasa iri hatinya tersebut seperti remaja puteri yang sedang bersaing.

"Saya rasa pikiran saya tentang hal itu (iri dengan Halle Berry) semacam pikiran seorang perempuan yang masih dalam masa anak-anak. Tetapi memang itu yang saya rasakan," ungkap Julia Roberts dalam Majalah InStyle edisi September mendatang.

Halle Berry

(Halle Berry kerap kali dinobatkan sebagai aktris tercantik dan terseksi di Hollywood, foto: Mirror.co.uk)

"Sebagai contoh, saya pernah dipilih sebagai lima aktris seksi saat memakai bikini. Jujur, hal itu merupakan sebuah berkah dari Tuhan. Ketika saya masih muda, saya berpikir bahwa saya adalah wanita tercantik di Hollywood dan bukan Halle Berry," lanjutnya.

Meski sudah tidak muda lagi, Julia Roberts masih kerap diminta berpose untuk sebuah cover majalah ternama. Baru-baru ini, bintang film Notting Hill itu kembali tampil menjadi penghias sampul depan Majalah InStyle untuk keenam kalinya. Julia Roberts merupakan aktris yang terkenal lewat peran dalam film Pretty Woman pada 1990.

13 Sungai di Jakarta Tercemar

Posted: 09 Aug 2014 04:28 AM PDT

Sungai di Jakarta dijadikan sebagian warga sebagai tempat sampah. Tampak, tumpukan sampah di kali Roxy, (9/8/14). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Arema Gilas Barito Empat Gol

Posted: 09 Aug 2014 04:14 AM PDT

Arema Cronus sukses meraih kemenangan ketika tandang ke markas Barito Putra, Stadion Demang Lehman dalam lanjutan Indonesia Super League, Sabtu (9/8/2014). Arema berhasil menggasak tuan rumah dengan skor telak 4-1.

Pelatih Arema Suharno, menggunakan formasi yang berbeda dari pertandingan-pertandingan sebelumnya. Pada laga ini, Suharno menggunakan formasi 3-5-2.

Di lini belakang, Suharno menempatkan trisula Purwaka, Thierry Gatthuesi dan Viktor Igbonevo. Sementara posisi bek sayap, ditempati oleh Alfaridzie dan Benny Wahyudi.

Formasi tersebut ternyata efektif dan dapat membuyarkan pertahanan Barito. Bahkan, kedua bek sayap Alfaridzie dan Benny kerap membantu serangan yang cukup membahayakan.

Alhasil Arema unggul ketika laga berjalan 24 menit melalui gol Alberto Goncalves. Enam menit berselang, Thierry Gathuessi mampu menggandakan keunggulan Arema melalui gol spektakulernya.

Cristian Gonzales membuat Arema unggul jauh di menit ke-39. Namun Barito berhasil memperkecil ketertinggalan berkat gol James Koko di menit ke-39 dan menutup babak pertama dengan skor 3-1 untuk keunggulan Arema.

Di babak kedua Barito mencoba membalas dan keluar dari tekanan Arema. Tapi justru Arema yang berhasil mencetak gol melalui Samsul Arif di menit ke-84 yang masuk menggantikan Cristian Gonzales tiga menit sebelumnya.

Berkat tambahan tiga poin ini membawa Arema kokoh di puncak klasemen sementara Wilayah Barat dengan mengemas 38 poin dari 16 pertandingan yang sudah dilalui.

Jadi Pemain Tunggal, Pertamina Benahi Tata Niaga Elpiji 12 Kg

Posted: 09 Aug 2014 04:05 AM PDT

Pertamina diminta memperbaiki tata niaga elpiji 12 kilogram (kg) sebelum menaikkan harga elpiji non subsidi tersebut. Hal itu harus dilakukan karena Pertamina adalah pemain tunggal di bisnis elpiji 12 kg sehingga kebijakan harga yang dibuat Pertamina tidak memberatkan konsumen.

Menurut aturan, Pertamina memiliki kewenangan dalam menentukan harga elpiji 12 kg sesuai dengan nilai keekonomian.

Komisioner Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU) Muhammad Syarkawi Rauf menyatakan dengan memiliki kewenangan ini Pertamina harusnya bisa menjaga tata niaga elpiji dengan baik sehingga harga keekonomian yang ditetapkan tidak melonjak tinggi dan memberatkan konsumen.

"Yang harus diperbaiki adalah tata niaganya. Jangan-jangan pada setiap rantai distribusinya yang membuat harganya itu tinggi. Itu kan kita sarankan kemarin," ujarnya saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, seperti ditulis Sabtu (9/8/2014).

Dia menjelaskan, hasil kajian KPPU pada di beberapa tempat, mahalnya harga gas dan harga BBM di dalam negeri disebabkan oleh inefisiensi dari Pertamina seperti pada distribusi dan pengolahan sehingga membuat harganya tinggi.

"Itu membuat harga energi di Indonesia menjadi mahal khususnya gas," lanjutnya.

Seperti diketahui, Pertamina berniat kembali menaikkan harga elpiji 12 kg. Kenaikan ini dipicu oleh kerugian yang diperkirakan mencapai Rp 6 triliun jika perusahaan BUMN tersebut tidak menaikan harga jual elpijinya. (Dny/Ndw)

Warga Sleman Buat 7 Tumpeng bagi Presiden Terpilih Jokowi

Posted: 09 Aug 2014 04:03 AM PDT

Menyusul ditetapkannya Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) oleh Komisi Pemilihan Umum sebagai presiden dan wakil presiden dalam Pilpres 2014, warga di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar syukuran.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (9/8/2014), warga Sleman membuat 7 tumpeng.

Namun tumpeng ini berbeda dengan tumpeng biasanya. Karena ada 7 tumpeng dalam satu tempat, yaitu 1 tumpeng besar dikelilingi 6 tumpeng kecil.

Selain simbol atas terpilihnya Jokowi sebagai presiden ke-7 RI, tumpeng 7 merupakan simbol pitulungan atau permohonan pertolongan dari Tuhan agar terpilihnya Jokowi bisa menjadi berkah dan membawa kesejahteraan pada rakyat.

Baca juga:

7 Tumpeng pada 7 Agustus untuk Presiden Ke-7 RI Jokowi

Yuk Jelajahi Kuliner Sederhana Nan Memikat di Purwakarta

Keluarga Mantan Wapres Adam Malik Tolak Pemagaran Waduk Ria Rio

(Ans)