Rabu, 20 Agustus 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Liverpool Incar Messi Baru dari Inggris

Posted: 20 Aug 2014 05:06 AM PDT

Liverpool masih gencar mencari pemain baru untuk menghadapi musim 2014/15. Meski sudah membeli enam pemain, The Reds kini mengincar penyerang belia Fulham, Patrick Roberts.

Pemain yang mendapat julukan Lionel Messi dari Inggris itu dinilai sebagai pemain muda terbaik di dunia. Bahkan Roberts sudah dua kali membela Fulham pada Divisi Championship musim lalu.

Dikutip dari Metro, Liverpool siap mengajukan tawaran besar untuk mendatangkan pemain berusia 17 tahun itu ke Anfield. Fulham pun tampaknya akan membanderol pemainnya itu dengan harga tinggi yakni 15 juta pounds atau sekitar Rp 292 miliar.

Liverpool pun menyatakan bersedia meminjamkan kembali Roberts ke Fulham usai membeli pemain itu. Selain Liverpool, Arsenal dan Chelsea juga bersaing untuk mendatangkan pemain yang beroperasi di sayap kiri itu.

Pada musim ini, Liverpool telah mendatangkan enam pemain. Mereka adalah Lazar Markovic, Dejan Lovren, Adam Lallana, Alberto Moreno, dan Rickie Lambert.

Baca Juga:
MU, Chelsea dan Barca Rebutan Playmaker Brasil
Kontroversi Bek Mitra Kukar Diego Michiels Bersama WAGs
Istri Marcos Rojo Masuk Deretan WAGs Seksi Manchester United

Tak Hanya Indonesia, Warga Inggris Pun Manfaatkan Patung Polantas

Posted: 20 Aug 2014 05:05 AM PDT

Sewaktu mudik, Anda mungkin kerap menyaksikan patung polantas siaga yang sering dijumpai di jalan raya kala menuju ke kampung halaman. Nyatanya, patung serupa tak hanya ada di Indonesia, tapi juga di pedesaan Inggris.

Dilansir dari Motortorque, Senin (18/8/2014), geram dengan ulah sebagian orang yang kerap kebut-kebutan, warga di daerah Lincolnshire, Inggris pun terlintas sebuah ide kreatif. Ide tersebut direalisasikan dengan menempatkan beberapa manekin di beberapa lokasi strategis, lengkap dengan seragam polisi.

Tak jauh dari patung polisi, para warga turut memasang rambu batas kecepatan di 30 mil per jam. Aksi kreatif dari warga desa Glenworth ini sukses mengecoh banyak orang, hingga mereka pun mengurungkan niat untuk memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi.

Meskipun bertujuan baik, pihak kepolisian Inggris rupanya kurang setuju atas ide spontan tersebut. Menurut juru bicara kepolisian, patung polisi tersebut dikhawatirkan akan menjadi gangguan bagi para pengemudi di saat yang tidak tepat.

Lebih lanjut, pihak kepolisian setempat berencana untuk segera mencopot patung polisi tersebut. Menurutnya, pihak kepolisian lebih memilih untuk menggunakan langkah-langkah yang dinilai tepat dan tak mengecoh pengendara lain yang telah taat peraturan.

Kedepannya, pihak kepolisian berujar jika mereka akan menindaklanjuti isu pelanggaran batas kecepatan dengan cara yang lebih formal. Saat ini, opsi patung polisi untuk penertiban pun tak masuk rencana mereka. (Ysp/Des)

Lompa Panjat Pohon Pisang Desa Taja Mulya

Posted: 20 Aug 2014 05:05 AM PDT

Lomba panjat pohon pisang yang diadakan di desa Taja Mulya,Banyuasin, diikuti oleh anak-anak sd lingkungan desa Taja Mulya. Kita sudah mengenal lomba panjat pinang yang memakai pohon pinang yang biasanya dinaiki oleh banyak pria untuk mendapatkan hadiah. Kini ada versi mininya, menggunakan pohon pisang sebagai pengganti pinang, anak-anak sd sekitar berlomba untuk memanjat untuk mengambil hadiah. Namun sayang licinnya batang pisang menyulitkan mereka semua.

Pengirim :

Alfarisi

Disclaimer:
Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya keCitizen6@liputan6.com

Mulai 14 -30 Agustus Citizen6 mengadakan program Menulis Bertopik ke-16: Merdeka ala Anak Gaul berhadiah. Info detail di sini.

MK Putusan Pemenang Pilpres, Sentra Ekonomi Dijaga Ketat

Posted: 20 Aug 2014 05:04 AM PDT

Menghadapi Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait pemenang pemilihan presiden 2014, sentra ekonomi akan dijaga ketat aparat keamanan.

Menteri Kordinator Bidang Perekonomian, Chairul Tandjung mengatakan, berdasarkan infomasi yang ia dapat, TNI dan Polri telah menetapkan status siaga satu, saat Mahkamah Konstitusi mengumumkan putusan pemenang pemilihan presiden 2014 yang akan dilakukan besok, Kamis (21/8/2014).

"TNI dan Polri menyatakan sudah siaga satu karena memang sudah harus siap," kata Chairul, di Kantor Kementerian Kordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Rabu (20/8/2014).

Chairul menjelaskan, akan terjadi penumpukan masa disekitar gedung MK tempat pengumuman berlangsung, namun penjagaan tak hanya di lokasi tersebut.

Sentra-sentra perrekonomian juga akan dijaga oleh aparat keamanan. Hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan yang bisa mengganggu perekonomian Indonesia.

"Paparan Panglima TNI sudah akan menempatkan pasukan tidak hanya di sekitar MK tapi juga di sentra-senra tekonomi agar hal-hal yang tidak kita inginkan tidak terjadi," paparnya.

Menurutnya, setelah MK mengumumkan keputusan, rencananya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan mememberikan tanggapan agar tidak memberikan pengaruh pada perekonomian.

"Presiden rencananya akan menyampaikan statement agar masyarakat atau pelaku pasar itu juga memahami langkah ini tidak mempengaruhi masalah perekonomian. Nggak akan ada apa-apa, nggak akan ada sesuatu," ungkapnya.

Chairul berpesan kepada masyarakat untuk menunggu keputusan MK dan apapun hasilnya, masyarkakat harus menghormatinya.

"Apapun keputusan MK apakah poin A atau poin B itu adalah sifatnya final dan mengikat. Oleh karenanya siapapun baik pihak 1 atau 2 maupun pemerintah dan masyarakat juga mengikuti apapun keputusan yang dibuat MK," tutup Chairul. (Pew/Gdn)

Smartphone & Tablet Barca Melenggang Bulan Depan

Posted: 20 Aug 2014 05:04 AM PDT

Persaingan vendor smartphone dan tablet tak hanya berlangsung sengit di pasar global, tapi juga di Indonesia. Semua vendor pun memiliki berbagai amunisi untuk bersaing, salah satunya vendor lokal Advan.

Bekerjasama dengan klub sepakbola terkenal dunia, FC Barcelona (Barca) adalah salah satu strategi Advan menggenjot pasar smartphone dan tablet. Usai meresmikan kerjasama dengan Barca pada hari ini di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), produk dari kerjasama ini dipastikan akan lahir pada bulan depan.

Menurut keterangan Marketing Director Advan, Tjandra Lianto, kerjasama Advan dan Barca akan berlangsung selama dua tahun ke depan, tapi tak menutup kemungkinan akan lahir kerjasama baru lainnya.

Untuk tahap awal akan ada dua produk yang diluncurkan, masing-masing dari seri smartphone dan tablet.

"Edisi eksklusif ini akan meluncur pada September dan tahap awal baru akan ada dua seri. Segmentasinya produk kelas menengah ke bawah dengan kisaran harga 1-2 jutaan," kata Tjandra di GBK, Rabu (20/8/2014).

Nantinya, sambung Tjandra, kedua seri produk ini akan ada logo Barca dan keterangan FC Barcelona Official Mobile Phone Device. Advan memiliki harapan lebih untuk pasar smartphone melalui kerjasama ini, sebab perusahaan baru memiliki kurang lebih 10 persen pangsa pasar di Tanah Air. Sedangkan untuk tablet, Advan mengklaim berada di posisi tiga besar dengan 30 persen pangsa pasar.

Adapun untuk dua seri produk Barca, Tjandra menargetkan akan terjual 10-20 ribu unit dalam dua tahun.

"Kita ingin Advan bisa sejajar dan bersaing dengan brand lain, terutama dengan produk dari Asia. Biasanya hasil dan dampak investasi seperti ini untuk brand akan dirasakan dalam waktu lima tahun," tuturnya.

Meski telah menggandeng brand internasional, Advan sendiri belum ingin berekspansi ke luar negeri. Tjandra beralasan karena peluang di pasar Indonesia masih sangat besar.

"Kami belum ekspansi ke luar, karena Indonesia masih sangat besar dan potensial. Kami ingin masyarakat mendapatkan produk bagus, percaya dengan kualitas produk lokal, dan juga layanan after sale yang baik. Jadi kami ingin menjadi produk kebanggan Tanah Air," ungkap Tjandra.

Dibanding Balonisasi, TAVR Lebih Jitu Atasi Penyempitan Aorta

Posted: 20 Aug 2014 05:00 AM PDT

Terapi bagi pasien yang mengalami penyempitan aorta (stenosis aorta) hanya bisa dilakukan dengan penggantian katup (aortic valve replacement).

Sesuai acuan dari American College of Cardiology (ACC)/American Hearth Association (AHA), pasien yang layak menjadi kandidat adalah pasien dengan stenosis aorta berat simptomatik, pasien dengan stenosis aorta berat yang pernah menjalani operasi bypass arteri koroner, pasien dengan stenosis aorta berat yang pernah menjalani operasi aorta atau katup jantung, atau pasien dengan stenosis aorta berat dan disfungsi sistolik LV (ejection fraction < 0.50)

"Sebelum mengganti katup, lebih dahulu dilakukan balonisasi. Tapi, balonisasi hanya bersifat sementara dan bertahan selama 1 tahun. Tetelah itu bisa terjadi penyempitan kembali. Maka yang paling utama adalah penggantian katup," kata Dokter Jantung Spesialis Jantung Intervensi dari Mount Elizabeth, Singapura Dr Paul TL Chiam saat berbincang santai di Remboelan Restoran, Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (20/8/2014).

Menurut Paul, operasi terbuka penggantian katup bisa mengatasi gejala dan meningkatkan harapan hidup pasien. Akan tetapi, tidak semua pasien bisa menjalani bedah terbuka, terlebih pada pasien usia lanjut yang juga menderita penyakit lain.

Untuk pasien yang terlalu berisiko, dapat ditangani dengan teknologi TAVR (Transcatheter Aortic Valve Replacement). "Penelitian menunjukan, risiko kematian pada pasien berisiko tinggi bisa diturunkan dengan TAVR, dibandingkan dengan bedah terbuka," kata Paul.

Menurut dokter yang melakukan TAVR untuk pertama kalinya pada 2009 di Mount Elizabeth ini, penelitian terbaru pada pasien yang menjalani TAVR, menggunakan alat dari Medtronic yaitu CoreValce menunjukan bahwa katup buatan ini secara signifikan meningkatkan harapan hidup lebih lama 1 tahun.

"85,8 persen dibandingkan pasien yang menjalani valce replacement dengan bedah terbuka," kata dia.

Pemasangan valce buatan dapat bertahan 10 sampai 15 tahun. Di masa itu, terang Paul, kemungkinan terjadi restenosis atau penyempitan dapat kembali terjadi.

"Biasanya, akan dilakukan pemasangan valve yang baru," kata dia menerangkan.

Dongkrak Percaya Diri Remaja Indonesia Lewat Kontes Bakat

Posted: 20 Aug 2014 05:00 AM PDT

Bagi Anda para remaja yang ingin unjuk bakat, atau para orang tua yang ingin anaknya dapat memperoleh sarana untuk menyalurkan bakatnya, coba ikuti kontes pencarian bakat yang diselenggarakan oleh Lotte Group.

Kontes bertajuk TOPPO TOP GIRL merupakan program pencarian bakat yang pertama kali di Indonesia yang berfokus pada pencarian bakat pada remaja putri usia 17-22 tahun. Dalam peluncuran program ini, Selasa (20/8/2014) di Gandaria City, Jakarta, President Lotte Indonesia, Seishi Murasato mengatakan bahwa program ini berbeda dengan program lainnya. “Kami mencari seseorang yang memiliki bakat multitalenta baik di bidang MC, akting, tarik suara atau yang lainnya, sehingga dapat berkembang di dunia nasional maupun internasional,” kata Murasato melalui siaran persnya yang diterima oleh Liputan6.com.

Penyanyi Citra Scholastika yang merupakan jebolan sebuah kopntes bakat menyanyi didapuk menjadi salah satu juri acara TOPPO TOP GIRL ini. Menurut Citra, salah satu kriteria yang diuji adalah ketrampilan presentasi dan publik speaking. “Selain itu juga penting untuk melihat tingkat peraya diri dan kreatifitas karena ini bagian dari penilaian yang dapat memberikan nilai lebih,” jelas Citra.

Program TOPPO TOP GIRL akan berlangsung dari bulan Agustus hingga September 2014. Penyaringan akan dilakukan melalui www.toppotopgirlindonesia.com dimana peserta diminta untuk mengirimkan contoh suara dalam bentuk video dan penampilan mereka. 

TOPPO TOPGIRL menargetkan kalangan SMU dan mahasiswa bahkan first jobbers dari seluruh wilayah di Indonesia. Dari target peserta yang terdaftar akan disaring menjadi 15 peserta finalis yang selanjutnya akan akan mendapatkan pelatihan olah vokal, penampilan, serta peningkatan kepercayaan diri dan kreatifitas. Setelah menjalani pelatihan, para finalis tersebut disaring menjadi 3 orang yang akan memperoleh  kesempatan menjadi co-host di radio Prambors FM. Selain itu, pemenang utama akan mendapatkan hadiah jalan-jalan ke Jepang pada bulan Desember 2014. 

 

Kuasa Hukum Ingin Ustad Guntur Bumi Bebas

Posted: 20 Aug 2014 05:00 AM PDT

Tuntutan empat bulan penjara yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) ditolak oleh Ustad Guntur Bumi (UGB). Melalui kuasa hukumnya, Afrian Bondjol, UGB meminta waktu untuk menyiapkan nota pembelaan.

"Hari ini sudah didengarkan, UGB sudah dibacakan tuntutan, telah menuntut klien kita dengan tuntutan penjara empat bulan. Kami melihat fakta dipersidangan, seharusnya JPU menuntut bebas," ucap Afrian saat ditemui usai persidangan lanjutan UGB di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (20/8/2014).

"Tapi nggak apa-apa, ini wewenang jaksa, hal yang tak kami setujui akan kami tuangkan ke dalam pembelaan kita," papar dia.

Afrian melanjutkan, UGB berhak untuk tidak puas dengan tuntutan jaksa. Apalagi, UGB tidak terbukti melakukan penipuan dalam praktik pengobatannya.

"Jangankan puas. Sehari saja  nggak mau (dihukum penjara), berarti dia terbukti melakukan tindak pidana penipuan dong. Kalau melihat ke belakang, fakta persidangan itu sebaliknya. Harapan kami UGB bebas," jelas Afrian.

Sandy Tumiwa Berikan Hak Asuh Anak kepada Tessa Kaunang

Posted: 20 Aug 2014 04:50 AM PDT

Shandy Tumiwa dan Tessa Kaunang akan menjalankan sidang cerai perdana pada 25 Agustus 2014 di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam gugatannya, Tessa mengajukan hak asuh dua anaknya berada ditangannya. Hal itu pun tak dipermasalahkan oleh Sandy.

"Dalam kesepakatan kemarin, hak asuh anak tetap akan diberikan kepada Tessa. Sandy tidak akan mempermasalahkannya," kata Andriko Saputra, kuasa hukum Sandy Tumiwa, saat dihubungu via  telepon, Rabu (20/8/2014).

Selain hak asuh anak, masalah harta bersama yang ia kumpulkan selama berumah tangga atau biasa disebut atau gono-gini juga tak dipermasalahkan oleh Sandy.

"Soal harta gono-gini tidak ada perebutan harta, mau pun hak asuh anak," jelas Andriko.

Hal itu dilakukan Sandy karena ia tak ingin ada batasan untuk bisa bertemu kedua anaknya, Andisa Leota Anabel Tumiwa dan Andisa Latafka Avram Tumiwa, jika resmi bercerai dengan Tessa Kaunang.

"Tessa juga mempersilahkan klien saya datang kapan saja menemui anak-anaknya karena Sandy juga ayahnya. Intinya mereka sudah sepakat berpisah, tidak persoalkan hak asuh anak dan harta," kata Andriko lagi.

Sandy dan Tessa ingin kalau perpisahannya bisa dilakukan secara baik-baik. "Sudah ada kesepakatan berpisah baik-baik, karena mereka juga bertemu secara baik-baik," tandas Andriko.

Jangan Tinggalkan Bom Waktu dengan Tak Hapus Subsidi BBM

Posted: 20 Aug 2014 04:49 AM PDT

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Suryo Bambang Sulisto meminta pemerintah saat ini agar tidak menyisakan bom waktu untuk pemerintah mendatang dengan tidak menghapus subsidi bahan bakar minyak (BBM).

"Pemerintah sekarang tidak memerlukan popularitas lagi. Tidak memikirkan harus dipilih lagi. Sekaranglah yang bisa dilakukan itu, jangan meninggalkan bom waktu ini kepada pemerintahan yang akan datang," kata dia usai penandatangan nota kesepaham dengan Kementerian Perdagangan, Jakarta, Rabu (20/8/2014).

Dia menerangkan, untuk menggenjot industri dalam negeri diperlukan infrastruktur yang baik. Dengan itu, maka pertumbuhan ekonomi nasional juga turut membaik.

Sayangnya, kata dia dana yang harusnya bisa disalurkan untuk perbaikan infrastruktur justru habis terserap ke subsidi BBM.

"Ini mengganggu perekonomian kita kalau strukturnya tidak memadai. Apakah bandara atau pelabuhan laut. Saya yakin pertumbuhan ekonomi akan meningkat lebih tinggi dari sekarang ini. Masalahnya kan semua dana terserap ke subsidi BBM," ujarnya.

Pemangkasan subsidi BBM akan memicu kenaikan harga, lanjut Suryo hal itu tak perlu dikhawatirkan. Menurutnya, setiap kebijakan pasti memiliki risiko namun pemangkasan ini lebih memiliki banyak manfaat karena akan menggerakan perekonomian nasional.

"Tidak perlu takut, kita kan kompensasinya menggerakan perekonomian Indonesia. Bayangkan Rp 400 triliun, itu jumlahnya luar biasa. Kalau dibagikan ke daerah misalnya untuk bangun infrastruktur, untuk pendidikan, untuk memperkuat modal bank pembangunan daerah," kata dia.

Dia menekankan, pemerintah tak perlu takut mengambil risiko tersebut. Menurutnya, lebih baik pemerintah saat ini mengambil risiko yang paling kecil dampaknya.

"Ini nggak perlu kita terlalu takut inflasi. Risiko dampak pasti ada, tapi kalau pilihannya kita semakin parah dan semakin parah ya lebih baik kita ambil risiko itu," tandas dia. (Amd/Gdn)