Jumat, 29 Agustus 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


KPAI Berencana Pertemukan Marshanda dengan Keluarga

Posted: 29 Aug 2014 04:45 AM PDT

Beberapa waktu lalu, mantan dokter pribadi Marshanda mengatakan bahwa pesinetron Bidadari itu mengalami penyakit psikologis bipolar disorder tingkat II. Namun hal itu tak langsung diiyakan oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Menurut KPAI, selama belum ada keterangan resmi dari dokter, semua pihak disarankan untuk tidak menduga-duga soal Marshanda. Sejauh ini, KPAI hanya berani menyimpulkan bahwa Marshanda hanya mengalami kelabilan emosi.

"Jangan mengatakan Marshanda bipolar atau disorder, karena belum ada keterangan resmi dari dokter. Kalau dilihat bersama psikolog-psikolog yang pernah menangani masalah ini, Marshanda hanya terkena kelabilan emosional sesaat. Disorder belum ada siaran medis yang benar," kata Sekretaris KPAI, Erlinda di kantornya di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (29/8/2014).

"Kalau boleh saya katakan Marshanda bukan dalam keadaan sakit. Masih dalam proses penyembuhan," sambungnya.

Kemudian, Erlinda menambahkan bahwa ada dua hal yang dibutuhkan Marshanda saat ini. Selain pengertian dari keluarganya, ibu satu anak itu juga dinilai butuh kasih sayang yang tulus.

"Dokter juga belum mengatakan yang pasti, saat ini yang dibutuhkan Marshanda adalah pengertian dan kasih sayang, itu yang diperlukan dari orang-orang terdekatnya," paparnya.

Terakhir, jika dibutuhkan, KPAI berencana mempertemukan Marshanda dengan keluarganya, dalam hal ini orangtua.

"Kalau memang dibutuhkan, kami akan memanggil keluarga terdekat Marshanda. Karena itu penting, walau keadaan Marshanda sedang sakit," kata Erlinda.

Sakit Keras, Legenda Argentina Ini Minta Kakinya Diamputasi

Posted: 29 Aug 2014 04:44 AM PDT

Legenda Argentina, Gabriel Batistuta menceritakan penyakit parah yang pernah dialaminya pada tahun 2005. Penyakit itu muncul setelah dia memutuskan gantung sepatu.

Entah dari mana awalnya, Batistuta mengalami rasa sakit pada kakinya. Pria yang kini berusia 45 tahun tersebut merasa kakinya seperti mati rasa.

"Setelah berhenti dari sepak bola, dalam waktu singkat saya tidak bisa berjalan. Bahkan, saya buang air kecil di tempat tidur, padahal kamar mandi hanya berjarak beberapa meter saja," cerita Batigol (sapaan akrab Batistuta), dikutip dari forzaitalianfootball.com.

"Jika saya ingin berdiri, pergelangan kaki ini rasanya seperti ingin membunuh saya. Rasa sakitnya tidak tertahankan," dia melanjutkan.

Kesal dengan penyakitnya itu, Batigol pergi ke dokter untuk mengamputasi kakinya. Dia tak mau merasakan sakit yang tak tertahankan itu.

"Saya pergi ke dokter Avanzi dan memintanya untuk mengamputasi kaki saya. Menurut saya, itu adalah jalan keluar yang terbaik untuk menghilangkan rasa sakit," tuturnya.

"Tapi dokter tidak mau. Dia bilang saya gila. Akhirnya, dokter memutuskan untuk mengoperasi saya. Dia menambahkan sekrup saat operasi. Ternyata, masalah saya adalah tidak memiliki tulang rawan dan tendon yang cukup setelah berat saya mencapai 86 kg," lanjut Batigol.

Usai operasi sukses, Batistuta mengatakan kondisinya sudah baik. Bahkan dia sudah berani bermain sepak bola dalam sebuah pertandingan uji coba.

"Pemulihannya berlangsung sangat panjang dan melelahkan, tapi saya sudah dalam kondisi baik. Saya sudah bisa bermain golf dan bermain sepak bola," dia mengakhiri ceritanya.

[INFOGRAFIS] Magnificent 7 Manchester United

Posted: 29 Aug 2014 04:40 AM PDT

Klub elit Inggris, Manchester United, dikenal sebagai salah satu klub terkuat di Eropa bahkan dunia. Namun tahukan Anda, klub ini memiliki sejumlah pemain dan mantan pemain bintang yang masih dikenang hingga saat ini?

Uniknya beberapa bintang Manchester United yang masih dikenang hingga saat ini mengenakan jersey bernomor punggung sama, yakni 7. Berkat penampilan para bintang tersebut, nomor 7 dikenal sebagai nomor keramat The Red Devils.

Beberapa nama seperti, George Best, Bryan Robson, Eric Cantona, David Beckham, Cristiano Ronaldo, dan Michael Owen adalah sejumlah nama bintang yang sempat mengenakan nomor tersebut. Puncaknya adalah David Beckham dan Cristiano Ronaldo yang berhasil menyumbang banyak gelar bagi Setan Merah.

Kini pembelian fantastis The Red Devils, Angel di Maria juga akan berkesempatan mengenakan nomor keramat MU. Dapatkah Di Maria membawa kejayaan seperti legenda MU lainnya?

Berikut Infografis Magnificent 7 Manchester United:

 

 

Popular Mansion, Bar Minimalis Pengalaman Maksimalis

Posted: 29 Aug 2014 04:35 AM PDT

Ada tempat nongkrong baru di ibukota. Berlokasi di Kuningan yang dekat dengan area perkantoran, bar bernama Popular Mansion ini sangat sesuai untuk menghabiskan waktu apabila Anda enggan menghadapi kemacetan yang panjang menuju tempat pulang.

Popular Mansion Kitchen and Bar berlokasi di lantai dasar Menara Global, Jl. Gatot Subroto, Jakarta. Dengan gaya desain interior yang minimalis, bar ini menawarkan kenyamanan yang maksimal. Mulai dari ambience yang ramah dengan musik yang menyenangkan, hingga sajian menu-menu yang nikmat di lidah.

Malam ini, Popular Mansion akan diresmikan bersamaan dengan penampilan GirlsBand The Angels yang anggotanya merupakan Popular Angels, pemilihan wanita seksi tahunan yang diadakan oleh Majalah popular.

Nah, bagi Anda yang hendak menghadirinya, segera meluncur ke Popular Mansion. Acara akan dimulai pukul 10 malam ini.

 

Penjualan CPO Astra Agro Turun 11%

Posted: 29 Aug 2014 04:31 AM PDT

PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI) mencatatkan volume penjualan crude palm oil/CPO turun 11,8 persen menjadi 779.477 ton hingga Juli  2014 dari periode sama tahun sebelumnya 884.180 ton.

Produksi CPO perseroan mencapai 973.406 ton hingga Juli 2014 atau naik 16,6 persen. Selama periode itu, produksi tandan buah segar (TBS) PT Astra Agro Lestari Tbk mencapai 3,14 juta ton atau naik 10,4 persen dari periode sama tahun 2013 dengan yield sebesar 12,6 ton per hektar.

Sementara itu, volume penjualan olein mencapai 120.376 ton hingga Juli 2014.  Volume penjualan kernel naik 8,8 persen menjadi 202.595 ton pada tujuh bulan pertama 2014 dari periode sama tahun sebelumnya 186.191 ton.

Mengutip keterangan yang disampaikan ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (29/8/2014), harga rata-rata penjualan CPO perseroan meningkat sebesar 29,6 persen dari Rp 6.702/kg pada 2013 menjadi Rp 8.687/kg.

Hal ini juga diikuti volume penjualan kernel hingga Juli 2014 mencapai 202.595 ton, atau naik 8,8 persen dibandingkan tahun 2013 yaitu sebesar 186.191 ton. Harga penjualan kernel juga mengalami peningkatan yang cukup tajam sebesar 94,4 persen dari Rp 2.967/kg menjadi Rp 5.767/kg.

Sementara itu, produksi CPO Malaysia sepanjang Januari-Juli 2014 mengalami peningkatan sebesar 6,6 persen dari 10,07 juta ton pada periode sama tahun lalu menjadi 10,73 juta ton.

Pada 2013, produksi CPO Malaysia mencapai 19,22 juta ton atau naik 2,3 persen dibandingkan tahun 2012. Pada 2014, produksi CPO Malaysia diproyeksikan meningkat sebesar 2,8 persen menjadi 19,75 juta ton. (Ahm/)

 

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya  di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

Langsing dengan Makan Yoghurt

Posted: 29 Aug 2014 04:30 AM PDT

Bagi yang ingin mendapatkan atau menjaga tubuh langsing, konsumsi yoghurt dalam menu harian Anda.  Produk olahan berbahan susu yang satu ini mampu membantu menurunkan berat badan sesuai penelitian Journal of American College of Nutrition.

"Prebiotik adalah bakteri  menguntungkan untuk usus sehat dan menghambat pertumbuhan bakteri jahat," terang Rania Batayneh, MPH penulis buku The One One One Diet seperti dilansir Women's Health, Jumat (29/8/2014).

"Dalam berbagai studi menunjukan bahwa yoghurt dapat mengurangi inflamasi, meningkatkan sensitivitas insulin serta menurunkan level kortisol yang berperan dalam pembentukan lemak tubuh," jelas Batayneh.

Hal ini diketahui setelah meneliti 75 peserta yang memiliki kelebihan berat badan. Selama delapan minggu yang berbeda mereka diminta untuk makan yogurt diet rendah kalori dan yogurt tidak rendah kalori.

Setelah delapan minggu peneliti menemukan kelompok yang memandukan kedua yogurt di atas melihat adanya penurunan dalam indeks massa tubuh serta jumlah lemak dalam tubuh.

Studi yang dilakukan Batayneh memang tak menemukan hubungan prebiotik dan tak ada hubungannya dengan hasil. Yoghurt berperan besar dalam mengurangi peradangan tingat rendah kronis yang sangat erat kaitannya dengan kegemukan.

Selain itu, yoghurt meningkatkan insulin dan meningkatakan rasa kenyang. Tak heran hal ini membuat mereka yang makan yoghurt tak ingin mengemil kembali.

Pakai Baju Transparan, Miley Cyrus Linting Rokok

Posted: 29 Aug 2014 04:30 AM PDT

Meraih penghargaan Video of The Year di MTV Video Music Awards 2014, menjadi alasan Miley cyrus untuk berleha-leha pada Rabu (27/8/2014) malam. Bersama teman-teman, Miley nongkrong di Firefly restoran dan lounge di Studio City.

Miley terlihat memakai busana longgar transparan, dipadu dengan baggy denim yang dipotong pendek serta sepatu hitam-putih seperti zebra. Pelantun Wrecking Ball ini tampak santai ngobrol dengan teman dan asistennya, sambil menghisap rokok yang dilinting sendiri.

Dilansir Dailymail, Jumat (29/8/2014), saat meninggalkan restoran, penyanyi 21 tahun ini wajahnya ditutupi sebuah serbet kotor yang dipegang oleh sahabatnya. Entah apa maksudnya.

Dan pada Kamis (28/8/2014), mantan kekasih Liam Hemsworth kembali membantu ibunya memelihara hewan barunya yaitu anak babi. Ia pun berbagi gambar, di mana ia tengah mencium Bubba Sue yang menyisakan kotoran di hidung Miley.

Sementara itu, Miley berjanji akan memberikan konsep musik baru dalam album berikutnya dan berkata dirinya sedang fokus rekaman. Ia menawarkan penggemarnya sesuatu yang berbeda.

"Ini adalah psychedelic sedikit, tapi masih dalam dunia pop," ujar Miley.

Miley Cyrus juga mengatakan telah bekerja dengan rocker psychedelic, The Flaming Lips untuk musik barunya. "Aku sampai tinggal di studio. Rekaman ini aku kerjakan lima tahun. Aku akan bekerja di dalamnya sampai selesai," tandasnya. (Mer/Ade)

Saksi Bantah Dakwaan Jaksa ke Anas soal Pemberian Rp 100 Miliar

Posted: 29 Aug 2014 04:26 AM PDT

Direktur Operasional PT Dutasari Citralas, Ronny Wijaya, mengaku tidak pernah memberikan uang Rp 100 miliar kepada Anas Urbaningrum guna memenangkan sebagai ketua umum dalam Kongres Partai Demokrat 2010 seperti yang tercatat dalam dakwaan Jaksa Penuntut Umum pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ronny mengatakan hal tersebut saat ditanya oleh langsung oleh terdakwa Anas Urbaningrum saat bersaksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Jumat (29/8/2014). "Itu dari mana, Pak? Jelas tidak ada (pemberian uang)," ujar Ronny.

Selain dari PT Dutasari Citralaras, Ronny dan Machfud Suroso diketahui juga memiliki perusahaan lain yaitu  PT Dian Kartika Jaya.  Anas pun menanyakan ke Ronny apakah perusahaan tersebut pernah memberikan uang tadi. "Tidak ada, Pak," jawab Ronny.

Ronny meyakini bantahannya itu lantaran hanya dia dan Machfud yang memiliki otoritas untuk mengeluarkan uang perusahaan.

Sementara itu, Anas menganggap keterangan Ronny ini penting karena, dalam dakwaan Jaksa KPK, mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu dianggap menerima uang untuk memenangi kongres.

"Karena katanya ada dari Pak Machfud, kadang disebut Rp 50 miliar dan Rp 100 miliar diberikan kepada saya untuk dibawa kepentingan kongres," kata Anas dalam persidangan.

Dalam dakwaan Jaksa, Anas disebut mengeluarkan dana Rp 116,525 miliar dan US$ 5,261 juta untuk pencalonan sebagai Ketua Umum pada Kongres Partai Demokrat pada 2010 di Bandung.

Sebesar US$ 30,9 ribu untuk biaya posko tim relawan pemenangan Anas di Apartemen Senayan City Residence dan sebesar US$ 5,17 ribu di posko II di Ritz Carlton Jakarta Pacific Place.

Selain itu, uang-uang yang dikeluarkan tersebut juga digunakan untuk biaya pertemuan dengan 513 DPC dan DPD pada Januari 2010, pertemuan dengan 430 DPC pada Februari 2010, dan biaya mengumpulkan 446 DPC pada Maret 2010. (Yus)

Mejeng di Zebra Cross, Lamborghini Aventador Diangkut Aparat

Posted: 29 Aug 2014 04:20 AM PDT

Tak hanya di Indonesia, pengemudi di benua biru Eropa nyatanya juga kerap membandel. Makin unik, perilaku nakal di jalan raya tersebut justru dilakoni oleh kendaraan mewah berharga selangit.

Kali ini, giliran sebuah Lamborghini Aventador berwarna hitam di Saint Tropez Prancis yang kedapatan parkir tepat di atas zebra cross. Alhasil, warga yang hendak menyebrang pun dibuat bersungut-sungut. Akhirnya, pihak kepolisian harus bertindak tegas terhadap banteng berharga miliaran rupiah ini.

Tak main-main, tanpa tunggu si pengemudi muncul, pihak kepolisian langsung mendatangkan sebuah mobil derek gendong untuk menyita Aventador hitam tersebut, Disinyalir, plat tersebut menandakan jika Aventador tersebut berasal dari Rusia. Tak hanya itu, pemilik Lamborghini Aventador juga akan mendapat surat tilang akibat ulah sembrono yang ia perbuat.

Uniknya, pihak kepolisian setempat turut mendatangkan derek gandeng yang telah dilengkapi dengan crane untuk bisa memboyong Lamborghini Aventador tersebut ke tempat penyitaan.

Rupanya, supercar yang parkir sembarangan ini merupakan edisi khusus yang merupakan hasil garapan Mansory. Aventador yang dijuluki Carbonado GT tersebut mampu memuntahkan tenaga hingga 1.600 horse power.

Supercar Lamborghini Aventador yang dibanderol dengan harga mencapai US$ 1,32 juta atau sekitar Rp15,48 miliar (kurs Rp 11.726 per US$) ini sanggup melesat dari kecepatan 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 2,1 detik dan sanggup berlari hingga kecepatan maksimal 370 km/jam. (Ysp/Des)

---

Bagi Anda yang ingin mengikuti tes simulasi CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

BBM Bersubsidi Habis, SPBU Ini Tak Beraktivitas

Posted: 29 Aug 2014 04:17 AM PDT

Sejumlah SPBU di Jalan Enggano, Jakarta Utara sepi tanpa ada aktivitas pengisian bahan bakar premium, (29/8/14) (Liputan6.com/Faizal Fanani)