Kamis, 28 Agustus 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Usul Pengusaha Soal BBM Bersubsidi untuk Jokowi

Posted: 28 Aug 2014 04:21 AM PDT

Pengusaha meminta pemerintahan baru yang dipimpin presiden Joko Widodo (Jokowi) dan wakil presiden terpilih Jusuf Kalla (JK) menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) sekaligus ketimbang bertahap. Langkah itu dilakukan agar pengusaha memiliki perhitungan untuk rencana bisnis ke depan.

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sofjan Wanandi menuturkan, pemerintahan yang akan dipimpin oleh Jokowi selama lima tahun mau tidak mau harus menaikkan harga BBM bersubsidi.

"Naiknya mesti sekaligus, mungkin pada mula pemerintahan Jokowi-JK ini akan dinaikkan lah. Saya tidak tahu, mungkin kenaikan yang sekitar saya dengar Rp 3 ribu masih ada subsidi Rp 2 ribu, kita bisa hadapi itu, kita bisa hitung dari sekarang," ujar Sofyan, Kamis (28/8/2014).

Menurut Sofjan, meski kenaikan harga BBM nanti akan memberikan dampak pada inflasi dan lonjakan biaya produksi, namun hal itu akan diantisipasi oleh para pengusaha. Sehingga dia juga tidak yakin akan spekulasi yang dilakukan pengusaha jika harga BBM dinaikkan.

"Kami sebagai pengusaha itu bisa menjaga tidak ada spekulasi-spekulasi, cari untung pengusaha sebesar-besarnya. Yang akan naik itu logistik kita sedikti, tapi tidak akan besar saya kira. Paling banyak transportasi itu naik barangkali 10 persen kalau naik Rp 3 ribu. Tapi pemerintah bangun infrastruktur," tandasnya.

Kebijakan BBM Bersubsidi Jadi Bom Waktu

Kebijakan BBM Bersubsidi Jadi Bom Waktu

Sofyan menilai, ketidakberanian pemerintahan SBY untuk menaikkan harga BBM bersubsidi maka hanya menjadi bom waktu yang siap meledak pada pemerintahan mendatang.

"Dia (pemerintaha SBY) sudah bilang nggak mau. SBY bilang nggak mau kemarin, ya sudah Jokowi saja lah. SBY sudah 5 tahun nggak mau terus sekarang pun pasti nggak mau. Pasti tinggalkan bom waktu, tapi sudahlah mau apa, dia maunya begitu," ujar Sofjan.

Sofjan menyatakan, harga BBM bersubsidi harus dinaikkan untuk memberikan kepastian kepada pengusaha. "Harus dinaikkan, setelah itu kami lebih tenang bekerja. Sekarang tidak ada kepastian," tutur Sofjan.

Ia mengatakan,  ini yang menjadi alasan mengapa pengusaha sejak dulu mendesak pemerintah untuk melakukan penghapusan subsidi BBM untuk dialihkan ke sektor yang lebih produktif seperti pembangunan infrastruktur.

"Ini lah contoh kenapa kami berusaha mendukung kenaikan itu. Sejak 5 tahun dibicarakan nggak naik-naik. Akhirnya kita berkelahi sendiri dan kita dimainkan saja sama orang-orang dimanfaatkan. Kita terlambat membangun infrastruktur," lanjutnya.

Selain itu, ketidakpastian soal penghapusan subsidi ini membawa dampak buruk di lapangan seperti terjadinya antrean panjang pengguna kendaraan pribadi di SPBU beberapa waktu lalu.

"Pegawai kami antrean berjam-jam jadi dia nggak bisa masuk. Akhirnya terlambat masuknya ke pabrik. Pengusaha kerugiannya di sana. Dia mesti beli di pasar gelap. Daripada gitu sudah naikkan saja. Yang penting barang itu ada mau naik harga itu urusan lebih baik daripada barangnya nggak ada," tandasnya. (Dny/Ahm)

 

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

 

Tak Ingin Lewatkan Momen, Rihanna Pamer Tubuh Moleknya

Posted: 28 Aug 2014 04:15 AM PDT

Rihanna tak ada bosannya menunjukkan keindahan tubuhnya. Pelantun hits We Found Love ini kerap kali memamerkan tubuh indahnya di dunia maya. Rihanna lagi-lagi memperlihatkan tubuh seksinya dengan pose menggoda saat dirinya sedang berada di atas kapal pesiar mewah.

Dilansir dari laman Mirror, Kamis (28/8/2014), Rihanna nampak seksi dengan hanya menggunakan bikini. Ia membiarkan rambutnya terurai panjang. Rihanna mengambil foto dirinya bertepatan dengan saat matahari terbenam dan angin bertiup kencang.

Rihanna on a yacht at sunset

Di foto lain yang dipamerkannya, Rihanna menggunakan dress putih panjang berenda dengan berpose memperlihatkan lekukan tubuhnya. Mantan kekasih Chris Brown ini nampak menikmati berkeliling dengan kapal pesiar mewah saat malam hari. Rihanna membagikan fotonya ini kepada 36 juta pengikutnya di Twitter.

Foto tersebut diambil saat Rihanna sedang melakukan perjalanan turnya ke Detroit. Memang penyanyi berusia 26 tahun ini tengah sibuk menggelar turnya bersama Eminem. Dalam tur konsernya bertajuk The Monster ini, Rihanna dan Eminem akan hadir di tiga kota yakni New York, Los Angeles, dan juga Detroit hingga akhir Agustus ini.

Summer fun: The stunning star started her day aboard her multimillion dollar carter yacht, the Galaxy

Rihanna memang seolah tidak malu lagi memamerkan tubuhnya ke hadapan publik. Bahkan, beberapa kali pelantun hits Disturbia ini asyik berjalan-jalan tanpa menggunakan bra hingga memperlihatkan bagian intim dari payudaranya tersebut.

Sementara itu, Rihanna belakangan ini kembali dikabarkan menjalin hubungan dengan Drake. Keduanya mulai diisukan balikan saat Rihanna dan Drake ketahuan asyik berpesta di sebuah klub malam. Mereka terlihat sangat menikmati kebersamaan mereka.

 

Dirumahkan, Pekerja Newmont Ngaku Tetap Dapat Gaji

Posted: 28 Aug 2014 04:09 AM PDT

Pelarangan ekspor mineral mentah yang diberlakukan pemerintah secara otomotis membuat PT Newmont Nusa Tenggara (PT NNT) berhenti beroperasi. Dampaknya, para pekerja perusahaan tambang ini kemudian dirumahkan.

Ketua Serikat Pekerja Nasional (SPN) PTNNT Nasrudin mengaku jika mereka sudah menganggur selama 3 bulan.

"Terhitung tanggal 5-6 Juni sampai Agustus 2014," kata dia saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Kamis (28/8/2014).

Dia menerangkan, selama berhenti beroperasi banyak pekerja hanya berdiam di rumah. Pasalnya, untuk mencari pekerjaan baru para pekerja masih terikat kontrak dengan Newmont. Sementara, untuk mulai berbisnis dirasa susah.

Meski demikian, dia mengaku pekerja tak kesulitan soal biaya hidup.  Itu karena PT NNT telah mencukupi mereka melalui pembayaran gaji.

"Sebenarnya tidak ada  yang tidak terbayarakan. Jadi semua dibayarkan semua. Mungkin ada beberapa sekian persen, ada surat kesepakatan yang dibuat kalau mereka siap dipotong. Jadi tidak ada tangguhan lagi," kata dia.

Terkait dengan pencabutan gugatan arbitrase Newmont kepada pemerintah Indonesia, Nasrudin berharap agar perusahaan segera mendapat izin ekspor. Itu karena dia bersama pekerja lain terlalu lama menganggur di rumah.

"Temen-temen sudah galau di rumah nggak ada kegiatan," tutur Nasrudin.

Untuk diketahui, berdasarkan situs resmi induk PT NNT, Newmont Mining Corporation  memutuskan untuk tidak melanjutkan dan menarik gugatan arbritase.

PT NNT mengumumkan bahwa perusahaan dan pemegang saham mayoritas Nusa Tenggara Partnership BV (NTPBV) meminta penghentian gugatan itu.

Keputusan untuk menarik gugatan muncul setelah ada komitmen dari pemerintah untuk membuka negosiasi formal dan mengadakan nota kesepahaman dengan PT NNT atas pengehentian gugatan arbritase.

"Penandatangan MoU dengan pemerintah akan diikuti oleh aman ramp-up produksi konsentrat tembaga dan ekspor dari Batu Hijau," terang perusahaan. (Amd/Nrm)

 

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

Djanur Tolak Remehkan Persita Tangerang

Posted: 28 Aug 2014 04:03 AM PDT

Meski skuat Persib Bandung mendapat keuntungan karena laga tandang melawan Persita Tangerang dipindahkan ke Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Pelatih Persib, Djajang Nurjaman enggan menganggap enteng tim berjuluk Pendekar Cisadane tersebut.

Pasalnya Persita memiliki motivasi yang tinggi karena ingin keluar dari zona degradasi. "Persita lawan yang tidak mudah dihadapi. Arema yang superior di kandang bisa ditahan selain itu kita punya pengalaman pahit pada musim lalu," kata pria yang akrab disapa Djanur ini di Bandung, Kamis (28/8/2014)

Namun mantan Pelatih Pelita Jaya itu optimistis anak asuhnya bisa memenangkan pertandingan, hal tersebut berpatok pada tiga kemenangan terakhir saat skuat Maung Bandung saat tampil di Stadion Si Jalak Harupat.

http://cdn0-e.production.liputan6.com/medias/690427/original/Persib+Bandung+%28Latihan%29+3.jpg

"Seperti tiga laga home kemarin. Kita berhasil memenangkan pertandingan dengan total 11 gol dengan kemasukan satu," jelasnya.

Namun ada beberapa pekerjaan rumah yang mesti diperbaiki oleh Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan yaitu penyelesaian akhir. Djanur menilai anak asuhnya kerap kali menyia-nyiakan peluang yang seharusnya bisa dikonversi menjadi gol.

"Itu belum sebanding dengan jumlah peluang yang kita punya. Walaupun hasil cukup produktif," tutup mantan pemain di era perserikatan ini.

Dibawa Tanpa Izin Orangtua, Lamborghini Seruduk Pohon

Posted: 28 Aug 2014 04:00 AM PDT

Banteng Italia, Lamborghini kembali memakan korban. Kali ini, seorang pemuda berusia 20 tahun dikabarkan harus mengalami kecelakaan saat Lamborghini tersebut ringsek menabrak sebuah pohon Oak. Akibatnya, ia dan temannya yang turut serta di dalam supercar tersebut harus mengalami cidera yang cukup serius.

Peristiwa ini sendiri bermula kala Murcielago tersebut digunakan untuk berjalan-jalan sore. Kala itu, cuaca berubah mendung dan hampir turun hujan. Alih-alih kembali ke kediaman, pemuda itu malah ingin mengetes performa supercar banteng tersebut. Ia pun lantas memacunya dalam kecepatan tinggi, demikian dilansir dari GTSpirit, pada Senin (25/8/2014).

Parahnya, kala memacu Murcielago pinjaman tersebut ia malah dengan sengaja mematikan fitur traksi kontrol. Alhasil, Murcielago kuning tersebut pun harus kehilangan daya cengkeram akibat lintasan yang licin.

Dikatakan, pengemudi Lamborghini jenis Murcielago tersebut ingin merasakan performa mesin supercar cap banteng kala tengah melalui jalan yang basah. Dasar pemuda, ia pun harus menanggung akibat dari keteledorannya.

Dengan mematikan kontrol traksi, maka potensi terjadinya selip saat mobil dipacu di jalanan licin menjadi cukup besar. Alhasil, saat sedang dipacu di kecepatan 177 km/jam, Murcielago ini pun hilang kendali di sebuah tikungan dan seketika menghajar pohon oak berukuran besar.

Akibat terhantam pohon, pengemudi Murcielago tersebut dikabarkan mengalami patah tulang rusuk dan leher, bahu terkilir serta tulang pinggul yang hancur. Sementara kawannya, harus mengalami patah tulang pada tangan.

Tak hanya menahan sakit, pengemudi Murcielago tersebut nampaknya juga harus menahan malu. Pasalnya, Lamborghini tersebut tak lain adalah supercar kesayangan ayahnya yang dibawa pergi tanpa izin. (Ysp/Des)

Super Junior Ungkap Rahasia Mempertahankan Kemesraan Mereka

Posted: 28 Aug 2014 04:00 AM PDT

Super Junior merupakan salah satu boy band ternama asal negeri ginseng yang telah malang melintang di dunia hiburan dalam jangka waktu yang cukup lama. Tercatat, 10 tahun Super Junior menghibur penggemarnya yang disebut sebagai ELF.

Meski telah satu dekade, Super Junior tampaknya tetap selalu kompak. Lalu, apa rahasia Super Junior yang terlihat mesra baik di atas panggung mapupun di dunia nyata?



"Super Junior memasuki 10 tahun eksistensinya di dunia hiburan sejak debut. Namun jika dihitung sejak kami menjadi trainee sudah 15 tahun bersama," ujar Leeteuk saat Super Junior melakukan konferensi pers untuk album terbarunya Mamacita.

"Itu bukan hal yang sebentar sehingga kami harus terus menjaga kekompakan kami, salah satunya dengan saling menghargai dan menghormati."

"Sebelumnya, kami tak pernah memikirkan mengenai penghargaan. Kami hanya senang bekerja bersama. Perasaan tersebut yang selalu kami jaga. Jika kami mendapatkan penghargaan atau sukses, itu adalah bonus atas kerja keras kami."

Kangin pun menambahkan jika tinggal seatap membuat personel Super Junior saling mengerti satu sama lain. "Kami masih terus tinggal seatap. Ternyata cara tersebut ampuh untuk menjaga kekompakan kami," tambah Kangin, dilansir dari Nate.



Sementara itu, album terbaru Super Junior akan dirilis 19 Agustus secara online. Penggemar bisa mendapatkan bentuk fisiknya 1 September. Album ini memiliki genre yang unik dengan didominasi perkusi.

Bola Terong, Lomba Unik Masyarakat Ngawi

Posted: 28 Aug 2014 04:00 AM PDT

Warga dusun Ngadirejo, Ngawi, punya cara yang unik untuk berlomba yaitu mengadakan lomba bola terong. Unik bukan? Lomba ini mengadu tiga pemuda yang diikatkan terong pada pingangnya. Terong yang menjuntai di tengah-tengah kaki itu harus bisa menyepak bola hingga garis finish. Uniknya dan lucunya lomba ini mendapat semangat dan tawa penonton lomba.

Pengirim :

Yohan Mulyo Pradani

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya keCitizen6@liputan6.com

Mulai 14 -30 Agustus Citizen6 mengadakan program Menulis Bertopik ke-16: Merdeka ala Anak Gaul berhadiah. Info detail di sini.

Posisi Seks yang Bantu Wanita Capai Orgasme

Posted: 28 Aug 2014 04:00 AM PDT

Wanita akan mencapai orgasme ketika dalam berhubungan seksual berada pada posisi Woman on Top (WOT). Dengan catatan, wanita tersebut tidak mengalami disfungsi seksual.

"Seharusnya, dalam posisi apa pun bisa mendapatkan orgasmenya. Tapi, sebuah penelitian menyebutkan, kebanyakan wanita akan mendapatkan orgasmenya ketika menggunakan posisi Woman on Top," kata Konsultan Medis di On Clinic Indonesia, Dr. Natasha Emir saat berbincang dengan Health Liputan6.com di Graha On Clinic, Jalan Saharjo Nomor 244 E-F, Jakarta Selatan, ditulis Kamis (28/8/2014)

Alasannya, tambah Natasha, karena tekanan pada posisi WOT lebih kuat daripada posisi seks lainnya, di mana orgasme klitoral dan vaginanya pasti akan mudah didapat.

"Mencapai Orgasme pun ada fasenya. Ada fase klitoral, fase vagina, dan macam-macam lainnya, di mana tugas seorang suami untuk mencari tahu di mana istrinya dapat mencapai orgasme," kata Natasha.

Dijelaskan Natasha yang menjadi dokter wanita pertama di On Clinic Indonesia, adalah tugas sulit bagi wanita untuk mencapai orgasme. Untuk memulainya saja, butuh waktu cukup lama, layaknya memanaskan mesin diesel. Bahkan, terlebih dulu melakukan foreplay, barulah wanita mencapai tahapan orgasme.

"Beda dengan pria yang orgasmenya lebih jelas. Begitu dia ada hasrat, akan terlihat jelas. Terlihat sekali kalau nafsunya itu ada ketika berhubungan suami-istri. Pasangannya pun pasti akan tahu kalau suaminya sudah mencapai orgasme," kata Natasha menjelaskan.

Tak Gubris Jokowi, PKL Monas Ramai Lagi

Posted: 28 Aug 2014 03:57 AM PDT

Kondisi kawasan Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat, belum steril dari pedagang kaki lima (PKL) (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Pertamina Bengkulu Tambah Pasokan BBM 20%

Posted: 28 Aug 2014 03:56 AM PDT

PT Pertamina (Persero) Bengkulu menambah pasokan bahan bakar minyak (BBM) 20 persen lebih banyak dari kondisi normal untuk mengantisipasi antrean kendaraan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Manajer pemasaran PT Pertamina Daop II Bengkulu, Sigit Wicaksono mengatakan, kebijakan penambahan pasokan di 37 SPBU se Provinsi Bengkulu diberlakukan mulai hari ini.

"Pasokan nomal jenis premium sebanyak 780 hingga 800 kilo liter (Kl) per hari dan jenis solar 280 hingga 315 kilo liter per hari kami tambah 20 persen. Ini dilakukan untuk mengatasi antrean di hampir semua SPBU," ujar Sigit di Bengkulu (28/8/2014).

Sebelumnya, Dirjen Migas Eddy Hermanto menyatakan, beberapa kebijakan dilakukan untuk mencukupi persediaan BBM hingga akhir tahun.

Salah satunya pembatasan di wilayah yang diduga rawan penyalahgunaan, penggunaan kartu kendali di wilayah tertutup seperti di pulau Batam dan tidak menyalurkan solar bersubsidi di dalam kota Jakarta serta tidak menjual premium di ruas jalan tol.

"Kebijakan ini diambil untuk mengamankan kuota 46 juta kilo liter hingga Desember nanti," ujar Eddy.

PT Pertamina mendorong agar orang-orang mampu membeli BBM non subsidi seperti Pertamax, agar tak terjadi antrean kendaraan. Namun, sejak Selasa malam 26 Agustus 2014, Pertamina melakukan normalisasi pasokan atas instruksi pemerintah. Oleh karena itu, PT Pertamina (Persero) Bengkulu menambah pasokan BBM 20 persen untuk mengantisipasi antrean kendaraan.

(Yulardi Hardjo Putra/Ahm)

 

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!