Kamis, 21 Agustus 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Ratusan Polisi Bersenjata Lengkap Berjaga-jaga di Kawasan Glodok

Posted: 21 Aug 2014 04:35 AM PDT

Ratusan polisi bersenjata lengkap berpatroli ke seluruh sudut pertokoan di kawasan pusat perbelanjaan elektronik Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (21/8/2104), kehadiran mereka tidak mempengaruhi aktivitas para pedagang di Pasar Glodok.

Untuk wilayah yang tergolong dekat dengan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), polisi mendapat bantuan 300 personel gabungan Brimob-Mabes Polri.

Dalam status siaga 1 diterjunkan personel polisi sebagai langkah untuk memberi rasa aman kepada masyarakat dan para pedagang. Kendati ada rasa khawatir dengan suasana jelang Sidang Putusan perkara Pilpres di MK, sejumlah pedagang memilih tetap beraktivitas seperti hari biasa.

Sementara itu, ruas Jalan Sudirman menuju Jalan Thamrin antara Bunderan HI hingga Patung Kuda, perempatan BI, dan Indosat sepi dari kendaraan.

Hanya nampak sejumlah sepeda motor saja yang tampak melintas. Penutupan ruas jalur ini untuk umum juga mempengaruhi operasional Bus Transjakarta koridor 1 Blok-M-Kota.

Selain Bus Transjakarta koridor 1, sejumlah Transjakarta yang rutenya melalui Jalan Medan Merdeka Barat atau melalui silang Monas dialihkan ke ruas jalan lain. Hal ini utuk menjaga tetap beroperasinya Bus Transjakarta melayani para pelanggan. (Mut)

Baca juga:

Sidang Putusan MK, Pusat Bisnis di Jakarta Dijaga Ketat

Sultan HB X: Jangan Terpancing Rusuh Pilpres, Legowo Saja

Mengira MK Kabulkan Gugatan, Massa Prabowo-Hatta Sujud Syukur

Tak Biasa, Karya Seni 2D Ini Gunakan Manusia Sebagai Kanvas

Posted: 21 Aug 2014 04:35 AM PDT

Jika Anda melihat lukisan berikut ini, Anda pasti akan mengira sebagai lukisan biasa yang dibuat di atas kanvas. Namun bila diperhatikan dengan lebih teliti, objek yang ada di dalam lukisan tersebut merupakan manusia sungguhan.

 

Seperti yang dilansir dari Aplus.com, Rabu (20/8/2014), Alexa Meade, seorang seniman wanita asal Los Angeles dengan tangan dinginnya sukses melukis seorang manusia menjadi seolah keluar dari lukisan pada kanvas.

 

Lukisan karya Alexa jadi lebih unik karena teknik yang digunakannya ini. Anda bisa melihat perubahan yang sangat mengesankan dari manusia biasa jadi seperti tokoh dalam lukisan saat melihat bagaimana proses melukis ini dimulai.

 

Orang tak hanya akan berlalu melihat karya Alexa. Mungkin Anda pun begitu, perlu melihat lebih dekat karena setiap lukisannya menarik Anda untuk melihat 'apa yang lain dari lukisan ini?' Dan Anda akan sulit menyadari bahwa ternyata lukisan itu bukan dibuat di atas kanvas, melainkan orang-orang yang dilukis, kemudian dipotret.

 


Berikut tampilan karya seni yang dibuat oleh Alexa Meade:

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dari 3.000 Halaman Putusan MK, Hakim Bacakan 300 Halaman

Posted: 21 Aug 2014 04:35 AM PDT

Sampai saat ini, masih berlangsung persidangan hasil sengketa pemilihan presiden (pilpres). Sidang sempat molor dari yang dijadwalkan akan dimulai pada pukul 14.00, ternyata menjadi pukul 14.30.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (21/8/2014), hal itu dikarenakan sempat terjadi ricuh di Patung Kuda oleh massa pendukung pasangan Prabowo Subianto - Hatta Rajasa. 

Sidang sudah berlangsung sekitar 2 jam dan sempat diskorsing pada pukul 16.00 untuk istirahat salat. Kemudian pada pukul 16.30 skorsing dicabut untuk kembali melanjutkan sidang.  

Dari 3.000 halaman hanya 300 halaman saja yang akan dibacakan oleh Majelis Hakim. Dan saat ini belum mencapai 100 halaman yang dibacakan oleh 9 hakim yang hadir di MK. Yang dibacakan hanya poin-poin penting. Poin-poin yang nantinya akan menjadi pertimbangan dalam pengambilan keputusan. 

Salah satu poin adalah pembukaan kotak suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebelum mendapat izin dari MK. Menurut MK, itu sah-sah saja karena KPU yang memiliki properti kotak suara sehingga KPU berhak membuka kotak suara. 

Terkait dengan perolehan suara 0 yang diperoleh oleh pasangan Prabowo - Hatta, itu dinyatakan gugur. Hal itu dikarenakan pihak lawan, yaitu Joko Widodo - Jusuf Kalla juga ada yang memperoleh suara 0. Maka jika pemilu ulang dilakukan, maka tidak akan mengubah hasil pemilu. 

Majelis Hakim nantinya akan memutuskan akan menerima sebagian atau menerima sepenuhnya gugatan dari pihak Prabowo.

Baca Juga:

Pembacaan Putusan MK Tak Ganggu Operasional Pabrik

Tegang Menanti Putusan MK, Wanita Ini Kedapatan Bawa Airsoft Gun

Kubu Prabowo Kecewa MK Tak Hukum KPU Soal Pembukaan Kotak Suara

Pekerja Kantor Berselfie Ria Berlatar Belakang Pengamanan Demo MK

Posted: 21 Aug 2014 04:35 AM PDT

Kesiagaan sekitar 1.000 polisi beserta segala perlengkapan pengamanan yang disiagakan di ring 3 Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) ternyata menarik perhatian warga dan pekerja kantoran sekitar area demo.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (21/8/2104), para pekerja mulai memotret momen langka tersebut dengan berfoto ria dengan berlatar belakang suasana pengamanan demo sengketa pilpres.

Selain itu, polisi yang berjaga kelangkapan anti huru-hara hingga anjing penjaga pun menjadi sasaran foto mereka.

Awalnya takut-takut, namun karena situasi pagi hari yang masih aman dan terbilang cukup tenang, tidak disia-siakan masyarakat dan karyawan sekitar untuk berfoto ria.

Namun suasana pengamanan ini ternodai dengan pecahnya bentrokan antara pengunjuk rasa dan polisi sekitar pukul 14.40 WIB Kamis sore tadi.

Massa kubu Prabowo yang tetap merangsek masuk hingga ke depan Gedung MK memaksa polisi menghalau pendemo dengan menembakkan meriam air dan gas air mata. (Mut)

Baca juga:

Mengira MK Kabulkan Gugatan, Massa Prabowo-Hatta Sujud Syukur

Dijebol Massa Prabowo, Pagar Kawat Berduri Ditambah

Sidang Putusan MK, Pusat Bisnis di Jakarta Dijaga Ketat

Susul Karen, Bos PLN Terus Minta Mundur dari Jabatannya

Posted: 21 Aug 2014 04:32 AM PDT

Setelah Karen Agustiawan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero), kini giliran Direktur Utama PLN Nur Pamudji yang akan mengikuti jejak Karen.

Menurut, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, Direktur PT PLN (Persero) Nur Pamudji masih meminta untuk diberhentikan dari jabatannya.

Dahlan mengatakan, Nur Pamudji sudah lama meminta untuk mengundurkan diri dari jabatannya sejak pegawai PLN mengalami kriminalisasi pada kasus PLTGU Belawan.

"Mintanya sudah lama kan. Sekarang dia mendesak terus," kata Dahlan di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (21/8/2014).

Sebagai pengganti Nur Pamudji, Dahlan sebelumnya mengaku telah mengajukan Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Ignasius Jonan. Menurut dia, nama Jonan sudah disetujui oleh beberapa pihak.

Namun begitu, Dahlan mengaku akan lebih baik menyerahkan keputusan mengenai hal itu ke pribadi Ignatius Jonan sendiri.

"Sudah kami sepakati artinya sudah lapor ke Pak Menko, sudah setuju dan sudah lapor ke atas sudah setuju, tapi sekali lagi tergantung perkembangan. Praktis sudah setuju tapi formalnya belum," kata Dahlan pada Senin 18 Agustus 2014.

Dahlan menambahkan mengenai keputusan Jonan tersebut dirinya memberikan waktu paling lama dua minggu ke depan.

Secara pribadi dirinya sebenarnya sudah mengarahkan Jonan untuk menjadi Direktur Utama PLN mengingat Direktur Utama sekarang Nur Pamuji sudah sejak lama ingin mengundurkan diri.

"Beliau kelihatannya minta waktu untuk berpikir. Kalau saya pengen dia jadi dirut PLN kelihatannya tidak bisa diputuskan dalam waktu dekat, sekali lagi karena pergantian struktural pemerintahan ini," pungkasnya.( Pew/Ndw)

Target Setoran Dividen BUMN Hanya Naik Rp 1 Triliun di 2015

Posted: 21 Aug 2014 04:32 AM PDT

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ditargetkan menyetor dividen Rp 41 triliun ke negara pada 2015, atau naik Rp 1 triliun dari target tahun ini. Dividen tersebut berasal dari perusahaan yang sahamnya dimiliki BUMN.

"Adapun target dividen Tahun Anggaran 2015 dari laba BUMN Tahun Buku 2014 sebesar Rp 41 triliun," kata Menteri BUMN Dahlan Iskan saat menyampaikan target dividen, saat rapat dengan komisi VI, di gedung DPR, Jakarta, Kamis (21/8/2014).

Pada tahun ini, pemerintah menargetkan besaran target dividen dalam Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan  (APBN-P) 2014 sekitar Rp 40 triliun. Namun, Dahlan pesimistis target tersebut bisa tercapai. Dia memprediksi realiasasi setoran dividen hingga akhir tahun ini sekitar Rp 36,2 triliun.

Dahlan mengungkapkan, hal tersebut disebabkan karena tidak ada setoran dividen dari PT PLN (Freeport) sebesar Rp 4 triliun karena mengalami kerugian akibat melemahnya nilai tukar rupiah serta PT Freeport sebesar Rp 1,5 triliun karena penurunan operasi.

"Kekurangan dividen akan diupayakan dipenuhi dari PT Freeport dan dari BUMN lainnya," ungkap Dahlan.

Sedangkan komisi VI DPR menyatakan, menyetujui usulan target dividen yang diajukan oleh Dahlan Iskan sebesar  Rp 41 trilun.

"Komisi VI DPR-RI dapat menyetujui besaran Target Dividen Pemerintah tahun anggaran 2015 dari laba BUMN Buku 2014 sebesar Rp 41 trilun selanjutnya dibahas sesuai dengan pertaturan Perundang-Undangan," kata Ketua Komisi VI DPR, Erick Satria Wardhana dalam kesempatan yang sama. (Pew/Ndw)

Massa Prabowo-Hatta Bubar, Lalu Lintas Kembali Dibuka

Posted: 21 Aug 2014 04:30 AM PDT

Ribuan pendukung Prabowo-Hatta membubarkan diri dari Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Petugas pun langsung membuka kembali jalan yang semula ditutup lantaran dipenuhi pendemo.

Pantauan Liputan6.com Kamis (21/8/2014), massa memutuskan untuk membubarkan diri sekitar pukul 18.45 WIB. Massa satu per satu meninggalkan lokasi demo. Terlebih, waktu untuk menyampaikan aspirasi memang sudah habis yakni pukul 17.00 WIB.

Setelah massa sudah tidak memenuhi jalan, petugas memutuskan membuka kembali sejumlah ruas jalan yang semula ditutup. Jalan terpaksa ditutup karena banyaknya massa yang berkumpul di depan Patung Kuda.

Jalan MH Thamrin menuju arah Jalan Medan Merdeka Barat yang sebelumnya ditutup sudah dibuka. Tapi pengendara tetap dialihkan melalui Jalan Budi Kemuliaan atau ke Jalan Medan Merdeka Selatan.

Begitu juga sebaliknya. Pengendara yang melintas dari arah Jalan Budi Kemuliaan sudah bisa langsung melalui Jalan Medan Merdeka Selatan atau ke kanan menuju Jalan MH Thamrin. Sebelumnya, pengendara dialihkam melalui Jalan Abdul Muis dan berbelok ke Jalan Kebon Sirih.

Petugas kepolisian juga sudah ditarik mundur sampai beberapa meter. Meski begitu 1 unit barracuda, 1 unit water cannon dan 1 mobil komando masih bersiaga. (Yus)

UEFA: Manajemen Klub Masalah Kronis Sepakbola Indonesia

Posted: 21 Aug 2014 04:30 AM PDT

Konfederasi sepakbola Eropa (UEFA) menganalisa permasalahan sepakbola Indonesia terletak pada manajemen klub yang tidak tertata. Masalah itu terlihat jelas di level klub.

UEFA pun merasa, faktor geografis Indonesia yang berbentuk negara kepulauan tidak bisa dijadikan kambing hitam prestasi Indonesia terus jalan di tempat. Perbaikan di level manajemen klub menjadi prioritas utama. Tertunggaknya gaji pemain hingga klub yang mundur dari kompetisi membuat UEFA prihatin.

"Perkembangan sepakbola Indonesia harus dimulai dari manajemen klub," kata salah satu perwakilan UEFA, Alex Phillips dalam jumpa pers di Jakarta.

Menurut Phillips, setiap negara memiliki kesulitan berbeda untuk memajukan sepakbola. Di Indonesia, biaya operasional klub yang bengkak karena harus menempuh perjalanan jauh untuk melakoni pertandingan.

"Soal keadaan geografis Indonesia, tiap negara memiliki tingkat kesulitan yang berbeda. Biaya untuk pembangunan memang sangat mahal, tapi kami yakin di balik semua itu pasti ada jalan keluar. Nantinya ini akan berjalan lebih baik," ucapnya.

Bekerja sama bersama Konfederasi sepakbola Asia (AFC), UEFA memiliki komitmen kuat memajukan sepakbola di tanah air mencangkup semua aspek.

"UEFA akan membantu memajukan teknis, klub, hingga penyelenggaraan liga. Kami dan PSSI akan mengevaluasi banyak aspek. Kami senang berada di Asia karena masyarakatnya gila sepak bola," dia menambahkan.

 

5 Alasan Kuat Kenapa Roti Putih Tak Menyehatkan

Posted: 21 Aug 2014 04:30 AM PDT

Ahli diet mungkin sering menekankan bahwa roti putih tidak baik untuk kesehatan Anda. Beberapa dari Anda juga mungkin tahu kalau roti gandum lebih baik untuk menjaga kesehatan.

Berikut ini, ada 5 alasan mengapa roti putih dikatakan tidak sehat, seperti dilansir Healthmeup, Kamis (21/8/2014):

Serat

1. Serat

Seharusnya, serat pada makanan bisa membuat Anda tetap kenyang dalam waktu yang lama. Tapi tidak seperti roti gandum, roti putih terbuat dari tepung halus yang diproses. Itulah yang menyebabkan makan roti putih akan membuat Anda tidak kenyang.

2. Dapat meningkatkan kadar gula darah

Hampir sama seperti nasi putih, roti putih merupakan makanan dengan tingkat indeks glisemik tinggi yang membuat orang lebih rentan terhadap penyakit seperti diabetes, penyakit jantung, obesitas dan lain-lain.

Tak ada gizi



3. Tidak memiliki nutrisi

Selama prosesnya, tepung putih menanggalkan serat dan nutrisi lain seperti vitamin B6 dan E, magnesium, asam folat, seng dan kromium. Hal ini membuat roti putih kekurangan nutrisi yang membuatnya tidak sehat.

4. Sulit untuk mencerna

Roti putih juga mengandung gluten yang membuatnya sulit untuk dicerna. Selain itu, roti tidak memiliki alami enzim yang dibutuhkan pankreas untuk mensekresikan enzim dalam memecah lemak, karbohidrat dan protein. Walhasil, makan roti akan membuat kerja berat pankreas.

Tepung halus



5. Tepung halus buruk bagi kesehatan

Selain tidak memiliki nutrisi, roti putih juga tidak memiliki manfaat kesehatan. Pada kenyataannya, makanan ini dikritik karena menjadi salah satu penyenab obesitas dan diabetes karena mengandung gula sederhana dan kalori tinggi. Zat tepun inilah yang menjadi penyebab beragam masalah

Lady Gaga Berambut Gimbal Warna Pelangi, Penonton Bersorak

Posted: 21 Aug 2014 04:30 AM PDT

Ah, Lady Gaga. Apa lagi yang nyentrik darinya kali ini?

Gayanya selalu menjadi sorotan. Tak heran jika kali ini penyanyi dengan sebutan Mother Monster tersebut tampil dengan rambut yang mencolok. Gaga membuat para penonton di panggung Perth, Australia belum lama ini berteriak memanggil namanya. Gaga tampil dengan gulungan rambut gimbal yang besar di kepalanya.



Dan yang membuatnya makin mencolok adalah karena rambut gimbal itu berwarna-warni mirip pelangi. Ditambah lagi dengan kostumnya yang tak kalah meriah, rok mini dan sepatunya berwarna dan berbulu.

Wanita 28 tahun tersebut juga ikut heboh menyapa Little Monsters--sebutan para penggemar setia Gaga-- yang kala itu memenuhi tempat konser. " Untuk siapa saja yang tidak datang untuk ARTPoP atau tidak menyukai albumnya, ambil saja minumannya atau tunjukkan tangan dengan light stick atau silakan keluar," teriaknya. 


Gaga memang senang bereksperimen dan berganti penampilan, seperti rambut. Belum lama ia tampil dengan gaya keriting mirip penyanyi Cher. Ia berfoto bersama dengan gitaris Queen, Brian, setelah keduanya tampil bersama di Perth, Australia Barat. Gaga juga mengunggah gaya rambut yang sama di akun Instagram  dengan tindikan baru di hidungnya.

 

(Ppt/Ade)