Rabu, 27 Agustus 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Ajax Peringatkan MU Soal Blind

Posted: 27 Aug 2014 04:45 AM PDT

Rencana MU untuk mendatangkan Daley Blind tampaknya tidak akan berjalan dengan mudah. Pasalnya, Ajax Amsterdam memastikan tidak akan melepas bek berusia 24 tahun itu dengan harga murah.

Sebelumnya beredar kabar MU sudah sepakat dengan Ajax terkait kepindahan bek timnas Belanda itu. Namun pihak Ajax mengaku belum ada tawaran yang masuk bagi Blind.

"Beberapa rumor menyebutkan banyak klub sudah menawar Blind, tapi saya pastikan tidak ada yang benar. Apalagi untuk MU, tidak ada kontak sama sekali dari mereka," kata Direktur Sepak Bola Ajax, Marc Overmars seperti dilansir Setanta.

Meski demikian Overmars tak menutup kemungkinan akan melepas Blind dalam waktu dekat. "Jika harganya sesuai maka negosiasi baru bisa kami mulai. Kami tetap ingin Blind bertahan setidaknya setahun lagi di sini," ujarnya. Sejauh ini MU hanya ingin membeli Blind dengan harga 10 juta pound, namun Ajax ingin menjualnya dengan harga 17 juta pound.

Musim lalu Blind yang bermain di posisi bek kiri membawa Ajax meraih Eredivisie. Ia juga menyumbang gol bagi timnas Belanda di Piala Dunia 2014 lalu saat melawan Brasil.

Baca Juga:
Surat Terbuka Di Maria untuk Fans Madrid
Kalah, MU Jadi Korban Bully di Twitter
5 Nomor Punggung Unik Pemain Dunia

 

Elijah Wood Jilat Ludah Sendiri Soal Tema Zombie

Posted: 27 Aug 2014 04:45 AM PDT

Bintang The Lord of the Rings, Elijah Wood memang termasuk aktor yang sangat pemilih dalam hal peran. Karena itu, tak heran jika beberapa tema tak mampu menarik perhatiannya,  salah satunya adalah tema zombie yang belakangan menjamur di industri perfilman dunia.

Namun demikian, meskipun tidak diminati Elijah, bukan berarti kalau semua film zombie bermuatan ringan dalam hal cerita. Nyatanya, dalam beberapa waktu belakangan ini, beberapa film zombie berhasil diarahkan menjadi karya-karya yang mampu dinikmati oleh penggemar film berat maupun penyuka cerita drama.

Bahkan, dengan semakin berkembangnya tema ini, Elijah belakangan menelan ludahnya sendiri  dan memutuskan terjun untuk membidani salah satu film zombie berjudul Curse the Darkness. Alasannya, murni karena kualitas.

"Kami selalu bilang kalau kami akan terus menjauh dari tema zombie, dan sejauh ini, semuanya berhasil kami lakukan. Tetapi saat kami membaca naskah milik Brandon Maurice Williams, kami memutuskan untuk mengambil dan merealisasikannya."

Diketahui, di proyek ini, Elijah Wood bakal menjabat sebagai produser, sementara bangku  sutradara, resmi diserahkan pada Jorge Michel Grau yang sebelumnya sempat dihujani pujian berkat salah satu karyanya yang bertema kannibal, We Are What We Are.(Feb/Rul)

TOP SPOT : 6 Perawatan Kecantikan yang Populer di Dunia

Posted: 27 Aug 2014 04:43 AM PDT

Berikut beberapa cara yang ditempuh para wanita untuk mempercantik wajahnya melalui perawatan facial yang telah dikenal seluruh dunia

Pertamina Bantah Pengendalian BBM Berkaitan dengan Politik

Posted: 27 Aug 2014 04:42 AM PDT

PT Pertamina (Persero) menegaskan aksi pengendalian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi yang dilakukan beberapa hari terakhir tidak ada kaitannya dengan masa transisi politik.

Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina, Hanung Budya mengatakan, apa yang dilakukan Pertamina merupakan murni kepentingan negara untuk menjaga kuota BBM bersubsidi agar tidak melebihi dari yang telah ditetapkan dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) sebesar 46 juta Kilo liter (Kl).

"Pertamina berupaya maksimal menyalurkan subsidi tepat sasaran, kalau over kuota tanggung jawab pemerintah. Sudah dari cukup, kebijakan ini tidak merugikan Pertamina," kata Hanung, di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Rabu (27/8/2014).

Hanung membantah, jika apa yang dilakukan terkait dengan politik masa transisi pemerintahan. Ia pun mengimbau hal tersebut tidak dikaitkan dengan politik.

"Jadi Pertamina bukan lembaga politik. Pertamina badan usaha diamanahkan menyalurkan 99,9 persen BBM PSO (bersubsidi).  Jadi jangan dikaitkan politik, Pertamina badan negara, bukan lembaga politik," ungkapnya.

Pertamina  menjamin akan mengelontorkan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi 30 persen di atas konsumsi harian normal, hal ini untuk mengurai kelangkaan. Atas instruksi pemerintah Pertamina menghentikan pengendalian dengan sistem kitir sejak Selasa sore (27/8/2014).

"Pemerintah tidak diam mengambil tindakan segera, kebetulan saya kemarin di Dili dipanggil Pak Menteri Kordinator Bidang Perekonomian Chairul Tandjung, diminta menghentikan pengkitiran diminta menormalkan BBM PSO (bersubsidi)," pungkas Hanung. (Pew/Ahm)

 

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

 

Whulandary Herman, Percayakan Tubuh Pada Bahan Alami

Posted: 27 Aug 2014 04:35 AM PDT

Melakukan perawatan kecantikan tak harus melulu dengan berlama-lama di Salon, itulah yang menjadi prinsip dari Putri Indonesia 2013 Whulandary Herman (27). Parasnynya yang cantik dan segar ternyata didapatnya dengan melakukan perawatan di rumah saja.

 

"Aku sejujurnya lebih suka melakukan perawatan kecantikan di rumah saja. Entah kenapa, aku bukanlah tipikal wanita yang gemar berlama-lama di salon," ujarnya wanita penggemar olahraga sepeda ini.

 

Menggunakan perawatan kecantikan dengan bahan alami menjadi syarat wajib bagi perempuan kelahiran Pariaman ini. Menurut Whulandary, bahan alami dapat membuat kulitnya menjadi lebih sehat dan terhindar dari ancaman bahan kimia.

 

"Aku cukup sering melakukan masker wajah dengan menggunakan asam, kuning telur dan madu. Ketiga bahan ini, biasanya aku oleskan secara merata ke wajah lalu didiamkan selama 15 hingga 20 menit. Setelah itu, jangan lupa untuk membasuh wajah dengan air hingga bersih," ujar Whulandary.

 

Menurutnya, masker alami ini memberikan dampak yang positif untuk kulit wajahnya yang dapat menunjang penampilannya selama beraktivitas.

 

"Saya beruntung memiliki kulit yang mengerti pekerjaanku sehari-hari. Dengan menggunakan masker alami ini, aku terhindar dari jerawat dan kulit menjadi lebih lembut. Selain perawatan wajah, aku juga melakukan perawatan rambut dengan menggunakan lidah buaya, kuning telur dan madu. Hasilnya, rambut menjadi lebih lembut, mudah diatur dan terasa sangat enteng," tutur Whulandary. (Cyn/Liz)

Kirab Budaya Warga Gancahan Sambut HUT ke-69 RI

Posted: 27 Aug 2014 04:31 AM PDT

Acara ini sering disebut dengan nama Kirab Budaya atau Karnaval. Ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun guna memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus. Acara ini diselenggarakan oleh seluruh warga dusun Gancahan VIII, Sidomulyo, Godean, Sleman, Yogyakarta. Setiap RT bebas menampilkan kreasinya sendiri-sendiri. Acara ini baru saja diresmikan oleh wakil Bupati Sleman sebagai agenda tahunan dari dusun Gancahan VIII. Video ini diambil pada saat peresmian Kirab Budaya di lapangan Sawo Godean, Sleman pada tanggal 17 Agustus 2014. Dalam video ini merekam tentang kreasi dari 3 RT berupa Naga, Buto Ijo dan Gandaruwo yang sedang bertarung. Disitu terlihat juga keramaian dari semua warga yang ikut serta dalam acara Kirab Budaya ini.

Pengirim :

Martinus Angga Satria

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya keCitizen6@liputan6.com

Mulai 14 -30 Agustus Citizen6 mengadakan program Menulis Bertopik ke-16: Merdeka ala Anak Gaul berhadiah. Info detail di sini.

Aplikasi Stetoskop Buatan Anak Selamatkan Nyawa Ibu

Posted: 27 Aug 2014 04:30 AM PDT

Siapa sangka, penemuan sebuah barang lawas di gudang bisa dikembangkan jadi hal modern bahkan sampai bisa menyelamatkan nyawa seseorang. Inilah yang terjadi pada Andrew Josephson, berkat temuan CD di gudang, ia membuat aplikasi stetoskop di Iphone yang bisa bisa mendiagnosa permasalahan detak jantung ibunya.

Setahun lalu, tepatnya Mei 2013, seperti dilansir Reader Digest, Rabu (27/8/2014), Andrew membersihkan gudang di rumah orang tuanya dan menemukan satu set CD lawas berjudul Heart Sounds and Murmurs yang dibuat oleh seorang ahli jantung Daniel Mason, MD yang juga kakek Andrew.

Selain CD, ada juga buklet yang menjelaskan tentang isi CD mengenai 125 perbedaan detak jantung yang mengindikasikan kondisi jantung. Mason meninggal pada 2011 dan dikenal sebagai ahli jantung terkemuka selama 50 tahun.

Merasa menemukan harta karun, Andrew lulusan Lehigh University dengan gelar biokimia membeli buku koding komputer untuk membuat aplikasi handphone tentang cara mengetahui suara jantung.

Akhirnya Mason berhasil membuat aplikasi ini. Program ini bekerja dengan cara merekam detak jantung seseorang kemudian mencocokan dengan rekaman dokter Mason, kemudian diketahui apakah detak jantung tersebut normal atau tidak

Saat mencoba pada detak jantungnya sendiri hasilnya normal. Lalu pada ayahnya juga normal. Namun, ketika diuji coba pada Tina Josephson, 54, ibu Andrew, menunjukkan bahwa detak jantung tak normal. Tina yang seorang dokter skeptis terhadap hal ini karena ia merasa baik-baik saja.

Di waktu lain, dicoba lagi pada aplikasi ini, hasilnya masih saja abnormal. Akhirnya daripada bertanya-tanya, Tina memutuskan untuk memeriksakan diri ke dokter dan melakukan tes dengan peralatan canggih kedokteran.

Hasilnya pun sungguh mengejutkan, Tina mengalami mitral valve regurgitat, sebuah gangguan serius ada katup jantung. Jika tidak diobati bisa menyebabkan gagal jantung.

Pada bulan Maret 2014, Tina pun sukses menjalani operasi jantung. Kini ia bisa bekerja dan beraktivitas biasa.
Keingintahuan Andrew tentang rekaman kakeknya membuat Tina terpukau. "Aku sangat beruntung, anak saya menyelamatkan hidup saya," tutur Tina

Menteri ESDM: Tak Kiamat Jika Volume BBM Subsidi Jebol

Posted: 27 Aug 2014 04:30 AM PDT

Kuota 46 juta Kiloliter (Kl) berpotensi jebol akibat kebijakan normalisasi distribusi bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi justru ditanggapi enteng oleh pemerintah. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akan mencari langkah lain apabila volume BBM subsidi melampaui target.

Menteri ESDM, Jero Wacik mengakui, konsumsi BBM subsidi akan melampaui jatah yang dipatok dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2014.

"Kayaknya bisa lebih, karena kemarin kita bikin percobaan (pembatasan dan pengurangan), tapi malah mengakibatkan antrean. Kalau rakyatnya capek-capek antre kan kasihan," ungkap dia kepada wartawan saat Sidak di SPBU Abdul Muis, Jakarta, Rabu (27/8/2014).

Dijelaskan Jero, hingga pertengahan tahun ini, jatah volume BBM subsidi sudah tersedot sebanyak 29,2 juta Kl. Sampai akhir 2014, pemerintah memperkirakan kuota akan melewati 46 juta Kl karena ada momen Natal, Tahun Baru dan lainnya sehingga kebutuhan BBM bersubsidi akan semakin besar.

"Waktu saya dilantik jadi Menteri ESDM pada Oktober 2011, seminggu kemudian saya dihadapkan sama volume BBM subsidi yang jebol. Tapi kan nggak langsung kiamat. Kita pasti bisa mengatasinya," ujar dia.

Menyoal pembengkakan anggaran sebagai konsekuensi, Jero justru berkelit. Dia mengatakan anggaran subsidi berasal dari rakyat dan pemerintah wajib untuk melayani rakyat.

"Ini bukan uang SBY atau uang Jokowi. Ini uang negara. Pemerintah harus serius mengurus rakyatnya, sebab kuota BBM subsidi mepet karena budget kita pas-pasan, makanya kemungkinan jebol besar. Coba kalau dikasih kuota 50 juta Kl, kerja Menteri cuma merem doang, aman," paparnya.

Dia mengaku, pemerintah akan mencari jalan keluar dari jebolnya volume BBM subsidi. Saat ini, Jero bilang, paling penting adalah mengurai antrean panjang di SPBU.

"Kalau kurang di November, nanti dicarikan solusinya. Mau minta penambahan kuota, dibicarakan sama DPR. Nanti kan saya sudah di DPR. Yang penting antrean berkurang dulu, rakyat tenang dan penghematannya pelan-pelan," tukas Jero.(Fik/Ahm)

 

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

Pierce Brosnan Bikin Film Bareng Sutradara Die Hard 5

Posted: 27 Aug 2014 04:30 AM PDT

Pierce Brosnan belakangan ini terlihat di layar lebar melalui film barunya, The November Man. Menyusul proyek bertema agen rahasia itu, Brosnan pun langsung bekerjasama dengan sutradara A Good Day to Die Hard, John Moore.



Dilansir dari Ace Showbiz, Rabu (27/8/2014), sang aktor sedang mempersiapkan diri untuk terlibat dalam proyek film berjudul I.T. bersama sutradara yang juga pernah menggarap Behind Enemy Lines dan Max Payne itu.



Laman Deadline juga menyebutkan film tersebut bakal memiliki genre tech thriller dengan jadwal syuting perdana pada musim gugur tahun ini.

Diketahui, kisahnya bakal berpusat pada seorang penerbit sukses yang berselisih dengan temannya, seorang konsultan I.T. muda. Ia lalu mengetahui mantan temannya itu menggunakan teknologi untuk menyiksa hidupnya dan keluarganya.



William Wisher Jr. yang pernah terlibat dalam Terminator 2: Judgment Day dan The 13th Warrior, menulis ulang naskah yang dirancang oleh Dan Kay.

Ke depannya, mantan pemeran James Bond itu bakal terlibat dalam film komedi romantis How to Make Love Like an Englishman, thriller bertajuk Survivor, thriller laga berjudul The Coup, serta film biografi King Louis XIV berjudul The Moon and the Sun.(Rul/Feb)

Giroud Cedera, Arsenal Incar Penyerang Tertinggi Dunia

Posted: 27 Aug 2014 04:25 AM PDT

Arsenal kini sedang mengincar tanda tangan Nikola Zigic. Pemain asal Serbia itu dinilai cocok menggantikan peran Oliver Giroud yang mengalami cedera parah.

Giroud mengalami keretakan pada pergelangan kakinya. Pemain asal Prancis itu akan absen hingga awal tahun depan.

Arsenal pun panik. The Gunners hanya punya waktu hingga akhir Agustus (penutupan bursa transfer) untuk membeli striker baru.

Mengingat Arsenal sudah mengeluarkan banyak uang untuk mendatangkan Alexis Sanchez dari Barcelona, maka Meriam London hanya bisa merekrut pemain bebas transfer.

Zigic yang merupakan salah satu penyerang tertinggi dunia (2,02 meter) tak mempunyai klub. Kontraknya berakhir dengan Birmingham City bulan lalu.

Bersama Birmingham, Zigic melesakkan 32 gol dalam 128 pertandingan. Sepanjang kariernya, pemain 33 tahun itu pernah membela Red Star Belgrade, Racing Santander dan Valencia.

Zigic memiliki karateristik sama dengan Giroud, yakni target man yang jago duel udara.

Baca Juga:
5 Nomor Punggung Unik Pemain Dunia
Video Saat MU Jadi Bulan-bulanan Klub Divisi III
Demi 5 Pemain, MU Buang Dana Hingga Rp 3,3 Triliun