Sabtu, 16 Agustus 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Dibandingkan Dengan Carragher, Bek Liverpool Ini Tersanjung

Posted: 16 Aug 2014 04:47 AM PDT

Dejan Lovren belum mau dibandingkan kualitasnya dengan legenda Liverpool, Jamie Carragher. Menurut bek berusia 25 tahun itu kemampuannya masih sangat jauh dibanding mantan kapten The Reds tersebut.

Usai laga uji coba lawan Borussia Dortmund pekan lalu, manajer Brendan Rodgers memuji Lovren yang baru dibeli seharga 20 juta pound. Rodgers mengatakan Lovren sosok yang tepat untuk menggantikan Carragher di Anfield.

"Manajer bilang kalau saya seorang pemimpin. Tapi saya berkata padanya kalau saya masih muda. Namun saya akan berusaha semampu saya untuk memimpin tim," kata Lovren seperti dilansir Guardian.

"Pengalaman saya tidak sebanyak Carragher, Namun sebuah kehormatan bila manajer membandingkan saya dengannya," ujarnya menambahkan.

Di sisi lain bek timnas Kroasia itu yakin Liverpool akan bersaing lagi di tangga juara musim ini. Meski The Reds harus kehilangan striker andalannya, Luis Suarez yang dijual ke Barcelona.

"Kami punya peluang yang bagus untuk menjadi juara. Meski pertarungan sangat ketat seperti musim lalu. Yang jelas kami akan berjuang untuk menjadi mewujudkannya," ujarnya mantap.

Baca Juga:

"Arsenal Akan Hancurkan Semua Klub Besar"

`Meninggalkan City Adalah Keputusan Terbaik`

Ironis, Arsenal Kehilangan 120 Ribu Suporter Musim Lalu

Pesta Seks di Mobil Van, Tiga Sejoli Swiss Digelandang

Posted: 16 Aug 2014 04:44 AM PDT

Selalu ada-ada saja kisah yang menyelimuti jagat otomotif. Kali ini, tiga pasang sejoli ditilang polisi lalu lintas karena ketangkap basah sedang bercumbu di dalam mobil van.

Peristiwa ini terjadi ketika petugas kepolisian melakukan patroli rutin pada salah satu ruas jalan di Ibiza, Spanyol. Namun, petugas tiba-tiba mendengar suara teriakan dari sebuah van yang sedang terparkir. Penasaran, petugas langsung menghampiri van.

Ketika diperiksa, polisi dikagetkan dengan tiga pasangan muda-mudi yang sedang pesta seks di dalam mobil. Saat kepergok, polisi mendapat tiga pasang turis asal Swiss tanpa busana lengkap. Demikian dilansir dari Lematin, Sabtu (16/8/2014).

"Ini bukalah kali pertama kami melihat orang berhubungan seks di mobil. Tapi, ini pertama kalinya kami menemukan mereka berbuat ketika kondisi mesin tengah menyala," terang salah satu petugas.

Tak mau berbasa-basi, petugas langsung meminta seluruh pemuda-pemudi itu turun. Mereka pun langsung diambil darahnya untuk pemeriksaan apakah terdapat pengaruh alkohol dan obat-obatan terlarang.

Meski bersih dari penggunaan barang haram, polisi tak ada alasan lain untuk menerbitkan denda masing-masing sebesar 100 euro atau total 600 euro karena perbuatan cabul. Tetapi, karena mereka enggan membayar denda di tempat, maka keenam turis tersebut harus merogoh denda dua kali lebih mahal, yakni 1.200 euro. Ada-ada saja! (Gst/Igw)

BTN Komitmen Bantu Masyarakat Punya Rumah

Posted: 16 Aug 2014 04:37 AM PDT

Kebutuhan masyarakat akan properti hunian terus meningkat dari tahun ke tahun. Menghadapi kondisi tersebut, Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, Maryono menegaskan, BTN tetap berkomitmen dan konsisten mengembangkan bisnis perbankan pembiayaan perumahan.

“Dari portofolio pembiayaan di mana aset BTN bernilai sebesar Rp 135 triliun, naik dari total Rp 111 triliun, 85 persennya ada di bidang perumahan,” jelasnya saat memberikan sambutan dalam acara peresmian BTN Property Expo 2014 di Jakarta, Sabtu (16/8/2014).

Dia menjelaskan, selama bertahun-tahun BTN telah mengantongi kepercayaan dari pemerintah untuk menyalurkan kredit Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) atau biasa dikenal dengan sebutan kredit subsidi. Rata-rata BTN berhasil merealisasikan kredit FLPP sekitar 95-96 persen dari target pemerintah.

“Itu merupakan satu bukti bahwa BTN berupaya memudahkan penjualan rumah pada rakyat. Di samping itu, BTN juga tidak melupakan pembiayaan perumahan di segmen non subsidi,” ujarnya.

Maryono menerangkan, terdapat beberapa jurus yang telah dilakukan BTN guna membantu pembiayaan perumahan bagi masyarakat luas. Selama ini, BTN telah memberikan produk kredit perumahan rakyat (KPR) yang bervariasi agar masyarakat dari segala kalangan dapat membeli rumah sesuai dengan kemampuannya.

“Kami juga memberikan dorongan bantuan pembiayaan pada developer. Selain itu, kami juga telah empat tahun menggelar acara pameran properti (BTN Property Expo) agar mempermudah masyarakat memiliki rumah,” terangnya.

Sekadar informasi, BTN Property Expo kembali digelar untuk keempat kalinya tahun ini dan digelar selama sembilan hari di Gedung Jakarta Convention Center. Pameran properti bertajuk Pesta KPR BTN ini menampilkan sekitar 410 projek properti di berbagai wilayah di Indonesia dan diikuti 178 pengembang. (Sis/Nrm)

Dinda Kanya Dewi Dapat Lampu Hijau untuk Nikah

Posted: 16 Aug 2014 04:30 AM PDT

Menyadari usia yang kian matang, Dinda Kanya Dewi menyimpan hasrat untuk menikah. Apalagi, Dinda memiliki impian untuk berumah tangga sebelum menginjak usia 30 tahun.

"Khawatir iya, karena impiannya sebelum 30 tahun sudah punya suami dan anak. Sekarang lebih tegas. Kalau visi misi buat menikah ya jalan. Bukan untuk santai jalani dulu kayak dulu. Lebih hati-hati," kata Dinda di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (15/8/2014).

Kini, Dinda sudah punya pacar. Meski merahasiakan nama kekasih, pesinetron Cinta Fitri sudah dapat lampu hijau dari sang ibu untuk menikah.

"Kami sudah kenal keluarga masing-masing. Nyokap sebenarnya terserah, asalkan orangnya bisa bertanggungjawab sama anaknya. Positif sih tanggapannya," Jelas Dinda.

"Mereka juga mendambakan cucu dari aku. Kadang-kadang ditanya meskipun tak bermaksud mendesak. Sebenarnya pertanyaan itu nggak menghantui. Proses ke sana kan harus ada standar yang disamakan. Kalau memang nggak bisa disamakan ya nggak bisa. Kalau memang pas ya bisa langsung jalan (menikah)," urai Dinda.(Jul/Mer)

Rakitic: Barca Menakutkan seperti Madrid

Posted: 16 Aug 2014 04:21 AM PDT

Pemain anyar Barcelona, Ivan Rakitic, mengklaim bahwa timnya bisa sama menakutkan seperti Real Madrid musim ini. Barcelona, lanjut Rakitic, juga mampu bermain dengan baik.

Pemain asal Kroasia ini, direkrut ke Camp Nou musim panas ini dari Sevilla. Dan, playmaker ini percaya bahwa tim barunya bisa setara dengan Los Blancos, yang telah mendatangkan pemain baru, seperti James Rodriguez dan Toni Kroos.

"Saya menghormati semua orang, bahkan Madrid, tapi, aku lebih suka berbicara tentang klub sendiri," kata Rakitic kepada Sport, seperti dilansir Football Espana, Sabtu (16/8/2014). "Kami bekerja untuk diri kita sendiri. Kami juga mampu menjadi tim menakutkan dan bermain dengan baik," ujarnya.

Menurut Rakitic, hal biasa bagi tim terbesar untuk memiliki persaingan [Barcelona dan Madrid]. Tapi, kata dia, mereka harus berpikir tentang diri sendiri.

Pada bagian lain Rakitic berkomentar soal tujuan pribadinya untuk musim baru ini.

"Saya tidak bisa mengatakan aku akan bermain seperti [Lionel] Messi atau  [Andres] Iniesta. Orang-orang yang mengenal saya dari Sevilla, tahu tentang cara saya bermain," katanya. "Saya pikir di Barca akan mudah untuk beradaptasi dengan pemain yang baik."

Jaksa Disersi, Ditangkap jaksa Asli

Posted: 16 Aug 2014 04:20 AM PDT

Kejaksaan Negeri Banyuwangi menangkap seorang yang mengaku sebagai jaksa yang akan melakukan pemeriksaan di kantor Dinas Pekerjaan Umum

Polda Jatim Gagalkan Pengiriman 50 TKI Ilegal ke Malaysia

Posted: 16 Aug 2014 04:18 AM PDT

Pihak kepolisian berhasil menggagalkan pengiriman 50 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ilegal ke Malaysia.

Karnaval Budaya berkeliling Kampung

Posted: 16 Aug 2014 04:18 AM PDT

Berbagai Macam cara dilakukan untuk merayakan hari jadi republik indonesia ke-69.

Proyek MRT Sudah Mulai Dikerjakan

Posted: 16 Aug 2014 04:16 AM PDT

PT MRT Jakarta segera memulai tahapan konstruksi skala besar pembangunan stasiun bawah tanah di titik Istora dan Bendungan Hilir

Prabowo-Hatta Gugat Hasil Pilpres 2014

Posted: 16 Aug 2014 04:14 AM PDT

Pasangan Prabowo-Hatta melayangkan Gugatan ke MK dengan menyatakan bahwa penetapan rekapitulasi hasil suara Pilpres 2014 tidak sah.