Kamis, 15 Mei 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Cerita Manajer Termuda Dunia Yoris Sebastian Saat Istri Hamil

Posted: 15 May 2014 05:07 AM PDT

Suami mana yang tidak bahagia begitu tahu istri yang dicintainya tengah mengandung si jabang bayi yang kelak akan lahir, dan tumbuh menjadi penerusnya.

Itu pula yang dulu dirasakan pengusaha industri kreatif, Yoris Sebastian (41) saat mengetahui Debbie Novillia (37) hamil anak pertamanya, Deara Aprille Nisiho (2). Apalagi, Debbie hamil di dua bulan usia pernikahannya.

Di balik rasa bahagia itu, Yoris mengatakan, tersimpan sebuah cerita yang akan selalu dikenangnya. Ia menganggap, momen yang pernah dialaminya merupakan wujud dari tugas suami yang tidak banyak diketahui.

Pria yang pernah menyabet gelar sebagai General Manager Termuda se-Asia dan Kedua di Dunia ini menceritakan, waktu itu sempat penasaran mengapa hasil dari cek urine yang dilakukan Debbie selalu negatif. Padahal, saat melakukan pengecekan, istri yang begitu dicintainya sedang tidak menstruasi.

"Saya penasaran, kenapa istri tidak hamil-hamil. Saat di awal-awal saya percaya saja dengan hasil testpack yang diberikan. Tapi lama kelamaan, penasaran juga. Akhirnya, sayalah yang ikut ngecek," kata Yoris bercerita pada Health Liputan6.com ditulis Kamis (15/5/2014)

Masuk di bulan kedua pernikahannya, Debbie merasa belum kedatangan `tamu` bulanan. Alasan itulah yang membuatnya membeli test pack dan melakukan pengecekan. Namun sayang, rasa kecewa sempat dirasakan karena hasil yang ditunjukkan negatif. Saat Yoris diberitahu hasil itu, ia hanya menjawab belum waktunya untuk hamil, dan cepat atau lambat istrinya bakal hamil juga.

Rasa penasaran yang begitu besar berkecamuk dalam dirinya, membuat Yoris memutuskan untuk `turun tangan` mengecek hasil test pack-nya. Sebab, selang seminggu setelah pengecekkan test pack pertama, sang istri tidak menunjukkan tanda-tanda akan menstruasi.

Ternyata, apa yang dilakukan Yoris tidak sia-sia. Pasalnya, sang istri tengah hamil anak pertama dan usia kandungannya sudah memasukki minggu kedua.

"Karena bingung kenapa tidak menstruasi juga, akhirnya saya belilah test pack yang sama. Bedanya, kalau cowok kan dibaca secara manual tahap demi tahapnya. Pas di tahap ketiga, di mana test pack harus ditutup, dia mulai kebingungan kenapa harus seperti itu. Ternyata itu berpengaruh, yang membuat hasil selalu negatif," kata dia menjelaskan.

Benar saja, saat tahap demi tahap diikuti dengan benar, hasil positif pun didapati Yoris dan Debbie. Saat mengetahuinya, rasa bahagia, haru dan lucu tak dapat dibendung begitu saja.

Peristiwa yang dialaminya ini, membuat Yoris yakin bahwa sebagai suami harus mampu menempatkan posisi sebagai partner untuk membantu istri yang dicintai. Jangan sampai, hal sepele seperti ini terjadi secara terus menerus. (Adt/Igw)

Juventus Dekati Evra

Posted: 15 May 2014 05:07 AM PDT

Juventus menginginkan bek kiri baru musim depan. Target utama mereka adalah bek Manchester United (MU) asal Prancis, Patrice Evra.

Kontrak Evra di Old Trafford akan berakhir bulan depan. Jadi, mantan pemain AS Monaco itu bisa pindah ke Bianconeri dengan gratis. Juve berencana menawarkan Evra kontrak selama dua tahun.

Selama ditangani Conte, Juve identik dengan formasi 3-5-2. Namun, untuk musim depan, La Vecchia Signora berencana mengubah formasi jadi 4-3-3 dan Evra cocok dengan sistem ini dengan menempati posisi bek kiri.

Seperti dilansir Football Italia, perwakilan Evra yakni Federico Pastorello sudah bertemu dengan beberapa Direktur Juve dan hasilnya positif. Evra tertarik dengan rencana Juventus dan bersedia memotong gajinya.

Evra sendiri gabung ke MU pada 2006. Ia memenangi lima gelar Liga Inggris dan satu trofi Liga Champions.

Kim Kardashian Raup Keuntungan Rp 240 Miliar dari Pernikahannya

Posted: 15 May 2014 05:00 AM PDT

Kim Kardashian dan Kanye West akan melangsungkan pernikahannya pada 24 Mei 2014 mendatang. Mereka pun mulai menawarkan acara tersebut untuk mendapatkan keuntungan. Dan pernikahan mereka tidak akan difilmkan untuk Keeping Up With Kardashian.

Bahkan, pasangan ini telah menetapkan harga sebesar USD 21 juta atau sekitar Rp 240 miliar untuk pernikahan mewah mereka yang rencananya digelar di sebuah kastil.

"Dia merekam segala sesuatu yang lain sehingga dia bisa mendapatkan sesuatu secara gratis dalam bentuk pertukaran iklan," ungkap seorang sumber yang dilansir Femalefirst, Rabu (14/5/2014).

"Mereka menyadari mengenai biaya pernikahan mereka, sehingga mereka mengatakan kepada E! tidak akan membiarkan prosesi pernikahannya direkam kecuali jika ada tawaran harga lebih dari USD 15 juta. Seperti pernikahan Kim dengan Kris Humphries," tambahnya.

Ternyata, bukan hanya Kim saja yang ingin menjual pernikahannya. Sang ibu, Kris Jenner pun membandrol harga untuk foto pernikahan anaknya tersebut sebesar USD 4 juta atau sekitar Rp 45 miliar.

Kim baru-baru ini membiarkan kru kamera film Bridal Shower Paris di hotel Penninsula, Beverly Hills. Seorang sumber mengatakan bahwa segala sesuatunya sudah dibayar atau disponsori oleh merek-merek yang ingin tampil.(Mer/Rul)

Inilah Jersey AC Milan Musim 2014/2015

Posted: 15 May 2014 04:30 AM PDT

AC Milan sudah merilis kostum atau jersey baru yang bakal dikenakan pada musim depan. Meski musim ini belum selesai, mereka sudah sejak lama memperkenalkan jersey barunya tersebut.

Musim depan Milan masih bekerja sama dengan produsen peralatan olahraga asal Jerman, Adidas. Untuk jersey utama, Milan dan Adidas sepakat kembali mengedepankan kombinasi merah dan hitam. Sementara jersey tandang, tim milik Silvio Berlusconi itu bakal memakai kostum bewarna putih (kedua) dan kuning (ketiga).

Untuk musim depan, jersey kandang Milan bakal bermotif campuran antara garis-garis yang berukuran besar dan kecil. Model ini berbeda dengan musim lalu yang hanya mengandalkan garis strip tiga di bagian depan dan belakang jersey.

Awalnya kubu I Rosoneri ingin mengenakan jersey tandang ketiga yang baru saat bentrok dengan Inter Milan, 5 Mei 2014 lalu. Namun keinginan tersebut gagal terlaksana karena para pendukung Milan mendesak agar Ricardo Kaka dan kawan-kawan tetap mengenakan jersey yang telah dipakai di musim ini. (Van)

Morrissey Menyapa Planet Bumi Lewat Twitter

Posted: 15 May 2014 04:30 AM PDT

Lama berkarier sebagai musisi, penyanyi asal Inggris Morrissey memang tidak terlalu aktual dalam mengikuti perkembangan teknologi yang ada. Akan tetapi, ia tergolong sangat kritis ketika mengikuti perkembangan zaman.

Dilansir dari NME, Rabu (14/5/2014), Morrissey yang sudah sejak 2009 bergabung dengan jejaring sosial Twitter, akhirnya memposting tweet paling pertama di sepanjang sejarah hidupnya.

Lima tahun setelah dibukanya akun resmi Morrissey, ia pun hanya menulis, "Halo. Testing, 1, 2, 3. Planet Bumi, apa kamu di sana? Kita hanya bisa berharap..."

Jika dikaji lebih jauh, mantan vokalis The Smiths ini memang terkenal lantang dalam menyuarakan penyelamatan lingkungan hidup. Pesan tersebut pun menyiratkan keadaan bumi saat ini yang dianggapnya sekarat.

Di luar tweet tersebut, Morrissey kini sedang sibuk mempromosikan album barunya yang bertajuk World Peace Is None of Your Business. Lagu andalan yang dijadikan single, memiliki judul yang sama dengan judul albumnya tersebut.

Single World Peace Is None of Your Business sudah dirilis sejak 13 Mei 2014 lalu bersamaan dengan sebuah videoklip yang menampilkan Nancy Sinatra. Albumnya sendiri akan diluncurkan pertama kali pada 14 Juli 2014.

Ada kemungkinan tweet perdananya itu juga menjadi ajang promosi bagi album terbaru Morrissey sekaligus memberi sebuah pesan mengenai kesadaran lingkungan. Pasalnya, di dalam album tersebut juga terdapat tembang yang berjudul Earth Is The Loneliest Planet.

Penyanyi yang pertama kali bersolo karier dengan single Suedehead pada 1988 ini, pernah merilis buku otobiografi pada Oktober 2013 lalu. Morrissey juga baru saja menjalin kontrak baru dengan label Harvest Records untuk album ke-10. Joe Chiccarelli (The Strokes, The Killers) memproduseri untuk ke12 lagunya di Perancis.(Rul/Mer)

Penjualan Properti Melambat Gara-gara Bank Indonesia

Posted: 15 May 2014 04:23 AM PDT

Penjualan properti mengalami perlambatan pada kuartal I 2014 dibanding dengan kuartal sebelumnya. Salah satu penyebab perlambatan adalah kebijakan pengetatan pengucuran kredit perumahan yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia (BI).

Survei yang dilakukan oleh Bank Indonesia BI menunjukkan bahwa pertumbuhan penjualan properti residensial pada triwulan I 2014 sebesar 15,33%  (quartal to quartal/qtq), turun dibanding quartal sebelumnya yang tercatat 31,54% (qtq).

Penurunan tersebut diduga karena imbas dari kebijakan besaran rasio pinjaman terhadap nilai aset atau loan to value ratio (LTV) yang diterapkan oleh Bank Indonesia pada September 2013.

Dalam kebijakan tersebut, BI mengharuskan LTV bagi rumah kedua baik untuk kredit pemilikan rumah (KPR) dan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) untuk tipe 70 meter persegi ke atas maksimal 60%. Artinya, nasabah bank harus menyiapkan uang muka sebesar 40% dari harga rumah.

Untuk kepemilikan ketiga dan seterusnya ditetapkan maksimal LTV 50%. Artinya nasabah harus menyiapkan uang muka 50% dari harga rumah dan berlaku seterusnya.

Aturan ini merupakan penajaman dari aturan sebelumnya. Pada Juni 2012, bank sentral telah mengeluarkan aturan LTV maksimal 70% untuk rumah atau apartemen tipe 70 meter persegi ke atas. Artinya, masyarakat yang ingin memberi rumah dengan luas bangunan 70 meter persegi ke atas harus menyiapkan uang muka sebesar 30% dari harga rumah.

Survei ini dilakukan oleh Bank Indonesia kepada pengembang perumahan di 14 kota besar. Jumlah responden mencakup 50 pengembang utama di wilayah Jakarta dan sekitarnya dan sekitar 441 pengembang di kota besar lainnya.

Perlambatan penjualan properti residensial ini tercermin dari turunnya angka penyaluran kredit perbankan kepada sektor properti. Pada triwulan 1 2014, total KPR tercatat Rp 282,36 triliun, tumbuh 0,32% (qtq), lebih rendah jika dibanding dengan pertumbuhan triwulan sebelumnya yang sebesar 2,21 (qtq).

Dari total KPR yang diberikan oleh bank dari Januari sampai dengan Maret 2014, sebesar 3,67% menggunakan fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) sedangkan selebihnya sebesar 96,33% melalui KPR biasa.(Gdn/Ndw)

Jelang Final FA, Vermaelen Masih Trauma

Posted: 15 May 2014 04:08 AM PDT

Pemain belakang Asenal, Thomas Vermaelen tidak ingin kegagalan timnya pada Piala Liga 2011 lalu terulang pada laga Final Piala FA musim ini. Pasalnya pada 2011 lalu skuat asuhan Arsene Wenger harus melepas kesempatan untuk mendapatkan trofi setelah dikalahkan Birmingham di partai Final.

"Saya di Wembley saat itu. Tentu itu adalah hasil yang mengecewakan, semuanya pasti tahu itu," sebutnya seperti dilansir Dailystar (15/5).

"Tapi kini kami harus melupakannya karena Final FA ini jauh lebih penting."

The Gunners akan berhadapan dengan Hull City pada partai Final Piala FA pada Sabtu, 17 Mei 2014 mendatang di Stadion Wembley, Inggris. Vermaelen pun percaya kini timnya akan mampu mendapatkan hasil positif saat berhadapan dengan The Tigers nanti.

"Sudah banyak perubahan di tim ini. Banyak pemain pergi dan datang. Kami harus memastikan kejadian serupa tidak terulang lagi," ucap Vermaelen. "Kini kami sudah berada di Final FA, dan fokus saya adalah laga tersebut."

Bek berusia 28 tahun itu sudah membela Arsenal sejak musim 2009/2010 lalu. Ia didatangkan The Gunners dari Ajax Amsterdam senilai 10 juta euro atau setara dengan Rp 155 miliar.

Pengamat LIPI: Abraham Samad Berat Jadi Cawapres Jokowi

Posted: 15 May 2014 04:04 AM PDT

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad santer dikabarkan bakal menjadi cawapres bagi capres PDIP Joko Widodo alias Jokowi. Sosoknya yang tegas dinilai layak mendampingi Jokowi memimpin nakhoda pemerintahan Indonesia.

Namun menurut pengamat politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Siti Zuhro, Samad belum pantas menjadi cawapres. Sebab, pria asal Makassar itu belum pernah memiliki pengalaman dalam pemerintahan di lembaga eksekutif atau legislatif.

"Kalau saya nggak feeling ya Abraham Samad. Berat sekali untuk seorang cawapres yang tidak pernah ada di eksekutif bahkan di DPR," jelas Siti di Galeri Cafe, Jakarta Pusat, Kamis (15/5/2014).

Menurut dia, Samad hanya berpengalaman di Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan KPK. Meski sudah menjadi pimpinan lembaga pemberantasan korupsi, Samad belum memenuhi masa jabatannya hingga 2015.

Jika pria berdarah Sulawesi Selatan itu lantas meninggalkan KPK yang baru dipimpinnya 2 tahun lebih itu, maka akan sama saja dengan Jokowi yang 2 kali tak pernah menyelesaikan masa jabatannya.

"Ini tahun ketiga langsung terbang ke cawapres menurut saya berat sekali. Jangan lah Pak Jokowi dikunci oleh hal-hal seperti. Sudah Pak Jokowi dikatakan loncat-loncat, ini satunya loncat-loncat lagi. Jangan. Ndak bagus untuk satu contoh dalam pemilu," ujar Siti.

Lagipula, lanjut dia, kasus-kasus korupsi saat ini semakin banyak. Maka seharusnya Samad lebih fokus dengan tugasnya sebagai pimpinan KPK, bukan memikirkan masalah politik.

"Dan dalam keadaan kasus korupsi kan luar biasa. Ketua KPK lalu main mata begitu saja," tandas Siti. (Mvi)

Elsye Syauta Latuheru, Pemelihara Perdamaian Maluku

Posted: 15 May 2014 04:01 AM PDT

19 Januari 1999 adalah hari yang tak bisa dilupakan warga Ambon, Maluku. Tanpa asal-usul yang jelas, kerusuhan berbau konflik agama pecah memorak-porandakan bumi Manise.

Kota yang mulanya tentram, berubah bak medan perang. Api permusuhan cepat menyebar ke daerah terpencil dengan ribuan korban berjatuhan dan ratusan ribu kehilangan tempat tinggal.

Adalah Elsye Syauta Latuheru, seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (15/5/2104), aktivis perdamaian Maluku yang kini menjadi salah satu kandidat Liputan 6 Awards 2014 ini, mencoba memulihkan fisik dan psikis masyarakat Ambon akibat kekerasan pada masa itu.

Elsye yang dijuluki Christina Martha Tiahahu -- seorang pahlawan perempuan asal Ambon ini -- itu ditemani relawan kedua agama, menempuh perjalanan berjam-jam menggunakan perahu menuju Kepulauan Lease yaitu Pulau Haruku Saparua dan Nusa Laut, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku.

Keluar masuk pedalaman bukan hal baru bagi Elsye Syauta Latuheru. Hampir 20 tahun Elsye terjun di bidang kemanusiaan. Mulai dari menangani pengungsi resolusi konflik bidang pendidikan hingga pangan.

Sejak 2001, Elsye mendirikan Yayasan Parakletos yang berarti penghibur. Elsye membawa pesan damai dengan mengingatkan manisnya hidup bersisian, tanpa memandang perbedaan agama.  

Seperti apa kontribusinya untuk menghapus sisa luka warga Ambon akibat luka fisik dan psikis dalam konflik agama yang terjadi di Ambon? Selengkapnya simak kisahnya dalam video di bawah ini:

Shah Rukh Khan Pimpin India di Dunia Arab

Posted: 15 May 2014 04:00 AM PDT

Dalam survei yang dilakukan majalah Forbes edisi Timur Tengah, siapa sangka kalau Shah Rukh Khan justru terpilih menjadi top leader di dunia Arab.

Dan aktor Bollywood ini tampil di edisi khusus yang dirilis Selasa (13/5/2014), dalam sebuah upacara yang berkilau di Dubai. Acara ini diselenggarakan di Godolphin Ballroom, Jumeirah Emirates Towers, dan dihadiri oleh 170 orang dari berbagai strata masyarakat.

"Forbes Timur Tengah membuat saya merasa istimewa dengan cerita sampul edisi khusus mereka, tentang pekerjaan saya di dunia hiburan. Berangkat ke Dubai untuk peluncurannya. Terima kasih semua," kicau SRK --sapaan Shah Rukh Khan-- dalam akun Twitternya, dilansir Indiatoday, Kamis (15/5/2014).

Superstar ini jelas senang dengan suasana perayaan di sana. Hal itu ia ceritakan dalam jejaring sosialnya. "Helikopter pergi ke salah satu tempat favorit saya di Emirates, Ras Al Khaimah. Sudah lama tak mengunjunginya. Salju di gurun," tulisnya.

SRK merupakan selebriti India pertama yang menghiasi sampul edisi khusus Forbes Timur Tengah. Keberhasilan besar dari daftar yang dibuat Forbes hingga muncul nama-nama top di India yang terkenal di dunia Arab.(Mer/Rul)