Kamis, 29 Mei 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Angelina Jolie dan Beyonce Masuk Daftar Wanita Paling Berpengaruh

Posted: 29 May 2014 05:00 AM PDT

Aktris Angelina Jolie dan penyanyi Beyonce Knowles kembali masuk dalam daftar 100 wanita paling berpengaruh versi Majalah Forbes. Majalah tersebut memberikan peringkat kepada seluruh wanita di dunia berdasarkan penjurian atas kekayaan, eksistensi, serta dampak sosial yang ditimbulkannya.

Bintang "Maleficent" tersebut menduduki peringkat ke-50 dalam daftar tersebut atas predikatnya sebagai Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsian (UNHCR). Sementara, Beyonce mendapat posisi lebih tinggi yakni di posisi ke-17 berkat kesuksessan albumnya yang bertajuk namanya sendiri dan masih banyak lagi.

Dilansir dari Aceshowbiz, Kamis (29/5/2014), kedua selebritis tersebut kembali bergabung dengan sederet nama wanita di dunia. Selain Beyonce dan Jolie, nama Oprah Winfrey juga terus masuk dari tahun ke tahun. Tahun ini, Oprah berada di posisi ke-14.

Beberapa selebritis lainnya yakni Sofia Vergara berada di peringkat ke-32. Sebelumnya, bintang Modern Family ini menempati urutan ke-37. Ia berhasil mengalahkan posisi Angelina Jolie.

Pembaca acara terkenal Ellen DeGeners di peringkat ke-46. Selain itu, penyanyi asal Kolombia Shakira menduduki peringkat ke-58, dan juga Lady Gaga berada di posisi ke-67 dalam daftar tersebut.

Di urutan selanjutnya yakni istri Bill Gates, Melinda Gates berada diposisi ketiga. Kemudian nama Hillary Clinton dan perempuan nomer satu di Amerika Serikat Michelle Obama diperingkat keenam dan kedelapan.

Posisi pertama masih ditempati oleh Angela Merkel seorang konsuler asal Jerman. Ia berhasil mempertahankan posisinya sebanyak sembilan kali dalam 10 tahun belakangan ini.(Fir/Feb)

Ingin Seks Hebat Meski Sudah Punya Anak? Berpelukan Usai Bercinta

Posted: 29 May 2014 05:00 AM PDT

Usai berhubungan intim dengan suami atau istri, apa yang akan Anda lakukan? Cobalah dengan memberikan ciuman atau pelukan. Melakukan pelukan usai bercinta bisa berpengaruh besar terhadap keberhasilan hubungan.

Cara ini ternyata begitu penting untuk pasangan yang sudah memiliki anak. Alasannya, orangtua sering memiliki sedikit waktu untuk seks dan asmara.

"Waktu yang dihabiskan untuk berpelukan setelah berhubungan seks memiliki dampak yang kuat pada hubungan mereka dibanding yang belum memiliki anak," kata Peneliti dari University of Toronto Mississauga, Amy Muise, seperti dilansir Mailonline, Kamis (29/5/2014).

Muise mengatakan, waktu berpelukan setelah bercinta  bahkan lebih penting untuk pasangan yang mungkin kesulitan mencari waktu untuk bercinta.

Temuan ini berdasarkan penelitian yang menyebutkan berciuman dan berpelukan pascabercinta akan menciptakan hubungan yang lebih memuaskan dan membahagiakan. "Ketika orang berpikir tentang seks, mereka cenderung berfokus pada hubungan seksual atau orgasme," kata Muise.

Muise meneliti hubungan antara perilaku kasih sayang usai bercinta (seperti mencium, membelai, dan berbicara dengan penuh kasih sayang) dengan kepuasan seksual dan hubungan.

Penelitian yang diterbitkan dalam Archives of Sexual Behavior dilakukan dengan menyurvei secara online 335 orang, dan survei 21 hari terhadap 101 pasangan.

Pada survei online, responden melaporkan mereka terlibat dalam perilaku kasih sayang rata-rata selama 15 menit setelah berhubungan intim. Dan pada penelitian kedua, pasangan diminta berpelukan lebih lama dibanding waktu rata-rata.

Hasilnya, pasangan yang menghabiskan lebih lama bersama-sama merasa lebih puas dengan kehidupan seksnya serta hubungannya dengan pasangan mereka.

Para peneliti juga menemukan, melakukan tindakan kasih sayang usai bercinta meningkatkan ikatan dan kepuasan seksual, terlepas dari frekuensi hubungan.

Kunjungi Lumpur Lapindo, Jokowi Dihadiahi Segenggam Lumpur

Posted: 29 May 2014 04:48 AM PDT

Capres Joko Widodo sore ini menghadiri peringatan 8 tahun semburan Lumpur Lapindo di Sidoarjo, Jawa Timur. Ia tiba di tanggul Lumpur Lapindo yang berada di tepi Jalan Raya Porong, Sidoarjo itu sekitar pukul 16.00 WIB.

Seperti pantauan Liputan6.com, Kamis (29/5/2014), pria yang akrab disapa Jokowi ini mengenakan kemeja kotak-kotak. Ia disambut ribuan warga Porong, yang tengah berkumpul di tanggul dan pinggir jalan.

Sebelum turun dari dalam mobil, Jokowi sudah membuka kaca dan melambaikan tangan kepada para warga Sidoarjo yang menunggunya sejak pagi. Saat turun dari mobil Kijang Innova putih bernomor polisi B 1567 PRA itu, ia langsung menjadi rebutan warga yang ingin bersalaman.
 
Bahkan, untuk sampai ke atas tanggul yang memiliki tinggi sekitar 15 meter itu, Jokowi harus kesulitan. Karena puluhan warga terus berdesakan untuk menyalami gubernur DKI Jakarta itu.

Di atas tanggul, sudah berdiri panggung seluas sekitar 1,5 meter dan tenda berwarna putih. Sebelum menyampaikan orasi politiknya, Jokowi turun ke lokasi semburan lumpur Lapindo yang mengering, untuk melihat pameran puluhan patung yang terbuat dari lumpur Lapindo.

"Mari pak lihat dulu hasil karya dari seniman Dadang Kristanto. Patung-patung yang mencerminkan masyarakat yang terkena dampak," kata seorang moderator melalui pengeras suara.

Mantan Walikota Solo ini juga menyaksikan 4 pemuda yang menyuguhkan aksi teaterikal, dengan tubuh penuh dilumuri lumpur. Salah satu di antara pemuda itu lalu memberikan segenggam lumpur kepada Jokowi.

Jokowi langsung menyambut dan menerima pemberian lumpur tersebut. Kedua telapak tangannya yang penuh lumpur itu ditunjukkan kepada warga yang hadir di lokasi akibat penambangan itu.

Gelandang Muenchen Siap Hijrah ke Liga Premier Inggris

Posted: 29 May 2014 04:43 AM PDT

Xherdan Shaqiri sulit mendapatkan tempat di skuat utama Bayern Muenchen. Gelandang asal Swiss itu hanya bermain di 17 laga Bundesliga musim 2013-2014 dengan mencetak enam gol.

Shaqiri mengatakan dia harus membuat keputusan besar untuk mencari klub baru agar bisa bermain reguler. Sejauh ini, pemain berusia 22 tahun itu telah dikaitkan akan pindah ke Liga Premier Inggris.

"Sudah jelas saya tidak bisa seperti ini. Jika tidak ada perubahan, saya harus membuat beberapa perubahan sendiri," kata Shaqiri kepada 20 Minuten seperti dikutip Sky Sports, Kamis (29/5/2014).

"Saya ingin bermain di pertandingan penting juga dan bukan hanya di Bundesliga. Saya tidak ingin melewati satu tahun lagi seperti ini."

"Saya hanya ingin bermain untuk klub besar. Liga Champions adalah penting bagi saya. Kita akan lihat apa yang terjadi," ucap Shaqiri yang direkrut Muenchen pada 2012. "Inggris akan menjadi pilihan. Tapi, klub itu harus menjadi penantang untuk perburuan gelar juara."

Ini Warisan KemenPAN-RB buat Pemerintahan Baru

Posted: 29 May 2014 04:34 AM PDT

Masa kerja Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II segera berakhir. Ada sejumlah pekerjaan rumah yang akan menjadi tugas pemerintahan selanjutnya.

Menurut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar, salah satu hal yang perlu dilanjutkan pemerintahan baru yaitu peningkatan kualitas distribusi informasi dari pemerintah pusat kepada pemerintah kota.

"Jadi kalau kita punya program bagus, itu harus ditunjang dengan delivery institusinya, jadi harus dilaksanakan dengan bagus, jangan sampai miss informasi," kata Azwar saat ditemui di kantornya, Kamis (29/5/2014).

Selama ini yang sering terjadi adalah kesalahan informasi dan data dari pemerintah pusat ke pemereintah daerah atau kota. Untuk mengatasi hal itu, Azwar memberikan solusi dengan cara meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Peningkatan kualitas SDM tersebut bisa mendongkrak kinerja setiap kementerian dan lembaga sehingga akan mendukung terciptanya birokrasi yang ideal dan berkualitas. Salah satinya yaitu dengan merekrut para pegawai negeri sesuai dengan prosedur yang berlaku dan tanpa ada kecurangan.

Selama masa jabatannya Azwar mengaku telah berhasil membuat suatu sistem perekrutan yang mampu mengurangi kecurangan yang beberapa tahun lalu sering terjadi. Hal itulah yang harus terus ditingkatkan di kepemerintahan baru nantinya.

"Dengan melalui LJK (Lembar Jawab Komputer), dulu banyak tes CPNS tidak lulus kalau tidak pakai duit, sekarang tidak ada itu. Lalu beberapa daerah ada yang selalu tidak lulus setiap ada tes, itu kita perbaiki," pungkas dia. (Yas/Ndw)

Ini Cerita, Setting, dan Dinosaurus di Film Ke-4 Jurassic Park

Posted: 29 May 2014 04:30 AM PDT

Jika tak ada aral melintang tahun depan kita akan kembali bertamasya ke taman margasatwa dinosaurus, Jurassic Park di bioskop.

Maksudnya, film Jurassic World, yang merupakan film keempat franchise Jurrasic Park sejak Steven Spielberg membuatnya pertama kali tahun 1993, bakal tahun 2015 nanti.

Colin Trevorrow yang sebelumnya membuat film komedi dengan bumbu fiksi ilmiah Safety Not Guaranteed (2012) didapuk menjadi sutradara dan mengajak Chris Pratt, Bryce Dallas Howard, Vincent D’Onofrio, Irrfan Khan, Nick Robinson, Ty Simpkins, Jake Johnson, Omar Sy, dan Judy Greer ikut main.

Belum lama ini plot cerita, setting, dan dinosaurus dari film `Jurassic World` bocor ke dunia maya.

Kepada /Film belum lama ini, Trevorrow mengkonfirmasi sejumlah hal terkait hal di atas.

(SPOILER ALERT! Paragraf berikut berisi bocoran dari sineas tentang filmnya.)

Berikut petikan wawancara Trevorrow:

Jadi rumor itu benar adanya?
Ya, `Jurassic World` mengambil jalan cerita di sebuah taman wisata dinosaurus di pulau Isla Nublar. Taman wisata itu dikunjungi 20 ribu orang per hari. Untuk menuju ke sana harus naik feri dari Costa Rica. Di dalam taman itu ada laboratorium biologi pengembangan dinosaurus, sebuah wisata safari, kebun binatang, dan taman bermain. Ada juga hotel, restoran, klub malam, serta lapangan golf. Dan tentu saja ada dinosaurus. Hidup. Pengunjung bisa bersentuhan begitu dekat dari yang pernah terbayangkan. Ini seperti mimpi John Hammond (pencetus ide Jurassic Park di film pertama—red) jadi nyata. Saya pikir, begitu melihatnya Anda pasti ingin berkunjung ke sana.

Film keempat ini mengambil setting waktu berapa lama dari film terakhir? Dan apa yang terjadi di dunia pada film keempat itu?
Film keempat ini mengambil masa 20 tahun setelah `Jurrasic Park`. Saat mendiskusikan akan seperti apa filmnya, saya dan Derek (Connolly, penulis skenario), kami melihat kembali masa dua puluh tahun terakhir dan membicarakan apa yang sudah kami lihat… bagaimana bila, setelah bencana terdahulu, mereka membuat taman margasatwa yang memungkinkan dinosaurus kembali berjalan di muka Bumi… dan bagaimana bila orang-orang akhirnya sudah melupakan bencana yang dulu? Kami membayangkan ada gadis belia mengabari temannya dari telepon genggam dengan T-Rex di belakangnya terlindungi dalam kaca tebal. Bagi kami, gambaran seperti itu yang menangkap feel filmnya.

Apa benar bakal ada dinosaurus jenis baru hasil kawin silang di filmnya nanti?
Tadinya kami berharap biar penonton menyaksikannya sendiri, tapi sudahlah, ya bakal ada satu jenis dinosaurus baru hasil rekayasa para pakar genetic taman Jurassic ini. Dinosarus ini hasil permintaan perusahaan yang ingin ada dino yang lebih besar, lebih keras suaranya, dan lebih punya banyak gigi tajam. Bentuknya takkan berwujud dinosaurs berkepala ular atau punya seperti cumi. Bentuknya tetap seperti dinosaurus.

Hm, seperti apa wujudnya baru bakal kita ketahui tahun depan. `Jurassic World` rilis 12 Juni 2015.(Ade/Feb)

Atletico Minati Striker Tottenham

Posted: 29 May 2014 04:21 AM PDT

Atletico Madrid ingin menambal kekurangan dalam skuat mereka. Seperti dilansir Marca, Atletico dikabarkan ingin menambah satu penyerang baru untuk musim depan.

Nama striker Tottenham Hotspurs, Roberto Soldado pun muncul ke permukaan. Soldado diharapkan bisa menjadi pasangan ideal bagi David Villa atau Diego Costa yang belum jelas masa depannya.

Soldado pun sebenarnya memang sudah menjadi target Atletico musim lalu sebelum membidik Villa. Sayang, Atletico tidak mendapatkan kesepakatan soal harga dengan Valencia terkait harga Soldado kala itu.

Soldado pun sepertinya tertarik untuk kembali ke Spanyol. Maklum, dia kurang sukses di Liga Inggris. Soldado bahkan rela jika dia tidak dibayar 5 juta euro per musim. Dia hanya ingin kembali ke Madrid, dimana dia sebelumnya pernah gabung di Madrid dan Getafe.

Yang pasti, Hotspur tak akan melepas Soldado dengan harga murah. Maklum, Soldado diboyong Spur dengan transfer 30 juta euro. Selain Soldado, Atletico pun mengincar Bacca (Sevilla), Jackson Martinez (Porto), Lukaku (Chelsea) dan Negredo (City).

Baju Kerlap-kerlip Bikin Syahrini Tambah Seksi

Posted: 29 May 2014 04:09 AM PDT

 

 

Syahrini saat wawancara eksklusif dengan Liputan6.com di Colosseum Club, Jakarta (Liputan6.com/Panji Diksana).

 

Mobil Google Diluncurkan-Militer Thailand Tidak Ambisi Kekuasaan

Posted: 29 May 2014 04:04 AM PDT

Kudeta di Thailand terus menuai protes dari warga dan sempat membakar kendaraan militer. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (29/5/2014).

Untuk meredam amarah warga, untuk pertama kalinya staff senior militer Thailand dalam konferensi pers dengan media internasional menyatakan tidak berambisi melanggengkan kekuasaannya di negeri Gajah Putih itu.

Sementara itu, sebuah kapal tanker Jepang terbakar di Pantai Himeji, Jepang bagian barat. Tim pemadam kebakaran dikerahkan setelah penjaga pantai melihat kepulan asap di perairan tersebut. 7 awak kapal ditemukan selamat dan 1 orang yang diduga sebagai kapten kapal masih dalam pencarian.

Beralih ke Mesir, ratusan orang berkumpul di alun-alun Tahrir, Kairo untuk merayakan kemenangan Abdel Fattah Al Sisi dalam pemilihan presiden. Perhitungan suara sementara menunjukkan Al Sisi mendapatkan sebanyak 91,8 persen suara. Perayaan dilakukan dengan mengibarkan bendera nasional, bernyanyi, hingga menyalakan kembang api.

Perusahaan teknologi dunia Google berhasil menciptakan produk terbarunya, berupa mobil tanpa pengemudi. Mobil itu tidak memiliki kursi pengemudi juga tanpa alat kemudi. Mobil Google itu benar-benar berjalan secara otomatis.

Mobil yang masih berupa prototipe itu diresmikan oleh CEO Google Sergey Brin di Palos Verdes, California, Amerika Serikat.

Rencananya, Google akan membuat sebanyak 200 mobil dalam waktu dekat dan mobil otomatis itu bisa segera beredar di pasaran dalam beberapa tahun mendatang.

Hampir Setengah Populasi Dunia Alami Obesitas

Posted: 29 May 2014 04:03 AM PDT

Sebuah studi Global Burden of Disease yang dipublikasikan dalam Jurnal medis The Lancet hari ini merilis data penderita obesitas terbaru. Diperkirakan sekitar 2,1 miliar orang atau hampir setengah populasi dunia sekarang mengalami masalah kelebihan berat badan atau obesitas. Peningkatan ini terjadi di negara-negara Timur Tengah seperti Mesir dan Arab Saudi dan Asia termasuk China dan India.

Angka-angka terbaru ini menunjukkan tingkat obesitas telah tumbuh antara anak-anak dan bahkan lebih cepat diantara orang dewasa dalam 30 tahun terakhir.

Studi tersebut melaporkan, di beberapa negara berkembang, laki-laki gemuk cenderung lebih banyak tetapi sebaliknya di beberapa negara Pasifik, termasuk Samoa dan Mikronesia, dan negara-negara Timur Tengah lainnya seperti Kuwait dan Qatar, mayoritas perempuan yang obesitas.

Profesor Emanuela Gakidou, yang memimpin penelitian mengungkapkan, kelebihan berat badan atau obesitas sangat berisiko pada kesehatan secara keseluruhan. "Obesitas sebanding dengan merokok dan kurang gizi," kata Emanuela, seperti dikutip laman Independent, Kamis (29/5/2014).