Kamis, 08 Mei 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Ini Reaksi Kontestan D'Academy Dapat Baju Seharga Puluhan Juta

Posted: 08 May 2014 04:50 AM PDT

Setelah beberapa waktu empat finalis D'Academy mendapat kehormatan mengenakan pakaian rancangan Hengki Kawilarang, Kamis (8/5/2014) mereka pun beramai-ramai mendatangi butik milik Hengki di kawasan Tebet, Jakarta. 

Kehadiran mereka bukan sekedar silaturahmi saja, tetapi memang sengaja untuk melakukan fitting pakaian yang akan mereka pakai pada Jumat (9/5/2014) di panggung empat besar D'Academy Indosiar.

Seusai mencocokkan kostumnya satu persatu, Aty D'Academy pun cerita keseruan mereka di sana. Bahkan ia senang karena baju-baju itu ternyata memang khusus dibuatkan untuk mereka.

"Ini baju untuk modal kalian, di rawat baik-baik. Kalau dilaundry jangan yang kiloan, biar nggak rusak," ucap Aty meniru kata-kata Hengky Kawilarang, saat ditemui Liputan6 di Daan Mogot, Jakarta.

"Saya sampai mau loncat di depan kaca tadi. Bayangin saja harga bajunya itu puluhan juta. Kalau ratusan sih biasa aja," tambah Aty tak percaya.

Untuk penampilan mereka, para peserta D'Academy ini mendapat dua kostum sekaligus, kecuali Lesti. Dia hanya mendapat satu karena sebelumnya dia sudah mendapatkannya.

Kesenangan bukan milik Aty saja. Frans pun tak percaya kalau dirinya kebagian rezeki tersebut. Sayangnya, amanat Hengky tak boleh membocorkan harga baju-baju itu, Frans pun tak berani angkat bicara.

"Tidak etis menyebutkan harga, nanti dibilang ria," ucap Aryo, sahabat Hengki sekaligus tim wardrobe Indosiar.(Zie/Mer)

Memperindah Kota dengan Taman Berbentuk Vertikal

Posted: 08 May 2014 04:45 AM PDT

Banyak cara yang ditempuh untuk memperindah tampilan sebuah kota. Salah satunya adalah dengan membuat ruang terbuka hijau atau taman bermain. Namun karena kendala terbatasnya lahan, hal di atas tersebut menjadi terhalang.

Seperti yang dilansir dari Dailymail, Kamis (8/5/2014), seorang arsitek bernama Francesco Bollani menciptakan taman dengan memanfaatkan dinding di sebuah mall. Ia menyiasati lahan terbatas tersebut untuk dijadikan sebuah ruang terbuka hijau.

"Kami butuh waktu sekitar satu tahun untuk menumbuhkan tanaman di dalam rumah kaca dan 90 hari untuk mendirikan dinding bagian depan bangunan ini,’ ucap Francesco Bollani.

Taman ini dibangun di sebuah mall di kota Razzano, Milan, Italia. Taman yang tumbuh secara vertikal ini memiliki luas 1.263 meter persegi dan ditumbuhi 44.000 tanaman.

Taman vertikal tak hanya berfungsi untuk memperindah kota dan tempat rekreasi saja, namum juga sebagai daerah resapan air dan penyediaan udara bersih.

Seain itu, taman ini juga bisa sebagai pengatur suhu di dalam pusat perbelanjaan dengan cara mengurangi sinar matahari. Taman vertikal juga menjaga penggunaan energi, sebagai penyerap karbondioksida dan peredam suara.

Lebih lanjut, Taman Vertikal ini resmi didirikan pada tahun 2010 dan telah sukses mencatatkan rekor sebagai taman vertikal terbesar di dunia. (Ars)

Ditanya soal Kehamilan, Nikita Mirzani Malah Kabur

Posted: 08 May 2014 04:40 AM PDT

Tak seperti biasanya Nikita Mirzani menghindari wawancara dengan media. Pemain film Comic 8 itu langsung bergegas pulang dengan menumpang sebuah taksi usai mengisi sebuah acara di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (8/5/2014).

Mengenakan dress merah muda bercorak abu-abu, istri Sajad Ukra ini terlihat hati-hati saat berjalan. Sesekali ia memegangi perutnya sambil menarik dress ke depannya seraya melonggarkan dress ketatnya. Ketika ditanya kabar bahagia tentang kehamilannya, Nikita pun menjawab.

"Maaf, terima kasih. Saya buru-buru mau ada acara lagi. Besok saja ya," elak Nikita sambil masuk ke dalam taksi.

Sebelumnya, model yang biasa foto sensual itu dikabarkan tengah berbadan dua. Hal itu diperkuat setelah Nikita memposting sebuah foto di akun Twitternya. Dalam kicauannya, tampak Nikita sedang membaca buku tentang kandungan  berjudul Buku Pintar Kehamilan untuk Muslimah. Baru-baru ini juga, diketahui cewek bertato itu pulang dari ibadah umrah di Tanah Suci.

Seperti diketahui, Nikita Mirzani menikah dengan bule asal Selandia Baru, Sajad Ukra pada 11 Oktober 2013. Belum tiga bulan, Nikita sempat melayangkan gugatan cerai kepada Sajad ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Namun, tak lama kemudian Nikita mencabut kembali gugatannya.

Anehnya, awal April 2014, Nikita kembali menggugat cerai Sajad di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Namun karena keberadaan Sajad di luar negeri, sidang cerai baru akan dilangsungkan pada Oktober 2014. Meski sudah menggugat cerai, namun di setiap tayangan teve, Nikita berusaha tampak mesra dengan sang suami.

Brak! Ahok Gebrak Meja Rapat Lagi

Posted: 08 May 2014 04:39 AM PDT

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kembali naik pitam saat rapat dengan Dinas Kebersihan dan swasta. Kemarahan pria yang disapa Ahok itu dipicu amburadulnya data petugas kebersihan di Jakarta. Ahok pun menggebrak meja.

Dalam rapat itu Ahok mendapat laporan jumlah petugas kebersihan di Jakarta berjumlah 10.721 orang. Padahal, pada masa kepala dinas sebelumnya, jumlah petugas hanya 3.500 orang.

"Dulu waktu jaman Pak Unu, dia ngakunya ada 3.500 orang. Pak Unu juga enggak kasih data mereka, alamat mereka. Sekarang beranak pinak banyak sekali 10.721 orang!" kata Ahok di Balaikota, Jakarta, Kamis (8/5/2014).

Ahok menilai, dengan jumlah yang tiba-tiba membludak patut diduga ada permainan yang dilakukan Dinas Kebersihan dan perusahaan swasta dalam pengangkutan sampah. Terlebih, Kepala Dinas Kebersihan saat ini Saptastri Ediningtyas melaporkan jumlah itu dengan corek-coretan tangan.

"Ini gila. Sekelas Doktor, laporannya ada tulisan tangan. Saya baru terima laporan ada corat coret tangan begini," ujar Ahok.

Salah seorang perwakilan swasta mengaku untuk satu kota hanya butuh sekitar 834 orang petugas. Terlebih, perwakilan swasta ini mengaku pegawainya tidak diterima Dinas Kebersihan padahal sudah 30 tahun bekerja.

Mendengar pengakuan itu, kemarahan Ahok memuncak. Ahok spontan menggebrak meja di hadapan para peserta rapat.

"Bapak salah ini! Ada permainan ini. Saya minta data ini ada nama orang yang dicoret. Coret semua orang yang baru masuk," tegasnya.

Melihat kejanggalan itu, Ahok meminta Dinas Kebersihan melengkapi data 10.721 petugas kebersihan dengan nama, alamat, dan nama jalan yang menjadi tanggung jawab petugas itu.

Ahok memberi waktu 2 minggu ke depan untuk melengkapi data itu. Jika tidak, Ahok mengancam akan memutasi 90% pejabat di Dinas Kebersihan.

"Saya akan pindahkn Anda (Dinas Kebersihan), 90% dipindahkan ke Dinas lain, ke Dishub atau Satpol PP, biar nungguin jalan saja. Untuk apa begitu banyak orang, tapi cara kerjanya begitu," geram Ahok.

Harga Komoditas Naik, Laba Bersih Austindo Stabil

Posted: 08 May 2014 04:38 AM PDT

PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJT) mencatat laba bersih kuartal I 2014 sebesar US$ 3,8 juta atau sekitar Rp 43 miliar. (asumsi kurs Rp 11.562) Jumlah tersebut sama seperti periode yang sama tahun lalu.

"Pendapatan dan laba bersih triwulan I-2014 cenderung tidak stabil," kata Direktur Utama PT Austindo Nusantara Jaya Tbk, Suwito Anggoro, dalam acara Investor day, di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (8/5/2014).

Sementara itu, pendapatan turun 2,7% menjadi US$ 34,52 juta sepanjang tiga bulan pertama 2014. Dibandingkan periode sama tahun lalu sebesar US$ 35,48 juta.

Suwito menambahkan, laba tersebut tidak berubah karena adanya penurunan biaya dan kenaikan harga jual rata-rata Crude Palm Oil (CPO) sebesar 11% menjadi US$ 744 per ton.

Selain itu, perseroan juga menargetkan adanya penambahan area tanam baru seluas 6.500 hektar (ha) pada 2014. Adapun total area tertanam hingga kuartal I 2014 mencapai 44.261 ha dengan total area yang sudah menghasilan seluas 31.954 hektar.

Sementara itu, Wakil Direktur Utama PT Austindo Nusantara Jaya Tbk, Istini Tatiek Sidharta memaparkan, perseroan menganggarkan belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar US$ 80 juta di sepanjang 2014.

Istini menuturkan,dana capex tahun ini akan digunakan untuk pembiayaan pembangunan pabrik kelapa sawit dan infrastruktur di perkebunan Kalimantan Barat.

Selain itu, dana belanja modal juga akan digunakan untuk pengembangan proyek kelapa sawit di Sumatera Selatan dan Papua Barat, pembangunan infrastruktur guna mendukung operasi bisnis sagu, penambahan penambahan kapasitas pembangkit listrik berbasis biogas di perkebunan Binanga. (Pew/Ahm)

Vakum di Dunia Entertain, Shireen Sungkar Pilih Kerja Kantoran

Posted: 08 May 2014 04:30 AM PDT

Sejak Shireen Sungkar hamil, Teuku Wisnu langsung menghentikan semua kegiatan istrinya di panggung hiburan Tanah Air. Wisnu melarang Shireen bekerja karena khawatir dengan kondisi kesehatan istri dan jabang bayi yang di kandungnya.

Meski begitu, untuk mengisi waktu luangnya, pemain sinetron Cinta Fitri ini tetap beraktifitas dan membantu usaha ayahnya yang bergelut di bidang kontraktor.

"Aku masih kerja, cuma nggak di entertain lagi. Cuma di kantor aja,"  ujar Shireen saat ditemui di kawasan Tanjungduren, Jakarta Barat, Kamis (8/5/2014).

Terlebih di tiga bulan pertama kehamilannya, Shireen Sungkar hampir saja keguguran karena mengalami pendarahan akibat kandunganya yang lemah. Untuk itu dirinya sangat dianjurkan untuk tak berlebihan saat beraktifitas. "Kadang-kadang kalau kecapekan, ya istirahat," kata Shireen.

Ia pun berharap, kalau kesahatan bayi yang dikandungnya tetap terjaga sampai nanti melahirkan. Shireen pun tak mempermasalahkan, jenis kelamin apa anak yang akan dilahirkannya nanti. 

"Sudah di-USG, cuma kan kadang suka berubah-ubah jenis kelaminnya, tergantung Tuhan mau ngasihnya apa. Cowok atau cewek yang penting lahirnya selamat," tutur Shireen. (Pur/Fei)

Anas Urbaningrum Lemas di KPK

Posted: 08 May 2014 04:29 AM PDT

Anas Urbaningrum kembali menjalani pemeriksaan di KPK, Kamis (8/5/2014). (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Wika Kantongi Untung Rp 78 Miliar

Posted: 08 May 2014 04:26 AM PDT

PT Wijaya Karya Beton Tbk membukukan laba bersih Rp 78,89 miliar pada kuartal I tahun ini. Laba tersebut naik 7% dari periode tahun sebelumnya yang hanya Rp 73,88 miliar.

Mengutip keterangan resmi perseroan, Kamis(8/5/2014), kenaikan laba tersebut ditopang perolehan penjualan sebesar Rp 814 miliar, yang naik 5% dibandingkan 2013 sebesar Rp 772 miliar.

Perseoran juga mencatat kenaikan ekuitas sebanyak 10% menjadi Rp 803,6 miliar. Kenaikan tersebut ditunjang dengan adanya perolehan laba komprehensif periode berjalan.

Perseroan juga mencatat adanya penurunan liabilitas sebesar 16% menjadi Rp 1,84 triliun.

Namun seiring peningkatan penjualan, emiten dengan kode WTON ini mengalami peningkatan beban pokok penjualan sebesar 3%menjadi Rp 685 miliar.

Perseroan juga mencatat penurunan aset sebanyak 9% pada kuartal I menjadi Rp 2,65 triliun. Hal itu disebabkan penurunan aset lancar terutama pada kas dan setara kas untuk pembayaran jangka pendek dan utang operasional.

Tak hanya itu, penuruan aset lancar terjadi juga pada persediaan yang disebabkan oleh penyerahan barang ke pelanggan.

PBSI Siapkan Bahan Makanan untuk Tim Thomas-Uber

Posted: 08 May 2014 04:25 AM PDT

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengaku siap memenuhi kebutuhan para atlet saat bertolak ke India untuk menghadapi kejuaraan Piala Thomas-Uber 2014. Selain peralatan latihan, PBSI juga telah menyiapkan bahan makanan serta dua orang koki yang bertugas melayani semua altet serta jajaran pelatih selama di India.

"Kami sudah mempersiapkan bahan-bahan makanan untuk atlet sekitar dua minggu sebelum keberangkatan. Koordinasi juga telah dikakukan dengan pihak KBRI di New Delhi mengenai penyediaan makanan atlet. Semua dilakukan untuk memastikan makanan dan asupan gizi para atlet terjamin,” kata dr. Laila Hamid, Ahli Gizi PBSI.

"Ada beberapa bahan-bahan makanan dan bumbu yang kami bawa dari Jakarta, termasuk beras, karena jenis beras di sana berbeda. Kami membawa 200 kg beras untuk persediaan kurang lebih dua minggu di New Delhi. Tak cuma untuk atlet, kami juga menyiapkan makanan untuk pelatih dan tim ofisial," tambahnya.

Rencananya, PBSI akan menerbangkan para atlet pada 13 Mei 2014 mendatang. Sementara itu pertandingan pembuka akan digelar di Siri Fort Sports Complex New Delhi India pada 18 Mei dan berakhir 25 Mei 2014. (Van)

Drama Lee Seung Gi dan Kim Jaejoong Bertarung Keras

Posted: 08 May 2014 04:20 AM PDT

Drama yang diperankan Lee Seung Gi ternyata bertajuk You’re Surrounded ternyata menarik perhatian penggemar. Selain itu, drama terbaru Kim Jaejoong `JYJ` berjudul Triangle juga menempati posisi tersendiri di hati penikmat drama.

Pertarungan antara drama yang diperankan idola hallyu ini pun dimulai. berdasarkan laporan dari Lembaga Rating Nielsen Korea, You’re Surrounded meraih posisi pertama dengan rating 12,3 persen. Padahal, drama tersebut belum lama ditayangkan.

Sementara, Triangle pun mulai menunjukkan taringnya dengan mengekor keberhasilan drama lee Seung Gi. Triangle berhasil berada di posisi kedua dengan rating 8,9 persen.

Di Triangle bercerita tentang Kim Jajeoong yang berpisah dari saudara laki-lakinya setelah orangtua mereka meninggal dunia. Akhirnya tiga bersaudara itu bisa berkumpul kembali setelah terpisah selama 20 tahun. Drama ini akan mengisahkan perjuangan hidup tiga saudara tersebut, termasuk Kim Jaejoong.

You’re Surrounded menceritakan tentang kisah detektif muda yang menyelami dunia kriminal nyata yang kejam. Di sini, Lee Seung Gi dan rekan-rekannya berusaha memecahkan kasus yang terjadi.(Des/Adt)