Minggu, 25 Mei 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Relawan Muda Luncurkan Gerakcepat.com untuk Dukung Jokowi-JK

Posted: 25 May 2014 04:00 AM PDT

Arus relawan untuk capres-cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla terus berdatangan. Kali ini pasangan yang diusung PDIP, Partai Nasdem, PKB dan Partai Hanura itu mendapat dukungan dari pemuda yang berasal dari berbagai komunitas. Mereka bergabung dan membentuk laman gerakcepat.com.

"Gerak cepat sangat terbuka bagi siapa saja, baik relawan maupun yang belum menjadi relawan yang memiliki semangat optimis dan positif dalam mendukung pasangan Jokowi-JK," kata Ketua Sahabat Muda Jokow-JK, Chaerany Putri, di Kampung Kemang, Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Minggu (25/5/2014).

Komunitas yang tergabung dalam gerakcepat.com antara lain Sahabat Muda Jokowi-JK dan Kawan Jokowi. Laman ini akan mewadahi siapa pun masyarakat yang ingin berkontribusi dalam memberikan dukungannya untuk pasangan Jokowi-JK.

Melalui website ini, warga yang ingin menjadi relawan dapat mendaftarkan diri. Bentuk dukungannya pun bermacam-macam. Mulai tenaga, pikiran, dukungan dalam media sosial, dan sebagainya. Menurut Putri, gerak cepat dipilih sebagai representasi karakter Jokowi-JK yang solutif dan responsif.

"Blusukan adalah gaya Jokowi untuk bergerak cepat memahami masalah masyarakat. Sedangkan Jusuf Kalla sejak pemilihan presiden 2009 sudah menggunakan slogan 'Lebih Cepat Lebih Baik', yang menggambarkan cara kerja beliau," terangnya.

Dalam peluncuran laman bagi relawan muda pendukung Jokowi-JK itu, hadir politisi partai yang justru berseberangan dengan koalisi pendukung. Mereka adalah kader muda Partai Golkar, Indra J Piliang dan kader PAN, Wanda Hamidah.

DJ Gebby Vesta Meriahkan Nobar Liga Champions di Lombok

Posted: 25 May 2014 04:00 AM PDT

Acara nonton bareng (Nobar) laga sepak bola antara klub Real Madrid Vs Atletico Madrid dimeriahkan dengan penampilan DJ seksi di New Surya Club Senggigi, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu dini hari (25/5), sekitar pukul 03.00 Wita.

Kemeriahan tampak menghiasi area hall club sebelum pertandingan dimulai, beberapa sexy dancer mengenakan kostum Real Madrid menari sambil menyapa setiap pengunjung yang datang ke lokasi nobar.

Saat laga dimulai, beberapa pengunjung memadati area depan hall. Dan sang Female DJ asal Jakarta, Gebby Vesta beraksi di depan pengunjung membelakangi layar lebar nobar.

Meskipun para pengunjung sedang menikmati nobar Liga Champions, namun music DJ tetap jalan dan mengiringi hanyutnya para pengunjung yang terbawa arus nobar pertandingan tersebut. Apalagi ketika Sergio Ramos mencetak gol untuk Real Madrid, musik DJ langsung menggelegar.

Salah seorang pengunjung, Ahmed Somed kepada Liputan6.com mengatakan, kedatangannya ke New Surya Club, selain bisa menikmati hiburan malam, dirinya juga ingin memanfaatkan acara nobar yang kali pertama diselenggarakan oleh manajemen New Surya.

"Terus terang secara pribadi, ada dua manfaat yang saya peroleh malam ini, yakni selain merasa terhibur, juga saya bisa menyaksikan aksi klub favorit saya yaitu Real Madrid," kata Ahmed Somed.

Sementara itu, Manager Entertainment New Surya Club, Midji Aldo mengatakan, pihaknya sengaja mengadakan acara nobar ini, untuk menggandeng para kawula muda penikmat olahraga yang juga menikmati hiburan malam.

"Ini yang pertama kali kita adakan nobar di kafe ini. Ke depan, Piala Dunia juga kita akan adakan di sini,’’ katanya.(Hans Bahanan/Rul)

Puasa Agar Langsing, OCD & Hypnoslimming Sama?

Posted: 25 May 2014 04:00 AM PDT

Masih ingat dengan diet yang jadi kontroverial ala mentalis Deddy Corbuzier pada Agustus 2013 lalu?  Ya, dalam Obsessive Corbuzier's Diet (OCD) kita dianjurkan untuk berpuasa tapi boleh makan apa saja serta berolahraga ketika berpuasa.

Dalam Hypnoslimming, ternyata pola diet OCD hampir sama. Bedanya, sebelum diet, pelaku diet disarankan melakukan teknik clearing atau membersihkan pikiran dari segala macam stres.

Seperti disampaikan Pakar Hypnoslimming Tony Cia Cht, CI, GMH, MHRt saat ditemui di acara seminar Kamaratih belum lama ini. Ia menyampaikan, Hypnoslimming merupakan seni dalam mengendalikan pikiran seseorang agar bisa langsing tanpa suplemen dan sebagainya.

Cara dietnya sebenarnya cukup mengandalkan pikiran manusia. Karena menurut Tony, pikiranlah yang memengaruhi tubuhnya. "Hypnoslimming mengajarkan peserta untuk rileks. Saat rileks, saya kasih program untuk membuat mereka lebih langsing dan motivasi diet."

Pada prakteknya, dalam Hypnoslimming dikenalkan pula High Human Growth Hormone (HGH). Hormon ini merupakan hormon peremajaan yang diproduksi sel aktif saat perut kosong. Hormon ini berfungsi untuk memaksimalkan peningkatan metabolisme tubuh saat berolahraga sehingga pelaku diet bisa langsing lebih cepat.

"HGH diproduksi saat perut kosong diatas 12-14 jam. Di saat itu, ketika Anda olahraga, HGH akan aktif di tingkat maksimal. Olahraga saat HGH aktif juga akan membuat tubuh tetap kencang," ungkapnya.

Lebih detailnya, berikut penjelasan Tony dalam pelaksanaan Hypnoslimming untuk memaksimalkan HGH:

1. Syarat makan

Hampir sama dengan diet OCD, diet HGH tidak menganjurkan Anda untuk makan tiga jam setelah bangun. Setelah Anda bangun, hanya disarankan minum 3 gelas air putih. Setelah itu Anda boleh makan apa saja selama 8 jam. Tapi setelah itu, Anda hanya disarankan untuk minum air putih selama 12 jam.

"Untuk membakar lemak, kita perlu proses pembakaran. Nah, HGH itu mother hormone, induk hormon, bukan menguruskan tapi ia meremajakan apa yang mestinya dinormalkan. Ia akan diproduksi dalam perut kosong selama 12-14 jam. HGH juga akan membuat efek pembakaran bisa maksimal," kata Tony.

Yang sering diabaikan, saat tidak makan, kita jangan lupa kita untuk minum yang banyak. Selain itu latihan HGH bisa dimulai dengan waktu makan selama 8 jam. 

"1 minggu pertama, detik bangun tidur, 3 jam pertama nggak boleh makan. Cuma boleh minum 3 gelas air hangat. Makanan pertama yang dimakan setelah 3 jam itu boleh apa saja. Tapi setelah itu, hanya boleh minum air putih selama 8 jam. Kalau sudah terbiasa begitu, bisa diturunin jadi 6 jam. Jadi misalnya mulai makan pukul 10 pagi sampai pukul 16.00, diatas itu hanya boleh minum air. Ekstremnya nanti hanya boleh makan 4 jam," jelasnya.

2. Syarat olahraga

Saat perut kosong selama 12-14 dan HGH meningkat, waktunya Anda olahraga. Olahraga tidak perlu yang berat. Bisa dimulai dengan pemanasan dan lari di treadmill atau dalam Hypnoslimming, peserta diprogram untuk berlari di pikirannya hanya dengan menggenggamkan tangannya.

"Cara ini juga digunakan oleh atlet yang tidak sempat berlatih. Mereka meditasi setelah diprogram. Jadi mereka berlatih berlari sampai menuju batas maksimal di pikirannya," ungkap Tony.

Intinya, lanjut Tony, dalam Hypnoslimming sebenarnya hampir sama dengan teori diet pada umunya yaitu meningkatkan metabolisme tubuh, melancarkan aliran darah, mengatasi masalah pencernaan dan membantu program di alam bawah sadarnya.

Putin Geram Disamakan dengan Hitler oleh Pangeran Charles

Posted: 25 May 2014 03:52 AM PDT

Presiden Rusia Vladimir Putin geram disamakan dengan pemimpin Nazi Adolf Hitler oleh Pangeran Charles dari Inggris. Putin, yang tengah dikritik karena langkah campur tangannya atas krisis politik di Rusia, mengaku tak terima disebut seperti itu.

"Jika Anda (Pangeran Charles) marah, maka Anda salah," tegas Putin, seperti dimuat BBC, Minggu (25/5/2014).

Dia menjelaskan, perdana menteri Inggris dan Pangeran Charles sudah beberapa kali mengunjung dirinya. Dia mengaku tak percaya pihak Kerajaan Inggris menyebutnya seperti itu. Padahal Kerajaan Inggris telah dikenal sebagai pihak yang netral, tak pernah berbicara yang mengarahkan sikap mereka terhadap politik.

"Tapi, jika itu benar (Pangeran Charles berkata seperti itu), maka hal ini tak bisa diterima. Saya rasa dia (Charles) sebenarnya mengerti. Saya juga sudah mengenalnya dengan baik. Ini bukan hal yang biasa dilakukan kerajaan," jelas Putin.

Meski demikian, Putin yang pernah menjabat Perdana Menteri Rusia pada 1999–2000 dan 2008–2012 itu berharap masalah ini tak berlarut hingga membuat hubungan negaranya dengan Inggris menjadi buruk.

"Saya ingin hal ini akan berlalu cepat ketika kita tetap harus menjalin hubungan demi kepentingan negara. Ini pasti akan cepat berlalu," ujar Putin.

Sejauh ini, belum ada tanggapan dari pihak Clarence House, Istana tempat tinggal Pangeran Charles, soal kecaman Putin tersebut.

Pangeran Charles sebelumnya menyamakan Putin dengan Hitler saat sedang berbicara dengan Marienne Ferguson, perempuan berusia 78 tahun yang kabur dari rezim Nazi pada usia 13 tahun, dan kehilangan seluruh keluarganya di Holocaust. Sang pangeran menyebut langkah Hitler kala itu sama seperti yang dilakukan Putin saat ini, terkait pengerahan tentara Rusia ke Ukraina.

"Saya….bicara kepadanya mengenai latar belakang keluarga saya dan bagaimana saya bisa pindah ke Kanada," ujar Ferguson. "Pangeran kemudian mengatakan: 'Dan sekarang Putin melakukan hal yang hampir sama dengan Hitler'."

Mantan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Hillary Clinton sebelumnya pernah menyatakan hal yang sama, menyebut Putin seperti Hitler, terkait aksi pengerahan pasukan ke Crimea.

Istri mantan Presiden Bill Clinton itu menyebut Putin memakai kedok pengerahan pasukan Rusia demi melindungi etnis minoritas Rusia di Crimea, alasan yang sama dengan yang dilakukan Hitler untuk menganggu negara-negara tetangganya di Eropa Timur, kala itu. (Yus)

Rebut La Decima, Ramos Alih Profesi Jadi Matador

Posted: 25 May 2014 03:48 AM PDT

Pemain belakang Real Madrid Sergio Ramos tidak dapat menutupi kebahagiaannya usai berhasil meraih trofi Liga Champions pertamanya. Ia pun berselebrasi dengan mempraktekkan gaya seorang petarung banteng atau Matador.

Pertarungan banteng sendiri adalah olahraga yang terkenal di beberapa negara di dunia yang terpengaruh dengan budaya Spanyol seperti, Portugal, Mexico, Prancis, dan masih banyak lagi. Seperti video yang diunggah 101greatgoals (25/5), Ramos pun mampu menjiwai perannya sebagai seorang Matador.

Pada laga final Liga Champions, bek berusia 28 tahun ini memang menjadi pahlawan bagi Los Blancos. Ramos berhasil menciptakan gol di menit-menit akhir pertandingan. Gol Ramos ini memaksa laga dilanjutkan ke masa perpanjangan waktu.

Di masa perpanjangan waktu, skuat asuhan Carlo Ancelotti ini mampu berbalik unggul usai berhasil mencetak tiga gol. Madrid pun keluar sebagai juara usai menaklukkan Atletico 4-1.

Berkat hasil ini, Ramos pun berhasil meraih trofi Liga Champions pertamanya sepanjang kariernya. Selain itu, bagi pihak klub ini merupakan trofi Liga Champions ke-10 mereka usai terakhir mereka dapatkan pada musim 2001/2002 lalu.

Bank Pertanian Buatan Jokowi Bakal di Bawah Kewenangan BUMN

Posted: 25 May 2014 03:48 AM PDT

Untuk memajukan sektor pertanian, pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Joko Widodo (JKW) dan Jusuf Kalla memiliki program bank pertanian. Konsep tersebut meniru hal yang sama di beberapa negara lain.

Penyusun Visi dan Misi Capres JKW Rohmin Danuri mengungkapkan, program bank pertanian ditujuan untuk menolong pelaku sektor pertanian, perternakan dan perikanan baik dari wilayah hulu hingga hilir. Diharapkan, dengan adanya bank pertanian tersebut usaha-usaha pelaku sektor-sektor tersebut dapat maju dan berkembang.

Konsep bank pertanian akan sedikit berbeda dengan bank umum yang saat ini sudah ada. Menurut Rohmin, bank pertanian akan disesuaikan dengan setiap sektor yang dituju.

Ia mencontohkan, untuk penagihan kredit, bank pertanian akan menariknya saat para petani telah memasuki atau melewati musim panen. Dengan begitu, petani tidak akan terbebani saat musim paceklik.

"Belajar dari negara maju seperti China dan Thailand, mereka memiliki bank pertanian. Karakteristik pertanian ini berbeda dengan barang mati semisal konstruksi," jelas Rohmin dalam diskusi Revolusi Mental Pertanian Sebagai Landasan Kemandirian Ekonomi, di JKW Center, Jakarta, Minggu (25/5/2014).

Rochim menambahkan, agar sektor pertanian, peternakan dan perikanan dapat meningkat signifikan, maka porsi penyaluran kredit ke setor tersebut nantinya akan ditingkatkan.

"Selama SBY memerintah, porsinya hanya 10%, ini minimal 40% bukan hanya informal tapi industri hulu hilir pengolahan packaging," ungkapnya.

Dalam konsep yang diusung, nantinya bank pertanian tersebut adalah bank baru yang berada di bawah naungan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan bukan bank BUMN yang sudah ada selama ini. "Ada bank baru, sektor pertanian di BUMN, tapi kalau swasta mau maju juga boleh," tutupnya. (Pew/Gdn)

Di Maria Diyakini Bakal Bersinar di Piala Dunia 2014

Posted: 25 May 2014 03:40 AM PDT

Penyerang Inter Milan Diego Milito menilai Angel di Maria akan menjadi bintang Argentina di Piala Dunia mendatang. Milito meyakini pengalaman Di Maria bersama Real Madrid akan menjadi modal penting bagi Argentina.

"Ia telah menjadi pemain hebat bersama Real Madrid dan saya harap ia juga dapat bermain hebat di Piala Dunia," sebutnya seperti dilansir Football-italia (25/5).

Menurut Milito, kemampuan Di Maria dapat menjadi ancaman tersendiri bagi pemain belakang lawan. "Saya percaya, setelah Messi dan Aguero, Di Maria adalah pemain yang dapat memberikan ancaman bagi pemain belakang lawan."

Karier Di Maria bersama timnas Argentina terbilang cukup baik. Ia menjadi salah satu aktor penting saat Argentina berhasil menjuarai Olimpiade di tahun 2008 lalu.

Selain itu, berkat kepiawaiannya ia juga berhasil masuk ke jajaran skuat tim Tango pada Piala Dunia 2010 lalu. Namun ia belum berhasil membawa Argentina menjadi juara. Kala itu langkah Messi dan kawan-kawan harus tertahan di perempatfinal usai ditaklukkan Jerman 0-4.

Milito pun menambahkan, "Pengalamannya pada Piala Dunia lalu akan sangat baik untuknya dan saya percaya ia sudah lebih dewasa dan lebih percaya diri untuk berlaga di ajang tersebut."

JK dan Jokowi Sedikit Dosa ke Publik?

Posted: 25 May 2014 03:39 AM PDT

Cawapres Jusuf Kalla (JK) membuka Rapat Koordinasi Nasional (Seknas) Jokowi di Gedung Koni Senayan (Liputan6.com/Faizal Fanani).

Ratusan Warga Thailand Kembali Unjuk Rasa Anti Kudeta Militer

Posted: 25 May 2014 03:37 AM PDT

Ratusan warga Thailand mengggelar unjuk rasa di depan sebuah mal di Kota Bangkok, Minggu siang. Meski dihalang-halangi tentara, pengunjuk rasa tetap nekat berkumpul dan berorasi. Sabtu malam, 6 orang pengunjuk rasa anti-kudeta di Chiang Mai, ditangkap tentara karena melanggar jam malam dan larangan berkumpul.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (25/5/2014), Sabtu siang kemarin, massa juga berkumpul dan unjuk rasa di depan sebuah stasiun televisi milik militer di Kota Bangkok.

Kurang dari 72 jam setelah kudeta militer, banyak politisi termasuk mantan Perdana Menteri Yingluck Shinawatra, telah ditahan. Pihak militer menyatakan mereka akan dibebaskan dalam 1 pekan.

Militer juga mengadakan pertemuan dengan para pemimpin negara dan organisasi komersial swasta dan pemimpin bisnis, serta keuangan di Thailand. Militer juga mengumpulkan petinggi 18 surat kabar dalam sebuah pertemuan.

Di Thailand Selatan, separatis Muslim melancarkan penembakan ke sebuah kapal angkatan laut dan meledakkan bom di 5 toko, 2 SPBU dan sebuah hotel serta gardu listrik, Sabtu malam.

Serangan tersebut menewaskan 3 orang dan melukai 60 orang lainnya. Namun serangan ini tak terkait langsung dengan unjuk rasa dan kudeta militer di Bangkok.

Anggun dan Jay Subiakto Kecewa Ratu Cenny IGT Keluar

Posted: 25 May 2014 03:30 AM PDT

Program unggulan SCTV, Indonesia's Got Talent (IGT) 2014 telah memasuki babak semi final. Berbagai bakat telah ditunjukan oleh para peserta. Mulai dari bakat tarik suara, tari, hingga permainan alat musik. Namun, dalam IGT kali ini, ada yang disayangkan oleh beberapa juri, khususnya Anggun C Sasmi dan Jay Subiyakto.

Pasalnya, salah satu kontestan berbakat dalam dunia tari daerah, Ratu Cenny harus pulang, Minggu (25/5/2014) dini hari tadi. Ratu Cenny gagal melanjutkan ke babak selanjutnya lantaran kalah dari polling sms Putri, Stick On Us, dan Ari Wibowo.

Hal tersebut sontak membuat kecewa para juri, khususnya Anggun dan Jay Subiakto. Anggun pun mengungkapkan kekecewaannya atas kepulangan Ratu Cenny kepada awak media.

"Aku tuh sebenarnya berharap banget masih ada Ratu Cenny. Karena buat aku tuh dia salah satu bakat Indonesia yang masih muda, nari tradisional dan narinya tuh pintar sekali. Skillnya hebat," ungkap Anggun di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta Pusat.

Anggun yang hadir sebagai juri cukup kecewa karena Ratu Cenny harus pulang ditengah potensi yang dimilikinya. "Buat aku sih cukup mengecewakan karena Ratu Cenny nggak bisa lanjut," tambahnya.

Bukan hanya Anggun, Jay Subiyakto pun menuturkan hal senada atas kekecewaannya. Ia sangat menyayangkan tereliminasinya Ratu Cenny.

"Saya juga sangat sedih apa yang terjadi dengan Ratu Cenny, buat saya dia idola baru saya. Dan buat saya, pasti akan mengikutsertakan dia kalau saya bikin pertunjukan. Karena dia salah satu aset nasional Indonesia," tutur Jay.