Sabtu, 24 Mei 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


JIS Bantah Tudingan Jika Kepsek Timothy Paedofil

Posted: 24 May 2014 04:06 AM PDT

Dirjen PAUD Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Lidya Freyani mengatakan, Kepala Sekolah Jakarta International School (JIS) Timothy Carr diduga terindikasi paedofil, menyusul kasus kekerasan seksual yang dialami siswanya. Namun tudingan itu ditampik oleh kuasa hukum JIS.

"Tuduhan itu jelas salah dan dibuat tanpa bukti. Dan mencemarkan nama baik Carr dan JIS. Carr belum menjadi tersangka," kata kuasa hukum JIS, Kartini Muljadi di Jakarta, Sabtu (24/5/2014).

Kartini mengatakan, JIS sangat kooperatif dengan pihak kepolisian dalam mengungkap kasus kekerasan seksual yang terjadi di dalam lingkungan sekolah bertaraf internasional itu. Hingga saat ini pun sang kepsek, Timothy Carr belum memiliki catatan kriminal.

"Ia (Carr) selalu bekerja sama dengan pihak kepolisian. Carr juga menginginkan pelaku paedofil dihukum sesuai dengan perbuatan yang dilakukan. Ia juga tidak mau hal tersebut terulang," tutur Kartini.

Sementara, kuasa hukum Timothy Carr, Harry Ponto, yang juga penasihat hukum JIS, mengaku heran terhadap pernyataan Dirjen PAUD yang menuduh Carr sebagai paedofil.

"Saya jujur sungguh heran, kata-kata dan tuduhan seperti itu, keluar dari seorang guru besar," ujar Harry.

Harry pun mengancam akan mempertimbangkan langkah-langkah hukum jika Lidya tak memberikan klarifikasi dan membersihkan nama baik Timothy serta sekolah. (Ans)

Ronaldo Sebut Atletico Bermental Baja

Posted: 24 May 2014 04:02 AM PDT

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, memuji Atletico Madrid sebagai tim yang bermental baja. Faktor Pelatih Diego Simeone juga jadi sorotan pemain asal Portugal tersebut.

Madrid akan bentrok dengan Atletico pada final Liga Champions di Estadio da Luz, Lisbon, Sabtu (24/5/2014). "Ini akan menjadi sebuah tantangan sulit. Atletico mampu membuat kejutan. Mereka tim yang sangat kompak dan secara mental sangat kuat," kata Ronaldo seperti dilansir Soccerway.

"Mereka juga memiliki pelatih hebat yang akan menggunakan pengalamannya. Mereka sangat kuat jadi saya yakin ini akan menjadi pertandingan yang menarik," lanjutnya.



Meski mengakui Atletico adalah tim yang spekatakuler, namun Ronaldo yakin timnya akan menang. Caranya dengan mempertahankan permain agresif Los Blancos musim ini.

"Kami akan bermain dengan cara yang selama ini kami ketahui."

"Kami berhasil menang di tahun-tahun sebelumnya dengan cara itu dan kami telah mengalahkan tim-tim besar di pertandingan-pertandingan besar," ucap Ronaldo.

 

*Ayo meriahkan nonton bareng Pertandingan Final Liga Champions antara Real Madrid vs Atletico Madrid yang digelar Liputan6.com di La Codefin Kemang, Sabtu 24 Mei 2013, mulai pukul 22.00.

Acara ini di sponsori oleh Kacang Garuda @KacangGaruda. Untuk kuis twitter peserta diharuskan untuk mem-follow @KacangGaruda dan mention @KacangGaruda

Kebakaran Hebat di AS Terekam Video Amatir

Posted: 24 May 2014 04:01 AM PDT

Video amatir menangkap insiden menegangkan saat satu gudang di Marietta, Negara Bagian Ohio, Amerika Serikat, terbakar hebat. Peristiwa ini membuat warga berkerumum melihat dan merekam ledakan dan kobaran api.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (24/5/2014), akibat ledakan ini polisi harus mengevakuasi sekitar 200 orang. 25 petugas pemadam kebakaran pun turun tangan untuk menghentikan kobaran api.

Sementara di Rusia, kepanikan melanda para penumpang bus kota yang terjebak di tengah aliran air panas yang mengucur deras dari pipa yang bocor.

Tim evakuasi pun sigap mengarahkan penumpang untuk turun dari bus dan menjauh dari air panas. Peristiwa ini mengakibatkan 9 penumpang terluka dan 7 di antaranya menderita luka bakar. (Ans)

Junsu JYJ Umbar Pesona di Jepang

Posted: 24 May 2014 04:00 AM PDT

Junsu "JYJ" membuktikan dirinya sebagai penyanyi handal. Imej personel boy band tak bisa menyanyi karena hanya mengandalkan tampang ingin dihilangkan Junsu. Dengan konser solo yang digelarnya di Jepang, Junsu mengekspos kemampuan vokalnya di depan penggemar lewat XIA the Best Ballad Spring Tour Concert in Japan.

Junsu menginjakkan kaki di Osaka untuk memberikan penampilan totalnya di depan penggemar. Dengan lagu balada yang dinyanyikannya, termasuk You're So Beautiful, I Love You dan No Reason, Junsu membuktikan jika ia juga laik disebut sebagai penyanyi kawakan.

Situs resmi yang mengasuh JYJ melaporkan, Sabtu (24/5/2014), penampilan Junsu itu tambah spesial dengan iringan musik orkestra yang dimainkan langsung. Penonton yang memadati lokasi konser di Osaka-jo Hall terlihat terpana saat menyaksikan aksi Junsu.

Junsu bahkan memberikan kejutan kepada penggemar dengan mengundang Jung Sun Ah yang akan beradu akting dalam drama musikal yang akan ia mainkan. Kemudian, Junsu menyanyikan lagu yang diminta penggemar yaitu Kimi Ga Ireba dan A Whole New World. Ia pun menutup aksi fenomenalnya di Osaka dengan Incredible dengan versi orkestra.

Sebelumnya, Junsu sukses menggelar konser selama tiga hari di Jepang. Saat konser yang berlangsung di Tokyo, Junsu tak kuasa menahan air mata yang jatuh saat menyanyikan lagu TVXQ. Ia menyanyikan lagu medley yang dulu pernah didendangkan TVXQ yaitu Begin, Proud, dan Asu wa Kuru Kara.(Des/Mer)

KLM Luncurkan Penerbangan Transatlantic Biofuel

Posted: 24 May 2014 04:00 AM PDT

Maskapai penerbangan KLM akan meluncurkan serangkaian penerbangan biofuel ke Aruba dan Bonaire selama enam bulan, yang dioperasikan dengan menggunakan pesawat Airbus 330-200.
 
 
Dalam siaran pers yang diterima oleh Liputan6.com, Kamis (22/5/2014), biofuel untuk penerbangan ini dapat mengurangi emisi CO2 dan konsumsi bahan bakar melalui peningkatan performa mesin dan pemanfaatan pesawat yang lebih ringan dan efisien.
 
 
KLM dan pemerintah Belanda memilih Aruba dan Bonaire sebagai tujuan terbaik untuk penerbangan ini karena kedua pulau tersebut memiliki agenda keberlanjutan yang tinggi, bertujuan untuk mewujudkan karbon netral pada tahun 2020.
 
 
 
European Commission dan KLM akan menggunakan seri ini untuk menunjukkan potensi biofuel untuk perjalanan udara yang berkontribusi terhadap pengurangan dampak lingkungan penerbangan.
 
 
Seri baru penerbangan biofuel ke Aruba dan Bonaire ini mengikuti seri penerbangan New York tahun lalu dan peluncuran kolaborasi Bioport Holland dimana KLM baru saja menerima penghargaan Sustainable Bio Award.
 
 
Melalui siaran pers, Presiden dan CEO KLM, Camiel Eurlings mengatakan, “Saya bangga bahwa sekali lagi KLM menunjukkan perannya sebagai perintis dalam pengembangan dan komersialisasi bahan bakar penerbangan berkelanjutan, bersama-sama dengan mitra baru European Commission dan Airbus."
 
 
Bersumber dari  ITAKA dan disuplai oleh SkyNRG, program Biofuel KLM juga menyertakan dua mitra tambahan: Friesland Campina dan Ricoh. Hal ini memungkinkan dua perusahaan tersebut untuk terbang menggunakan pesawat dengan bahan bakar biofuel yang lebih ramah lingkungan.
 
 
KLM Royal Dutch Airlines yang didirikan sejak tahun 1919 merupakan maskapai penerbangan tertua di dunia yang masih beroperasi di bawah nama aslinya.

Pertamina Soccer Stars, Berebut Tiket ke Milan

Posted: 24 May 2014 03:57 AM PDT

Sekitar 800 anak-anak berusia 14 sampai 16 tahun mengikuti seleksi Pertamina Soccer Star 2014 wilayah Jakarta di lapangan sintetis Simprug Pertamina mulai Sabtu (24/5/2014). Peserta seleksi nantinya akan diciutkan menjadi 250 orang.

Pada hari kedua, Minggu (25/5/2014), 250 peserta akan diciutkan menjadi 8 orang. "8 pemain terpilih nantinya akan diikutsertakan dalam Pertamina Soccer Camp bersama pemain lolos seleksi di 5 wilayah lainnya," ujar A santanu basuki business, suport manager pertina region III.

Seleksi dipantau langsung oleh pelatih Pertamina Soccer School, Amauro Ardizzone. Seleksi meliputi teknik dasar main bola yaitu passing, juggling dan akurasi. Rangkaian seleksi ini merupakan langkah awal bagi anak-anak Indonesia agar bisa terbang ke Milan untuk jalani coaching Clinic dari Milan Academy.

"Jadi total ada 48 anak yang terjaring untuk ikut Pertamina Soccer Camp. Saat ini juga sedang ada seleksi di Palembang, lalu berikutnya Balikpapan, Surabaya, Jayapura dan Makassar," tambahnya.

48 pemain nantinya akan diciutkan lagi menjadi 24 pemain. 24 pemain inilah yang akan dibina selama tiga tahun dalam naungan Pertamina Soccer School. "Untuk tahun ini empat pemain terbaik dari seleksi akan dikirim ke Milan. Selama seminggu, empat pemain ini akan mendapatkan coaching clinic dari Milan Academy," seru Santanu.

Sementara itu, Direktur Pertamina Soccer School, Hadi Rahmadani mengatakan, dua siswa Pertamina Soccer School tahun lalu masuk dalam tim pelajar yang ikut Piala Asia Pelajar U-15.

"Selain itu BTN juga akan melakukan seleksi pemain untuk  pemain timnas U16 yang akan ikut Piala AFF U-16 di sini," tuturnya.

Pada Seleksi pertamina Soccer Stars di Palembang yang juga berlangsung hari ini, pesertanya membeludak sampai 850 anak-anak.

BI Gorontalo Laporkan Pertumbuhan Aset dan Kredit Melambat

Posted: 24 May 2014 03:51 AM PDT

Data dari Diseminasi Kajian Ekonomi dan Keuangan Regional Provinsi Gorontalo pada kuartal I-2014 memperlihatkan isi stabilitas sektor keuangan, pertumbuhan aset dan kredit di Provinsi Gorontalo terus memperlihatkan tren pelambatan sejak kuartal II-2013.

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Gorontalo, Suryono, mengatakan, pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) DPK juga mengalami perlambatan.

Tingkat loan deposit ratio (LDR) masih pada level tinggi, yakni 197,67 %, dengan kredit sektor bukan lapangan usaha masih menjadi sektor kredit unggulan sebesar 62,69%.

"Nah hal itu yang perlu diwaspadai, karena NPL triwulan I-2014 kemarin meningkat dari triwulan sebelumnya, dari 2,82% jadi 3,30 %" ujar Suryono kepada Liputan6.com, Sabtu (24/05/2014).

Dengan melihat perkembangan tersebut, Suryono memperkirakan baru pada kuartal II-2014 nanti perekonomian di Gorontalo akan mengalami peningkatan.

"Kita (Bank Indonesia) memprediksi akan ada peningkatan, ya kisaran 7,3-8,3% (yoy)," pungkas dia.

Gedung Parlemen Somalia Ditembaki, Asap Hitam Membubung

Posted: 24 May 2014 03:45 AM PDT

Gedung Parlemen Somalia di ibukota Mogadishu diserang oleh sekelompok militan pada Sabtu waktu setempat. Api pun terlihat berkobar di gedung tersebut, disusul asap hitam yang membubung ke angkasa.

Ketika ambulans tiba, banyak orang sudah bergeletakkan di tanah. Namun saat ini belum ada keterangan resmi mengenai jumlah korban jiwa maupun cedera.

Dikutip Liputan6.com dari CNN, Sabtu (24/5/2014), orang-orang diminta berlindung ketika pasukan keamanan terlibat baku tembak dengan penyerang. Sementara beberapa anggota parlemen dievakuasi dari gedung.

Reuters melaporkan, terdengar 2 kali ledakan di gedung tersebut.

Seorang anggota parlemen yang berada di dalam gedung parlemen, Mohamed Omar mengatakan bahwa militan Al-Shabaab yang mengenakan seragam militer dan bom bunuh diri telah memasuki kompleks parlemen.

"Pasukan keamanan telah menewaskan sedikitnya tiga militan," kata Omar.

Al-Shabaab adalah jaringan teroris yang berhubungan dengan Al-Qaeda di Somalia.

Kelompok ini berusaha untuk mengubah Somalia menjadi negara Islam, meskipun telah melakukan serangan di negara-negara Afrika lainnya.

Kelompok ini semakin dikenali ketika menyerang sebuah mal ternama di Nairobi, Westgate Mall. Serangan pada September 2013 itu, menewaskan 67 orang. (Ans)

Kebakaran Hebat di AS Terekam Kamera

Posted: 24 May 2014 03:45 AM PDT

Video amatir menangkap insiden menegangkan saat sebuah gudang di Marietta, Amerika Serikat, terbakar hebat.

Mayat Wanita Cantik di Lapangan Bola Gegerkan Warga Serang

Posted: 24 May 2014 03:45 AM PDT

Ditemukan banyak luka tusuk di bagian tubuh korban.