Senin, 26 Mei 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Tampang Honda Jazz Anyar Terkuak

Posted: 26 May 2014 04:30 AM PDT

Generasi Anyar dari keluarga Honda Jazz baru saja diperkenalkan di Brazil  pada bulan lalu. Hatchback yang diberi nama Fit Twist ini lahir sebagai jawaban Honda terhadap banyaknya pabrikan yang menelurkan crossover di negeri samba tersebut.

Melansir laman Indianautosblog, Senin (26/5/2014), Honda Jazz yang selama ini kita kenal mengusung desain hatchaback mengalami sedikit perombakan menjadi sebuah crossover yang sangat digandrungi di sana. Meskipun mengalami pergeseran konsep, mobil tersebut tetap mengusung desain yang serupa dengan Honda Jazz pada umumnya di dunia.

Perubahan terbaru yang diusung pada Honda Fit Twist ini meliputi bentuk desain bodi yang lebih besar dan membulat pada bagian atas sehingga membuat ruang kepala lebih lapang. Sementara itu, bentuk spion, serta bodi kit samping yang mengalami perubahan desain yang lebih minimalis namun tetap sporty untuk menyesuaikan velg terbaru yang lebih lebar.

Pada desain muka pun mengalami perubahan menjadi lebih garang berkat airscoops pada bumper yang semakin melebar dan grill yang kini memiliki aksen krom pada bagian tengahnya. Tak hanya itu saja, Honda juga membekali roof rack pada Jazz yang diluncurkan di Brazil untuk mengakomodir barang bawaan penumpang yang tidak dapat dimasukkan dalam bagasi ketika dalam perjalanan.

Beralih ke sisi interior, Fit Twist ini mendapat penyegaran pada sistem pencahayaan ruangan dan jok yang mengalami perubahan desain. Honda juga menyematkan aksen krom di sekeliling lubang ventilasi AC serta tuas rem tangan.

Honda Jazz anyar ini tidak mengalami perubahan pada bagian dapur pacu. Honda tetap membekali Jazz dengan mesin empat silinder i-VTEC Flex berkapasitas 1,5 liter dengan transmisi tujuh percepatan semi otomatis dengan paddle shift. Mesin tersebut menghasilkan output tenaga sebesar 116 horse power (HP).

Di Indonesia sendiri Honda menghentikan produksi Jazz pada September 2014 mendatang dan berencana melakukan penyegaran pada Jazz. Apakah Fit Twist yang diluncurkan di Brazil ini akan menjadi generasi penerus dari Honda Jazz di Indonesia, kita tunggu saja kejutan dari PT Honda Prospect Motor selaku pemegang merek mobil Honda di Tanah Air. (Ysp/Ahm)

Orangtua Jangan Senang Dulu Anak Tak Nyabu, Waspada Pil Dekstro!

Posted: 26 May 2014 04:30 AM PDT

Sejumlah orangtua percaya diri (PeDe) bahwa anak-anaknya terbebas dari penggunaan putaw, shabu, dan narkoba. Padahal, bisa saja anak-anak itu justru beralih dalam penggunaan pil dekstro yang tengah marak dan menjadi tren dalam lima tahun belakangan ini.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Boy Rafli Amar mengatakan, fenomena penyalahgunaan pemakaian zat berbahan dekstrometorfan tunggal di kalangan usia remaja membuat peran orangtua kembali dipertanyakan.

"Bukan hanya orangtua, melainkan juga peran guru dan sekolah harus diperhatikan lagi. Fenomena ini kan terjadi di kalangan anak-anak usia SMP dan SMA. Jadi, orangtua jangan senang dulu anaknya bebas dalam penggunaan zat berbahaya. Memang, mereka tidak putaw dan shabu, tapi beralih ke sini," kata Boy.

Hal ini disampaikan Brigjen Boy Rafli Amar dalam diskusi forum wartawan peduli hukum dan keadilan bertema `Pentingnya Perlindungan Hukum Terhadap Konsumen Berkaitan Dengan Penggunaan Zat Berbahaya pada Obat-obatan' di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (26/5/2014).

Lebih lanjut ia mengatakan, penyalahgunaan obat yang memiliki obat antipusing ini adalah cara pandang anak-anak usia remaja saat ini. Dengan penuh kreativitas, anak-anak itu mampu mengubah obat yang berfungsi untuk medis, menjadi `alat` yang mampu membuatnya melayang.

Selain itu, anak-anak ini pun mampu membaca kondisi di mana penyalahgunaan tablet desktro belum ada di dalam Undang-undang. Beda dengan putaw dan shabu, di mana orang yang menyalahgunakannya akan dihukum berat sampai harus direhabilitasi.

"Mengingat hukum penyalahgunaan zat berbahan desktrometorfan tunggal belum ada, mereka melihat ini sebagai peluang. Tidak menggunakan ganja dan putaw, dengan ini pun mereka bisa nge-fly," kata dia menerangkan.

Penampilan Unik, Crayon Pop Buat Lady Gaga Penasaran

Posted: 26 May 2014 04:30 AM PDT

Crayon Pop dikenal sebagai girl band dengan penampilan nyeleneh. Saat semua personel girl band menampilkan sisi feminin atau seksi lewat lagu dan penampilannya, Crayon Pop justru memberikan gaya berbeda.

Crayon Pop dikenal dengan ciri khasnya mengenakan helm, dengan celana legging dam sarung tangan. Kostum manggung Crayon Pop itu seperti orang yang ingin berkuda. Namun keunikan tersebut ternyata membawa berkah, Crayon Pop justru melejit karena itu semua.

Group idol yang melantunkan lagu Bar Bar Bar ini akhirnya didaulat sebagai penyanyi untuk pembuka konser fenomenal penyanyi dunia Lady Gaga. Selain melatih kemampuan vokal dan koreografinya, Crayon Pop juga ingin menguasai bahasa Inggris agar bisa menyapa penonton [baca juga: Konser Bersama Lady Gaga, Crayon Pop Belajar Bahasa Inggris].

Saat diwawancarai Dazed, Crayon Pop sempat bingung dengan tawaran tersebut. Mereka mengakui tak menyangka sama sekali jika sang Mother Monster itu tertarik dengan penampilan mereka.

"Kami ditelepon oleh agensi Lady Gaga awla tahun ini. Kami diberitahu jika dia ingin menjadikan kami sebagai penyanyi yang membuka konser ARTRAVE-nya setelah menyaksikan videoklip Bar Bar Bar," ujar Cho A, salah seorang personel Crayon Pop, dilansir dari MNet, Senin (26/5/2014).

Rupanya Lady Gaga penasaran melihat penampilan langsung Crayon Pop di atas panggung. Crayon Pop pun masih kurang percaya diri harus tampil di Amerika Serikat. "Kami tak yakin popularitas kami terdengar hingga ke negara barat," tambah Cho A dengan nada merendah.(Des/Fei)

Sturridge: Inggris akan Seperti Liverpool

Posted: 26 May 2014 04:27 AM PDT

Penyerang tim nasional Inggris, Daniel Sturridge berambisi untuk memenangkan ajang Piala Dunia bersama negaranya. Menurutnya di ajang tersebut tidak ada tim yang diunggulkan.

"Kami pikir, kami sudah cukup baik. Ada beberapa negara yang memiliki kondisi yang agak mirip dengan kami," ujarnya seperti dilansir Dailystar. "Tidak ada tim yang difavoritkan pada laga ini, semuanya memiliki kesempatan yang sama."

Di ajang kali ini, skuat asuhan Roy Hodgson memang tidak menjadi unggulan. Akan tetapi Sturridge menilai hal tersebut tidak menjadi masalah baginya.

Ia bahkan ingin mengulang kesuksesannya bersama klubnya, Liverpool. "Hal ini sama seperti saat Anda melihat Liga Premier musim lalu. Tidak ada yang menyebut Liverpool akan dapat kompetitif, apalagi menjuarainya."

Namun di musim 2013/2014 ini, penyerang berusia 24 tahun ini berhasil tampil baik dan mampu membawa The Reds kembali ke jajaran papan atas Liga Premier. Pasalnya, dalam beberapa tahun terakhir The Reds hanya mampu finis di bawah empat besar, sehingga tidak dapat berkompetisi di Liga Champions.

Pada ajang Piala Dunia ini, Inggris akan berada di grup maut bersama Italia, Kosta Rika, dan Uruguay. Sturridge dan kawan-kawan akan menjalani laga pembuka menghadapi Italia pada 14 Juni mendatang.

"Lautan" Fans Madrid Rayakan Gelar Juara di Pusat Kota

Posted: 26 May 2014 04:26 AM PDT

Real Madrid berhasil mengamankan trofi Liga Champions ke-10 mereka musim ini. Mereka pun langsung menggelar perayaan di sekitaran kota Madrid.

Rombongan tiba di Plaza de Cibeles pada pukul 06:00 pagi waktu setempat. Para bintang Madrid ini berdiri di atas bus sambil mengenakan atribut Madrid.

Seperti video yang dilansir 101greatgoals (26/5), para suporter pun menyambut hal ini dengan antusias, mereka memenuhi sisi jalan tempat bus pemain itu lewat. Sepanjang jalan terlihat para suporter menyalakan red flare.

Tidak lupa mereka juga turut membawa trofi "kuping besar" sambil bersorak kegirangan. Selain itu sang pahlawan dalam laga ini, Sergio Ramos pun turut beraksi dengan menyematkan bendera di patung dewi Cybele.

Los Blancos berhasil meraih trofi Liga Champions usai menaklukkan Atletico Madrid 4-1. Sebelumnya mereka harus berjuang keras untuk menyamakan kedudukan dan memaksa laga diakhiri dengan babak perpanjangan waktu.

Tentukan Arah Kebijakan, IMF Ajak Bank Sentral Bersatu

Posted: 26 May 2014 04:24 AM PDT

Managing Director International Monetary Fund (IMF), Christine Lagarde mendesak bank sentral melakukan kerja sama untuk kebijakan mengenai suku bunga di tengah perdebatan kapan bank sentral Amerika Serikat (AS), The Federal Reserve menaikkan suku bunganya.

"Saya tahu topik ini begitu skeptis, tetapi juga banyak pendukung bersemangat. Seperti krisis telah mengajarkan kita, pada saat kesusahan, potensi keuntungan dari kerja sama bisa sangat besar. Kerja sama dasarnya mengurangi risiko kejadian," ujar Christine, pada acara forum European Central Bank di Sintra, Portugal, seperti dikutip dari CNBC, Senin (26/5/2014).

The Fed dan Bank of England diharapkan mulai menaikkan suku bunga pada 2015. Keputusan The Fed untuk mengurangi pembelian obligasinya pada 2013 telah berdampak ke pasar keuangan negara berkembang.

Hal itu membuat sejumlah mata uang dan pasar saham menurun di India, Indonesia, brazil, Afrika Selatan dan Turki. Kebijakan The Fed itu pun berdampak terhadap pasar saham global.

Gubernur bank sentral India, Raghuram Rajan menyerukan bank sentral fokus terhadap kebijakannya yang dapat mempengaruhi negara-negara lain ini. Lagarde mengungkapkan, kasus untuk kerja sama kebijakan mungkin tampak kurang menarik sebagai suatu hal penting.

"Tetapi justru ketidakpastian ini yang akan membuat kita lalai dari kerja sama setelah krisis," kata Lagarde.

Kerja sama kebijakan moneter bukan satu-satunya pendekatan untuk mengurangi risiko keuangan. Menurut Lagarde, faktor fundamental baik juga penting.

"Tidak ada jalan pintas menangkis volatilitas berlebihan. Mengurangi kerentanan dan memperkuat kerangka makro ekonomi dan keuangan harus menjadi urutan di pasar negara berkembang, dan untuk semua negara," kata Lagarde. (Ahm/)

Armada Band Sumbangkan Hasil Penjualan Album untuk Rinto Harahap

Posted: 26 May 2014 04:20 AM PDT

Merayakan ulang tahunnya ketujuh, grup band Armada bukan saja bersenang-senang dengan penggemarnya dari seluruh Indonesia. Namun mereka juga memiliki kepeduliannya terhadap musisi senior seperti Rinto Harahap dengan mendaur ulang lagu milik ayah Cindy Harahap.

Dan dari hasil penjualan lagu berjudul Katakan Sejujurnya sebagian besarnya akan langsung diberikan kepada pemilik lagu tersebut untuk membantu pengobatan Rinto yang sedang mengalami stroke.

"Lagu ini charity buat om Rinto. Dia kan lagi sakit, dan hasilnya kita akan kami sumbangkan ke om Rinto," kata Rizal, vokalis Armada ditemui diacara Syukuran 7 Tahun Armada, di Walterboom Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, Senin (26/5/2014).

Rencananya, lagu tersebut juga akan menjadi single perdana dalam single terbaru mereka yang akan dirilis akhir 2014. Sebagai bentuk apresiasi Armada yang tidak ingin melupakan musisi sebelumnya.

"Om Rinto adalah salah satu musisi Indonesia yang karyanya bagus-bagus. Sebagai musisi muda kita buat apresiasi kepada yang lebih tua," ungkap Mai, gitaris Armada.

Band yang terbentuk sejak 24 Mei 2007 silam mengatakan, kalau mereka tidak menemui kendala berarti saat menyanyikan ulang lagu yang sempat tenar diera 80'an. "Pas kita nyanyiin chemistry nya dapat. Apalagi lagu ini juga sudah banyak dikenal orang," lanjut Riza.

Band yang digawangi Rizal (vokal), Rada (gitar), Mai (gitar), Endra (bass) dan Andit (drum) berharap lagu ini bisa kembali melekat di hati pecinta musik Indonesia, khususnya para Pasukan Armada --sebutan fans band Armada--.

"Semoga dengan kita recycle lagu ini orang-orang bisa tertarik dengan aransemen baru dari Armada. Terutama buat para fans kami," tandas Rizal.(Pur/Mer)

Park Shin Hye Suka <i>Berondong</i>

Posted: 26 May 2014 04:10 AM PDT

Park Shin Hye memang artis yang memiliki kecantikan alami. Wajar saja jika bintang yang bermain dalam drama The Heirs ini pun memiliki banyak penggemar, tak hanya wanita saja, tapi juga kaum Adam. Sayangnya, Park Shin Hye dikabarkan masih sendiri alias belum memiliki kekasih.

Saat diwawancarai majalah InStyle, Park Shin Hye rupanya berkeinginan untuk memiliki pendamping. Telah terbersit di pikiran Park Shin Hye, sosok pria yang akan meluluhkan hatinya.

Park Shin Hye mengakui ia menyukai berondong atau pria yang berusia dibawahnya. Menurut Park Shin Hye, pria yang lebih muda justru akan tampak dewasa dari pada aslinya. Park Shin Hye pun menyebutkan nama aktor berwajah imut Yoo Seung Ho sebagai salah satu pilihannya.

"Belakangan ini, saya banyak melihat hubungan antara wanita dan pria yang lebih muda. Jika saya mendapatkan kesempatan itu, saya ingin memilih Yoo Seung Ho.

Rupanya itu semua hanya keinginan Park Shin Hye di depan layar saja. Park Shin Hye berharap bisa beradu akting dengan Yoo Seung Ho dalam proyek drama atau film selanjutnya.

Park Shin Hye mengatakan ia tertarik dengan  Yoo Seung Ho setelah melihat aktingnya dalam I Miss You. Alasannya, di mata Park Shin Hye, Yoo Seung Ho terlihat sangat matang meski masih muda.

Sementara itu, Yoo Seung Ho tengah mengikuti wajib militer sejak 5 Maret 2013 silam. Ia akan berbakti untuk negaranya selama 21 bulan. Menurut jadwal, Yoo Seung Ho akan menyelesaikan militer pada tanggal 4 Desember 2014.(Des/Fei).

Diincar MU, Bintang Soton Mulai Cari Rumah

Posted: 26 May 2014 04:08 AM PDT

Luke Shaw membuat langkah cepat menyambut bakal kepindahannya ke MU musim depan. Bintang Southampton itu sudah mencari rumah meski kepindahannya belum diumumkan secara resmi.

MU sudah menawar Shaw sejak musim ini berakhir. Setan Merah mengaku sudah menyiapkan 27 juta pound agar transfer ini berjalan mulus. 

Kini kepindahan Shaw tinggal menunggu waktu. Diharapkan dalam beberapa hari ke depan pemain timnas Inggris itu sudah menjadi milik MU.

"Shaw masih berusia 18 tahun. Keluarganya pasti selalu ingin menemaninya," kata seorang sumber seperti dilansir Mirror.

"Mereka pasti bakal ikut pindah ke Manchester yang notabene kota besar. Itu sebabnya Shaw ingin mencari rumah baru secepatnya."

Forum Transportasi Dunia Soroti Pesatnya Pertumbuhan Sepeda Motor

Posted: 26 May 2014 04:08 AM PDT

Forum transportasi Dunia (International Transport Forum/ITF) menyoroti perkembangan transportasi roda dua atau sepeda motor yang semakin meningkat di Indonesia. Hal yang disoroti terutama cara mengurangi angka kecelakaan akibat kendaraan ini.

Wakil Menteri Perhubungan (Wamenhub) Bambang Susantono mengatakan, fenomena pertumbuhan transportasi sepeda motor menjadi paling dahsyat di negara seperti Indonesia, India, Taipei.

"Negara maju mulai merasakan kenaikan sepeda motor. Kita motor punya 70 jutaan," kata Bambang di Kantor Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Jakarta, Senin (26/5/2014).

Forum ini menilai pertumbuhan sepeda motor yang tinggi, berpotensi besar meningkatkan angka kecelakaan. Hal ini pun mendorong ITF melakukan penyelidikan cara mengurangi angka kecelakaan tersebut.

"Forum mengusulkan kerjasama menyelidki cara mengurangi kecelakaan sepeda motor," tutur dia.

Dalam penelitian ini, forum tersebut bekerjasama dengan perusahaan produsen sepeda motor. Salah satu cara untuk menekan kecelakaan adalah dengan mengurangi kapasitas mesin motor untuk mengurangi kecepatannya.

"Bagaimana membatasi kecepatan sepeda motor, tidak pemerintah sendirian, tapi pabrik juga melakukan," ungkapnya.

Menurut dia, sebaiknya para produsen kendaraan tidak hanya mengejar produksi kendaraan tapi juga memikirkan keamanan kendaraan yang diproduksi.

"Asosiasi Industri sepeda motor dunia selain pasar juga memperhatikan masalah safety," pungkas dia. (Pew/Nrm)