Jumat, 23 Mei 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Banjir Luapan Sungai Pesanggrahan dan Ciliwung Tak Kunjung Surut

Posted: 23 May 2014 04:46 AM PDT

Banjir akibat luapan sungai di Jakarta kembali terjadi. Warga RT 07/05 di Jalan Adikarya, Kedoya Selatan, Jakarta Barat tak dapat berbuat banyak. Mereka terpaksa beraktivitas di atas genangan air. Sebagian warga membenahi rumah dan sebagian lainnya beraktivitas seperti biasa.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (23/5/2014), tak sedikit pula warga yang memilih meninggalkan rumah atau mengungsi ke tempat kerabat.

Banjir akibat luapan Sungai Pesanggarahan merendam kawasan tersebut sejak Kamis 22 Mei malam, hingga kini belum menunjukkan tanda-tanda akan surut. Ketinggian air di lokasi langganan banjir tersebut masih mencapai sekitar 50 centimeter.

Banjir juga merendam ruas Jalan Puri Indah, Kembangan, Jakarta Barat. Akibatnya kemacetan panjang pun tak terhindarkan. Sementara sejumlah kendaraan yang nekat menerobos banjir akhirnya mogok. Polisi yang diterjunkan ke lokasi sempat kewalahan mengurai kemacetan.

Di tempat lain, banjir juga merendam kawasan padat penduduk Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jakarta Timur. Berbekal rakit yang dibuat dari material seadanya, warga beraktivitas di tengah genangan air. Dengan rakit itu pula sejumlah warga dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

Sejauh ini banjir kiriman dari kawasan hulu di wilayah Puncak, Bogor, Jawa Barat belum menunjukkan akan surut. Ketinggian air akibat banjir kiriman ini mencapai lebih dari 1 meter. Bahkan di kawasan pinggiran Sungai Ciliwung ketinggian air mencapai lebih dari 2 meter.

Meski demikian, sebagian warga masih tetap bertahan di rumah sambil berharap banjir segera surut. (Ans)

Dramatis, 2 Pria China Berhasil Tangkap Bayi Jatuh dari Apartemen

Posted: 23 May 2014 04:45 AM PDT

Adegan dramatis dua pria China menangkap seorang bayi yang jatuh dari ketinggian, terekam video di Xiaolan, Cina.

Pencurian Di Minimarket Terekam Kamera Cctv

Posted: 23 May 2014 04:44 AM PDT

Aksi pencurian di minimarket oleh sekawanan perampok di Bandung, Jawa Barat terkam kamera Cctv.

Infeksi Bakteri Ganas, Lengan Puvelia Diamputasi

Posted: 23 May 2014 04:43 AM PDT

Puvelia Audriani bocah berusia 5,5 tahun terpaksa harus diamputasi bagian lengan kirinya karena terkena infeksi bakteri ganas Pseudomonas Aeruginosa.

Toni Kroos Tolak Tawaran MU

Posted: 23 May 2014 04:43 AM PDT

Gelandang Muenchen, Toni Kroos membantah jika dirinya tertarik untuk bergabung Manchester United (MU) musim depan. Seperti dilansir beberapa media Inggris, Kroos dikabarkan sudah sepakat untuk gabung MU dengan transfer 20 juta pounds.

Kroos menegaskan dirinya tak berminat pindah klub. Dia ingin menghabiskan sisa kontraknya yang berakhir 2015 nanti.

"Saya tentu sangat terkejut (jika Muenchen biarkan saya hengkang sebelum akhir kontrak). Klub sudah jelaskan kepada saya tak akan ada transfer di 2014," ujarnya seperti dikutip The Guardian, Jumat (23/5/2014).

"Banyak sekali spekulasi, tapi MU tak pernah jadi target saya dan itu juga tidak sekarang."

Spekulasi transfer berkembang karena Kroos belum meneken perpanjangan kontrak dengan Muenchen. Jika bertahan musim 2014/15, maka ada kemungkinan perpanjangan kontrak baru akan disodorkan kepada gelandang serang berusia 24 tahun ini.

"Saya berharap bisa main untuk Muenchen musim depan. Untuk saat ini, saya fokus total untuk persiapan Piala Dunia 2014," tandasnya.

Kali Pesanggrahan Meluap, Ratusan Rumah Terendam Banjir

Posted: 23 May 2014 04:43 AM PDT

Meningkatnya intensitas kali Pesanggrahan menyebabkan ratusan rumah di Jalan Adhi Karya, Kedoya Selatan, Jakarta Barat, Terendam Banjir.

18 Jam Geledah Kemenag, Penyidik KPK Bawa Kumpulan Dokumen

Posted: 23 May 2014 04:42 AM PDT

Belasan penyidik KPK telah selesai melakukan penggeledahan selama lebih dari 18 jam di  kantor Kemenag, Jl Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Bank Muamalat Klaim Sudah Gunakan Chip dalam Kartu ATM

Posted: 23 May 2014 04:42 AM PDT

Manajemen PT Bank Muamalat menyatakan telah menggunakan teknologi chip dalam kartu ATM-nya. Ada sekitar 70% kartu debit Bank Muamalat yang telah memakai teknologi chip.

Direktur Keuangan dan Operasional PT Bank Muamalat, Hendiarto menjelaskan, penggunaan kartu chip ini sudah dilakukan sejak tahun lalu.

"Kalau kami saat ini sebagian besar sudah menggunakan kartu chip dalam kartu debit yang kami gunakan," kata Hendriarto, di Hotel Sofyan Inn, Jakarta, Jumat (23/5/2014).

Dengan penggunaan chip ini, Hendiarto mengaku Bank Muamalat sudah lebih siap ketimbang bank lain mengingat Bank Indonesia baru mulai mewajibkan penggunaan chip pada Desember 2015.

Hendiarto menambahkan beberapa kartu yang belum menggunakan chip hanya sekitar 30% dari total kartu debit Bank Muamalat saat ini sekitar 3,5 juta kartu.

"Saat ini sudah sekitar 70% di seluruh kartu debit kami, yang belum bertransformasi itu kebanyakan kartu lama nasabah yang di bank hanya menyimpan uang, bukan untuk transaksi dan juga kartu-kartu e-money kita," kata Hendiarto.

Kartu debit yang belum berteknologi chip sendiri dikatakan Hendiarto sudah dilakukan pemblokiran. Jika nasabah ingin menggunakan harus menukarkan kartunya di kantor cabang Bank Muamalat terdekat.

"Debit chip yang kami pakai itu standard internasional. Kalau di merchant tidak di gesek menggunakannya, kalau bank muamalat itu di tancepkan, kayak kartu kredit," tegas dia. (Yas/Ahm)

Jokowi Sidak Kantor Kecamatan Pasar Minggu

Posted: 23 May 2014 04:40 AM PDT

Gubernur Jakarta Joko Widodo melaksanakan sidak ke Kantor Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Jumat (23/5/2014)

Angelina Jolie Terjun Ke Dunia Politik?

Posted: 23 May 2014 04:40 AM PDT

Angelina Jolie sepertinya sudah bosan berada di industri hiburan Hollywood. Dilansir dari Femalefirst, Jumat (23/5/2014), istri Brad Pitt tersebut dikabarkan ingin mencoba beralih profesi menjadi seorang politikus.

Bintang film Mr & Mrs Smith tersebut nampaknya belum yakin tentang keputusan yang akan diambilnya. Jolie masih mempertimbangkan segala sesuatunya termasuk kedudukannya nanti di dunia politik.

"Kamu tahu saat saya berpikir mengenai hal itu (ke dunia politik), saya tidak yakin apakah saya akan serius mengambil langkah tersebut atau tidak," ungkap Jolie.

"Ketika saya bertemu beberapa orang, kami tidak banyak berbicara tentang film. Tetapi kami berbicara tentang anak-anak, semua hal tentang wanita. Tidak ada yang membicarakan soal politik," tambahnya.

Saat ini, selain menjadi seorang bintang film dan ibu bagi keenam anaknya, Jolie juga dikenal sibuk dalam bidang kemanusiaan. Ia mendukung sejumlah acara amal untuk anak-anak.

Tak hanya itu, aktris berusia 38 tahun tersebut juga membantu mendesak pemerintah Amerika Serikat untuk kepentingan hak asasi manusia. Jolie ingin mencalonkan diri menjadi utusan khusus sebagai U.N. High Commissioner for Refugees (UNHCR) alias Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi.

Sebelumnya, Jolie tidak menginginkan keenam anaknya untuk mengikuti jejaknya dan Brad Pitt di dunia akting. Namun, Jolie mengurungkan niatnya. Akhirnya aktris berusia 38 tahun itu lebih memilih anak-anaknya menjadi seorang politikus.(Fir/Des)