Jumat, 30 Mei 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Konser Perdana EXO Tuai Pujian Seleb KPop

Posted: 30 May 2014 04:40 AM PDT

EXO membuktikan diri sebagai boy band yang tak cepat berputus asa. Meski salah satu personelnya hengkang, tak membuat member EXO lainnya yang bersedih. Dengan 11 anggota, EXO pun tetap melanjutkan perjuangannya sebagai group idola teranam KPop.

Kepergian Kris memang sempat meninggalkan ruang kosong bagi personel EXO. Pasalnya, pembagian koreografi, teknik hingga vokal yang awalnya dibuat untuk 12 orang harus berubah. Luhan dan kawan-kawannya berusaha beradaptasi dengan keadaan.

EXO pun berusaha fokus untuk melakukan persiapan menjelang konser solo perdana mereka. Dengan latihan koreografi dan vokal, 11 personel EXO ingin menunjukkan kemampuan total mereka.

Rupanya kerja keras EXO tak sia-sia. EXO berhasil memberikan penampilan terbaik mereka ke[ada seluruh penonton. Bahkan, konser bertajuk The Lost Planet itu dibanjiri seleb ternama KPop.

Minho, Key dan Taemin ‘SHINee’, Donghae, Ryeowook, Kyuhyun dan Siwon ‘Super Junior’, Victoria dan Amber ‘f(x)’, dan idola lain seperti Hyungsik ‘ZE:A’, VIXX, hingga KARA, terlihat sangat menikmati pertunjukan yang diberikan EXO. Idola asal negeri ginseng itu bahkan angkat topi dengan kemampuan EXO.

"Selama ini saya telah menunggu aksi kalian di konser perdana! Saya berharap kalian akan memberikan penampilan terbaik," ujar Ken `VIXX`.

EXO mengungkapkan kemeriahan konsernya melalui situs resmi SM Entertainment, agensi yang mengasuh EXO, dengan foto-foto yang diunggah. Selain foto aksinya, EXO juga berpose bersama seleb KPop yang datang.

The Lost Planet merupakan momentum bagi EXO untuk memberikan aksi spektauker hanya untuk penggemar. Perhentian pertama mereka berlangsung di negara asal KPop yaitu Korea Selatan pada 23 hingga 25 Mei silam, dilanjutkan ke negara-negara lainnya, termasuk Cina, Jepang, hingga Indonesia.(Des/Fei)

Ada Ondel-ondel Dukung Prabowo-Hatta

Posted: 30 May 2014 04:38 AM PDT

Puluhan Masyarakat Yayasan Pitulungan mendeklarasikan diri mendukung Prabowo-Hatta di Tugu Tani, Jumat (30/5/14) (Liputan6.com/Johan Tallo)

Lucunya Tokoh Politik Dalam Lukisan Karikatur

Posted: 30 May 2014 04:33 AM PDT

Pemilu Presiden 2014 mendatangkan berkah tersendiri bagi para pelukis di Kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (30/5) (Liputan6.com/Johan Tallo).

Pengusaha Ritel Jamin Cokelat Cadbury Sudah Halal Dikonsumsi

Posted: 30 May 2014 04:32 AM PDT

Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) menegaskan varian cokelat Cadbury yang beredar di pasar Indonesia aman dikonsumsi lantaran tak masuk dalam dua varian yang terindikasi mengandung DNA babi.

Pernyataan ini menyusul temuan dua varian, Cadbury Dairy Milk Hazelnut dan Cadbury Dairy Milk Roast Almond oleh MUI Malaysia.

Wakil Sekretaris Jenderal Aprindo, Satria Hamid Ahmadi mengatakan, setelah kasus ini mencuat ke permukaan, pihaknya langsung berkoodinasi dengan 100 anggota Aprindo, buyer, importir, merchandiser. Anggota Aprindo diantaranya, Indomaret, Carrefour, Hypermart, Hero, Giant, Naga Swalayan dan sebagainya.

"Ternyata dari laporan mereka, dua varian Cadbury yang mengandung DNA babi nggak masuk ke pasar Indonesia dalam hal ini anggota Aprindo. Kami sudah cek produk Cadbury yang ada di Indonesia, ada sertifikasi halal dari badan otoritas sini," jelas dia kepada Liputan6.com, Jakarta, Jumat (30/5/2014).

Satria mengimbau kepada konsumen untuk tidak ragu membeli produk Cadbury yang dijajakan di pasar ritel, anggota Aprindo. Sehingga dia mengaku tak ada penarikan produk Cadbury akibat kasus ini.

"Cadbury masih dijual, nggak dilarang, nggak ada penarikan karena semua aman punya izin edar, sertifikat halal, lolos uji coba. Tapi kalau BPOM memerintahkan untuk menariknya, ya kita tarik," tutur dia.

Lebih jauh katanya, pengusaha ritel tak menjual produk tanpa izin edar resmi, sertifikat halal lolos uji coba dan lainnya dari masing-masing badan otoritas yang menanganinya. Jika produk tersebut mengantongi semua syarat itu, maka ritel wajib menjualnya.

"Tapi kan kami nggak bisa cek satu-satu karena barang yang datang sampai ratusan ribu. Jadi pakai standar kepercayaan saja. Lagipula masalah kandungannya apa, itu bukan domain kami melainkan ranah BPOM," papar Satria.

Meski demikian, dia mengaku bahwa kasus ini tak mempengaruhi penjualan Cadbury di pasar ritel. Penjualan cokelat ini tetap stabil.

"Ini untuk menjawab keraguan semua pihak, karena kami pun nggak akan mempertaruhkan nama baik hanya untuk menjual satu atau dua produk yang nggak aman," tegasnya.

Sebagai tindak lanjut dari temuan ini, Satria mengaku, telah melakukan beberapa langkah, yakni, pertama, sosialisasi kepada seluruh masyarakat bahwa ada website resmi MUI, BPOM dan lainnya untuk mengecek produk yang aman dan tidak aman.

"Kedua, meminta badan otoritas membuat hotline agar konsumen bisa melaporkan produk yang mencurigakan kehalalannya. Serta ketiga, mengimbau kepada suplier dan importir agar mengirim produk yang memenuhi syarat yang ditetapkan di Indonesia," saran Satria.(Fik/Nrm)

Bos Apple: Warisan Steve Jobs Sangat Mengagumkan

Posted: 30 May 2014 04:31 AM PDT

Salah satu pendiri Apple, Steve Jobs, memiliki peran besar bukan hanya dalam sejarah Apple, tapi juga di ranah teknologi. Bahkan setelah meninggal pada Oktober 2011, sosok Jobs masih sangat melekat dengan Apple.

Senior Vice President Apple, Eddy Cue dalam konferensi Code di California, Amerika Serikat, membicarakan tentang warisan yang ditinggalkan Jobs untuk Apple.

Ia mengatakan bahwa Jobs menempatkan budaya mengagumkan yang membantu memastikan Apple untuk terus hidup. Bahkan menurutnya, Jobs akan bangga dengan produk-produk yang saat ini tengah dipersiapkan oleh perusahaan.

"Ketika saya melihat apa yang dia (Jobs) siapkan di dalam perusahaan dan apa yang kami lakukan, saya pikir dia akan sangat bangga atas pekerjaan yang kami lakukan saat ini dan produk yang kami siapkan," kata Cue yang bekerja secara langsung dengan Jobs selama 17 tahun. Demikian seperti dilansir Business Insider, Jumat (30/5/2014).

Seperti diketahui, setelah Jobs wafat, banyak orang di luar perusahaan menilai Apple kurang inovatif. Hal ini karena perusahaan diharapkan bisa segera mengumumkan kategori produk baru yang benar-benar berbeda.

Di sisi lain, Apple dikabarkan sedang mempersiapkan peluncuran smartwatch bernama iWatch yang akan diperkenalkan akhir tahun ini. Selain itu perusahaan juga disebut akan memasuki bisnis rumah pintar dengan meluncurkan platform khusus.

Kendati demikian, raksasa teknologi asal Negeri Paman Sam itu masih bungkam mengenai produk-produk terbarunya tersebut.

Di Jakcloth 2014, Sheila On 7 Buat Suasana Histeris

Posted: 30 May 2014 04:30 AM PDT

Event tahunan Jakarta Clothing (Jakcloth) 2014 yang berlangsung dari tanggal 28 Mei sampai 1 Juni 2014 ini sudah memasuki usia lima tahun sejak 2009 lalu diselenggarakan.

Tema Heroes of Our Time diambil untuk tema Jakcloth Summer Fest tahun ini, tema ini diambil untuk memberikan penghargaan bagi para pahlawan disekitar kita yang tanpa pamrih memberikan jasanya demi sebuah perubahan.

Acara kreatif anak muda ini diramaikan 360 brands clothing line dari karya anak muda dalam negeri, tidak hanya clothing line yang memeriahkan acara ini sebanyak enam panggung musik juga disediakan untuk menghibur para pengunjung yang datang. Setelah Secondhand Serenade memeriahkan pembukaan Jakcloth Summer Fest 2014 pada Rabu, 28 Mei 2014, grup band asal Yogyakarta Sheila On7 kemarin, Kamis 29 Mei 2014 membuat suasana panggung utama Jakcloth menjadi crowd.

Ratusan band label maupun indie dari dalam negeri ikut memeriahkan acara ini, puncak acara malam tadi yaitu penampilan yang ditunggu-tunggu banyak pengunjung yaitu Sheila On7. Pukul 21.50 panggung utama sudah dipenuhi pengunjung bahkan banyak pengunjung datang dari luar kota Jakarta.

Pelantun `30 hari mencari cinta` ini membawakan lagu-lagu hitsnya serta single terbaru yang belum banyak diketahui oleh fansnya. Saat membawakan lagu `Melewatkanmu` penonton pun semakin histeris bernyanyi bersama sang vokalis Duta. Dengan gayanya yang santai, Duta selalu mengajak penontonnya untuk aktif saat lagu didendangkan. 

Cuaca Jakarta yang cerah membuat acara Jakcloth semakin malam dipenuhi para pengunjung, bahkan beberapa dari mereka hanya datang untuk melihat musisi idolanya tampil. Bagi Anda yang berniat untuk berkunjung ke acara ini bisa datang pukul 11.00 WIB - 23.00 WIB dengan mengeluarkan biaya Rp 20 ribu- Rp 25 ribu untuk tiket masuk Anda sudah bisa menikmati karya-karya kreatif anak muda Indonesia.

Penulis:

Yulia Yulee

Baca Juga:

Ucapan Selamat untuk Anggun Cipta Sasmi Banjiri Linimasa 

Meme SNMPTN Ramaikan Linimasa

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

 

Fokus Kegiatan Sosial, Aline Adita Stop Syuting Striping

Posted: 30 May 2014 04:30 AM PDT

Aline Adita saat ini sedang fokus dalam sebuah kegiatan sosial yang tergabung dalam Rumah Pandai yang biasanya menggalang dana untuk korban bencana alam. Demi aksi sosial tersebut, wanita berparas oriental itu mengaku rela melepaskan salah satu kegiatan artisnya.

"Syuting sinetron dan stripping sudah nggak mungkin. Karena sekarang fokus di sini. Kalau terima stripping jadi tahanan kota. Kalau kegiatan dunia hiburan ambil fff air ngga ada masalah," kata Aline Adita, saat ditemui di Hard Rock Cafe, SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (30/5/2014).

Meski begitu, Aline mengaku menikmati kegiatan sosialnya bersama desainer Kanaya Tabitha.  Menurutnya, sudah sewajarnya orang yang diberi kelebihan membantu orang yang kurang mampu.

"Karena saya rasa kalau kita hidup sudah berkecukupan, ya semestinya bisa berbagi dan membantu yang lain," tambahnya.

Aline menambahkan, terjunnya ia di kegiatan sosial tak ada maksud apa pun dan hanya ingin membantu sesama. "Sejauh ini saya masih merasa fun. Karena niat kami dari awal baik. Tanpa ada agenda lain di balik ini," ucap mantan istri Aditya Tumbuan ini.

Wanita kelahiran 17 Juli 1980 itu mengaku tak ingin hanya ikut dalam kegiatan sosial yang tak jelas tujuannya. Terlebih tidak memiliki konsep yang jelas kedepannya, apalagi masalah pendanaan yang tak terlampir dengan jelas masuk dan keluarnya.

"Sekarang banyak yang bikin yayasan, bikin charity, duit kekumpul tapi kemudian laporannya nggak tahu. Saya nggak mau seperti itu. Ini benar-benar dilakukan dan dipikirkan ending-nya," tutur bintan film Modal Dengkul ini.

Unik dan Megahnya Jembatan Air di Jerman

Posted: 30 May 2014 04:30 AM PDT

Umumnya sebuah jembatan digunakan sebagai penghubung alat transportasi darat karena daerah yang satu dengan yang lainnya terpisahkan oleh sungai atau laut. Namun berbeda dengan jembatan satu ini yang ada di Jerman.

Seperti yang dilansir dari Amusingplanet, Jumat (30/5/2014), di Jerman terdapat ‘Magdeburg Water Bridge’, sebuah jembatan air yang bisa dilintasi oleh kapal-kapal besar di atasnya. Jembatan ini merupakan jembatan terpanjang di Jerman dengan ukuran 918 meter.

Magdeburg Water Bridge dibuat untuk mengangkut barang-barang dari daerah timur dan barat Jerman. Rute ini khusus untuk kapal komersial besar dari kanal Elbe-Havel ke Kanal Mittelland. Kapal yang melintas melalui jalur ini pun tidak perlu repot harus jalan memutar 12-kilometer jika menggunakan rute sungai Elbe.

Sementara itu, tanpa jembatan air ini kapal dari kanal Mittelland harus turun ke Sungai Elbe melalui Rothensee boat lift, berlayar menuruni sungai Elbe dan kemudian nenanjak ke Kanal Elbe. Rendahnya tingkat air dari sungai Elbe seringkali menghambat kapal berat melewati rute ini.

Lebih lanjut, pembangunan saluran air ini sudah mulai dibangun sejak tahun 1930 namun terhenti saat Perang Dunia II dan Perang Dingin antar negara.

Setelah perang Jerman, pembangunan saluran ini pun kembali dilanjutkan. Pembangunan dilanjutkan sekitar tahun 1997, dan akhirnya Magdeburg Water Bridge bisa diselesaikan pada tahun 2003. (Ars)

Berikut tampilan Magdeburg Water Bridge, jembatan air di Jerman:

Foto: Amusingplanet.com

Arjun Kapoor Bersyukur Ayahnya Selamat dari Kecelakaan

Posted: 30 May 2014 04:20 AM PDT

Arjun Kapoor mengucapkan banyak terimakasih atas doa yang disampaikan banyak orang untuk kesembuhan sang ayah, produser ternama, Boney Kapoor. Boney mengalami kecelakaan dengan sebuah traktor awal Mei ini di Wai di Maharashtra . Beruntung, Boney selamat dari kecelakaan tersebut.

"Untungnya dia selamat dari kecelakaan yang sangat serius. Saya bersyukur dan berterima kasih atas doa, dukungan dan perhatian semua orang. Dia baik-baik saja. Dia sudah bisa berpergian," kata Arjun, seperti dikutip dari Bollywoodlife.

Kecelakaan itu sendiri terjadi ketika Boney berada di Wai untuk menjalankan syuting film terbarunya, Tevar yang dibintangi Arjun dan Sonakshi Sinha.

Arjun merupakan anak tertua Boney dari pernikahannya dengan almarhumah Mona Shourie Kapoor. Selan Arjun, Boney dan Mona juga memiliki anak bernama Anshula Kapoor. Boney dan Mona menikah pada 1983 dan bercerai pada 1996. Perceraian Boney dan Mona sempat membuat heboh karena Boney punya asmara dengan salah seorang Diva Bollywood, Sridevi.

Boney dan Sridevi menikah pada 1996 dan pasangan ini kini telah dikaruniai dua anak perempuan, Jahnavi Kapoor dan Khushi Kapoor. Boney Kapoor merupakan salah seorang produser dan sutradara ternama Bollywood. Boney memiliki dua orang adik yang merupakan bintang Bollywood ternama, Anil dan Sanjay Kapoor.

Mendag Siapkan Acuan Harga Beberapa Komoditas Pangan

Posted: 30 May 2014 04:18 AM PDT

Sebagai upaya mempermudah pengendalian harga pangan, Kementerian Perdagangan (Kemendag) berencana membuat daftar harga perkiraan yang bisa menjadi acuan petani dan pedagang dalam menentukan harga pada satu tahun ke depan.

"Kita mau bikin beberapa acuan harga. Misalnya, kita mau bikin namanya sugar outlook, jadi hasil daripada apapun yang kita hadapi pada musim giling tahun 2014 ini dan harganya kita bikin sugar outlook supaya tahun 2015 itu jelas," ujar Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi di Kantor Kemendag, Jakarta Pusat, Jumat (30/5/2014).

Dia mengatakan, dengan adanya perkiraan harga ini, maka para petani bisa menghitung berapa harga suatu komoditas pada tahun depan.

"Kita bisa tahu berapa rendemen gulanya pada tahun 2014 menjadi referensi untuk tahun 2015, dan juga terjadi interaksi antara gula-gula idle capacity daripada gula rafinasi dan gula petani," lanjutnya.

Lutfi menjelaskan, rencana acuan harga ini didorong adanya masalah yang selalu terjadi pada harga daging unggas atau daging ayam yang terjadi setiap lima tahun dan mendorong peternak unggas untuk gulung tikar dalam kurun waktu tersebut.

"Lima tahunan itu bikin bangkrut massal. Kan kita tidak mau kita ini kejadian lima tahun lagi. Jadi kita akan matangkan permendag supaya harga ini terjamin, suplainya terjamin, dan pada saat yang sama harganya mencukupi tidak terlalu tinggi terhadap konsumen, tidak menghancurkan daripada peternaknya itu sendiri. Kita akan putuskan dan kita akan laksanakan," tutur Lutfi.

Dia menargetkan daftar harga referensi ini bisa ada sebelum masa jabatannya sebagai Menteri Perdagangan berakhir pada Oktober mendatang.

"Jadi mudah-mudahan sebelum saya pergi, sebelum tanggal 28 Oktober ini. Supaya di masa-masa yang akan datang tidak terjadi lagi spekulasi-spekulasi yang bukan hanya merugikan masyarakat, tapi menciptakan inflatoar yang tidak sehat bagi perekonomian Indonesia," tandas dia. (Dny/Nrm)