Kamis, 22 Mei 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Destiny's Child Reuni dengan Karya Terbaru

Posted: 22 May 2014 05:10 AM PDT

Michelle Williams memberikan kejutan besar untuk pada penggemar Destiny's Child. Dilansir dari Aceshowbiz, mantan personel kelompok musik yang eksis di era 90'an tersebut mengeluarkan single terbarunya bertajuk Say Yes.

Dalam single terbarunya itu, Michelle Williams mengajak dua mantan personel Destiny's Child untuk berkolaborasi yakni Beyonce Knowles dan Kelly Rowland. Beberapa efek EDM (Electronic Dance Music) kontemporer terdapat dalam lagu tersebut.

Single Say Yes tersebut baru saja dirilis pada 21 Mei 2014. Sedangkan untuk videoklip dari lagu tersebut masih dalam tahap penggarapan dan rencananya akan segera dikeluarkan.

Say Yes merupakan salah satu lagu yang terdapat dalam album solo keempat Michelle Williams yang berjudul Journey to Freedom. Rencananya album baru pelantun lagu Unexpected tersebut akan rilis akhir tahun ini.

Sementara itu, ini bukan kali pertama ketiga perempuan seksi tersebut berkolaborasi setelah memutuskan untuk bubar pada 2005. Lagu Say Yes merupakan duet ketiga untuk para mantan personel Destiny's Child ini.

Sebelumnya, Beyonce, Michelle, dan Kelly pernah berkolaborasi dalam lagu Nuclear yang terdapat dalam album kompilasi mereka bertajuk Love Songs. Selain itu, mereka juga kembali bernyanyi bersama dalam lagu You've Changed dari album Talk a Good Game milik Kelly Rowland. (Fir/Des)

Lepas Status Duda, Demian Resmi Nikahi Sara Wijayanto

Posted: 22 May 2014 05:02 AM PDT

Pasangan Demian Aditya dan Sara Wijayanto akhirnya dinyatakan resmi menjadi suami istri, Kamis (22/5/14). (Liputan6.com/Panji Diksana)

Meski Tak Derita Kanker, Banyak Wanita Ingin Mastektomi

Posted: 22 May 2014 05:01 AM PDT

Langkah Angelina Jolie yang melakukan mastektomi ganda karena berisiko kanker payudara memberi dampak besar bagi sejumlah wanita. Namun, dokter khawatir dengan efek berlanjut yang dilakukan para wanita.

Sejumlah perempuan dengan kanker payudara meminta mengangkat kedua payudaranya (mastektomi) meskipun tidak ada alasan medis yang jelas. Bahkan sebagian besar dari mereka yang minta dioperasi tak memiliki riwayat genetik atau keluarga dengan risiko tinggi.

Kesannya akhirnya memang tampak berlebihan apalagi pengobatan yang tidak tepat justru bisa menyebabkan kerusakan jangka panjang, termasuk keterlambatan dalam penanganan kanker.

Peningkatan jumlah perempuan yang meminta operasi itu terjadi setelah aktris seksi Angelina Jolie memilih mastektomi ganda untuk mencegah tumbuhnya sel kanker yang bermutasi di dalam tubuhnya dan bisa memicu kanker payudara hingga 87 persen.

Sebuah penelitian terbaru bahkan menemukan, dua pertiga perempuan yang dioperasi payudaranya setelah didiagnosa ternyata tak memiliki alasan medis untuk melakukannya. Para perempuan tersebut berisiko sangat rendah menderita kanker payudara apalagi mereka tak memiliki riwayat keluarga dengan kanker payudara atau ovarium atau mutasi gen BRCA1 atau BRCA 2.

Penelitian yang dilakukan ilmuwan Amerika Serikat ini menyebutkan bahwa para dokter bedah di Inggris menemukan fenomena meningkatnya permintaan operasi terutama pada pasien muda.

Pada penelitian itu, sebanyak 1.447 perempuan dirawat karena kanker payudara dan hampir 8 persen menjalani mastektomi ganda. Tapi, 69 persen wanita yang menjalani pengangkatan payudara sebenarnya tak menderita memiliki faktor risiko genetik.

"Mengangkat payudara yang tak terkena (kanker) tak akan mengurangi risiko kekambuhan pada payudara yang terkena," kata Pemimpin Penelitian Dr Sarah Hawley seperti dilansir MailOnline, Kamis (22/5/2014).

Ahli Bedah Profesor Kefah Mokbel mengatakan, dalam 10 tahun terakhir telah terjadi peningkatan permintaan mastektomi ganda dan rekonstruksi pada wanita muda yang didiagnosa kanker pada salah satu payudaranya.

"Mereka ingin meminimalkan risiko. Namun penelitian menunjukkan bahwa wanita yang tak memiliki kecenderungan genetik atau riwayat keluarga terkesan berlebihan bila memaksa melakukan operasi mastektomi," kata Profesor Mokbel.

Ia memperingatkan prosedur tersebut bisa berisiko komplikasi seperti potensi masalah psikoseksual. Kemungkinan keterlambatan pengobatan medis pada payudara yang terkena yang bisa mengurangi kemungkinan bertahan hidup juga bisa terjadi.

Untuk itu, sebelum mempertimbangkan mengangkat kedua payudara harus melakukan pengujian genetik.

Kucurkan Rp 806 Miliar, Bolt Incar 500 Ribu Pelanggan Baru

Posted: 22 May 2014 05:01 AM PDT

Penyedia layanan internet cepat Bolt! Super 4G tengah berusaha mengekspansi pasar Indonesia. Perusahaan yang sudah mengadopsi teknologi 4G LTE (Long Term Evolution) tersebut mengaku kembali berinvestasi demi menggaet pengguna.

Tak tanggung-tanggung, investasi yang dikucurkan Bolt untuk merangkul pasar pengguna internet di Indonesia sebesar US$ 70 juta atau kurang lebih Rp 806 miliar.

"Kita akan tambah investasi sebesar US$ 70 juta untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas layanan," ungkap Liryawati, Chief Marketing Officer PT Internux selaku penyedia layanan internet cepat Bolt.

Investasi itu, kata Lirya, sudah digunakan Bolt untuk menyediakan perangkat pendukung layanan berupa mobile wifi. Produk baru yang disediakan Bolt berasal dari vendor asal Tiongkok, Huawei. 

Ditambahkan Devid Gubiani, Chief Technical Officer PT Internux, pihaknya akan menggunakan dana investasinya juga untuk menambah radio base transceiver station (BTS) miliknya. Saat ini, Bolt sudah memiliki 2.000 BTS di sekitar Jabodetabek dan Banten.

"Kita akan tambah jumlah BTS sebanyak 1.600 unit. Jumlah tambahan itu akan menggenapi BTS Bolt menjadi 3.600 unit yang otomatis bakalan meningkatkan kualitas layanan yang disediakan kepada pelanggan," papar Devid.

Penambahan investasi dan peningkatan kualitas ditargetkan dapat menambah jumlah pelanggan Bolt sebesar 500 ribu pelanggan baru dalam 4 sampai 5 bulan ke depan.

Hingga saat ini, Bolt mengaku sudah berhasil menggaet sekitar 500 ribu pelanggan. Penambahan jumlah pelanggan baru yang ditargetkan bakal membuat Bolt punya sejuta pelanggan di pertengahan tahun 2014.

Courtois Tak Mau Berbagi Tempat dengan Cech

Posted: 22 May 2014 05:00 AM PDT

Masa depan Thibaut Courtois masih tanda tanya. Meski bakal ditarik pulang oleh Chelsea pada musim depan, Courtois belum tentu akan bermain dengan tim milik Roman Abramovich tersebut.

Saat ini Chelsea masih memiliki Petr Cech. Penjaga gawang kebangsaan Republik Ceko itu belum tergantikan di skuat utama The Blues dan kondisi demikian membuat resah Courtois yang saat ini masih menjalani masa peminjaman dengan Atletico Madrid.

Courtois kabarnya tak mau pulang jika tidak mendapat jaminan soal posisinya. Ia enggan bila dijadikan pelapis Cech. "Kami berdua ingin bermain. Tak seorang pun senang saat hanya bermain di Piala Liga atau Piala FA," kata Courtois yang dilansir Soccerway.

"Saya sangat menghormati Petr Cech. Dia salah satu kiper terbaik di dunia. Saya pikir menempatkannya dengan saya di satu tim yang sama bukanlah hal yang sehat di dunia ini. Kami akan melihat segalanya pada minggu depan. Saya akan cari tahu apa yang mereka (Chelsea) inginkan dan saya akan mengatakan apa yang saya inginkan," tambah pemain kebangsaan Belgia tersebut.

Selama tiga musim menjalani masa peminjaman di Atletico, Courtois mampu memperlihatkan penampilan yang memukau. Di usianya yang masih 22 tahun, ia sudah berkontribusi mengantarkan Los Rojiblancos juara La Liga (2013/2014), Copa del Rey (2012/2013), Liga Europa (2011/2012), dan Piala Super Eropa (2012/2013). (Van)

Vokalis Metallica & Green Day Bersatu di <i>Acoustic 4 a Cure</i>

Posted: 22 May 2014 05:00 AM PDT

Rencana Frontman Metallica, James Hetfield untuk main satu panggung dengan vokalis Green Day, Billie Joe Armstrong akhirnya terwujud di acara Acoustic 4 a Cure yang digelar baru-baru ini di The Fillmore, San Francisco, Amerika Serikat.

Baik Billie Joe maupun James Hetfield, keduanya sukses mendapat applaus dari para penonton yang hadir. Terlebih saat James memainkan lagu Metallica bertajuk "Nothing Else Matters" dan "In My Life" milik The Beatles dalam format akustik.

Diketahui, selain diisi oleh dua bintang besar tersebut, acara penggalangan dana bagi para penderita kanker itu juga diramaikan oleh beberapa musisi papan atas lainnya seperti Scott Matthews, Pat Monahan, Joe Satriani, hingga Nancy Wilson.

Sebelumnya, James bersama Metallica juga sukses berkolaborasi dengan pianis Lang Lang di ajang musik bergengsi dunia, Grammy Awards 2014 di Los Angeles, California, Amerika Serikat, pada 26 Januari 2014 lalu. Duet musisi beda aliran tersebut membuktikan bahwa lewat lagu "One", musik rock dapat bersanding dengan musik klasik.

Istri Bassis Green Day Terkena Kanker

Di luar keberhasilan acara amal itu, sebuah kabar mengharukan juga datang menghampiri personel lain Green Day yakni Mike Dirnt. Bertutur melalui akun Facebook Pribadinya, Mike yang terlihat tegar menuturkan kalau sang istri, Brittney Dirnt tengah berjuang melawan kanker payudara.

Ia juga memastikan untuk terus mendampingi Brtiney melawan penyakitnya.

"Dia akan mengalahkan penyakit ini!" tulis Mike. "Ini akan menjadi tahun yang penuh tantangan, dan kami bertekad untuk menyelesaikan ini dengan secepat mungkin." pungkas Mike [baca selengkapnya: Perjuangan Istri Bassis Green Day Melawan Kanker].(Feb/Rul)

Kena Pemotongan Anggaran, Program Konverter Kit Bakal Tertunda

Posted: 22 May 2014 04:57 AM PDT

Kementerian Perindustrian turut terkena pemotongan anggaran belanja pemerintah. Dengan pemotongan anggaran ini, Kementerian Perindustrian akan memotong anggaran untuk proyek konverter kit Bahan Bakar Minyak (BBM) ke gas.

Adapun pemotongan anggaran sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) nomor 4 tahun 2014 tentang Langkah-Langkah Penghematan dan Pemotongan Belanja Kementerian atau Lembaga Dalam Rangka Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2014.

Menteri Perindustrian, MS Hidayat mengatakan, dengan pemangkasan anggaran ini, pihaknya terpaksa memotong anggaran beberapa sektor bahkan proyek konverter kit BBM ke gas untuk kendaraan komersial diperkirakan juga akan tertunda.

"Itu sudah dianggarkan, tapi tiba-tiba ada revisi anggaran. Oleh Sekjen dan para pejabat eselon I sedang menghitung apa saja yang harus dipotong. Jadi ada anggaran proyek selain anggaran rutin seperti biaya perjalanan dan lain-lain," ujar Hidayat usai menghadiri pembukaan Pameran Produksi Indonesia (PPI) di Bandung, Jawa Barat, Kamis (22/5/2014).

Hidayat menyatakan, selain akibat pemangkasan anggaran ini, penundaan proyek konverter kit ini juga karena belum siapnya SPBG yang dibangun oleh Pertamina.

"Saya menduga konverter kit (ditunda). Karena mengingat SPBG-nya juga belum ada. Buat apa nanti proyeknya jalan tetapi SPBG-nya belum siap," kata Hidayat.

Hidayat menegaskan, pihaknya mau mempertahankan proyek ini terus berjalan meskipun ada pemangkasan anggaran asalkan SPBG sebagai menopang utama proyek bisa dibangun sesuai dengan kebutuhan.

"Saya akan mengorbankan proyek lain dan tetap melaksanakan proyek konveter kit ini asalkan itu pembangunan SPBG ini selesai bersamaan dengan selesainya proyek konverter kit. Saya akan perjuangkan. Tapi kalau belum ada tanda-tanda dibangun, maka prioritasnya berkurang, bisa ditunda," tandasnya.

Seperti diketahui, dalam Inpres tersebut, Kementerian Perindustrian mengalami pemangkasan anggaran sebesar Rp 700,36 miliar dari anggaran yang ditetapkan semula sebesar Rp 2,92 triliun. (Dny/Ahm)

Alasan Demian-Sara Wijayanto Tak Gelar Resepsi

Posted: 22 May 2014 04:50 AM PDT

Pernikahan pesulap Demian Aditya dengan Sara Wijayanto terbilang unik. Tak seperti pernikahan pasangan selebriti lainnya yang digelar secara mewah, kedua sejoli ini justru memilih menggelar pesta pernikahan dengan cara yang sederhana.

Seperti menyusun rangkaian acara pernikahan menjadi lebih efisien dan praktis. Sebab, setelah akad nikah berlangsung, keduanya langsung mengajak tamu undangan untuk makan bersama dan ramah tamah. 

"Kita berdua memang maunya akad nikah ini kayak syukuran, nggak ngundang banyak orang," ucap Sara Wijayanto saat menggelar jumpa pers bersama Demian di Gran Mahakam Hotel, Jakarta Selatan, Kamis (22/5/2014).

Sama seperti Sara, Demian juga tak mau menggelar pernikahan secara besar-besaran lantaran ikut memperhatikan kondisi masyarakat yang banyak terkena musibah.

"Melihat mulai dari awal tahun, negeri kita banyak bencana kan, kasarnya kita nggak mau berbahagia di antara orang yang menderita. Maunya simple saja," timpal Demian.

Keunikan dalam pernikahan Demian dan Sara Wijayanto juga terlihat dengan sedikitnya tamu undangan yang hadir. Bahkan, keduanya tak mengundang banyak rekan-rekan sesama selebriti.

"Kita fokus sama keluarga dekat, total 100 undangan, 200 kepala. Sengaja, akad langsung makan-makan. Supaya kita lebih bisa intimate," tutup Demian.(Gie/Mer)

Yaman Penasaran dengan Timnas U-19

Posted: 22 May 2014 04:43 AM PDT

Timnas U-19 akan bertanding dalam ujicoba melawan timnas Yaman  U-19 pada 23 dan 25 Mei 2014 di Maguwoharjo Sleman. Asisten pelatih timnas Yaman U-19, Muhamad Saleh mengaku sangat penasaran dengan kekuatan Garuda Jaya.

Ini karena Evan Dimas dkk berhasil mengalahkan timnas Uni Emirat Arab pada laga persahabatan saat tur Timur Tengah. Saleh mengaku sangat penasaran karena UEA akan menjadi lawan satu grup di ajang piala AFC nanti.

" Kami sangat penasaran dengan tim ini walaupun tidak menonton laga saat melawan UEA dan hanya mendengar kabar dari media. Kami ingin berlatih dan belajar dengan tim yang sempat mengalahkan UEA. Kami bisa saja ikuti gaya bermain timnas U-19," ujar Saleh di hotel Midtown Xpress Jogja Kamis (22/05/2014).

Saleh menyebut timnya pernah melawan timnas UEA dan kalah 1-2. Maka itu, Yaman ingin mencontoh gaya permainan timnas U-19 yang pernah kalahkan UEA.

"Kami berterimakasih atas sambutan dan bersyukur dengan bisa main dua kali lawan timnas U-19. Kami berharap bisa menang agar bisa menjadi bahan evaluasi di Yaman," tutur Saleh.

Yaman sendiri dikatakannya sudah menjadwalkan 16 kali uji coba. Tur ke Indonesia menjadi pembuka dari rangkaian uji coba mereka termasuk ke Eropa. Yaman membawa 20 pemain untuk dua laga uji coba di Yogya.

"Kami dipersilahkan bawa 28 pemain, tapi kami hanya bawa 20 pemain," tuturnya.

Jaya Real Property Sebar Dividen Rp 185 Miliar

Posted: 22 May 2014 04:42 AM PDT

PT Jaya Real Property Tbk (JRPT), salah satu perusahaan properti menyetujui pembagian dividen 2013 kepada pemegang saham sebesar Rp 13,5 lembar saham, dengan total pembayaran dividen Rp 185 miliar dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) tahun buku 2013. Jumlah dividen 2013 itu sekitar 33,95% dari total laba bersih yang diterima perseroan sebanyak Rp 547 miliar.

"Total dividen yang akan dibagi berkisar Rp 178 miliar hingga Rp185 miliar, tergantung dari jumlah saham yang beredar saat recording date nanti. Dan untuk pembayarannya kemungkinan akan dilaksanakan pada bulan Juli," kata Corporate Secretary PT Jaya Real Property Tbk, Arum Prasasti, usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan PT Jaya Real Property Tbk, Jakarta , Kamis (22/5/2014).

PT Jaya Real Property Tbk mencatatkan pendapatan usaha naik 19,4% menjadi Rp 1,31 triliun pada 2013 dari periode sama tahun sebelumnya Rp 1,10 triliun.

Sementara itu, laba tahun berjakan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk naik 28,04% menjadi Rp 547,01 miliar sepanjang 2013 dari periode sama tahun sebelumnya Rp 427,19 miliar.

Selain itu, dalam RUPST tersebut juga menyetujui adanya perubahan susunan direksi dan komisaris. Perubahan tersebut dikarenakan masa jabatan pengurus yang telah habis.

"RUPS ini menyetujui dan mengangkat anggota komisaris dan direksi yang telah habis masa jabatannya dan menegaskan kembali susunan seluruh direksi dan komisaris," kata dia.

 

Berikut susunan komisaris dan direksi PT Jaya Real Property Tbk:

Susunan Komisaris:

Komisaris Utama: Ciputra
Komisaris:  Soekrisman
Komisaris:  Hiskak Secakusuma
Komisaris Independen: Edmund E Sutisna
Komisaris Independen: Yauw Diaz

Susunan Direksi:

Direktur Utama: Trisna Muliadi
Wakil Direktur Utama: Y Henky Wijaya
Wakil Direktur Utama: Sutopo Kristanto
Direktur: Kristanto Indrawan
Direktur Independen: Swandayani

 

(Amd/Ahm)