Sabtu, 03 Mei 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Rihanna Bangga Pamer Kemolekan Tubuh di Sampul Majalah

Posted: 03 May 2014 04:00 AM PDT

Baru-baru ini, Rihanna kembali tampil di sampul depan Majalah Lui memamerkan tubuhnya. Bahkan dalam foto tersebut, ia berpose tanpa menggunakan bra dan mempostingnya di akun Instagram miliknya. [baca juga: Berpose Pamer Dada, Akun Instagram Rihanna Terancam Ditutup]

Namun, sepertinya Rihanna tidak menyesal telah berpose topless di sampul majalah Prancis itu. Menurut seorang sumber, kekasih Drake itu hanya mencoba untuk mengekspresikan dirinya.

"Rihanna melakukan hal yang ingin dia lakukan, bagaimana ia melakukannya dan kapan saja dia ingin melakukan itu. Dia adalah seorang seniman dan bukan hanya terbatas dalam bakat bermusiknya saja," ungkap seorang sumber seperti dikutip dari Hollywoodlife, Sabtu (3/5/2014).

Bahkan, pelantun lagu We Found Love itu merasa memiliki hak untuk berpose bugil dan mengekspose bagian dadanya hanya sebagai bentuk ekspresi sebuah seni. Rihanna juga merasa menjadi panutan untuk anak kecil bukanlah tugasnya, apalagi ia belum memiliki anak.

"Dia bebas untuk mengekspresikan dirinya di setiap hal yang dia inginkan dan akan terus melakukan itu. Dia benci dengan media yang memberikannya tanggung jawab jika dirinya telah dibayar," ujar sumber.

"Dia selalu mecoba tampil baru dan inovatif untuk menjual imejnya dan mengekpresikan dirinya serta membuat fansnya mendapatkan hal itu," lanjut sumber.

Di balik aksinya yang kerap kali membuat sensasi, Rihanna tetap membuktikan eksistensinya sebagai penyanyi. Baru-baru ini, ia memenangkan empat penghargaan sekaligus dalam ajang iHeartRadio Music Awards. Salah satu kategori bergengsi dalam acara tersebut yakni Artist of the Year berhasil ia rengkuh.

Pembagian Kios Sementara Pasar Senen Ricuh

Posted: 03 May 2014 03:30 AM PDT

Kebakaran yang melanda Pasar Senen, Jakarta Pusat pada 25 April lalu, membuat ribuan pedagang kehilangan lapak dagangannya. Sementara, Pemprov DKI Jakarta mengizinkan para pedagang berjualan di trotoar jalan.

Kini PD Pasar Jaya akan menempatkan para pedagang di kios sementara yang ada di Gelanggang Olahraga Senen. Namun menurut para pedagang, lapak yang disediakan belum dapat menampung mereka. Mereka pun mengantre untuk mendapatkan kios sementara itu.

Namun, seperti pantauan Liputan6.com, Sabtu (4/5/2014) siang, para pedagang sempat berdesakan karena menyerobot antrean. Kekisruhan dan bersitegang pun tak terhindarkan. Ketegangan akhirnya mereda setelah pengelola memastikan para pedagang akan mendapatkan kios.

Anwar, salah satu pedagang Pasar Senen mengaku kecewa terhadap pihak penyelenggara. Sebab, banyak pedagang baru yang berusaha mengantre untuk medapat jatah kios.

"Sangat kecewa, banyak pedagang yang baru ngantre, kita aja masih di tempat duduk ini," kata pria berumur 43 tahun itu.

Anwar kecewa, sebab dirinya sudah menunggu sejak pagi tapi tak kunjung mendapat nomor antrean. Sementara beberapa pedagang yang menyerobot antrean sudah lebih dulu mendapatkan nomor antrean.

Sementara Manager UPB Blok 3 Pasar Senen Royani menjelaskan, pihaknya sudah menyiapkan sekitar 1.700 kios sementara. "Kami memberikan satu kios untuk pedagang yang mempunyai Surat Izin Usaha Pemilik di Pasar Senen," jelas Royani.

Sementara, para pedagang yang kiosnya dilahap api masih berjualan di sepanjang trotoar kawasan Pasar Senen. Nantinya mereka ditampung di tempat penampungan yang akan dibangun ‎di halaman pasar, taman samping pasar, dan di Blok V Pasar Senen.

"Di Blok III Pasar Senen, ada sekitar 3.096 tempat usaha. Kalau jumlah pedagang belum bisa kita pastikan jumlahnya," ujar Direktur Utama PD Pasar Jaya Djangga Lubis, Rabu 30 April lalu.

Sementara Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sebelumnya mengatakan, pembangunan pasar darurat membutuhkan waktu 2 bulan. Pasar darurat rencananya akan dibangun untuk menampung pedagang korban kebakaran Pasar Senen.

"Yang penting secepatnya. Bergeser ke Blok V. Yang penting pedagang bisa berjualan," ujar Jokowi ketika meninjau Pasar Senen, Jakarta, Sabtu 26 April 2014.

Untuk pembangunan pasar darurat itu, Pemerintah Provinsi DKI akan mendata seluruh kios dan pedagang yang terdaftar berjualan di Pasar Senen. "Keadaan darurat ini memang pengen cepet. Agar semuanya dapet. Total kios 1.900. Pedagang sekitar 1.400," lanjut Jokowi.

Jika nanti pasar yang baru sudah berdiri, Jokowi berjanji menghapus Biaya Pengelolaan Pasar (BPP). Namun untuk bantuan modal hingga kini belum ada. "BPP, piutang yang lama dihapuskan," singkatnya.

Api melalap Pasar Senen sejak Jumat 25 April dini hari. Akibat kebakaran, 2.000 dari 3.200 kios hangus terbakar. (Sss)

5 Hal yang Harus Anda Tahu dari Sonakshi Sinha

Posted: 03 May 2014 03:30 AM PDT

Sonakshi Sinha, namanya langsung melejit setelah membintangi film Dabangg bersama Salman Khan pada 2010. Usai membintangi film tersebut, banyak yang meramal kalau Sonakshi bakal menjadi bintang Bollywood karena selain cantik ia juga berbakat.

Namun setelah film Dabangg, nama Sonakshi malah tak terdengar. Ia hanya membintangi beberapa judul film, itu pun bukan sebagai bintang utama. Namun, saat ini Sonakshi kabarnya tengah membintangi sejumlah film prestisius dan akan menjadi lawan main Shahrukh Khan.

Berikut ada lima hal yang menarik dari sosok cewek kelahiran 2 Juni 1987 itu. Seperti misalnya, karir Sonakshi malah dimulai bukan sebagai aktor. Lima hal yang tak banyak diketahui orang tentang Sonakshi Sinha:


1. Sonakshi Sinha sempat berpacaran dengan kakak ipar Sohail Khan, Bunty Sachdeva. Meski hubungan mereka terendus media, namun Sonakshi selalu menampik kabar tersebut.

2. Sonakshi Sinha memulai karirnya justru tidak dimulai sebagai model atau bintang televisi. Putri dari aktor ternama Shatrughan Sinha itu memulai karirnya di 2005 sebagai fashion desainer untuk film Mera Dil Leke Dekho.

3. Meski lahir dari keluarga seorang aktor, namun Sonakshi malah ingin menjadi penyanyi. Ia bahkan sempat ikut kontes menyanyi Indian Idol.

4. Saat ini Sonakhsi bisa dibilang sebagai akrtis cantik di Bollywood dan memiliki tubuh yang aduhai. Padahal, Sonakshi sempat memiliki tubuh yang sangat gemuk. Ia bahkan sampai harus pergi ke luar negeri untuk membeli pakaian untuknya.

5. Sonakhsi mendapatkan anjing kesayangannya berjenis Rottweiler bernama Simba saat ia syuting untuk film Son of Sardaar.

Desa Yufuin, Hadirkan Desa ala Negeri Dongeng di Jepang

Posted: 03 May 2014 03:30 AM PDT

Masih ingatkah Anda dengan kisah Alice in Wonderland atau dongeng-dongeng yang menggambarkan tokohnya hidup di sebuah wilayah yang cantik dengan bangunan yang menawan? Jika Anda ingin melihat langsung desa seperti yang digambarkan pada dongeng-dongeng, Anda dapat berkunjung ke tempat berikut ini.

Seperti yang dilansir dari En.rocketnews24.com, Sabtu (3/5/2014), di Jepang ada sebuah desa yang memiliki bangunan cantik. Desa ini dibangun dengan konsep ala Eropa dan kental dengan nuansa dongengnya.

Nama desa ini adalah Yufuin Floral Village, terletak di Kyushu, Jepang. Seperti namanya, di desa Yufuin, Anda bisa menemukan banyak bunga-bunga mungil aneka warna, membuat Anda seperti masuk ke dunia lain yang cantiknya luar biasa.

Dengan latar belakang pegunungan hijau yang segar, semakin menambah keindahan desa ini. Di desa tersebut Anda bisa menemukan banyak toko dengan desain dan nama unik, misalnya saja toko roti yang didesain mirip toko sihir lengkap dengan sapu terbangnya, ada juga hotel-hotel kecil dengan halaman bunga yang cantik.

Lebih lanjut, beberapa hewan yang sering muncul di negeri dongeng juga hadir di desa Yufuin, misalnya angsa putih dan burung hantu. Satu hal yang unik, para pegawai toko juga tak lupa memakai kostum ala dongeng, Alice in Wonderland yang semakin menghadirkan nuansa fantasi negeri dongeng ke hadapan Anda.

 

Berikut gambaran dari desa Yufuin, desa dongeng di Jepang:

 

Ekonom: Industri Perbankan RI Sudah Obesitas

Posted: 03 May 2014 03:28 AM PDT

Sebanyak 120 bank beroperasi di Indonesia membuat industri perbankan nasional mengalami obesitas. Kondisi ini dinilai membuat industri ini tidak efisien.

"Jumlah bank di Indonesia saat ini 120, sedangkan Singapura tidak lebih dari 3 bank, sisanya bank asing. Malaysia sekitar 37 bank," kata  Kepala Ekonom BNI Ryan Kiryanto di Jakarta, Sabtu (3/5/2014).

Tak hanya jumlah yang besar, segmentasi bank yang beroperasi di Indonesia juga tidak jelas. Bank besar dan bank kecil, semuanya bermain di lahan yang sama. Kondisi ini harus segera dibenahi mengingat  Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) mulai 1 Januari 2016.

"Untuk keuangan itu dimulai 2020. Tapi itu bukan waktu lama, sudah ada di depan mata. Kalau small bank itu bersaing dengan DBS Singapura atau Maybank apa bisa?" jelasnya.

Untuk itu, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mesti membuat semacam roadmap atau blue print dalam menghadapi MEA. Di dalam roadmap tersebut diputuskan ke mana arah pengembangan perbankan nasional.

"Sebaiknya dilakukan konsolidasi, bisa secara natural, bisa market driven. Konsolidasi ini bisa melalui jalur merger atau akuisisi.

Konsolidasi ini menjadi hal yang wajib dilakukan agar agar ukuran kekuatan bank Indonesia tidak kalah dengan negara ASEAN yang lain. "Konsolidiasi itu keharusan ke depan kalo tidak size-nyaakan kalah dengan ukuran tetangga. Sebut saja Singapura, Malaysia dan  Thailand. Itu sizenya mengalahkan bank aset terbesar di Indonesia,"

Sementara untuk bank-bank kelas menengah ke bawah mesti melakukan penguatan modal, baik organik maupun anorganik. Untuk organik akan berisiko karena konsekuensinya membutuhkan waktu yang lama.


Sementara ia berpesan, agar bank-bank di Indonesia mulai melihat keadaannya masing-masing. Jika tetap dibiarkan tumbuh seperti ini, lanjutnya bank Indonesia akan kalah saing dengan bank ASEAN yang lain.

"Tugas utama OJK membuat  peta jalan yang baik untuk masing-masing bank, maupun industri perbankan secara keseluruhan," paparnya.

 

Gelandang MU Masih Sedih Ditinggal Moyes

Posted: 03 May 2014 03:27 AM PDT

Sosok David Moyes rupanya begitu melekat di hati Marouane Fellaini. Pemain berambut kribo itu mengaku dekat dengan manajer berusia 51 tahun tersebut dan ia sangat menyayangkan ketika Manchester United memutuskan untuk memecatnya April 2014 lalu.

Moyes dipecat karena tak mampu membawa MU bersaing di berbagai ajang. Manajer kebangsaan Skotlandia yang awalnya disebut-sebut sebagai suksesor Sir Alex Ferguson itu diberhentikan sehari setelah MU dikalahkan Everton.

"Ini adalah pekan yang sulit bagi saya, sebab saya sangat dekat dengannya. Saya sedih, tapi inilah sepakbola. Hasil adalah hal terpenting sehingga klub memutuskan untuk membuat pilihan," ucap Fellaini pada MUTV.

Kedekatan Moyes dan Fellaini sudah terjalin saat keduanya masih berada di Everton. Dari 2008 sampai 2013, Moyes selalu menjadikan Fellaini sebagai gelandang andalannya. Ketika dipercaya menangani MU, Moyes yang saat itu membutuhkan seorang gelandang tangguh langsung mengeluarkan 32 juta pound atau setara Rp 642 miliar untuk membawa Fellaini dari klub lamanya.

Kini, Moyes masih belum mendapat pekerjaan baru. Sementara Fellaini, dirinya masih dipercaya menghuni tim utama Setan Merah. Di bawah kepelatihan Ryan Giggs sebagai manajer baru, Fellaini yakin timnya bisa memaksimalkan semua laga yang tersisa di musim ini.

"Sekarang kami memiliki manajer baru dan kami sangat berharap banyak. Kami memiliki tiga pertandingan tersisa dan kami ingin menyelesaikannya dengan kuat," ujarnya. (Van)

Jokowi Keliling Jawa

Posted: 03 May 2014 03:21 AM PDT

Setelah mengunjungi sejumlah lokasi di Yogyakarta, capres PDIP Jokowi langsung bertolak ke Jawa Timur, untuk mengunjungi sejumlah pesantren dan tokoh Nahdlatul Ulama (NU).

Wakil Walikota Janji Dampingi Korban Emon si Paedofil Sukabumi

Posted: 03 May 2014 03:21 AM PDT

Kejahatan seksual yang dilakukan oleh seorang pemuda berusia 24 tahun bernama Andri Sobari alias Emon membuat warga Sukabumi, Jawa Barat geram.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (3/5/2014), banyaknya kasus kekerasan seksual pada anak-anak harus menjadi perhatian orangtua dan pemerintah untuk lebih serius memberikan perlindungan pada anak.

Jumlah korban Emon kini bertambah menjadi 51 anak. Jumlah itu diperkirakan akan terus bertambah seiring dengan keberanian anak dan orangtua untuk melaporkan kasus kekerasan seksual yang menimpa anak mereka.

Kekerasan seksual pada anak yang terjadi di Kampung Santa Lio, Gedong Pajang, Kecamatan Ciataming, Sukabumi tergolong kasus besar. Karena korbannya banyak dan semuanya berada dalam 1 wilayah.

Guna memberikan dukungan moral dan memastikan para korban mendapatkan pendampingan secara psikologis, Wakil Walikota Sukabumi Ahmad Fahmi mendatangi para korban.

Melihat penderitaan para korban akibat perbuatan bejat Emon, Pemerintah Kota Sukabumi akan memberikan bantuan pengobatan dan pendampingan agar para korban tidak mengalami trauma.

Hingga kini, polisi masih memeriksa tersangka Emon dan para korban. Selain depresi, sebagian korban juga mengalami pendarahan. (Sss)

Pembagian Kios Pasar Senen - Jokowi Keliling Jawa

Posted: 03 May 2014 03:19 AM PDT

Sekitar seribu pedagang rela mengantri untuk mendapatkan kios dadakan yang disediakan pengelola Pasar Senen pasca kebakaran Jum'at lalu.

 

Pedagang Pasar Senen Ikuti Undian Kios

Posted: 03 May 2014 03:14 AM PDT

Telah sepekan pasca-kebakaran Pasar Senen, Jakarta, ribuan pedagang hari ini antusias mengikuti undian tempat penampungan sementara.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (3/5/2014), sekitar 1.000 pedagang rela mengantre untuk mendapatkan kios dadakan yang disediakan oleh pihak pengelola Pasar Senen.

Sempat terjadi kekisruhan ketika sejumlah pedagang tidak sabar untuk mengantre dan diprotes oleh pedagang lain. Kekisruhan dapat diatasi setelah pihak penyelenggara memastikan setiap pedagang akan mendapatkan tempat untuk berdagang.

Pihak pengelola menyiapkan sekitar 1.700 kios sementara bagi pedagang yang berada di depan Pasar Senen Blok 3 dan akan memberikan 1 kios kepada pedagang yang mempunyai surat izin usaha pemilik di Pasar Senen.

Kebakaran yang terjadi di Pasar Senen pada Jumat dini hari 25 April lalu. Api cukup besar sehingga baru bisa padam beberapa jam kemudian setelah lebih dari 40 mobil pemadam kebakaran diturunkan.

Akibatnya, 2.000 dari 3.200 kios hangus terbakar. Para pedagang pun hanya bisa pasrah dan menyelamatkan barang-barang mereka yang tersisa. (Sss)