Minggu, 04 Mei 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Myanmar Siapkan Strategi Khusus Lawan Timnas Indonesia U-19

Posted: 04 May 2014 04:22 AM PDT

Pelatih Timnas Myanmar U-19 Gerd Friedrich Horst mengaku timnya sudah siap menghadapi Timnas Indonesia U-19 pada laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 5-7 Mei nanti. Ia menilai permainan timnya sudah jauh lebih baik dari sebelumnya.

"Saya sangat senang bisa diundang sebagai tamu di sini. Indonesia memiliki orang-orang dan lingkungan yang ramah," kata Gerd dalam keterangan pers di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (4/5/2014) sore. "Menghadapi Indonesia nanti tidaklah mudah, mereka mampu bermain baik. Buktinya, kami sempat kewalahan saat berhadapan dengan mereka pada Piala AFF (2013) lalu."

Pada ajang Piala AFF 2013, September silam, Indonesia mengalahkan Myanmar dengan skor 2-1 di Stadion Tridarma, Gresik, Jawa Timur. Gerd mengaku timnya sangat sulit untuk menghadapi Indonesia.

"Karena Indonesia bermain di kandang dan para suporter dapat memberikan dukungannya," ucapnya. "Pada AFF lalu, saya akui sangat sulit memberikan instruksi pada anak asuh saya karena suara saya kalah keras dengan suara suporter."

Meski demikian, pada laga ini Gerd sangat yakin anak asuhnya dapat memberikan permainan yang menarik untuk ditonton. Ia sudah menyiapkan strategi untuk mengantisipasi serangan Evan Dimas dan kawan-kawan.

"Bermain di kandang lawan tentunya akan sangat sulit, tapi kami harus tetap fokus dan yakin karena kami sudah pernah melawan mereka sebelumnya," ucapnya. "Kami akan menurunkan 11 pemain terbaik pada laga ini karena kami ingin hasil yang maksimal. Kami akan menerapkan cara bermain kolektif untuk menghadapi Indonesia."

Levante vs Atletico Madrid: Dua Langkah Menuju Juara

Posted: 04 May 2014 04:04 AM PDT

Atletico Madrid hanya membutuhkan dua langkah lagi untuk menjadi juara La Liga. Langkah pertama yang harus dilewati yaitu ketika dijamu Levante pada lanjutan La Liga pekan ke-36 di Stadion Ciudad de Valencia malam nanti.

Tiga poin wajib artinya bagi Atletico mengingat saat ini posisi mereka masih belum aman. Imbang atau kalah bisa membuat mereka kehilangan kans untuk menjadi juara.

Jalan Atletico sebenarnya 'dipermudah' setelah Barcelona ditahan imbang Getafe 2-2 pada Sabtu (3/5/2014). Secara matematis, Barcelona sudah sulit mengejar Atletico.

"Sangat penting dan logis bagi kami untuk mempertahankan konsentrasi seperti sepanjang musim ini, itu karena kami belum memenangkan apapun," tandasnya seperti dikutip Goal.com.

"Masih ada beberapa pertandingan tersisa dan tak pantas membicarakan apa yang sudah kami lakukan. Fokus kami saat ini adalah Levante, Levante, Levante, Levante dan tak ada yang lain selain Levante," tambahnya.

Dilihat dari statistik, Atletico memang selalu superior atas Levante. Dari 19 kali bertemu, Atletico menang 11 kali, imbang 3 kali dan kalah 5 kali. Meski demikian, ancaman tentu saja ada.

Gelandang Levante, Ruben Garcia bahkan bertekad timnya akan mencoba untuk menang lawan Atletico nanti. Ini karena Levante punya kepentingan untuk menyelamatkan diri dari ancaman degradasi.

"Jika kami harus mengacaukan ritme bagus Atletico, kami akan melakukannya. Kami akan membuat segalanya menjadi sulit bagi mereka," ujar Garcia.

Setelah lawan Levante, Atletico akan menghadapi Malaga di kandang. Diprediksi, Atletico bisa memenangkan pertandingan nanti meski ketat. Maka itu, laga melawan Levante akan menjadi pelicin menuju pintu juara.


Pertemuan Terakhir


22/12/13   PRD     Atletico Madrid     3 - 2     Levante     
21/01/13   PRD     Atletico Madrid     2 - 0     Levante     
20/08/12  PRD     Levante  1 - 1  Atletico Madrid
08/04/12  PRD     Levante     2 - 0     Atletico Madrid     
21/11/11  PRD     Atletico Madrid     3 - 2     Levante     
25/04/11  PRD     Atletico Madrid     4 - 1     Levante     
05/12/10  PRD     Levante     2 - 0 Atletico Madrid

Bank Mandiri Kumpulkan Premi BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan

Posted: 04 May 2014 04:00 AM PDT

PT Bank Mandiri Tbk membuka layanan pengumpulan premi atau iuran dari dua program pemerintah, yakni Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Tenaga Kerja dan Kesehatan. Kerja sama tersebut mulai dilakukan Mei 2014.

Direktur Utama Bank Mandiri, Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan, BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan wajib diikuti seluruh warga Indonesia untuk memperoleh jaminan sosial.

"Semua rakyat Indonesia perlu dikasih jaminan sosial yang sifatnya kesehatan seperti kalau sakit, butuh obat itu ditanggung oleh negara dan pemberi kerja," ujar Budi di Jakarta, Minggu (4/5/2014).

Sedangkan BPJS Ketenagakerjaan, sambungnya, mencakup jaminan hari tua dan kecelakaan kerja yang dibayarkan pihak perusahaan maupun pegawai.

"Jadi mulai hari ini, kami bantu mengumpulkan premi seperti asuransi. Mulai dari pendaftaran dan pembayaran premi bisa di Bank Mandiri," tutur Budi.

Meski tak menyebut target peserta BPJS yang akan menjadi nasabahnya, dia berharap dapat mengantongi premi sebanyak-banyaknya. Tahun ini saja, kata Budi, 121 juta warga Indonesia harus terdaftar sebagai peserta BPJS.

"Kami sih maunya sebanyak-banyaknya, tapi kan tidak akan mampu melayani semua peserta, makanya bagi-bagi juga ke yang lain. Tapi kalau dari total nasabah kami 14 juta orang bisa seluruhnya membayar premi BPJS, maka angka itu sudah bagus," tandas Budi.

Liam Payne Kembali Jadi Jomblo

Posted: 04 May 2014 04:00 AM PDT

Hubungan Liam Payne dan kekasihnya, Sophia Smith dikabarkan telah berakhir. Padahal sempat beredar kabar bahwa Liam akan menikahi gadis yang telah dikenalnya sejak ia bersekolah di Wolverhampton, Inggris.

"Liam dan Sophia tidak terpisahkan. Dia (Liam) masih tidak percaya jika dirinya telah jatuh cinta dengan gadis pujaannya sejak di sekolah dulu," ungkap sumber seperti dikutip dari Contactmusic, Minggu (4/5/2014).

Namun, kabarnya mereka sepakat berpisah lantaran Liam cukup sibuk dengan bandnya. Personel One Direction itu khawatir ia tidak bisa berpacaran seperti pasangan lainnya karena sibuk dengan tur keliling Eropa dan Amerika. Tentu saja, waktu Liam untuk Sophia menjadi sangat terbatas.

"Mereka menjalani hubungan percintaan jarak jauh. Akhirnya, Liam membuat keputusan yang menyakitkan yaitu mengakhiri hubungannya itu."

Liam dan Sophia Smith menjalin hubungan sejak 2013. Pria berusia 19 tahun itu mengatakan perpisahannya ini merupakan jalan terbaik dan adil buat mereka.

"Liam mengatakan `dia (Sophia) adalah perempuan paling manis yang pernah ia temui.` Liam benar-benar sedih karena hubungan mereka harus berakhir. Tetapi dia tahu ini keputusan yang benar," tambah sumber tersebut.

Masa pacaran mereka baru berjalan sembilan bulan. Liam pertama kali memperkenalkan Sophia sebagai pacar barunya saat premiere film dokumenter One Direction, This Is Us.

Sebelumnya, Liam juga pernah berpacaran dengan seorang penari bernama Danielle Peazer. Hubungan Liam dengan wanita ini jauh lebih lama. Mereka menjadi sepasang kekasih selama tiga tahun.

Latihan Ringan ala Timnas Myanmar U19

Posted: 04 May 2014 03:48 AM PDT

Jelang laga lawan Indonesia U19, 23 pemain Myanmar melakukan latihan di lapangan C Senayan, (4/5/2014). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Giggs Beri Isyarat Tinggalkan MU

Posted: 04 May 2014 03:46 AM PDT

Manajer Manchester United,Ryan Giggs menyebut ia harus meninggalkan klub yang telah membesarkan namanya agar dapat meraih sukses dalam karier kepelatihan. Jika hal tersebut ia lakukan maka akan menjadi pertama kalinya ia meninggalkan Manchester sepanjang kariernya.

"Saya masih memiliki 20 hingga 25 tahun untuk karier kepelatihan saya. Dan mungkin saya tidak akan menghabiskannya di MU," ujarnya seperti dilansir Mirror (4/5).

"Jika saya pergi ke tempat lain mungkin akan terasa asing, tapi saya yakin bisa melakukannya."

Giggs adalah pemain yang sudah membela Manchester Merah sepanjang kariernya. Di masa yuniornya, ia sempat bergabung dengan Manchester City, akan tetapi kemudian ia bergabung dengan The Red Devils hingga kariernya sebagai pemain berakhir.

Bersama Setan Merah, ia pun telah meraih 13 trofi Liga Premier, empat trofi Piala FA dan dua trofi Liga Champions. Total sudah lebih dari 20 tahun pemain asal Wales itu merumput di Old Trafford.

"Saya hanya dapat bermain bagi MU. Hal ini bukan karena uang," ungkap pria berusia 40 tahun tersebut, "Saya sangat beruntung dapat bekerja di sini, tapi di kursi manajer, saya masih terlalu muda untuk hal ini."

52 Bocah Korban Emon si Paedofil Sukabumi

Posted: 04 May 2014 03:40 AM PDT

Anak-anak korban pelecehan seksual, Andri Sobari alias Emon terus bertambah. Minggu siang, seorang bocah 13 tahun bersama keluarganya mendatangi Polres Sukabumi, Jawa Barat melaporkan kejahatan seksual yang dialami.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (4/5/2014), hingga kini jumlah korban Emon mencapai 52 anak. Penyidik pun terus mengumpulkan data seiring dengan bertambahnya korban.

Emon adalah warga Kampung Lio Santa, Kelurahan Sudajaya Hilir, Kecamatan Baros, Sukabumi. Emon, memperdaya anak-anak korbannya di pemandian Santa Lio. 

Di pemandian itu, tersangka Emon memperdaya satu per satu anak-anak hingga menjadi budak nafsunya. Perilaku Emon menyulut emosi orangtua korban yang mengejarnya saat menjalani pemeriksaan. Selain depresi, sebagian korban Emon mengalami pendarahan.

Menurut psikolog Rose Mini, pencegahan agar anak-anak agar tidak menjadi korban pencabulan bisa dilakukan sejak dini. Salah satunya dengan memberi tahu anak-anak bagian tubuh mana yang tidak boleh dilihat, diraba, dan dipegang orang lain. (Riz)

Pemakaman Korban Penganiayaan Kakak Kelas, Sang Ibu Pingsan

Posted: 04 May 2014 03:33 AM PDT

Suasana haru mewarnai pemakaman Renggo Kadafi, bocah SD yang tewas akibat dianiaya kakak kelasnya di TPU Cipinang Asem, Jakarta Timur, Minggu siang. Ibu angkat korban menangis hingga jatuh pingsan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (4/5/2014), dugaan penganiayaan bocah SD tersebut bermula ketika Renggo menyenggol kakak kelasnya di sekolah hingga gelas esnya tumpah, Senin 28 April lalu.

Kemudian 3 orang kakak kelasnya menganiaya korban beberapa kali. Bahkan Korban sempat muntah darah dan kondisi kesehatannya semakin memburuk.

Menurut sang ibu, anaknya sempat bercerita soal penganiayaan yang dilakukan kakak kelasnya. Berdasarkan hasil pemeriksaan rumah sakit, korban mengalami pendarahan di mulut dan menderita banyak luka lebam.

Korban meninggal dunia dalam perjalanan menuju Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Rencananya dalam waktu dekat keluarga akan melaporkan kasus tersebut ke pihak berwajib. (Riz)

Ingat Kekasihnya, Mick Jagger Nyanyikan Lagu Sendu

Posted: 04 May 2014 03:30 AM PDT

Wafatnya L' Wren Scott, kekasih Mick Jagger maish menyisakan kesedihan bagi pentolan Rolling Stone tersebut. Saat upacara kematian yang berlangsung di Gereja Bartholomew di New York, Amerika Serikat, Mick Jagger memberikan penghormatan terakhir dengan menyanyikan lagu favorit wanita yang dicintainya itu.

Upacara kematian tersebut juga disesaki beberapa seleb ternama Hollwyood, di antaranya Sarah Jessica Parker, Ellen Barkin, dan Andre Leon Talley. Mick Jagger pun mengingat kekasihnya itu dengan menyanyikan lagu yang dipopulerkan Bob Dylan berjudul Just Like A Woman.

Saat Mick Jagger menyanyikan lagu tersebut, rekan-rekannya sempat heran. Pasalnya, Mick Jagger memang jarang menyanyikan lagu yang bukan milik Rolling Stones.

"Just Like A Woman memang bukan lagu milik Rolling Stones. Saya menyanyikannya karena lagu ini adalah musik kesukaan L' Wren Scott," ujar Mick Jagger sambil berkaca-kaca, dilansir dari US Magazine, Minggu (4/5/2014).

Mick Jagger terlihat berusaha dengan keras untuk tak meneteskan air mata ketika menyanyikan lagu ini. Setelah berhubungan dengan L' Wren Scott selama 13 tahun, Mick Jagger mengetahui dengan benar jika kekasihnya itu sangat menyukai lagu ini. Bahkan, semasa hidupnya, L' Wren Scott pun sering menyanyikannya.

Sementara itu, L'wren Scott sempat membuat wasiat jika dirinya ingin dikeramasi. Setelah keinginan terakhir L'wren Scott terpenuhi, abu dari jasadnya itu pun dibagi dua. Satu dimakamkan dekat dengan keluarga Mick Jagger, sisanya akan dikuburkan di kampung halaman masa kecilnya di Utah, Amerika Serikat [baca juga: Abu Kekasih Mick Jagger Dikuburkan di 2 Tempat].

Berkunjung ke Teddy Bear Museum, Rumahnya Para Boneka Beruang

Posted: 04 May 2014 03:30 AM PDT

Teddy bear atau boneka beruang dengan bulu-bulu yang hangat adalah boneka tertua yang ada di dunia. Jika Anda penggemar berat dan ingin melihat berbagai macam koleksi boneka beruang yang datang dari seluruh dunia, jangan lewatkan museum Teddy Bear berikut ini.

Seperti yang dilansir dari Odditycentral, Minggu (5/5/2014), di Korea Selatan tepatnya di Seogwipo, Pulau Jeju dibangun museum Teddy Bear. Di museum ini Teddy Bear memerankan berbagai karakter unik, misalnya pemain musik, pemandu sorak, bahkan menirukan gaya PSY dengan Gangnam Style-nya.

Tak ketinggalan, ada Teddy Bear yang memakai baju buatan Louis Vuitton, desainer terkenal di Amerika. Boleh jadi, inilah koleksi Teddy Bear yang termahal di museum ini. Boneka ini bernilai kurang lebih 226 juta Won atau senilai dengan Rp 2 miliar. Bahkan artis Korea yang membintangi beberapa drama seperti Great Queen Seon Deok, Winter Sonata, Boys Before Flower juga dibuat versi Teddy Bear-nya di museum ini.

Museum ini terbagi dalam tiga bagian, yaitu: The History Hall dimana Anda bisa mempelajari tentang sejarah awal mula kemunculan boneka ini dan karya seni populer misalnya Monalisa dalam bentuk boneka Teddy; The Art Hall dimana Anda dapat melihat karya-karya seniman terkenal dunia menggunakan Teddy Bear sebagai tokoh utama dan terakhir, The Project Exhibition Hall.

Anda tak perlu khawatir kelaparan di tempat ini, karena Teddy Bear Museum juga menyediakan cafe, restoran, bar, toko pernak-pernik, taman bunga dan taman bermain yang akan memanjakan Anda dengan pemandangan laut Jungmun yang indah.