Selasa, 06 Mei 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Jumlah Pemudik Lebaran Bakal Membludak Tahun Ini

Posted: 06 May 2014 05:26 AM PDT

Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono memperkirakan jumlah pemudik saat Hari Raya Idul Fitri tahun ini akan meningkat dibandingkan tahun lalu.

Menurut dia, hal itu dipicu kenaikan pendapatan masyarakat. Buktinya, tiket kereta api sudah habis meski lebaran masih lama.

"Orang terbiasa merencanakan jauh sebelumnya buktinya tiket kereta sudah habis," kata Bambang dalam acara 'Appraisal Mission NAMA Support Project', di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Selasa (6/5/2014).

Bambang mengungkapkan, tradisi mudik tahun ini masih diwarnai dengan pemudik menggunakan sepeda motor. Namun jumlahnya diperkirakan akan tetap seperti tahun lalu.

"Sepeda motor ada tapi tidak naik," ungkapnya,

Selain itu, pemerintah akan melakukan kombinasi penyediaan moda transportasi saat mudik agar tidak terjadi penumpukan penumpang.

"Angkutan laut tetap kita lakukan kombinasi bus dan truk. Yang berkurang  tahun lalu peminatnya adalah kereta api. Karena ini kita full untuk angkut penumpang jadi bukan barang," pungkasnya. (Pew/Ndw)

BMW Bocorkan M5 Anyar Pada Ulang Tahunnya ke-30

Posted: 06 May 2014 05:26 AM PDT

BMW memberi sebuah kejutan spesial kepada para Bimmer (penggemar BMW) tahun ini. Pada ulang tahun peluncurannya yang ke-30, BMW membocorkan desain terbaru dari M5.

Melansir laman Autoblog, Selasa (6/5/2014), pabrikan yang bermarkas di kota Munich ini meracik ulang mesin M5 sehingga meningkatkan output tenaga sebesar 32 horse power (HP).

Dengan peningkatan output tersebut, tenaga BMW M5 melonjak menjadi 592 HP, jumlah output tenaga ini di klaim BMW lebih besar 17 HP dari BMW M5 dengan paket competition saat ini.

Bergeser ke bagian transmisi, menurut rumor yang berkembang di kalangan Bimmer, BMW M5 akan hadir dengan sistem transmisi dual-clutch gearbox. Transmisi tersebut juga akan dipakai pada M5 yang akan dijual di Amerika Serikat.

Pada edisi ulang tahun kali ini, BMW M5 tidak banyak mendapat ubahan yang mencolok pada sisi eksterior. BMW hanya menyematkan emblem 30th Anniversary pada bagian samping mobil dan melabur M5 dengan cat warna Frozen Dark Silver Metallic, sedangkan pada bagian kaki kaki memakai velg ukuran 20 inci dengan warna krom gelap yang semakin menunjukkan aura tegas.

Sementara itu pada sisi interior, BMW M5 memakai kombinasi antara jok kulit Merino dan pelapis dari Alcantara. Agar nampak semakin mewah, pada lis pintu dan konsol tengah interior M5 memakai warna alumunium gelap dan juga dipasang emblem edisi khusus.

Menurut pihak BMW, mereka hanya akan memproduksi edisi terbatas ini hanya 300 unit saja. M5 ini rencananya akan diperkenalkan secara resmi di ajang Festival M di Nürburgring pada 20-22 Juni 2014 mendatang.

Muncul kabar di kalangan Bimmer kalau M5 akan diproduksi pada Juli 2014. Kita tunggu saja kabar selanjutnya apakah BMW benar-benar memproduksi edisi terbatasnya pada periode tersebut atau bahkan ditunda sampai waktu yang tidak ditentukan. (Ysp/Nrm)

Bendtner Putuskan Tinggalkan Arsenal

Posted: 06 May 2014 05:21 AM PDT

Penyerang Arsenal, Nicklas Bendtner memastikan ia akan meninggalkan London musim ini. Bendtner pun menyatakan hasratnya bergabung dengan klub Bundesliga, Jerman. Bendtner merasa ia belum mendapat kesempatan untuk tampil sebagai starter di skuat Meriam London.

"Bersama Arsenal bukan bagian dari rencana saya di masa mendatang. Saya ingin mencoba hal yang berbeda," sebutnya dalam Ibtimes (6/5).

"Saya sangat ingin berada di klub yang menjadikan saya pemain inti. Hal itu akan membuat saya bahagia."

Sejak kembali dari masa pinjamannya bersama Juventus pada 2012/2013 lalu, pria asal Denmark ini belum mampu menunjukkan kualitasnya sebagai seorang penyerang hebat. Akibatnya ia pun jarang dimainkan oleh The Professor.

Kini ia merasa ingin mendapatkan tantangan baru di Liga Jerman, "Saya suka Italia, tapi Liga Jerman juga menarik. Muenchen kini sangat kuat tapi mereka pasti dapat dikalahkan."

Pemain berusia 26 tahun ini telah membela Arsenal pada 2005 lalu. Bersama The Gunners ia turut merasakan trofi Piala FA di musim 2004/2005 silam.

 

Pernikahan Donnie ADA Band Terinspirasi Film Twilight

Posted: 06 May 2014 05:20 AM PDT

Donnie ADA Band dan Sonya Prischillia punya ide yang unik mengenai konsep pernikahannya nanti. Keduanya mengaku terinspirasi dengan film Twilight. Alhasil, nuansa yang dibangun Donnie di hari bahagianya itu tak lepas dari unsur Twilight.

"Kami berdua tergila-gila dengan film Twilight. Konsepnya dari sana yang wah (mewah). Nuansanya lebih ke ungu, karena Sonya suka warna itu. Untuk pemberkatan, kami pakai nuansa biru. Konsep weddingnya nanti dapat dari film Twilight," ungkap Donnie Sibarani di Brutus Rumah Mode, Pinangsia, Jakarta Barat, Selasa (6/5/2014).

Pelantun Setengah Hati ini juga menyiapkan sebuah pesta kebun saat resepsi. Ide gilanya itu tercetus karena Donnie dan Sonya meyakini pernikahannya ini untuk sekali seumur hidup.

"Seperti undangan, kami buat seperti sayembara. Kami buat juga pesta dengan konsep garden party (pesta kebun). Pokoknya, kami harus bikin yang wah. Ini kan sekali seumur hidup, jadi harus buat yang bagus," ujarnya.

Mendekati hari bahagianya itu, Sonya mengaku deg-degan. Ia berharap pernikahannya nanti dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan.

"Deg-degan sih. Semua berangkat dari niat baik. Puji Tuhan lancar semua. Aku kenal Donnie dari teman aku, yang juga teman Donnie. Kami sempat Long Distance Relationship (LDR), Donnie di Jakarta dan aku di Surabaya. Tapi hubungan tetap jalan lancar, kami ada niat baik (menikah) doakan yang terbaik," tambah Sonya.

Seperti diketahui, Donnie Sibarani vokalis grup band ADA Band akan mempersunting adik kandung Jonas Rivano. Keduanya bakal mengikat janji sehidup semati pada 10 Mei 2014 di Gereja Bukit Kasih, Surabaya, Jawa Timur. 

Balotelli Pamer Koleksi Sepatu Glamor di Instagram

Posted: 06 May 2014 05:15 AM PDT

Bomber AC Milan, Mario Balotelli memamerkan koleksi sepatu dengan beragam model dari instagram. Mulai dari sepatu casual hingga formal dengan macam-macam bentuk.

Dikenal bengal di lapangan, Super Mario sangat memperhatikan penampilan di luar lapangan. Dari foto yang diunggah ke Daily Mail, sepatu Balotelli tampak menarik perhatian. Dari bercorak tentara hingga tali sepatu bermotif kulit macan. Yang pasti, deretan sepatu Balotelli tersebut menarik perhatian orang-orang disekitar.

Gaya Balotelli dalam memilih sepatu dan model pakaian Balotelli tidak lepas dari sang pasangan. Selama ini, Balotelli "gemar" menggandeng wanita dari kalangan model. Diyakini, selera model papan atas ikut mempengaruhi gaya berbusana Balotelli yang glamor. 

Setelah kisah cintanya dengan model asal Italia, Raffaela Fico kandas, pemain Italia berdarah Ghana itu menjalin asmara dengan supermodel asal Belgia, Fanny Neguesha.

Selain mengoleksi sepatu, Balotelli memiliki hobi mengumpulkan mobil mewah. Mantan pemain Manchester City punya lima mobil dengan tipe berbeda. Balotelli memiliki Ferrari Spyder, Bentley Continental GT, Maseratti GT, Audi R8 dan Range Rover Evogue.

Tips Menggunakan Heels ala Andien

Posted: 06 May 2014 05:14 AM PDT

Artis cantik Andinie Aisyah Haryadi, selalu tampil fashionable dalam setiap kesempatan (Liputan6.com/Panji Diksana)

Modernisasi Jaringan, Indosat Ingin Dongkrak Layanan Data

Posted: 06 May 2014 05:12 AM PDT

PT Indosat Tbk mulai menunjukkan hasil kerja kerasnya melakukan modernisasi jaringan sejak beberapa tahun lalu. Salah satu pemanfaatan yang diperlihatkan Indosat adalah pengadopsian teknologi DC-HSPA+ (dual-carrier high speed packet access).

Adopsi DC-HSPA+ diklaim Indosat bisa menyediakan akses internet berkecepatan hingga 42 Mbps. Alexander Rusli, President Director Indosat & CEO Indosat mengaku internet cepat terbaru dari perusahaannya merupakan hasil investasi dana yang dikeluarkan pada tahun 2013.

"Kami terus melakukan modernisasi jaringan yang ada supaya kualitas layanan juga meningkat. Investasi untuk modernisasi yang kita pakai sekarang dari anggaran dana tahun lalu," ungkap Alexander yang ditemui tim Tekno Liputan6.com di kantor Indosat, Selasa (6/5/2014).

Sepanjang tahun 2013, Indosat menginvestasikan 70% dana capital expenditure (Capex) miliknya untuk modernisasi jaringan. Dana investasi sekitar Rp 7 triliun untuk modernisasi jaringan itu diharapkan Alexander bisa mendongkrak penggunaan layanan internet pelanggannya.

"Indosat ingin tingkat kepuasan pelanggan meningkat saat memakai internet. Kalau pelanggan puas seharusnya jumlah penggunaan internetnya akan naik yang tentunya bakal pengaruhi pemasukkan kita dari layanan data," tambahnya.

Alexander pun menyebutkan untuk sementara teknologi ini sudah tersedia bagi pelanggan yang berada di wilayah Jabodetabek, Bandung, Sukabumi, Semarang, Jogjakarta, Surabaya dan Bali.

"Wilayah lainnya akan segera menyusul. Kita akan kejar supaya pelanggan di Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi juga bisa segera menikmati layanan internet dengan DC-HSPA+," tambah Alexander di Kantor Pusat Indosat, selasa (6/5/2014).

DC-HSPA+ merupakan salah satu cara memanfaatkan hasil modernisasi jaringan yang sudah dilakukan Indosat. Kehadiran layanan internet cepat ini diharapkan Indosat dapat membuat pelanggannya menikmati live streaming atau menonton video di YouTube dengan lancar.

Hingga akhir tahun 2013, Indosat melayani 59,6 juta pelanggan di seluruh Indosat yang menjadikannya sebagai operator selular berbasis GSM terbesar ketiga di Tanah Air.

Meriahnya Perayaan Hari Anak di Jepang

Posted: 06 May 2014 05:10 AM PDT

Di kota kecil bernama Coffs Harbour, pukul 9 pagi di hari Senin, (5/5/2014) lalu, sekitar 4 ribu orang turun ke jalan menikmati cuaca yang sangat baik seraya menikmati berbagai pemandangan dan kemeriahan Festival Hari Anak di Jepang.

Menjelang siang, ragam kegiatan dan aktifitas yang ditampilkan menjadi semakin banyak. Karate, pameran bonsai yang indah, ikan-ikan koi yang menakjubkan dalam kolam-kolam plastik, hingga deretan penjual makanan khas jepang menjadi bagian dari kegiatan keluarga yang menyenangkan .

Festival Hari Anak Jepang merupakan perayaan selama berabad-abad dan merayakan kesejahteraan anak-anak. Setiap kota merayakan dengan caranya masing-masing, namun sebagian besar aktifitasnya melibatkan layang-layang, ikan mas dan ikan koi, dan terutama anak-anak.

Membuat layang-layang menjadi aktifitas yang telah dipersiapkan sebelum perayaan tiba. Merancang dan mengerjakan layang-layang ini menjadi semangat tersendiri bagi anak-anak kecil di Jepang sejak dulu kala. Di pagi atau sore hari saat festival tiba, para ayah membantu anak-anaknya menerbangkan layang-layang Koinobori mereka sendiri di luar rumah mereka atau di lapangan sekitar kediaman mereka.

Sebagaimana dikutip melalui BBC, di Coffs Harbour, selain menerbangkan layangan dan festival makanan, kota ini juga mengadakan kegiatan melempar semangka, kompetisi makan donat, serta lomba kaligrafi dan melukis.

Acara yang diselenggarakan oleh Friends of the Botanic Garden dan Dewan Kota Coffs Harbour memperoleh respon positif dari bukan hanya penduduk setempat namun juga para turis.

Presiden Amerika Serikat, Barack Obama bahkan juga turut menyampaikan kegembiraannya akan kemeriahan festival ini. Dalam suratnya yang dipublikasikan melalui situs resmi Gedung Putih, Obama menyampaikan bahwa sebagai Presiden Amerika Serikat, ia mencatat ketika mengunjungi

Jepang bulan lalu, bahwa masyarakat Amerika Serikat akan memiliki hubungan yang langgeng dengan Jepang dan memastikan kesejahteraan generasi mendatang, termasuk dengan mendorong pemuda AS dan Jepang untuk mengunjungi dan belajar di negara masing-masing. (LIz)

Pengalaman Unik Marvells Saat Manggung di Luar Pulau

Posted: 06 May 2014 05:10 AM PDT

Sebagai band yang memiliki jam terbang tinggi, Marvells tentu sudah merasakan pahit dan manisnya pengalaman saat manggung. Kepada Liputan6.com, mereka pun berbagi keseruan tersebut. Ternyata ada dua pengalaman unik yang pernah dirasakan oleh mereka.

"Pernah suatu malam kami manggung di Papua dan besok malamnya harus ke Pekanbaru. Saat pertama kali naik panggung di Pekanbaru, badan saya lemas. Rasanya seperti ingin menangis," kenang Yana saat ngobrol-ngobrol di SCTV Tower, Senin (5/5/2014) lalu.

Tak hanya itu, Marvells juga mengaku takjub sewaktu mereka manggung di Aceh. "Kami kagum dengan anak muda Aceh. Biarpun penonton pria dan wanitanya dipisah, tapi mereka masih semangat saat menonton kami. Unik juga saat kami ke satu sisi mendengar teriakan laki-laki, lalu di sisi lainnya terdengar suara histeris perempuan," ungkap Yana mengenang ketakjubannya.

Namun, turut dituturkannya, hal itulah yang menjadi keasikan tersendiri di kala mereka tengah mengikuti tur. "Serunya malah disitu sih." tutup Yana diamini para personel lain.

Band Marvells yang sempat dikenal berkat single bertajuk "Lagi Bohong", kini sedang mempersiapkan sebuah album baru di bawah bendera label Outlaw Music Production (OMP).

Band yang digawangi oleh Yana (vokal), Idea (gitar), Donny (bass) dan Icom (drum) itu mengandalkan sebuah single jagoan berjudul "Kekasih Yang Salah" di dalam album kesembilannya itu nanti. Seluruh personel mengaku bakal ada 10 buah lagu bertema cinta dan sakit hati di dalam album Pemenang nantinya.

Jangan Lakukan 10 Pekerjaan ini Saat Marah

Posted: 06 May 2014 05:07 AM PDT

Bertengkar tak hanya membuat suasana hati Anda buruk, tapi juga bisa membahayakan kemampuan Anda dalam melakukan tugas sehari-hari.

Saat marah, para pakar menganjurkan seseorang untuk tak melakukan beberapa hal seperti di bawah ini dan usahakan agar menenangkan diri seperti dilansir Health.com, Selasa (6/5/2014):

1. Tidak tidur

Pepatah mengatakan jangan pernah tidur saat marah merupakan nasihat yang valid. Tidur bisa memperkuat atau melestarikan emosi negatif seperti yang ditunjukkan dalam penelitian di Journal of Neuroscience. Penelitian itu menemukan, tidur meningkatkan memori yang sangat emosional.

"Kami mempelajari bahwa tidur tampaknya membantu proses kita dan mengkonsolidasikan informasikan yang kita peroleh saat bangun," kata Dokter Obat Tidur Bersertifikat dan Ahli Saraf di New York City, Allen Towfigh, MD.

2. Tidak mengemudi

Mengoperasikan kendaraan bermotor saat Anda marah bisa berbahaya. Penelitian menunjukkan, pengemudi yang marah bisa mengambil lebih banyak risiko dan mengalami kecelakaan.

"Saat Anda marah, Anda bersiap untuk menyerang, sehingga bukan waktu yang tepat untuk berkendaraan,"kata David Narang, Ph.D., seorang Psikolog Klinis di Santa Monica, California.

Selain itu, kemarahan membuat penglihatan orang seperti dalam terowongan dengan menatap lurus kedepan dan tak melihat pejalan kaki atau mobil lain yang datang dari visi periferal (melihat daerah pinggiran dari perbatasan 2 obyek) Anda saat menyeberang jalan.

Apabila Anda harus mengemudi saat marah, Narang menganjurkan agar Anda membuka mata Anda dan melihat sekitar Anda untuk menghindari visi tunnel (terowongan).

3. Tak harus curhat

Menyimpan amarah di dalam dada tampaknya ide yang baik, tapi itu membuat keadaan menjadi lebih buruk.

Bahkan orang-orang yang menghabiskan lima menit membaca tulis kasar orang lain secara online bisa membuat marah dan kurang bahagia. Itu semua terungkap dalam penelitian yang diterbitkan dalam Jurnal Cyberpsychology, Behavior and Social Networking.

Penelitian sebelumnya menunjukkan, melampiaskan kemarahan dengan memukul bantal tak hanya meningkatkan kemarahan pada saat itu, tapi juga membuat perilaku lebih mungkin menjadi agresif di masa depan.

4. Anda tak boleh makan

Menenangkan kemarahan dengan meraih makanan bisa menjadi bumerang dalam beberapa cara. Ini disampaikan Penulis  Conquer Your Stress With Mind/Body Techniques Kathy Gruver, PhD.

"Ketika kita marah, kita sering memilih makanan yang tidak sehat," katanya.

Menurut Gruver, ketika orang marah tak pernah ada yang memilih brokoli, melainkan makanan yang tinggi gula, lemak, dan mengandung karbohidrat. Selain itu, dalam kondisi marah tubuh berpikir dalam bahaya sehingga pencernaan tak berfungsi secara optimal. Ini bisa menyebabkan diare dan sembelit.

5. Jangan teruskan berdebat

Tinggalkan percakapan apabila Anda sulit mengontrol kemarahan Anda karena kemungkinan Anda akan mengeluarkan kata-kata yang akan membuat Anda menyesal.

"Itu bisa membuat Anda mengatakan hal-hal yang menyakitkan yang membuat Anda menyesal dan tak bisa mengembalikannya. Mintalah time out dengan niat untuk kembali lagi ke pembicaraan," kata Psikolog dan Pelatih dari Syracuse, NY, Christine M. Allen, Ph.D.

Anda mungkin perlu 10 menit atau 10 hari. Gunakan waktu untuk menenangkan pikiran dan tubuh secara aktif sehingga Anda bisa lebih sadar pengekspresikan diri dengan sengaja.

6. Tak harus posting konflik di media sosial

Ketika Anda marah, lebih sering menyampaikan perasaan ke teman dan keluarga di Facebook atau media sosial.

7. Jangan tulis email

Hal yang sama berlaku ketika Anda ingin mengirim email. Anda tak bisa menahan kata-kata kasar sehingga setelah Anda menekan tombol kirim Anda tak bsai menariknya lagi.

"Apabila Anda tak bisa menahan diri untuk menuliskan amarah Anda, tuliskan perasaan Anda dalam dokumen,: kata Allen.

"Dengan cara ini Anda tak bisa mengirim buru-buru dan masih aman membersihkan perasaan Anda."

8. Jangan minum alkohol

Meraih segelas anggur untuk menenangkan diri setelah marah sering dilakukan orang. Padahal, alkohol lebih mungkin mengeluarkan amarah Anda karena menghilangkan kontrol impuls.

Alkohol menurunkan hambatan dengan betindak pda lobus frontal otak, yang bertanggung jawab mengendalikan impuls yang mencegah kita dari dorongan untuk menyakiti orang lain atau diri sendiri.

"Ini menyebabkan kerusakan yang lebih permanen dengan melakukan hal-hal yang membuat Anda menyesal," kata Narang.

9. Jangan abaikan tekanan darah

Menurut penelitian di European Heart Journal, risiko serangan jantung dan stroke meningkat dalam dua jam setelah kemarahan meledak. Terutama pada mantan pasien serangan jantung.

Risiko serangan jantung meningkat hampir lima kali dan risiko stroke meningkat sebesar tiga kali.

"Apabila Anda rentan terhadap tekanan darah tinggi , salah satu hal terbaik yang harus dilakukan saat marah adalah untuk memeriksa," kata Bradley Bale, MD, penulis Beat the Heart Attack Gene: The Revolutionary Plan to Prevent Heart Disease, Stroke, and Diabetes.

Individu yang marah harus tahu bagaimana respons tekanan darahnya. Apabila naik, mereka harus mengelola amarah dengan latihan, tidur lebih baik.

10. Anda tak harus memikirkan

Menurut Allen, memikirkan bagaimana orang lain merugikan Anda atau tidak adil dengan Anda dikenal dengan merenung. Ini tak menyelesaikan masalah.